Dok, ganti Edc17 wae piye, ben tambah ngeluuu mbek pucet...B3M0 wrote:Kalo ganti crystal berarti ganti IC mikrokontrolernya juga ya, contoh IC ATmel pke clock 12Mhz kalo ganti crystal mungkin gak cocok. Walaupun ecu gak pke IC Atmel juga sih.. CMIIWb8099ok wrote:
depends, klo clock crystalnya berefek ke output, bisa aja.
(Ben rame mbah..hehe)
sent from ladies room
Remap ECU tanpa pigyback
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
- Daily Vehicle: VW Tiguan 2014
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Banyak ratjoen bergizi nih di tret ini.
Kalau buat 1NZ-FE apakah potensinya gede buat remap ECU?

Kalau buat 1NZ-FE apakah potensinya gede buat remap ECU?
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
Honda HR-V SE 2024
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Resing engine itu... idle udah 1000 whp...BrianK3 wrote: Thu Apr 27, 2017 11:47 Banyak ratjoen bergizi nih di tret ini.![]()
Kalau buat 1NZ-FE apakah potensinya gede buat remap ECU?

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Remap ECU tanpa pigyback


Kemarin ikut survey ke bromo...
Senang FC nya masih irit banget walaupun sudah dikobel...
Padahal bawanya kaki kanan gak disekolahin...[emoji7]
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Dan pake drag race in the mid of nigh with VW Polo DSG ya....Nainggolan21 wrote: Thu Apr 27, 2017 12:28
Kemarin ikut survey ke bromo...
Senang FC nya masih irit banget walaupun sudah dikobel...
Padahal bawanya kaki kanan gak disekolahin...[emoji7]
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
![Police [emo-police]](./images/smilies/2017-police.gif)
![Police [emo-police]](./images/smilies/2017-police.gif)
![Police [emo-police]](./images/smilies/2017-police.gif)
![Police [emo-police]](./images/smilies/2017-police.gif)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Short time Review setelah remap...
VNT at 2012 remap di Bulan Februari 2017 by Bebonk Garage odo saat itu 76.[cencored] km
Odo saat ini 96.[cencored] km dengan pemakaian :
1. Pakai harian kurleb 50 km
2. Jakarta - Bandung PP (urusan kerjaan minimal 2x sebulan)
3. Rodtrip dengan teman2 SM ke Dieng lewat Batang turun ke Salatiga, Ambarawa dan balik ke Jakarta lewat Pantura
4. Rodtrip dengan teman2 SM ke Bromo pergi lewat jalur utara, pulang lewat jalur tengah masuk Semarang dan Pantura..
Saya memang tidak naik Dyno tapi dari feeling berkendara, akselerasi dan top speed meningkat jauh dari saat pakai standart dan sampai saat ini tidak ada kendala terkait durability. Beberapa kali ketemu Bus dan truk dijalan sangat enteng untuk mendahului dan sering juga terpancing dengan OPJS maupun VNT bahkan dengan mobil sekelas BMW X3 tapi masih bisa jabani. tanpa merasa ngos2an...
Napasnya sangat terasa panjang dan torsi ngisi terus saat turbo sudah spooling di rpm 1200
Thanks to Bebonk Garage.....
Malah saya keluar banyak biaya untuk up grade di sektor pengereman, yaitu ganti cakram depan 2 set (cakram lama udah geter), ganti slang rem, kuras ganti minyak rem pakai dot 4, dan ganti brake pad standrat...
VNT at 2012 remap di Bulan Februari 2017 by Bebonk Garage odo saat itu 76.[cencored] km
Odo saat ini 96.[cencored] km dengan pemakaian :
1. Pakai harian kurleb 50 km
2. Jakarta - Bandung PP (urusan kerjaan minimal 2x sebulan)
3. Rodtrip dengan teman2 SM ke Dieng lewat Batang turun ke Salatiga, Ambarawa dan balik ke Jakarta lewat Pantura
4. Rodtrip dengan teman2 SM ke Bromo pergi lewat jalur utara, pulang lewat jalur tengah masuk Semarang dan Pantura..
Saya memang tidak naik Dyno tapi dari feeling berkendara, akselerasi dan top speed meningkat jauh dari saat pakai standart dan sampai saat ini tidak ada kendala terkait durability. Beberapa kali ketemu Bus dan truk dijalan sangat enteng untuk mendahului dan sering juga terpancing dengan OPJS maupun VNT bahkan dengan mobil sekelas BMW X3 tapi masih bisa jabani. tanpa merasa ngos2an...
Napasnya sangat terasa panjang dan torsi ngisi terus saat turbo sudah spooling di rpm 1200


Thanks to Bebonk Garage.....
Malah saya keluar banyak biaya untuk up grade di sektor pengereman, yaitu ganti cakram depan 2 set (cakram lama udah geter), ganti slang rem, kuras ganti minyak rem pakai dot 4, dan ganti brake pad standrat...

