LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Btw MU-X ini wheelbase 2845
ANF 2750
jadi sebetulnya MU-X adalah mobil yg lebih gede dikit drpd ANF
ANF 2750
jadi sebetulnya MU-X adalah mobil yg lebih gede dikit drpd ANF
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Apr 20, 2017 14:33
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: nissan
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
kompor inih.. okeh om besok meluncur ke diler isuzu.. tp isuzu jogja ada unit test drive mux gak ya? tampak dari luar cm keliatan truk sama elfvic9090 wrote: Sat Apr 22, 2017 15:33test drive saja dulu Om, dan rasakan racunnyamartoyo wrote: Fri Apr 21, 2017 11:02 kemaren dah membulatkan tekad nyari second pajero 2015/2016 tp setelah baca trit ini jadi mikir sama mux.. sepertinya butuh test drive untuk menghilangkan penasaran saya
saya sendiri, bingung cari cari, tapi setelah baca trit Om Ginting ini, akhirnya meminang Mux juga
pertimbangan saya:
- after sales yang seharusnya cukup baik (dibanding TB)
- harga lebih ekonomis (selisih dengan ANPS dan ANF lumayan jauh dg fitur lebih lengkap); selisihnya bisa untuk dandani mobil hehe
- pemakaian BBM yang relatif irit
saya pakai belum 500km, jadi nyetir masih pelan2 (karena penyesuaian dan dalkot Jkt memang macet), hasilnya begini:
(pakai Dex)
nanti setelah agak terbiasa, harusnya sih turun sedikit, tp ya gpp lah, mestinya tetap di atas 1:11
sebelumnya saya pakai Evie 2011, cuma dapat 1:7.5 max
dah senang banget, persis seperti pengalaman om Ginting
*Selamat mempertimbangkan
salam
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Fc dari Serang, Bdg, Pengalengan, Santolo, Pameubgpeuk, Cikajang, Garut, Kamojang, Ibun, Majalaya, toll Cileunyi, Bdg, Jkt, Serang,..1 lt 11.5 km....asepcm wrote:![]()
Halan halan ke Santolo Beach..[emoji5] [emoji5]
Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app
Tanjakan cukup pake D dgn torsi gajah..
Rrruaarrr biasahhhh...
[emoji3] [emoji3] [emoji3]
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
di banding dengan chevrolet trailblazer , enakkan mana ya? mirip2 modelnya. apakah base nya sama ya? seperti mazda vx1 dan suzuki ertiga, avanza dan xenia, dsb?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Enak atau enggak itu tergantung subjectivity oom..karlmantowi wrote: Mon May 01, 2017 15:24 di banding dengan chevrolet trailblazer , enakkan mana ya? mirip2 modelnya. apakah base nya sama ya? seperti mazda vx1 dan suzuki ertiga, avanza dan xenia, dsb?
Yang jelas MuX dan TB itu berbagi platform.
Chasing sama, tapi mesin dan transmissi beda.
Printil printilan kayak grill, lampu, fender, lampu stopan itu beda...
Tapi dugaan saya kaki kaki sama...
Power menang TB oom.
Sebaiknya test drive saja oom... dan rasakan bedanya dari segala hal...
akan terasa nanti fator A si ini yang menang..
faktor B si itu yang menang...
overall beli yang mana ?? monggo ditentukan setelah berhitung semua..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Base chassis share platform antara Isuzu dan GM.karlmantowi wrote:di banding dengan chevrolet trailblazer , enakkan mana ya? mirip2 modelnya. apakah base nya sama ya? seperti mazda vx1 dan suzuki ertiga, avanza dan xenia, dsb?
Namun mesin dan transmisi sudah bener2 berbeda.
TB pake 6 AT, MUX pake 5 AT.
Saran saya sih, test drive keduanya di trek yang sama, baru putuskan pilih yang mana.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
TB yg sekarang itu pakai 6 A/TKoddy wrote: Tue May 02, 2017 2:08Base chassis share platform antara Isuzu dan GM.karlmantowi wrote:di banding dengan chevrolet trailblazer , enakkan mana ya? mirip2 modelnya. apakah base nya sama ya? seperti mazda vx1 dan suzuki ertiga, avanza dan xenia, dsb?
Namun mesin dan transmisi sudah bener2 berbeda.
TB pake 6 AT, MUX pake 5 AT.
