Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
loadeddiapers wrote: Tue Apr 18, 2017 9:51
Nubie sumbang 1st impression. Kebetulan lagi di SBT PGD, ngantuk nungguin servis ertiga. Abis makan Hokben ane call aja satu sales langganan disini. Nanya2 sekalian liat2.
Info :
1. Indent perkiraan turun unit sebulan
2. Belum ada disc sama sekali
Impresi :
1. Model = Gahar abis. Mini SUV bener, blm ada saingan di kelasnya. Sekilas dari depan malah kek mini Range Rover
2. Built quality : Standar sijuki. Rapi, ga keliatan murahan.
3. Poto2 :
Sensor pintu, selain ada indikator di dashboard, nongol jg di display MID kek kelas mubil yg harganya jauh diatas sub 200 juta an
Start stop engine + parking sensor on/off + tombol untuk set headlamp
AC udah digital pencet, ertiga GX AT 2016 ane aja masih kenop kompor gas
HU. Ini udah trim paling tinggi ya, GX. Jadi blm touch screen kek di Indihe. Cuma lumayan kok, udah support bluetooth. Dan ada audio control + buat terima telp di steer.
Ini tombol di driver. Standar lah, auto retract + set spion + power window + central lock.
Ini contoh door panel sisi penumpang. Handlenya chrome buat aksen + 1 cup holder. Minimalis, tp masih fungsional lah.
2nd row. Ga terlalu sempit, cukup. Jok nya mati ya ga bisa maju mundur, jadi kl mau space dilegain harus jok depan yg dimajuin. Kalo mau bagasi extra sandarannya bisa dilipet aja. Jok sopir selain bisa maju mundur jg bs naik turun.
Ruang bagasi. Luega. Dibawah bisa dibuka buat ban serep (velg serep masih kaleng). Dapet rear tray bawaan jg.
Tampak belakang : Sensor parkir bawaan 4 titik. Ertiga GX AT 2016 punya ogut cuma 2
Tampak depan. Sudah ada peredam kap mesin bawaan.
Dengan tampilan + model unik. Fitur melimpah buat mobil harga sub 200 jutaan : keyless entry (buka tutup pintu atau nyalain mesin cukup kantongin kunci aja) + sensor parkir 4 bawaan 4 titik, Auto AC digital+heater, double airbag, ABS, apalagi ya lupa sayah Pokoke worth to buy lah
Verdict : Kalo ini mubil cap triple ellips ato H tegak merem jg pasti yg indent udah antri panjang. Sejauh ini untuk range harga vs model belum ada saingan menurut ane. GC tinggi, model unik, mesin irit. Minusnya cm transmisi matic yg AMT/AGS kek Gogon R (Kata sales langganan ane sih udah ada perbaikan, tp ane blm bs nyobain pas mau TD ujan deres disini )
lumayaan juga lampu udh bisa naik turunin, sayang bgt HU nya blm touchscreen
wuih dengan fitur seabreg kini bisa jadi pesaing kuat brio nih. apalagi durability suzuki udh teruji, katana aja dibuat jadi mobil offroad. aftersales suzuki juga bagus dan sparepart murah dibanding 2 brand jepang yg jadi market leader disini.
yg kasihan mobil macam march dan mirage bisa kebantai nih...
good job suzuki..
dnehemia wrote: Tue Apr 18, 2017 12:06
wuih dengan fitur seabreg kini bisa jadi pesaing kuat brio nih. apalagi durability suzuki udh teruji, katana aja dibuat jadi mobil offroad. aftersales suzuki juga bagus dan sparepart murah dibanding 2 brand jepang yg jadi market leader disini.
yg kasihan mobil macam march dan mirage bisa kebantai nih...
good job suzuki..
Ane termasuk edan sih ama ni merk rasain aerio03 vitara06 sx4-08 dua terakhir masih dipakai smpe skrg vitara nyaris 300k km sx4 tembus 200k km. Mnrt ane msh termasuk kuat sih ni mbl gk ada kerusakan berarti kecuali penyakit bawaan type mereka aja. Dan setau ane suzuki mesin ny kuat. Itu vitara dipake jd mbl tempur smpe brasa kyk gerobak gk ada kerusakan yg extreme sih. Radiator aja bru jebol stlh 10thn lbh. Ane rasa ni brand msh okesih. Fyi itu cbu jepang sih klo ignis kan indihe.. Liat ignis wkt giias bagus bgt sih cmn itu amt ny aparasa ya??
asli sadis nih mobil, setelah liat2 review master2 disini. sadis = harga murah ( mumpung blm naik ) vs feature banyak, build quality & support aftersalesnya.
haduhhh ngiler apa daya, yg ertiga aja blm lunas
Kemarin ke suzuki bsd, cari unit TD ignis ternyata blum tersedia. Penasaran sama yg gx ags.
