Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Sep 20, 2016 12:42
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
denger2 crv turbo indent nya lama, bisa sampe 5 bulanan yaa, kalo ts butuh mobil dlm waktu deket sih prefer ke passport
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Mar 29, 2017 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: B-1805-TOH
Re: RE: Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Kalo naikan sekarang nissan gl sebelumnya inova omChZ wrote:User ID gemini tidak usah ditanggapi. Dugaan reverse marketing, bukan mau promosi honda tapi mau jelekin citra merek Honda di SM.
Back to topic.
CR-V kalau gak yang Prestige nanggung... krn Honda all-out justru di yang Prestige.
Kalo dari naikan... Boleh tanya sebelumnya pake mobil apa?
Karena Dakar walaupun sudah tidak se-truckish Dakar lama, tetep aja rasanya SUV... tinggi...
Sedangkan CR-V rasa nyetirnya lebih ke sedan... lebih stabil dan lincah juga seharusnya.
Mesin kalau dipake dalem kota Dakar pasti lebih terasa njambak karena diesel... CR-V lebih halus. Tapi peak power tinggi CR-V.
Keduanya bagus tinggal sesuaikan selera saja... nggak punya kebutuhan spesifik selain driving sehari-hari kan... misal ke pertambangan atau apa gitu.
Gak ada pemakaian khusus kok paling dalam kota sama sekali2 turing keliling jawa aja
Trus karena buntutnya udah 3 makanya perlu yg 7 seater...
Pengennya ini buat sekali2 aja pake ngantor trus yg tunggangan utama buat ngantor pake livina aja
Sent from my GT-N8000 using Seraya Motor mobile app
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Mar 29, 2017 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: B-1805-TOH
Re: RE: Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Nah bener bro...michaelgiri93 wrote:Wuih ada klonengan luginar
Atau luginar ganti id
Anyway jalan yang om ts sering lewatin gimane?
Banyak gang sempit?
Atau jalan besar?
Kalau gak banyak jalan sempit vote dakar deh
Kalau jalannya sedikit sempit vote crv
Tapi kayaknya radius putar gak beda jauh ya?
2 2nya gak enak buat jalan sempit dan patah2 kayaknya, dakar lebih besar aja, jadi sedikit lebih enak crv kalau jalan sempit
Cmiiw ya
Ini juga salah satu pertimbangan ane...jalan depan rumah lumayanlah nyaman buat 2 mobil tapi yg bikin bete nya ada aja orang yg gak punya garasi pada parkir pinggir jalan
Trus rute jalur alternatif ngantor emang lumayan sempit juga sih [emoji28]
Sent from my GT-N8000 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Jul 25, 2016 7:39
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
nyimak pendapat para SMer... mau nanya, berada di dlm mobil atau di luar mobil yg paling penting? liat interior atau exterior? nyetir atau disetirin? jalanan dalkot atau luar kota? mulus atau jelek jalannya? kalo masalah lebar jalan... lebar mobil dua ini gak beda jauh. Dari jawaban di atas, pasti udah tau ts pilih mana...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Dapet harga pasport berapa om? Pasport CBU apa CKD?Juzzslim wrote: Sun May 07, 2017 14:12 Pada akhirnya manusia gak akan bisa memenuhi semua keinginnannya ya...
Pfiiuuuh very very hard decision
Padahal udah ngasih dp buat crv tapi mendadak sales pasport ngimingin2 diskon lumayan jadinya cuma beda gak terlalu banyak sama crv turbo yg gak prestige
Pasport : exterior plus diesel nya bikin ngeces tp keknya kurang praktis buat rute dalkot
Crv : exterior gak sophiticated amat sih tp utility nya dapet banget
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: RE: Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Kalo menurut saya jawabannya udah jelas oom dari mobil sebelumnya dan kondisi kerja dan lingkungan. Ambil CRV aja, indent lama ga napa napa yg penting cocok. Trus pastikan dulu test drive sebelum beli. Interiornya sekilas lebih bagus dari pasport dakkar. Lihat di IIMS lumayan akomodasinya. Row 3 nya juga kurleb aja, sama sama buat anak2.Juzzslim wrote: Sun May 07, 2017 17:55Nah bener bro...michaelgiri93 wrote:Wuih ada klonengan luginar
Atau luginar ganti id
Anyway jalan yang om ts sering lewatin gimane?