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Enjoy the drive feel,... Happy to hear that,... 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback
pasang EGT meter omNainggolan21 wrote:Short time Review setelah remap...
VNT at 2012 remap di Bulan Februari 2017 by Bebonk Garage odo saat itu 76.[cencored] km
Odo saat ini 96.[cencored] km dengan pemakaian :
1. Pakai harian kurleb 50 km
2. Jakarta - Bandung PP (urusan kerjaan minimal 2x sebulan)
3. Rodtrip dengan teman2 SM ke Dieng lewat Batang turun ke Salatiga, Ambarawa dan balik ke Jakarta lewat Pantura
4. Rodtrip dengan teman2 SM ke Bromo pergi lewat jalur utara, pulang lewat jalur tengah masuk Semarang dan Pantura..
Saya memang tidak naik Dyno tapi dari feeling berkendara, akselerasi dan top speed meningkat jauh dari saat pakai standart dan sampai saat ini tidak ada kendala terkait durability. Beberapa kali ketemu Bus dan truk dijalan sangat enteng untuk mendahului dan sering juga terpancing dengan OPJS maupun VNT bahkan dengan mobil sekelas BMW X3 tapi masih bisa jabani. tanpa merasa ngos2an...
Napasnya sangat terasa panjang dan torsi ngisi terus saat turbo sudah spooling di rpm 1200![]()
![]()
Thanks to Bebonk Garage.....
Malah saya keluar banyak biaya untuk up grade di sektor pengereman, yaitu ganti cakram depan 2 set (cakram lama udah geter), ganti slang rem, kuras ganti minyak rem pakai dot 4, dan ganti brake pad standrat...
jika sensor di downpipe, set alarm di 600 deg C
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Jangan cuma happy...happy...
traktir makan samtjan lah...
sono di BPK Gundaling seberang sekolah santa ursula BSD..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Tue May 10, 2016 6:45
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Dc berapa remap ecu innova 2 kd? Kalo di surabaya dimana yang bisa, trims
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback
Thx sarannya Om Turboman...Turboman wrote: Tue May 09, 2017 10:45pasang EGT meter omNainggolan21 wrote:Short time Review setelah remap...
VNT at 2012 remap di Bulan Februari 2017 by Bebonk Garage odo saat itu 76.[cencored] km
Odo saat ini 96.[cencored] km dengan pemakaian :
1. Pakai harian kurleb 50 km
2. Jakarta - Bandung PP (urusan kerjaan minimal 2x sebulan)
3. Rodtrip dengan teman2 SM ke Dieng lewat Batang turun ke Salatiga, Ambarawa dan balik ke Jakarta lewat Pantura
4. Rodtrip dengan teman2 SM ke Bromo pergi lewat jalur utara, pulang lewat jalur tengah masuk Semarang dan Pantura..
Saya memang tidak naik Dyno tapi dari feeling berkendara, akselerasi dan top speed meningkat jauh dari saat pakai standart dan sampai saat ini tidak ada kendala terkait durability. Beberapa kali ketemu Bus dan truk dijalan sangat enteng untuk mendahului dan sering juga terpancing dengan OPJS maupun VNT bahkan dengan mobil sekelas BMW X3 tapi masih bisa jabani. tanpa merasa ngos2an...
Napasnya sangat terasa panjang dan torsi ngisi terus saat turbo sudah spooling di rpm 1200![]()
![]()
Thanks to Bebonk Garage.....
Malah saya keluar banyak biaya untuk up grade di sektor pengereman, yaitu ganti cakram depan 2 set (cakram lama udah geter), ganti slang rem, kuras ganti minyak rem pakai dot 4, dan ganti brake pad standrat...
jika sensor di downpipe, set alarm di 600 deg C
Kemarin dari rest area cipali km 102 sampai keluar tol brexit rata2 kecepatan 140 KPJ sekitar 1.5 jam gak ada kendala... (kebetulan jalannya kosong).
Trus pulangnya dari Bromo konvoy bareng teman2 nyalip bis dan truk sering injak gas spontan ke 3000 ampe 4000 rpm untuk akselerasi juga gak ada kendala dengan mesin. Mudah2an jangan sampai deh...
Tapi saran dari Om Turbo akan saya laksanakan untuk antisipasi.
Karena VNT saya bener2 gak ada ditambahin apapun selain service rutin dan Purging.
Itupun saya pakai Oli Shell Helix HX7 10W/40
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Remap ECU tanpa pigyback
wow..... ada gundaling to dekat bebonk....
harus kesana tuh...