Saran saya sih, test drive keduanya di trek yang sama, baru putuskan pilih yang mana.
itu on par ama MuX yang versi luar (sudah launching sejak beberapa tahun lalu, dan skrg mau facelift)...yang blue power 6 A/T..
Bayangin oom...di luar Mu-X blue power sdh facelift di Indo blue power belum nongol...
Mu-X Indo dapat versi poerba kala - masih 5 A/T (alasannya IAMI karena BBM gak support untuk mendatangkan unit yang canggih... jadi kastemer indo dapatnya masih generasi jadoel yang tahan siksa .....powe rendah gak papa...



kayaknya Ihsusu perlu mikin MoU sama bebonk garage...biar murah biaya kobel...



-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
MUX Indo
4JK1 TCX
matic A 750
MUX Thai
4JJ
RZ4E (1.9)
matic : AC 60 E
ECU Isuzu pake TRANSTRON (Isu - Fujitsu)
sistem CRD pake DENSO
TB :
Duramax 2.5 or 2.8 (VM Motori base)
matic : GM 6L50
4JK1 TCX
matic A 750
MUX Thai
4JJ
RZ4E (1.9)
matic : AC 60 E
ECU Isuzu pake TRANSTRON (Isu - Fujitsu)
sistem CRD pake DENSO
TB :
Duramax 2.5 or 2.8 (VM Motori base)
matic : GM 6L50
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
harga lebih mahal Mux sekarang.ginting wrote: Tue May 02, 2017 2:08
Enak atau enggak itu tergantung subjectivity oom..
Yang jelas MuX dan TB itu berbagi platform.
Chasing sama, tapi mesin dan transmissi beda.
Printil printilan kayak grill, lampu, fender, lampu stopan itu beda...
Tapi dugaan saya kaki kaki sama...
Power menang TB oom.
Sebaiknya test drive saja oom... dan rasakan bedanya dari segala hal...
akan terasa nanti fator A si ini yang menang..
faktor B si itu yang menang...
overall beli yang mana ?? monggo ditentukan setelah berhitung semua..
Saya udah TD Trailblazer tapi MuX belum. Karena harga lebih murah trailblazer dan thn lalu waktu gaikindo ada liat mux, dalemannya tidak sebagus trailblazer saat ini.
Hanya bingung dgn purna jual dan reliability issue nya saja.
nanti saya janjian dulu untuk TD mux.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mari Do It Yourself.
Pasang filter AC di MuX.
Caranya
1. Lepas dulu laci dashboard bawah.
2. Akan terlihat lapiran dalam. Ada 4 buah baut.
3. Lepas ke 4 baut dan tarik pelan2.
Nah, box blower AC sdh nampak. Tapi pintu kotak masih ketutup. Itu disilet sj pk cutter.
Mengenai DIY ini harap diperhatikan:
1. Kabel kuning yg besar itu, adalah kabel air bag. Utk Pre FL lokasinya melintang di tengah AC. Hati2 awas kena cutter..
Kalo FL sdh lokasi di samping. Kaizen versi ihsusu. Jadi no worries.
2. Beli filter AC bisa terpisah dgn tutupnya. Tp kalo mau hemat, beli filternya saja. Tutup AC yg ada di box filter bisa dipakai ulang. Caranya potong pakai cutter pelan pelan sebelah atas dan bawah..dan bagian tengah...tapi sisi kiri dan kanan jgn dipotong..nanti jd mirip jendela kupu2....
Setelah filter dimasukkan maka tutup box filter tadi dirapatkan lagi dan diselotip. Semoga membantu....
Photo lihat dibawah ini
Filter ini harganya Rp 205 ribu
Ini pintu yg tadihya msh perawan skrg ditutup ulang, diselotip.
Itu yg putih adalah penampang samping filter
Horeee....berhasil...
Tks to oom Alex BSD
Sent from my K012 using Tapatalk
Pasang filter AC di MuX.
Caranya
1. Lepas dulu laci dashboard bawah.
2. Akan terlihat lapiran dalam. Ada 4 buah baut.
3. Lepas ke 4 baut dan tarik pelan2.
Nah, box blower AC sdh nampak. Tapi pintu kotak masih ketutup. Itu disilet sj pk cutter.
Mengenai DIY ini harap diperhatikan:
1. Kabel kuning yg besar itu, adalah kabel air bag. Utk Pre FL lokasinya melintang di tengah AC. Hati2 awas kena cutter..
Kalo FL sdh lokasi di samping. Kaizen versi ihsusu. Jadi no worries.