Banyak gang sempit?
Atau jalan besar?
Kalau gak banyak jalan sempit vote dakar deh
Kalau jalannya sedikit sempit vote crv
Tapi kayaknya radius putar gak beda jauh ya?
2 2nya gak enak buat jalan sempit dan patah2 kayaknya, dakar lebih besar aja, jadi sedikit lebih enak crv kalau jalan sempit
Cmiiw ya
Ini juga salah satu pertimbangan ane...jalan depan rumah lumayanlah nyaman buat 2 mobil tapi yg bikin bete nya ada aja orang yg gak punya garasi pada parkir pinggir jalan
Trus rute jalur alternatif ngantor emang lumayan sempit juga sih [emoji28]
Sent from my GT-N8000 using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35
Re: RE: Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Nah...berarti si om harus sedia garasi yang muat 2 mobil...1 cr-v/dakar 1 lagi buat livina...Juzzslim wrote: Sun May 07, 2017 17:55Nah bener bro...michaelgiri93 wrote:Wuih ada klonengan luginar
Atau luginar ganti id
Anyway jalan yang om ts sering lewatin gimane?
Banyak gang sempit?
Atau jalan besar?
Kalau gak banyak jalan sempit vote dakar deh
Kalau jalannya sedikit sempit vote crv
Tapi kayaknya radius putar gak beda jauh ya?
2 2nya gak enak buat jalan sempit dan patah2 kayaknya, dakar lebih besar aja, jadi sedikit lebih enak crv kalau jalan sempit
Cmiiw ya
Ini juga salah satu pertimbangan ane...jalan depan rumah lumayanlah nyaman buat 2 mobil tapi yg bikin bete nya ada aja orang yg gak punya garasi pada parkir pinggir jalan
Trus rute jalur alternatif ngantor emang lumayan sempit juga sih [emoji28]
Sent from my GT-N8000 using Seraya Motor mobile app

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
kalo passport diskon 70 juta ambil passport 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Dalam kota enak crv leih nyaman
Lebih gampang manuver dan parkir juga
Lebih gampang manuver dan parkir juga
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jan 20, 2016 3:32
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Vote crv..
Kalo ga butuh mobil 7 seater yang ground clearance tinggi, ambil crv.
Lebih nyaman, fitur banyak, naek turun penumpang ga sesusah ladder frame.
Trus getaran mesin bensin jauh lebih halus dibanding getaran mesin diesel.
Pasport enaknya kalo pas jalan lubang dalem suspensi ga mentok jeduk.
Kalo ga butuh mobil 7 seater yang ground clearance tinggi, ambil crv.
Lebih nyaman, fitur banyak, naek turun penumpang ga sesusah ladder frame.
Trus getaran mesin bensin jauh lebih halus dibanding getaran mesin diesel.
Pasport enaknya kalo pas jalan lubang dalem suspensi ga mentok jeduk.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Tue May 02, 2017 9:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Bus
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
kalo di IIMS kemarin Juni akhir atau Juli awal katanya barang dah ada Om...alfredo377 wrote: Sun May 07, 2017 17:20 denger2 crv turbo indent nya lama, bisa sampe 5 bulanan yaa, kalo ts butuh mobil dlm waktu deket sih prefer ke passport
btw, CRV Turbo pake grill modulo kayanya mayan juga.. lebih gahar n berotot.. sama pasang roof rail juga...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 583
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: RE: Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Buat pertimbangan boss:Juzzslim wrote: Sun May 07, 2017 17:55Nah bener bro...michaelgiri93 wrote:Wuih ada klonengan luginar
Atau luginar ganti id
Anyway jalan yang om ts sering lewatin gimane?
Banyak gang sempit?
Atau jalan besar?
Kalau gak banyak jalan sempit vote dakar deh
Kalau jalannya sedikit sempit vote crv
Tapi kayaknya radius putar gak beda jauh ya?