Unit display ignis cuma ada yg tipe terendah. Engine bay cukup rapi, acnya ala lcgc. Klo ac yg gx ags memang dibuat beda lebih bagus, dan hu bukan yg touchscreen untuk semua varian. Hu touchscreen harus beli terpisah.
Pilihan warna gx ags menarik karena ada opsi dual tone di exterior. Ala mini cooper, atapnya bisa warna beda dengan body.
Abis dari suzuki, mlipir ke honda bsd. Bini mo liat brio yg rs. Dari segi harga untuk gx ags sama RS terpaut kurleb 10jtan lebih mahal dikit yg RS. Tapi kwalitas interior RS lebih baik ga kayak murahan, sedangkan ignis malah kayak lcgc. Itu opini bini saya ya.. dia malah condong ambil RS. Klo suzuki maunya scross soalnya abis TD jadi kesengsem.. hadeuh...
alicevamps wrote: Sat Apr 15, 2017 13:42
Rasanya urusan after sales suzuki baik2 aja. Beli sekarang mumpung batch awal, karena ini adalah suzuki. Batch berikutnya ditambah fitur dikit tapi harga naik banyak n ga sebanding. Batch berikutnya lagi (facelift) pilihannya antara harga naik banyak banget tapi fitur nambah, atau tampang jadi aneh n pengurangan fitur. Tipikal suzuki. Liat historis sebelumnya: aerio/next-g ilang abs n downgrade interior stlh fl, karimun estilo downgrade mesin n tampang jadi jelek setelah fl, splah jg muka jd agak aneh setelah fl plus naik harga jauuh. Ertiga jangan ditanya lagi. Grand vitara, apv gila jg naik harga setelah fl. Dll
bener bgt nih. aneh emang kebijakan penjualan suzuki. pengalaman make ertiga tahun 2013 beli dari baru. pas facelift bukannya maskin bagus tampangnya malah makin ancur dan fiturnya dipreteli.
Tapi dari segi after sales sih oke oke aj. pengalaman meliahara karimun 2007 (make 6 tahun) dan ertiga 2013 (make 1,5 tahun) keduanya tangan 1. biaya perawatan murmer, mobil bandel gk pernah rewel meski dpakenya rada kasar. tapi kaki2nya agak ringkih ato suka ada cacat bawaan lahir meski ttp masih lebih freliable dbanding kaki2 honda.
saya kemarin baru liat aslinya di kokas... cakep euiii.. cuma bingung warna nih.. merahnya agak ke orange... birunya oke sih tapi ga tau lama lama bakal bosen ga... hahaa...coba putihnya dikasi two tone bakal laris dahh..
alicevamps wrote: Sat Apr 15, 2017 13:42
Rasanya urusan after sales suzuki baik2 aja. Beli sekarang mumpung batch awal, karena ini adalah suzuki. Batch berikutnya ditambah fitur dikit tapi harga naik banyak n ga sebanding. Batch berikutnya lagi (facelift) pilihannya antara harga naik banyak banget tapi fitur nambah, atau tampang jadi aneh n pengurangan fitur. Tipikal suzuki. Liat historis sebelumnya: aerio/next-g ilang abs n downgrade interior stlh fl, karimun estilo downgrade mesin n tampang jadi jelek setelah fl, splah jg muka jd agak aneh setelah fl plus naik harga jauuh. Ertiga jangan ditanya lagi. Grand vitara, apv gila jg naik harga setelah fl. Dll
bener bgt nih. aneh emang kebijakan penjualan suzuki. pengalaman make ertiga tahun 2013 beli dari baru. pas facelift bukannya maskin bagus tampangnya malah makin ancur dan fiturnya dipreteli.
Tapi dari segi after sales sih oke oke aj. pengalaman meliahara karimun 2007 (make 6 tahun) dan ertiga 2013 (make 1,5 tahun) keduanya tangan 1. biaya perawatan murmer, mobil bandel gk pernah rewel meski dpakenya rada kasar. tapi kaki2nya agak ringkih ato suka ada cacat bawaan lahir meski ttp masih lebih freliable dbanding kaki2 honda.