2. Beli filter AC bisa terpisah dgn tutupnya. Tp kalo mau hemat, beli filternya saja. Tutup AC yg ada di box filter bisa dipakai ulang. Caranya potong pakai cutter pelan pelan sebelah atas dan bawah..dan bagian tengah...tapi sisi kiri dan kanan jgn dipotong..nanti jd mirip jendela kupu2....
Setelah filter dimasukkan maka tutup box filter tadi dirapatkan lagi dan diselotip. Semoga membantu....
Photo lihat dibawah ini
Filter ini harganya Rp 205 ribu
Ini pintu yg tadihya msh perawan skrg ditutup ulang, diselotip.
Itu yg putih adalah penampang samping filter
Horeee....berhasil...
Tks to oom Alex BSD
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Update soal kaki2..
Bisa dilihat di akun Fb JCo Motor, shock MuX bisa psg Amada Extreme..ini type shock yg direkomen oom Turbo buat Fortuner dan Ipah juga.
Yg masang itu adalah kawan yg ikut roadtrip ke Santolo 2 minggu lalu. Yg odo mmg sdh tinggi. Ini mobil kerja cari nafkah.
Hasilnya mantapppp...
Sent from my K012 using Tapatalk
Bisa dilihat di akun Fb JCo Motor, shock MuX bisa psg Amada Extreme..ini type shock yg direkomen oom Turbo buat Fortuner dan Ipah juga.
Yg masang itu adalah kawan yg ikut roadtrip ke Santolo 2 minggu lalu. Yg odo mmg sdh tinggi. Ini mobil kerja cari nafkah.
Hasilnya mantapppp...
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Dec 26, 2016 7:33
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Racun om Ginting bikin bimbang, ngiler sama Mux tp masih belum rela ngelepas si badak Panther LS. Ga dilepas, garasi sama duitnya gak cukup, ahaha.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
MU-X seken tahun 2015 dgn km 15.000 or less harganya gak beda jauh dgn Ipah Dono V AT Desel
awal 2017 Ipah Dono V AT Desel 2015 bisa 280 an........MU-X 2015 sekitar 330 - 335 jt dgn KM kecil
waktu sama2 baru di 2015
Ipah Dono V AT Desel 340 jt disc 20 an jt
MU-X VIN 2015 dikasi 395 jt nett di awal 2016
awal 2017 Ipah Dono V AT Desel 2015 bisa 280 an........MU-X 2015 sekitar 330 - 335 jt dgn KM kecil
waktu sama2 baru di 2015
Ipah Dono V AT Desel 340 jt disc 20 an jt
MU-X VIN 2015 dikasi 395 jt nett di awal 2016
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
jangan ragu oom...hayo beli..yusufsofyan wrote: Sun May 07, 2017 22:30 Racun om Ginting bikin bimbang, ngiler sama Mux tp masih belum rela ngelepas si badak Panther LS. Ga dilepas, garasi sama duitnya gak cukup, ahaha.
anggap saja beli mobil yg lebih kenceng dari panther dan punya potensi upgrade (dengan kobel atau piggy murah meriah) tapi dengan reliability dan irit kayak kakaknya.
Teman2 yang pakai RCP2 pro, modal 5 juta, rata rata FC dalkot 1 : 12 dan lukot 1 : 14 to 1 : 15 tergantung kaki..
Yang remap juga rata rata segitu.
Saya yang masih odo below 5000 km masih inreyen kali ya, gak pernah dapet segitu...seringnya main di kisaran 1 : 11.6 to 1 : 12 untuk rute Ciputat, Jakarta, BSD, Bintaro.
Moga moga after inreyen bisa membaik FCnya.
Karena FC sudah irit saya selalu pakai Dex biar awet.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Kondisi toll 50% macet parah Jorr sejak Ulujami sampe Jatiwarna.
Sisanya rame lancar.
Fc 1 ktr 15.9 km menurut sy sdh sangat2 baik..
Fuel pake Dex
Sekalian saya DIY wrapp up hose turbo dgn rape aluminum. Merk Daimaru. Harga 65,000
Supaya hose awet dari radiasi panas blok mesin, dan biar gak gembung saat digass..
Tapi nyetir macet dan ngebut temperature aman jaya sentosa.
Uhuyyyy...
