adrevolution wrote: Sun Apr 09, 2017 1:32
bambangg wrote: Sun Apr 09, 2017 0:16
adrevolution wrote: Sun Apr 09, 2017 0:09
Kalau buat dipake istri prefer yg th mudaan aja om, namanya mobil 2nd udah 5 tahun pasti udah mulai ganti2 slow moving, biasanya namanya ibu2 paling males ngurusin ginian.
Jazz kayaknya gak tahun ini faceliftnya, lha di luar aja masih dites jadi paling cepet facelift rasanya tahun depan. Tapi lumayan ok kok, irit sekali bensinnya & visibilitas utk parkir juga jauh lebih bagus dari CR-V. Kalau mazda 2 suka gak om? Ini juga pilihan bagus kalau suka.
Istri sbnr nya cuma tau pake aja, isi bensin dan ke bengkel urusan saya hahaha.. maintain CRV 2012 costly gak sih? ga pernah pegang mobil diatas 5thn, tapi naksir CRV gen 3 krn dulu punya very good impression dgn mobil ini. kalau Mazda kayanya lg jelek ya setelah ditinggal pergi MMI? maintenance nya mahal gak sih? anyway mmg lebih suka look nya Jazz sih drpd Mazda 2.. btw irit bensin ga jadi consideration sih karena bensin dibayarin kantor..
Maintenancenya ya yang jelas lebih mahal dari jazz, lha bukannya pernah punya CR-V gen 3? Ya kira2 segitu juga maintenancenya, ditambah ganti2 parts slow moving jadi tau lah ya kira2nya. Mazda ganti APM ke eurokars malah makin agresif strateginya om, tuh buktinya rilis 5 produk sekaligus bulan kemaren
Maintenance mazda ya mahalan dikit dari honda kira2nya sih, beberapa parts ada yg mahal memang kayak busi sama accu.
Setuju sama om andrevolution , bukannya om TS pernah punya Crv gen3 ya? Kalo CRV Gen 3 2012 itu perawatannya ga jauh beda kok , malah mungkin sama kaya perawatannya CRV Gen3nya om TS dulu (tergantung kondisi karena mobil 2nd), yg pasti bakal lebih mahal daripada jazz, wong kelasnya udah beda kok hahaha. Overall saya vote for jazz 2017 , soalnya lebih worry free karena baru, dimensi ga terlalu gede sehingga cocok buat dalkot, lebih irit daripada CRV , praktikal karena tempat penyimpanan banyak , bangku belakang lega & bagasi paling gede dikelasnya, selain itu GK5 juga cocok buat cewe karena setirnya enteng, suspensinya empuk & karakter CVTnya cocok buat pemakaian dalkot , kalo CRV mah kegedean buat jadi mobil ke2 & boross BBM juga
Oh iya, saya juga masih pelihara CRV Gen 3 2.4 2011 dari baru selama 6 tahun dengan odo 106 rb & udah lumayan banyak jajannya, nih list jajannya (ada yg udh solve , ada juga yg belum)
- Shockbreaker udah minta ganti karena pas ditol setirnya kaya ngebuang kekanan gitu (solved)
- Steering rack problem (solved)
- Tie rod udah minta ganti , soalnya pas jalan di kecepatan 40-50 kmh kaya ada bunyi krucuk2 gitu dari kaki2 bagian kiri depan (solved)
- Central lock belakang kiri pernah macet (solved)
- Kompresor AC pernah ganti
- Kulit jok dibagian doortrim udah pada getas semua (belum ada waktu lagi buat kebengkel)
Sisanya aman2 aja selama pemakaian & ga ada masalah berarti sampe sekarang