Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ngalih wrote: Sat Apr 15, 2017 0:31
Remap apakah bisa untuk mobil manual? Dalam jangka panjang merusak mesin kah?
Pernah pinjem mobil matik adek yang pasang dastek, karena sering lewat jalan rusak pegunungan kelepas sambungan pipanya. La saya awam mobil jd bingung gmana mbenerin. Mobil berhenti digas diem aja.
Beberapa lama kemudian, saya dengar mesinnya rusak. Katanya emang rusak dari pabrikan. Tp saya jd sangsi, jangan2 karena destek dan alat2nya.
jenis transmisi gak ngaruh om....
VNT jadul saya sudah 3 bulan diremap so far so good....
toh gak ada tambah macam2 kok. pure main di software yang semua parameter datanya masih diset dibawah kemampuan optimal mekanikal engine.
gak pake sambungan kabel atau pipa yg buat degdegan kapan lepas
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
ngalih wrote:Remap apakah bisa untuk mobil manual? Dalam jangka panjang merusak mesin kah?
Pernah pinjem mobil matik adek yang pasang dastek, karena sering lewat jalan rusak pegunungan kelepas sambungan pipanya. La saya awam mobil jd bingung gmana mbenerin. Mobil berhenti digas diem aja.
Beberapa lama kemudian, saya dengar mesinnya rusak. Katanya emang rusak dari pabrikan. Tp saya jd sangsi, jangan2 karena destek dan alat2nya.
Ini mobilnya aapa oom ?
Kayaknya gak ada hub antara dastek sama lepas pipa ?
Mungkin krn ada baut kendor, kagak pernah dicek
Btw, tuning yg baik selama dkm batas allowance mesin harusnya lbh smooth dan tidak jedar jedor..
Btw, oli dan perawatan kudu tertib..
Piggy, remap itu bukan jamu yg asal tenggak langsung ngacir dan tak ada yg dilakukan..
ngalih wrote: Sat Apr 15, 2017 0:31
Remap apakah bisa untuk mobil manual? Dalam jangka panjang merusak mesin kah?
Pernah pinjem mobil matik adek yang pasang dastek, karena sering lewat jalan rusak pegunungan kelepas sambungan pipanya. La saya awam mobil jd bingung gmana mbenerin. Mobil berhenti digas diem aja.
Beberapa lama kemudian, saya dengar mesinnya rusak. Katanya emang rusak dari pabrikan. Tp saya jd sangsi, jangan2 karena destek dan alat2nya.
Itu Pipa intercooler om... Ga ada hubungan dengan dastek..
Dastek sama aja dgn remap, bisa di tambah intercooler bisa tidak. Tergantung mw sejauh mana tuningnya.
Klw dastek bisa ganti2 map, bisa di set map full power kebul dan bisa jd stress kemesin tinggi, bisa jg di set yg mild dan justru lebih irit dan halus, ganti mapnya tinggal switch tombol. Tergantung keperluan, balik ke std jg tinggal switch. Total bisa 5 map utk q+
Klw remap cuma bisa 1... Klw mw full power high stress n kebul seperti itu terus2an, klw yg mild ya mild aja. G bisa pilih kec remap ulang
Eniwei sya pke dastek sampai km 120rb sri km 15rban, pakai intercooler jg, perawatan setelah 50k di serahin ke kantor, benar2 seadanya aja.. sampai saya standarin smua tdk ada masalah sama sekali. Full biosolar..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
efact wrote:Punten omm.. mau nanya,, kalo ford fiesta apa bisa efektif diremap juga? Pernah baca2 soalnya pakai piggyback semacam unichip gitu ga bisa permanen ubahannya krna ecu nya self learning sendiri jd bbrp saat bakal balik to default lg? mohon info om, tq
Bawa ke bebong garage aja oom...
Ford mah dia lengkap protocolnya
Sent from my K012 using Tapatalk
Kecuali pord eskip....