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Remap ECU tanpa pigyback
VNT ada katalik di front pipe, en lama2 jadi mampet
Kalo udah remap ganti front pipe dgn yg model plong
Kalo udah remap ganti front pipe dgn yg model plong
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Dewata MotorWongsuroboyo wrote: Tue May 09, 2017 12:29 Dc berapa remap ecu innova 2 kd? Kalo di surabaya dimana yang bisa, trims
mrk pake Alientech
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Remap ECU tanpa pigyback
And yet alientech ecm titanium cannot mod the egr and speed limiter. Throttle sih bisa sbnrnya, cm klo di modif map throttlenya, throttle controller gak laku deh. Sama halnya kek yg jualan egr plate,...
Btw, mbah lis mane? Tu mapnya dr [cencored] knp ngebulnya kek gt,... Klo dr [cencored] mapnya keknya ga usah pake egt meter, diliat aja cukup tu turbo membara,...
Btw, mbah lis mane? Tu mapnya dr [cencored] knp ngebulnya kek gt,... Klo dr [cencored] mapnya keknya ga usah pake egt meter, diliat aja cukup tu turbo membara,...

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Mbah sat............





Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24



-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Mbah sat...
And Srimulat members..
Long time no see..
sent from ladies room
And Srimulat members..
Long time no see..
sent from ladies room
sent from ladies room 

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Remap ECU tanpa pigyback
B3M0 wrote: Tue May 09, 2017 21:21 Mbah sat...
And Srimulat members..
Long time no see..
sent from ladies room

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Remap ECU tanpa pigyback
B3M0 wrote: Tue May 09, 2017 21:21 Mbah sat...
And Srimulat members..
Long time no see..
sent from ladies room

---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Kok pada lope lopean nih[emoji8] [emoji7]
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Bring it golep tsi....r12qiSonH4ji wrote: Wed May 10, 2017 0:06B3M0 wrote: Tue May 09, 2017 21:21 Mbah sat...
And Srimulat members..
Long time no see..
sent from ladies room![]()
Mbah Bemo,
Ning endi wae?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Tue May 10, 2016 6:45
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Siap, thanks buat inponya om turbo, kalo mau remap tanpa pasang egt meter, apakah ada parameter nya? Pengen fun to drive aja, ga mau ribet pasang ini /itu, maklum newbie ga ngerti engine diesel.Turboman wrote: Tue May 09, 2017 12:43Dewata MotorWongsuroboyo wrote: Tue May 09, 2017 12:29 Dc berapa remap ecu innova 2 kd? Kalo di surabaya dimana yang bisa, trims
mrk pake Alientech
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback
kalo gak mau pasang EGT meter ya set AFR sampe 1:19 aja atau sampe 1:18 deh mentok2 nyaWongsuroboyo wrote:Siap, thanks buat inponya om turbo, kalo mau remap tanpa pasang egt meter, apakah ada parameter nya? Pengen fun to drive aja, ga mau ribet pasang ini /itu, maklum newbie ga ngerti engine diesel.Turboman wrote: Tue May 09, 2017 12:43Dewata MotorWongsuroboyo wrote: Tue May 09, 2017 12:29 Dc berapa remap ecu innova 2 kd? Kalo di surabaya dimana yang bisa, trims
mrk pake Alientech
cuman ya power naiknya kecil
pemahaman EGT / Exhaust Gas Temp di Diesel itu mudah sekali
Mesin Diesel itu ibarat kompor minyak tanah, semakin banyak minyak kita supply maka api akan semakin besar dan sebaliknya
jika EGT dibiarkan melewati 704 deg C (di header Turbo) dlm waktu lama, maka akan sgt berisiko thd lifetime turbo dan juga umur Cyl head.........krn sama aja Turbo dipanggang
kalo probe EGT kita pasang di downpipe, better set aman di 600 deg C utk antisipasi saat WOT (Wide Open Trot) selisih suhu EGT antara header Turbo dan downpipe bisa jauh
sedang kalo part throttle sih selisih bacaan antara before & after Turbo itu sgt kecil
ini hasil riset kawan saya yg pasang probe di header T dan downpipe
Btw utk EGT meter bisa pake merek Shadow harga zaman dulu sih 1,3 jt (mungkin skg naik dikit)
ada juga merek Auberins yg model diaplaynya kayak jam digital, harga affordable juga
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Tue May 10, 2016 6:45
Re: Remap ECU tanpa pigyback
Siap om turbo, thanks banget buat pencerahannya, lgs diskusi ke dewata motor