Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
PlantFoot wrote: Thu Apr 13, 2017 5:48
kl mnrt sy ini ya kembali lagi ke motto kl ada yg lbh mrh knp hrs beli yg lbh mhl..solar ini jd rd ribet krn dipake juga sm logistik& industri..
kembali ke pemerintah,,krn di indonesia itu sll lmh d pengawasan mending lgsg stop jualan solar busuk...truk2 dksh regulasi hrs std euro yg sesuai sm pertadex..pertadex kemahalan ? ya disubsidi donk..ini kan peran pemerintah..kl bbm dah ikutin std global kan atpm yg jualan jg enak..konsumen jg bs merasakan performa mbl yg sbnrnya, bkn yg di tune ikutin premium or solar busuk..
anyway sy rs majority konsumen cm mikir mbl nya jalan..plus gengsi kl bs bl yg 'mewah'...jd ya maklum lah kl diisi premium/solar & ganti oli sekadarnya...yg ptg skrg jalan dulu tuh mobil...
Seandainya kebijakan Euro-2 betul-betul diterapkan dan semua truck & bus yang ada hrs minimal punya spek Euro-2, hal ini g akan terjadi... Masalahnya penerapan Euro-2 sendiri dari dulu selalu angin-anginan. Ribetnya di negara kita adalah BBM di subsidi sehingga masyarakatnya biasa dimanja dengan subsidi BBM lalu ogah move on.
Yang bikin BBM nonsub mahal, AFAIK, juga faktor bengkaknya subsidi BBM. Krn setau sy ngolah BBM diturunin speknya itu pake biaya lagi. Jadi tumpang tindih. Berharap nanti ketika Euro-4 sudah diterapkan, Premium dan Biosolar betul-betul di stop.
Itupun lagi - lagi memerlukan pembangunan infrastruktur supaya biaya transportasi ngga abis di jalan karena macet atau jalanan rusak, kl ngga pengusaha bisa protes, rakyat kecil makin teriak. Disini peran subsidi seharusnya di bahan pangan dan kebutuhan pokok lain terutama bagi rakyat miskin...
Semoga dengan jadinya toll trans jawa nanti bisa mengurangi kemacetan dan waktu & BBM yang kebuang di jalan. Dengan truk dan bus berstandar Euro4 seharusnya... konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit dengan BBM bagus.
Di negara sebelah BBM oktan 95 harganya bisa murah, hrsnya disini juga bisa.
harapan saya sih sebenernya lebih simpel.
avanza/xenia pake 6 speed m/t. knp?
rasio gigi 5 nya kegdean. lari 100 km/h aja rpm uda hampir 4rb.
makanya kalo di bandingkan dengan rival2nya, avanza/xenia kalo ngukur fc di tol bisa kalah telak.
ratio gigi 1 ampe 5 uda oke lah bwt seruntulan dalkot. tapi ketika bwt di tol uda teriak2 mesinnya.
gigi 6 cukup bwt nurunin rpm aja kl lg cruising di tol. kira2 100 km/h di rpm 3000 lah
Sebenarnya sangsi sih lmpv diesel satu2nya sekarang harus pakai dex. Sekarang kalau suzuki mau ngecek di tangki isinya dex atau solar gimana? Wong warnanya mirip. Bau bbmnya juga sama. Satu2nya pembeda cuma bau gas buang aja. Kalau tiap dealer punya emission tester baru bisa dibedain tuh isinya apa.
Btw mobil vcdi saya sudah disiksa 70,000 km pakai solar aja ok kok, tanpa aditif pula. Tentu ada perbedaan power dengan dex dan dexlite, tapi kecil. Lebih terlihat di FC. Secara rupiah per km sih tetap lebih murah solar. Malah jujur agak khawatir pakai Dex, karena bbk ini perputaranya lambat, dan umumnya tangkinya ditaruh di luar sehingga resiko kondensasi. Dan udah terjadi di temen klub yang pakai Dex.
silentIm2 wrote: Fri Apr 14, 2017 2:42
Sebenarnya sangsi sih lmpv diesel satu2nya sekarang harus pakai dex. Sekarang kalau suzuki mau ngecek di tangki isinya dex atau solar gimana? Wong warnanya mirip. Bau bbmnya juga sama. Satu2nya pembeda cuma bau gas buang aja. Kalau tiap dealer punya emission tester baru bisa dibedain tuh isinya apa.
Btw mobil vcdi saya sudah disiksa 70,000 km pakai solar aja ok kok, tanpa aditif pula. Tentu ada perbedaan power dengan dex dan dexlite, tapi kecil. Lebih terlihat di FC. Secara rupiah per km sih tetap lebih murah solar. Malah jujur agak khawatir pakai Dex, karena bbk ini perputaranya lambat, dan umumnya tangkinya ditaruh di luar sehingga resiko kondensasi. Dan udah terjadi di temen klub yang pakai Dex.
silentIm2 wrote: Fri Apr 14, 2017 2:42
Sebenarnya sangsi sih lmpv diesel satu2nya sekarang harus pakai dex. Sekarang kalau suzuki mau ngecek di tangki isinya dex atau solar gimana? Wong warnanya mirip. Bau bbmnya juga sama. Satu2nya pembeda cuma bau gas buang aja. Kalau tiap dealer punya emission tester baru bisa dibedain tuh isinya apa.