Ampe ada member sini yang ngiler mobilnya dianaktirikan ama bebong
ngacir ah....
ooooo ini org nya...pantes ban blakang jesscape rada panas.... rupanya ada yang ngomongin..............
soon baby... soon
Inopa diesel th 2014an kayaknya.. udah dijual ma adek. Ganti versi baru, ndak dimodif lg. Kapok kali. Saya dapet lungsuran apa itu namanya kayak radiator... batal pasang ke fortuner, takut nasib sama. Eman2
Itu kyk radiator ?
Hhmmm..intercooler oom.
Biasanya merk Hayden yg banyak dipakai
Gak masalah sihk itu. Tp pipa intercooler buatan itu, yg dari stainless, itu kaku, jd krn getaran jd longgaran sambungannya..
Pas jatuh, ddduarrrrrrrr....kaget..
Sent from my K012 using Tapatalk
Iya itu pipa yang copot. Bunyinya kenceng. Kirain ban. Dicek baek2 aja bannya. Waktu mo jalan, digas ndak gerak2. Buka kap tengah hutan gimana gitu rasanya...
maaf newbie, ini remap nya yg berarti ngotak ngatik software bawaan ecu kan?
soalnya jaman dl pernah rame ngomongnya remap, tp yg di ganti semacem kristal atao apa gt di ecu nya,
rudyzanetti wrote: Fri Apr 21, 2017 11:36
maaf newbie, ini remap nya yg berarti ngotak ngatik software bawaan ecu kan?
soalnya jaman dl pernah rame ngomongnya remap, tp yg di ganti semacem kristal atao apa gt di ecu nya,
yep, just the software. Klo ganti kristal itu metode jaman dl sebelum obd. Jd hardware ecunya yg diganti komponen elektroniknya.
rudyzanetti wrote: Fri Apr 21, 2017 11:36
maaf newbie, ini remap nya yg berarti ngotak ngatik software bawaan ecu kan?
soalnya jaman dl pernah rame ngomongnya remap, tp yg di ganti semacem kristal atao apa gt di ecu nya,
yep, just the software. Klo ganti kristal itu metode jaman dl sebelum obd. Jd hardware ecunya yg diganti komponen elektroniknya.
sori kl oot om.
jd jaman dl yg ganti2 kristal itu ada ngaruh nya ga sih sebenernya?
analogi newbie saya sih gini, kl cara berpikirnya nya ga diganti ( software), mo diganti otak ( hardware) sebagus apa pun ya tetep sama aja kan om?
rudyzanetti wrote: Fri Apr 21, 2017 11:36
maaf newbie, ini remap nya yg berarti ngotak ngatik software bawaan ecu kan?
soalnya jaman dl pernah rame ngomongnya remap, tp yg di ganti semacem kristal atao apa gt di ecu nya,
yep, just the software. Klo ganti kristal itu metode jaman dl sebelum obd. Jd hardware ecunya yg diganti komponen elektroniknya.
sori kl oot om.
jd jaman dl yg ganti2 kristal itu ada ngaruh nya ga sih sebenernya?
analogi newbie saya sih gini, kl cara berpikirnya nya ga diganti ( software), mo diganti otak ( hardware) sebagus apa pun ya tetep sama aja kan om?
depends, klo clock crystalnya berefek ke output, bisa aja.
b8099ok wrote: Fri Apr 21, 2017 12:56
yep, just the software. Klo ganti kristal itu metode jaman dl sebelum obd. Jd hardware ecunya yg diganti komponen elektroniknya.
sori kl oot om.
jd jaman dl yg ganti2 kristal itu ada ngaruh nya ga sih sebenernya?
analogi newbie saya sih gini, kl cara berpikirnya nya ga diganti ( software), mo diganti otak ( hardware) sebagus apa pun ya tetep sama aja kan om?
depends, klo clock crystalnya berefek ke output, bisa aja.
Kalo ganti crystal berarti ganti IC mikrokontrolernya juga ya, contoh IC ATmel pke clock 12Mhz kalo ganti crystal mungkin gak cocok. Walaupun ecu gak pke IC Atmel juga sih.. CMIIW
(Ben rame mbah..hehe)
nah, ini freed bisa dikobel juga, biar resing dan ngacir...
walau peak HP tidak beda jauh, tapi torsi sudah nendang sejak awal,...jalan nanjak di kecepatan rendah lagi lebih "bertenaga"...