Dpf beda dgn catalytic om...fabreguz wrote: Wed Apr 05, 2017 18:14billyd1773dz wrote: Mon Apr 03, 2017 13:00Tergantung...... Klw biar bisa eu3 artinya biar bisa pke oktan rendah ya pasti performa hrs di turunin, ignition timing mundur...iwing wrote: Mon Apr 03, 2017 11:38
bukan nya tenaga harus nya justru nambah ya om..?? karena setau saya sih kalo spek euro itu semakin tinggi maka tenaga mesin akan semakin 'terkebiri' (di mesin yang sama)..??
misal mesin motor yamaha R6 2014 memiliki tenaga yang lebih besar dibanding yamaha R6 2017 karena efek euro 4. atau memang sengaja di sunat kali ya tenaganya bukan karena euro 4
Kasih fuel bgs ya bisa naik performanya.
Tp klw terlalu tinggi ya bener juga seperti diesel yg hrs pke dpf atau adblue... Ujung2nya muncul skandal emisi karna ingin naikin performa tp keganjal standar emisi
Eniwei... Semoga beneran terealisasi...
![]()
![]()
![]()
iseng2 coba gugel istilah baru dpf dari master billy.![]()
![]()
brarti kalo di mesin bensin nama nya catalytic converter ya ?![]()
![]()
kudu siap kayak nya kali ini![]()
![]()
skrang gantian mereka yg bertanya jg bung koddyKoddy wrote: Tue Apr 04, 2017 0:21 Siap2 bye2 dengan Premium dan Pertalite
Juga bye2 dengan Biosolar dan Dexlite.
Pertanyaannya, Pertamina siap ga, bikin BBM kualitas bagus harga setara dengan negeri tetangga aja, Malaysia?
Sebab realnya Pertamina bandingan harganya dengan negara tetangga kan, ron kita terendah vs ron setara 92 disana, yang mana masih sering mahalan Pertamina
Sent from my K016 using Tapatalk
http://otomotif.kompas.com/read/2017/04 ... masyarakat.
padahal bbm nya saza masih 18 bulan lagi![]()
![]()
sudah pasti sepasti nya tuhaho wrote: Tue Apr 04, 2017 0:36 Bis-bis malam pada udah duluan pasang stiker euro 4 dan pada saingan pasang gede gede.
Bbm ya tetep biosolar :p
Sent from my iPhone using Tapatalk![]()
![]()
bagian yg jg tersulit........karna pasti ndak ada yg mau kehilangan mesin cetak duitgobale wrote: Tue Apr 04, 2017 0:45 tunggu kilang2 butut di modernisasi semua..baru bisa produksi bbm bagus....inilah yg paling ditakutkan sama mafia2 migas itu![]()
![]()
Diesel particulate filter fungsiny bwat nyaring partikel, catalytic sesuai namanya sebagai catalis yg merubah emisi berbahaya jd less dangerous....
As filter dpf bisa penuh dan harus di bersihkan.. bersihinya bisa otomatis tp mengharus aktifitas driver khusus seperti digunakan d rpm tertentu beberapa puluh km.... Jd masalah klw mblny sering d pke jarak dekat dan kecepatan rendah.
Nyabutnya perlu remap karna ada sensor yg memantau kondisi dpf
Yah intinya ribet
Adblue? Lihat everest versi oz, lobang fuel lid nya ada 2, satu utk diesel fuel, satu lg utk adblue.. ad blue itu urea yg diinjekskan ke exhaust bwat neken emisi jg

Future of diesel makin ribet