Btw mobil vcdi saya sudah disiksa 70,000 km pakai solar aja ok kok, tanpa aditif pula. Tentu ada perbedaan power dengan dex dan dexlite, tapi kecil. Lebih terlihat di FC. Secara rupiah per km sih tetap lebih murah solar. Malah jujur agak khawatir pakai Dex, karena bbk ini perputaranya lambat, dan umumnya tangkinya ditaruh di luar sehingga resiko kondensasi. Dan udah terjadi di temen klub yang pakai Dex.
Kalo di mobil tdci ane; jangankan solar......diisi dex vs dexlite aja beda jauh.......terutama dari sisi getaran, asap dan tenaga.....
Kalo mau cek, bisa bawa sampel ke sucofindo......saya yakin atpm mau cek kalau terjadi kasus.......& gak terlalu mahal juga biayanya......
Ane gak pernah tega kasih solar di mobil itu......
Coba aja beli & simpen di botol seperti yg oom turbo lakukan......
Lumpurnya banyak sekali....
Yup kalo memang terjadi masalah, misal pompa bahan bakar kena gak wajar, pasti akan dicek... Nggak sesulit itu untuk membedakan Solar dan Dex. Bawa ke lab pasti ketauan.
Dan pertamina juga pasti enggak mau disalahkan dibilang produk Dex nya jelek... Orang direkomendasikan diesel - diesel changgih macem BMW dan Mercedes - Benz...
silentIm2 wrote: Fri Apr 14, 2017 2:42
Sebenarnya sangsi sih lmpv diesel satu2nya sekarang harus pakai dex. Sekarang kalau suzuki mau ngecek di tangki isinya dex atau solar gimana? Wong warnanya mirip. Bau bbmnya juga sama. Satu2nya pembeda cuma bau gas buang aja. Kalau tiap dealer punya emission tester baru bisa dibedain tuh isinya apa.
Btw mobil vcdi saya sudah disiksa 70,000 km pakai solar aja ok kok, tanpa aditif pula. Tentu ada perbedaan power dengan dex dan dexlite, tapi kecil. Lebih terlihat di FC. Secara rupiah per km sih tetap lebih murah solar. Malah jujur agak khawatir pakai Dex, karena bbk ini perputaranya lambat, dan umumnya tangkinya ditaruh di luar sehingga resiko kondensasi. Dan udah terjadi di temen klub yang pakai Dex.
iya agak dilematis juga kalo misal pake dex karena putaran bbm ini agak lambat. bisa jadi menyebabkan air akibat kondensasi dan ini bahaya juga sih. tapi kalo pake biosolar, gak direkomendasikan mesin cuma kemungkinan muncul nya air di tandon spbu kecil akibat putaran yang cepat di spbu. jadi ya gitu deh wkkwkwkwkw
silentIm2 wrote: Fri Apr 14, 2017 2:42
Sebenarnya sangsi sih lmpv diesel satu2nya sekarang harus pakai dex. Sekarang kalau suzuki mau ngecek di tangki isinya dex atau solar gimana? Wong warnanya mirip. Bau bbmnya juga sama. Satu2nya pembeda cuma bau gas buang aja. Kalau tiap dealer punya emission tester baru bisa dibedain tuh isinya apa.
Btw mobil vcdi saya sudah disiksa 70,000 km pakai solar aja ok kok, tanpa aditif pula. Tentu ada perbedaan power dengan dex dan dexlite, tapi kecil. Lebih terlihat di FC. Secara rupiah per km sih tetap lebih murah solar. Malah jujur agak khawatir pakai Dex, karena bbk ini perputaranya lambat, dan umumnya tangkinya ditaruh di luar sehingga resiko kondensasi. Dan udah terjadi di temen klub yang pakai Dex.
iya agak dilematis juga kalo misal pake dex karena putaran bbm ini agak lambat. bisa jadi menyebabkan air akibat kondensasi dan ini bahaya juga sih. tapi kalo pake biosolar, gak direkomendasikan mesin cuma kemungkinan muncul nya air di tandon spbu kecil akibat putaran yang cepat di spbu. jadi ya gitu deh wkkwkwkwkw
Sy sih gak gitu pusing soal dex MUNGKIN kena air.
Alasannya krn jumlah pemakai dikit maka mereka nyetok dikit. Pk tangki putih di atas tanah. Mungkin cuma 2000 liter..
Supaya tetap muter.
yang bermasalah aja nggak dituntasin dan tetap laris lancar jaya, masak yang laris manis mau dimasukin tipe lain alias diesel??? Ntar malah ada kasus jedug baru hehe...
Kenapa harus avanza ya hehe..
Kalo mau juga ngarep mobilio diesel karena menurut orang2 india, dieselnya luar biasa..
Sayangnya suzuki masukinnya malah manual doang..ckckck.. Suram sih itu.. Kalo masukin auto, masih ada peluang, dan bisa mancing kompetitor untuk introdice diesel mereka.
Tidak ada harapan hahaha. Daripada seandainya melulu, coba tanyakan saja ke PT.TAM Bukan denger dari sales marketing doang yang terkadang ngawur asal omong doank untuk mengimingi calon konsumen. Secara ini thread angan angan Avanza diesel kan sudah banyak banget di SM ini.