2 2nya gak enak buat jalan sempit dan patah2 kayaknya, dakar lebih besar aja, jadi sedikit lebih enak crv kalau jalan sempit
Cmiiw ya
Ini juga salah satu pertimbangan ane...jalan depan rumah lumayanlah nyaman buat 2 mobil tapi yg bikin bete nya ada aja orang yg gak punya garasi pada parkir pinggir jalan
Trus rute jalur alternatif ngantor emang lumayan sempit juga sih [emoji28]
Sent from my GT-N8000 using Seraya Motor mobile app
Kalo dari segi dimensi, Passport lebih panjang (4785mm) vs Honda CRV RW (4587mm)
tapi lebar body lebih kecil Passport (1815mm) vs Honda CRV RW (1854mm)
Jadi kalo lewat jalan pas-pasan dua mobil, lebih enak Passport
tapi kalo sering lewat gang yang belokan patah atau mau manuver lebih enak CRV
Turning radius hampir mirip mirip kedua nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Nah ini dia:SCBD123 wrote: Sun May 07, 2017 22:43 nyimak pendapat para SMer... mau nanya, berada di dlm mobil atau di luar mobil yg paling penting? liat interior atau exterior? nyetir atau disetirin? jalanan dalkot atau luar kota? mulus atau jelek jalannya? kalo masalah lebar jalan... lebar mobil dua ini gak beda jauh. Dari jawaban di atas, pasti udah tau ts pilih mana...
Sent from my iPhone using Tapatalk
1.Dalam mobillah diutamain,biar nyaman kita kendarai,
Ganti HU atau accecories biar musicnya joss
2.Exterior ya sekali2 aja,jangan paranoid toh bisa claim
Asuransi,masukkin detailer atau detail sendiri
3.Nyetir sendiri,kecuali yang mobil perangnya gpp
4.lebar mobil kalau buat lukot emang nyaman tapi
Kalau dalkot sehari2 apalagi parkir di pasar tradisional
Sdh naek darah duluan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
crv menang di interior, dan gaperlu susah cari dex kl keluar kota-provinsi.
Kl buat jalan rusak ya udh jelas pjs.
Kl buat jalan rusak ya udh jelas pjs.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
suggest dakar om,
ama crp udah ilang respect sejak bbrp waktu lalu, terjebak dalam kubangan lumpur bercampur air sedikit .... karena FWD-na ngga bisa narik tuh mobil ( crv Prestige 2016 ), lambang " mobil gheol" udah nyala aja......, roda depan muter terus,.... ngga effect, cuman nyipratin lumpur ke sekeliling ( aka body mobil)
ama crp udah ilang respect sejak bbrp waktu lalu, terjebak dalam kubangan lumpur bercampur air sedikit .... karena FWD-na ngga bisa narik tuh mobil ( crv Prestige 2016 ), lambang " mobil gheol" udah nyala aja......, roda depan muter terus,.... ngga effect, cuman nyipratin lumpur ke sekeliling ( aka body mobil)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
bukannya kalo kejebak lumpur asal jalan nggak naek malah enak FWD ya? sambil di belok2in setirnya lebih mudah escape dari jebakan lumpur ketimbang RWD, ditambah beban dari mesin ada di atas drive wheels.
cuman RWD bagusnya lebih bisa "menghindari" dari lumpur dan lubang (bukan escape) karena ban yg kena jebakan pasti yang depan duluan kecual jalannya mundur, saat depan masuk lumpur ban belakang masih ada traksi, jadi bisa keluar, dan tinggal dibelok2in aja cari jalur aman biar ban belakang nggak ikut kejebak juga seperti ban depan.
cuman RWD bagusnya lebih bisa "menghindari" dari lumpur dan lubang (bukan escape) karena ban yg kena jebakan pasti yang depan duluan kecual jalannya mundur, saat depan masuk lumpur ban belakang masih ada traksi, jadi bisa keluar, dan tinggal dibelok2in aja cari jalur aman biar ban belakang nggak ikut kejebak juga seperti ban depan.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
ya kalo masuk lumpur jangan crv dong,pilih yg 4WD biar semua ban bantu dorong.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Bukannya kalo masuk lumpur justru tsc harus dimatiin ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Mendaki lumpur pake fwd gampang kok.. caranya mendaki mundur :-D
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Prefer ke crv turbo daripada dakar. Walau belum pernah TD crv turbo, tapi keliatan itu mobil tingkat kepraktisannya tinggi sekali seperti crv sebelum2nya. Kalau dakar headroom agak pendek, dan tempat penyimpanannya terbatas.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Anak om ts ada 3, coba aja tanya mereka..
