Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
senbei wrote: Sun May 07, 2017 15:45
Jepang butuh 10thn untuk bisa diterima, Kalo wuling mungkin 3-5 thn kali ya dgn invest 9T,
4.5T untuk pabrik 4.5T lagi buat 3S...
Mungkin bisa lbh cepet lagi kalo management nya deket ke pemerintahan, kaya alat berat dari china yg kolaborasi sm pindad, semua proyek pemerintah kudu wajib pake produknya.
Dengan kapitalisasi besar apa sih yg ga mungkin.
#justimo
nanti para kaum bumi datar teriak teriak antek aseng
Kalo mobil cunkuo mau laku disini pas launching pertama jual 50 jt trus tiap taon naek 10 jt
Jd nti initial buyers pas jual bisa untung trus cerita ke tetangga temen sodara kalo beli mobil cina bisa cuan
jam segini udah sakit perut nahan ketawa baca-baca tulisan oom NR.
terimakasih oom sudah bikin setres saya hilang.
andai dipertemukan, saya berhutang secangkir kopi buat oom.
Moga2 trit ini bisa jadi bahan masukan buat principal wuling jika ada baca trit ini hehe... Betul2 trit yg menghibur dan bermanfaat... Apalagi kalau wuling ada launching mobil utk komersial sejenis pick-up, d-cab.. Spt strategi tata motors, akan sgt menarik...
di mogadishu laku sih zhonghuan cars ..... al shabab juga pake u carbombs .... bentuk ada mirip tlc prado ada mirip pajero beneran ...... polisi juga pake yg mirip ford ranger
yg blm kena photocopy hanya tlc bundera ute n stwgn ...
PT TAM bangun pabrik baru 5.4 T kapasitas 21600/tahun.
Dengan dana yg sama dan fasilitas pabrik yg sama harus nya bisa lah wuling bikin dengan kualitas yg sama.
sisa dana nya buat bangun jaringan bengkel, leasing dan asuransi.
makin banyak pemain makin bersaing harganya dan yg diuntungin customer juga.
mana bisa wuling sama.....astra sdh punya vendorship at least punya 125 affiliates .... subsidiaries n sister companies
mana bisa ckd facility operates standalone
tanpa locals akan abis itu smua imported ckd components kena palak (additional) import duty(ies) ....krn itulah ckd benz n bimmer (n vw ckd ) cumabeda dikit sama cbu krn beda biaya kuli sj
biasa mobil yg lain drpd yg lain kendala di spare part
berani gak GMWL ini kerjasama dgn aliexpress.......parts2 yg gak ready bisa beli di AE dgn free ongkir ke Indo......ini utk user2 yg udah pake lebih dr 3 taun
Kalo mau laku, sparepart wulling lebih enak di samakan dgn avanza.. minimal 50% lah utk awal push market.. kalo market sudah terbentuk, penjualan stabil & banyak, mungkin bakal banyak vendor lokal yg berani main sparepart KW1 - 12 nya..
Dulu avanza 2004 juga cari KWnya susah.. selang 5-6 bulan, baru muncul KWnya.. bbrp tahun kemudian KWnya udah bertebaran dimana2.. bahkan skrng bengkel pinggir jalan dimanapun pasti punya stock part avanza..
senbei wrote: Mon May 08, 2017 13:51
Wuling kan ga perlu membangun jaringan vendor smp 125 affiliate, tinggal order ke 25 vendor astra, harga disama kan dgn tam.
Malah wuling di untungkan dgn banyak nya vendor binaan astra.
Kalo misalnya om NR adalah CEO wuling strategi Bisnis apa yg dipakai buat bisa masuk ke pasar yg 50%lbh di kuasai oleh 1 merk?
#diskusimenarik
saya kok gak yakin vendor astra mau bikinin untuk mereka (wuling). lha setau saya bos2 mereka itu jepang juga atau ada share dari jepang. dan setau saya mereka itu cukup paranoid kalo ada pendatang baru. dulu inget ceritanya oom Soeparto Soejatmo di tabloid otomot*f waktu mau bikin mobil sendiri (mobnas mini seukuran ceria) terus datang orang2 dari prinsipal jepang minta untuk beliau setop saja bikin mobil itu, beliau gak mau dan tetep ngotot. orang suruhan itu dateng lagi, kali ini nawarin gimana kalo pake mesin merk jepang, lagi2 beliau nolak. terakhir dateng lagi orang2 itu, nawarin gimana kalo komponennya pake komponen jepang. itu baru kasus kecil, membuat suatu (calon) produsen layu sebelum berkembang.
apalagi wuling, yang jelas2 bisa gerogotin dia punya pasar. rasa2nya nehi nehi mohabbatehin vendor astra mau kasih supply.
wuling beli astra related parts pasti lbh mahal drpd toyota sbg in-house buyer
hasilnya akan spt mazda vx1 lbh mahal drpd twin sister dia sblm mazda vx1 mati ..... atau carry lbh murah drpd mitsy colt 120ss
saicGM (sy tdk mau bilang wuling krn wuling hanya satu zhonghuan saicGM sub brand) bisa ckd cadillac atau buick atau apapun yg less zhonghuan sound than wuling itself
krn mmg longterm GM di indo adalah saicGM bukan saicGMw
wuling hanya watertest mrk .....n mari kita liat benar salah omong sy
mmg nanti nya GM operation indo akan lewat extended hand ya zhonghuan investment ini sehingga tdk perlu ada global product liability krn kalo ex korea skrg ini punya technical spec terlalu tinggi u low compliance market level indo
ckd kit hrs dibuat oleh menpower yg keringat n muscles nya seharga debu
cara lain kalo tdk mau kena investment high risk a'la indo ya spt mazda (sebentar lg ada satu major brand lg).....jual putus ke local sales retailership FOB
newrubble wrote: Mon May 08, 2017 15:21
wuling beli astra related parts pasti lbh mahal drpd toyota sbg in-house buyer
hasilnya akan spt mazda vx1 lbh mahal drpd twin sister dia sblm mazda vx1 mati ..... atau carry lbh murah drpd mitsy colt 120ss
saicGM (sy tdk mau bilang wuling krn wuling hanya satu zhonghuan saicGM sub brand) bisa ckd cadillac atau buick atau apapun yg less zhonghuan sound than wuling itself
krn mmg longterm GM di indo adalah saicGM bukan saicGMw
wuling hanya watertest mrk .....n mari kita liat benar salah omong sy
Apakah artinya kedepanya juga pengaruh ke posisi GM Indonesia (Chevy) akan semakin kuat dan tidak akan angkat koper?
newrubble wrote: Mon May 08, 2017 15:21
wuling beli astra related parts pasti lbh mahal drpd toyota sbg in-house buyer
hasilnya akan spt mazda vx1 lbh mahal drpd twin sister dia sblm mazda vx1 mati ..... atau carry lbh murah drpd mitsy colt 120ss
saicGM (sy tdk mau bilang wuling krn wuling hanya satu zhonghuan saicGM sub brand) bisa ckd cadillac atau buick atau apapun yg less zhonghuan sound than wuling itself
krn mmg longterm GM di indo adalah saicGM bukan saicGMw
wuling hanya watertest mrk .....n mari kita liat benar salah omong sy
sepertinya benar Om, krn temen saya yg di sgmw juga bilang kemungkinan besar akan produksi line up GM global