Pengalaman pribadi ane sih bgitu om, khususnya jazz 2007 pernah make 3 tahunan. kaki2nya lebih cepat aus dibanding karimun yang tahun produksi sama meski karimun jg ada masalah di rack steer.
Td pagi pas berangkat kerja, lewat Jl. Margorejo, Sby, eh pas banget ada 1 ekor Ignis lg jalan, warna biru. Tp koq warna birunya agak aneh, bukan warna biru kayak di Brio misalnya.
Pengalaman pribadi ane sih bgitu om, khususnya jazz 2007 pernah make 3 tahunan. kaki2nya lebih cepat aus dibanding karimun yang tahun produksi sama meski karimun jg ada masalah di rack steer.
[/quote]
wah sijuki mslhnya hampir sama semua di rack steer ya...?
haho wrote: Thu Apr 20, 2017 0:47
Kemarin ke suzuki bsd, cari unit TD ignis ternyata blum tersedia. Penasaran sama yg gx ags.
Unit display ignis cuma ada yg tipe terendah. Engine bay cukup rapi, acnya ala lcgc. Klo ac yg gx ags memang dibuat beda lebih bagus, dan hu bukan yg touchscreen untuk semua varian. Hu touchscreen harus beli terpisah.
Pilihan warna gx ags menarik karena ada opsi dual tone di exterior. Ala mini cooper, atapnya bisa warna beda dengan body.
Abis dari suzuki, mlipir ke honda bsd. Bini mo liat brio yg rs. Dari segi harga untuk gx ags sama RS terpaut kurleb 10jtan lebih mahal dikit yg RS. Tapi kwalitas interior RS lebih baik ga kayak murahan, sedangkan ignis malah kayak lcgc. Itu opini bini saya ya.. dia malah condong ambil RS. Klo suzuki maunya scross soalnya abis TD jadi kesengsem.. hadeuh...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kl liat kualitas plastik interior yg mleat mleot diteken bener om, msh bagusan BQ brio punya. Cmn utk fitur dan yg didapet jauh ignis kemana2.
2 point sih yg jd pertimbangan, transmisi ags yg putaran bawah loncat2 sama build quality plastik interiornya.
kalau belum ambil swift gx, mungkin saya bakalan ambil ignis om hehehe.
spare parts & biaya service ok lah. mesin standar badak khas suzuki. di kelas ini, memang ignis yang paling menarik.
misi agan-agan mau kabarin nih, ane kemarin liat-liat unit ignis di kokas. over all sebenernya bagus banget gan, dari mulai eksterior, interior dll. transmisi manual, sama yang amt nya juga gak ada masalah, ya memang yang amt gak se halus cvt perpindahannya, tapi ga ganggu lah.
nah ada satu yang ganjel di hati nih gan, pas ane test drive kok steer nya aneh ya agan2.
jadi steer nya ini kok ga mbalik sendiri.
jadi gini, pas ane test drive, tracknya jalan lurus, trus bisa muter 2kali, membentuk seperti oval
pas muter, stir tidak otomatis balik, jadi harus di puter lagi manual
nah ane gatau ini emang kekurangan ignis atau mungkin ada switch yang belom dinyalakan.
kalo ada agan2 yang lebih mengerti tentang hal ini, mohon pencerahannya.
tadinya udh mau dp 5jt, tapi karna problem ini, masih ragu ni hati ane gann hehehe
terimakasihh
royalperson wrote:review event ignis kota kasablanka, 23 april 2017
misi agan-agan mau kabarin nih, ane kemarin liat-liat unit ignis di kokas. over all sebenernya bagus banget gan, dari mulai eksterior, interior dll. transmisi manual, sama yang amt nya juga gak ada masalah, ya memang yang amt gak se halus cvt perpindahannya, tapi ga ganggu lah.
nah ada satu yang ganjel di hati nih gan, pas ane test drive kok steer nya aneh ya agan2.
jadi steer nya ini kok ga mbalik sendiri.
jadi gini, pas ane test drive, tracknya jalan lurus, trus bisa muter 2kali, membentuk seperti oval
pas muter, stir tidak otomatis balik, jadi harus di puter lagi manual
nah ane gatau ini emang kekurangan ignis atau mungkin ada switch yang belom dinyalakan.
kalo ada agan2 yang lebih mengerti tentang hal ini, mohon pencerahannya.
tadinya udh mau dp 5jt, tapi karna problem ini, masih ragu ni hati ane gann hehehe
terimakasihh