Mereka maunya apa dr pilihan tsb, toh dr penjelasan om ts mobil cuma kepakai weekend sesekali ke kantor
(menurut sy buat jalan2 ma keluarga)

Mereka maunya apa dr pilihan tsb, toh dr penjelasan om ts mobil cuma kepakai weekend sesekali ke kantor
(menurut sy buat jalan2 ma keluarga)

Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 131
- Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Yang penting: Test drive dulu kak.
Kalau saya pribadi mending PS Dakar. Bisa sekalikali ke luar kota ke bromo sekalian, wkwk.
Kalau saya pribadi mending PS Dakar. Bisa sekalikali ke luar kota ke bromo sekalian, wkwk.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
Masuk lumpur matiin VSA aja. Saya sdh hampir tiap bulan masuk hutan salah satu kampus pake '13 CR-V 2.4 estede. Kalo ujan berlumpur gawat jalanannya. Pernah sekali nyangkut, mainin steer sama gas cukup. Yang '14 2.4 Prestige pernah jg nyangkut tapi saya mesti matiin VSA karena ngebatesin power mesin.undertaker2011 wrote: Mon May 08, 2017 9:51 suggest dakar om,
ama crp udah ilang respect sejak bbrp waktu lalu, terjebak dalam kubangan lumpur bercampur air sedikit .... karena FWD-na ngga bisa narik tuh mobil ( crv Prestige 2016 ), lambang " mobil gheol" udah nyala aja......, roda depan muter terus,.... ngga effect, cuman nyipratin lumpur ke sekeliling ( aka body mobil)
Kalo nyangkut, CR-V punya 4WD kok. Cara ngeswitchnya panggilin orang sekitar buat dorongin.. hahaha.
Btw kalo boleh tau, om undertaker knp bawa CR-Vnya main lumpur?
Buat TS, saya vote Dakar. CR-V baru enaknya yang Prestige. Lebih murah dakar juga (?). Dakar kemarin di IIMS saya dapet harga 495. CR-V non prestige 460an. Eh lebih murah CR-V ya.

Jangan lupa remap om TS.. 22nya turbo loh

CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
nubie juga ngga mau masuk lumpur om, cuman terpaksa,...piggypig77 wrote: Mon May 08, 2017 10:31 ya kalo masuk lumpur jangan crv dong,pilih yg 4WD biar semua ban bantu dorong.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Galau berat pilih all new crv 1.5 Turbo (bukan prestige) VS Pajero Sport Dakar 4x2 CKD
mau multi quote gimana ya , kok ngga bisa ya?daftar wrote: Mon May 08, 2017 10:16 bukannya kalo kejebak lumpur asal jalan nggak naek malah enak FWD ya? sambil di belok2in setirnya lebih mudah escape dari jebakan lumpur ketimbang RWD, ditambah beban dari mesin ada di atas drive wheels.
cuman RWD bagusnya lebih bisa "menghindari" dari lumpur dan lubang (bukan escape) karena ban yg kena jebakan pasti yang depan duluan kecual jalannya mundur, saat depan masuk lumpur ban belakang masih ada traksi, jadi bisa keluar, dan tinggal dibelok2in aja cari jalur aman biar ban belakang nggak ikut kejebak juga seperti ban depan.
setuju ama yang di tebelin diatas.
udah coba belok2-an setir-na om, udah dikasih puing di sekitar roda depan, biar lebih dapat traction, tetep aja.... butuh the power of 4WD ( didorong dari belakang)
Last edited by undertaker2011 on Tue May 09, 2017 3:28, edited 2 times in total.