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Inreyennya lama amat om? Klo saya biasanya 1000km, buang oli lama dah keliatan aslinya tu fc mesin. N wrapping tu efeknya apakah? Ga cuma placebo kan? Baru liat soalnya
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Service pertama di 5000 km, oom...scorpio wrote:Inreyennya lama amat om? Klo saya biasanya 1000km, buang oli lama dah keliatan aslinya tu fc mesin. N wrapping tu efeknya apakah? Ga cuma placebo kan? Baru liat soalnya
Begitu primbon Ihsusu.
(GNKI Ipah sy service pertama 1000 km juga)
Soal wrapping gak ada hub sama hemat oom.
Hanya proteksi saja. Biar gak gampang getas karet hose, dan biar gak kembang kempis kalo digass...
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mobil di rumah jg rata2 walau service pertama 1000km tetap saya ganti oli om. Biasa setelah ganti oli tarikannya lebih enak dan fc nya membaik.ginting wrote: Sat May 20, 2017 13:28Service pertama di 5000 km, oom...scorpio wrote:Inreyennya lama amat om? Klo saya biasanya 1000km, buang oli lama dah keliatan aslinya tu fc mesin. N wrapping tu efeknya apakah? Ga cuma placebo kan? Baru liat soalnya
Begitu primbon Ihsusu.
(GNKI Ipah sy service pertama 1000 km juga)
Soal wrapping gak ada hub sama hemat oom.
Hanya proteksi saja. Biar gak gampang getas karet hose, dan biar gak kembang kempis kalo digass...
Sent from my K012 using Tapatalk

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
inreyen mah semua 1000 om rata2..... *mikir keras*ginting wrote: Mon May 08, 2017 2:28jangan ragu oom...hayo beli..yusufsofyan wrote: Sun May 07, 2017 22:30 Racun om Ginting bikin bimbang, ngiler sama Mux tp masih belum rela ngelepas si badak Panther LS. Ga dilepas, garasi sama duitnya gak cukup, ahaha.
anggap saja beli mobil yg lebih kenceng dari panther dan punya potensi upgrade (dengan kobel atau piggy murah meriah) tapi dengan reliability dan irit kayak kakaknya.
Teman2 yang pakai RCP2 pro, modal 5 juta, rata rata FC dalkot 1 : 12 dan lukot 1 : 14 to 1 : 15 tergantung kaki..
Yang remap juga rata rata segitu.
Saya yang masih odo below 5000 km masih inreyen kali ya, gak pernah dapet segitu...seringnya main di kisaran 1 : 11.6 to 1 : 12 untuk rute Ciputat, Jakarta, BSD, Bintaro.
Moga moga after inreyen bisa membaik FCnya.
Karena FC sudah irit saya selalu pakai Dex biar awet.
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Wiwww mnarik... diukur dong om setelah dan sebelum di wrap bedanya sebanyak apa... Temperatur blok mesin wkt bekerja dan temperatur exhaust emangnya brp derajat om? Bisa gtu ga panas hose nya? Bknnya udara yg masuk ke intake jg panas ya...ginting wrote: Sat May 20, 2017 12:22
Sekalian saya DIY wrapp up hose turbo dgn rape aluminum. Merk Daimaru. Harga 65,000
Supaya hose awet dari radiasi panas blok mesin, dan biar gak gembung saat digass..

Koq pabrikan dari dulu ga ada yang kepikiran bwat wrap aluminium foil di hose klw dampaknya signifikan...

Mobil2 drag resing, evo spek drag, atw Ipah GNKI 600hp koq ga ada yang diginiin om... pdhl udah jelas pasti lbh panas ntu mobil-mobil...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Yg atas itu jarak.
Yg bawah itu average
Ini sesaat setelah keluar toll BSD...belum kena jalan macet dan rusak..lihat distance dari bekasi..
Macet...yg jarak cuma sepenggal...tp cukup banyak nurunin average FC.
Di jalan rusak Average FC MuX itu sekitar 1 : 5 doang...
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Daripada ngomong politik ato agama, mending ngomong fisika.ChZ wrote:Wiwww mnarik... diukur dong om setelah dan sebelum di wrap bedanya sebanyak apa... Temperatur blok mesin wkt bekerja dan temperatur exhaust emangnya brp derajat om? Bisa gtu ga panas hose nya? Bknnya udara yg masuk ke intake jg panas ya...ginting wrote: Sat May 20, 2017 12:22
Sekalian saya DIY wrapp up hose turbo dgn rape aluminum. Merk Daimaru. Harga 65,000
Supaya hose awet dari radiasi panas blok mesin, dan biar gak gembung saat digass..
![]()
Koq pabrikan dari dulu ga ada yang kepikiran bwat wrap aluminium foil di hose klw dampaknya signifikan...![]()
Mobil2 drag resing, evo spek drag, atw Ipah GNKI 600hp koq ga ada yang diginiin om... pdhl udah jelas pasti lbh panas ntu mobil-mobil...
Konduksi, konveksi, Radiasi
Konduksi, perambatan panas lewat benda padat tanpa disertai perpindahan materialnya.
Ini panas dari exhaust, dan turbo, merembet lewat selang turbo..
Konveksi.
Perpindahan panas yg disertai perpindahan materialnya.
Adanya udara dingin yg kemudian jadi panas gara2 lewat rmh keong turbo..trus numpang lewat di hose..buat ngadem di intercooler..biar kepadatan udara meningkat..
Ini jg sumber panas di hosel...
Radiasi.
Perambatan panas dari benda2 di ruang mesin spt blok mesin, exhaust manifold..
Sy pernah pegang hose turbo karet itu, dan gak terlalu panas...
Kesimpulan sy suhu hose lbh rendah dari sumber panas yg ada disana...dan krn itu perlu dilindungi...
Sy cuma ngarep spy awet saja, dan angin dari turbo terdorong sempurna ke intercooler tanda harus nggembung dulu.
Btw, itu pipa EGR malah diwrapp sama fabrican Ihsusu...itu pipa lokasinya melintang diatas silinder kop...
Kabel2 juga dikasih conduit oleh pabrikan biar gak getas...
Jadi sy bungkus sj 3 biji, yaitu hose turbo 2, hose radiator 1.
Btw, ganjel wastegate pake ring di D4D juga bukan dari pabrikan, tp tuner..
Suhu mesin ??
Sy gak tau oom...
Perlu minjam thermal photo camera (infra red) kayaknya dari kantor nih...
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Ipah bensin gue juga inreyen 1000 km, fik...fizrmen wrote:inreyen mah semua 1000 om rata2..... *mikir keras*ginting wrote: Mon May 08, 2017 2:28jangan ragu oom...hayo beli..yusufsofyan wrote: Sun May 07, 2017 22:30 Racun om Ginting bikin bimbang, ngiler sama Mux tp masih belum rela ngelepas si badak Panther LS. Ga dilepas, garasi sama duitnya gak cukup, ahaha.
anggap saja beli mobil yg lebih kenceng dari panther dan punya potensi upgrade (dengan kobel atau piggy murah meriah) tapi dengan reliability dan irit kayak kakaknya.
Teman2 yang pakai RCP2 pro, modal 5 juta, rata rata FC dalkot 1 : 12 dan lukot 1 : 14 to 1 : 15 tergantung kaki..
Yang remap juga rata rata segitu.
Saya yang masih odo below 5000 km masih inreyen kali ya, gak pernah dapet segitu...seringnya main di kisaran 1 : 11.6 to 1 : 12 untuk rute Ciputat, Jakarta, BSD, Bintaro.
Moga moga after inreyen bisa membaik FCnya.
Karena FC sudah irit saya selalu pakai Dex biar awet.
Bensin gitu loh...
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
josss bensin matic emg juaraginting wrote: Sat May 20, 2017 16:19Ipah bensin gue juga inreyen 1000 km, fik...fizrmen wrote:inreyen mah semua 1000 om rata2..... *mikir keras*ginting wrote: Mon May 08, 2017 2:28
jangan ragu oom...hayo beli..
anggap saja beli mobil yg lebih kenceng dari panther dan punya potensi upgrade (dengan kobel atau piggy murah meriah) tapi dengan reliability dan irit kayak kakaknya.
Teman2 yang pakai RCP2 pro, modal 5 juta, rata rata FC dalkot 1 : 12 dan lukot 1 : 14 to 1 : 15 tergantung kaki..
Yang remap juga rata rata segitu.
Saya yang masih odo below 5000 km masih inreyen kali ya, gak pernah dapet segitu...seringnya main di kisaran 1 : 11.6 to 1 : 12 untuk rute Ciputat, Jakarta, BSD, Bintaro.
Moga moga after inreyen bisa membaik FCnya.
Karena FC sudah irit saya selalu pakai Dex biar awet.
Bensin gitu loh...
Sent from my K012 using Tapatalk

2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT