Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 2
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
liat tread ini gw cuma baca halaman 1, 2, 3, 87, 88 dan 89..
bener2 ga beda ama forum2 lain dan sbg orang awam gw tulis di forum mereka :
Forum DJ
DJ musik selatan (techno, tribal, progresif dll ) cela DJ musik kota (house music) dan sebaliknya..
Forum Agama
Yang beragama A cela yang beragama B dan sebaliknya..
Forum Otomotif
Yang seneng speed cela yg seneng modif penampilan dan sebaliknya..
Yang seneng merk A cela yang pake merk B dan sebaliknya..
Forum Esek2
Yang seneng gendut cela yang seneng kurus dan sebaliknya..
Yang seneng bule cela yg seneng lokal dan sebaliknya..
Forum Fotografi
Yang seneng Canon cela yang seneng Nikon dan sebaliknya..
Moral Of The Story : dimana2 pasti ada cela2an... maka dr itu MARI KITA GALANG CELA2AN NASIONAL!!!!!
catatan :
asal msh di dunia maya aja sih kayaknya ga apa2... itung2 latihan debat. gw suka canon bisa aja gw ngaku suka nikon dan pura2 bela mati2an nikon buat latihan debat.
jangan dimarahin ya penonton...
bener2 ga beda ama forum2 lain dan sbg orang awam gw tulis di forum mereka :
Forum DJ
DJ musik selatan (techno, tribal, progresif dll ) cela DJ musik kota (house music) dan sebaliknya..
Forum Agama
Yang beragama A cela yang beragama B dan sebaliknya..
Forum Otomotif
Yang seneng speed cela yg seneng modif penampilan dan sebaliknya..
Yang seneng merk A cela yang pake merk B dan sebaliknya..
Forum Esek2
Yang seneng gendut cela yang seneng kurus dan sebaliknya..
Yang seneng bule cela yg seneng lokal dan sebaliknya..
Forum Fotografi
Yang seneng Canon cela yang seneng Nikon dan sebaliknya..
Moral Of The Story : dimana2 pasti ada cela2an... maka dr itu MARI KITA GALANG CELA2AN NASIONAL!!!!!
catatan :
asal msh di dunia maya aja sih kayaknya ga apa2... itung2 latihan debat. gw suka canon bisa aja gw ngaku suka nikon dan pura2 bela mati2an nikon buat latihan debat.
jangan dimarahin ya penonton...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
saptaaji wrote:liat tread ini gw cuma baca halaman 1, 2, 3, 87, 88 dan 89..
bener2 ga beda ama forum2 lain dan sbg orang awam gw tulis di forum mereka :
Forum DJ
DJ musik selatan (techno, tribal, progresif dll ) cela DJ musik kota (house music) dan sebaliknya..
Forum Agama
Yang beragama A cela yang beragama B dan sebaliknya..
Forum Otomotif
Yang seneng speed cela yg seneng modif penampilan dan sebaliknya..
Yang seneng merk A cela yang pake merk B dan sebaliknya..
Forum Esek2
Yang seneng gendut cela yang seneng kurus dan sebaliknya..
Yang seneng bule cela yg seneng lokal dan sebaliknya..
Forum Fotografi
Yang seneng Canon cela yang seneng Nikon dan sebaliknya..
Moral Of The Story : dimana2 pasti ada cela2an... maka dr itu MARI KITA GALANG CELA2AN NASIONAL!!!!!
catatan :
asal msh di dunia maya aja sih kayaknya ga apa2... itung2 latihan debat. gw suka canon bisa aja gw ngaku suka nikon dan pura2 bela mati2an nikon buat latihan debat.
jangan dimarahin ya penonton...
Wakakakak........
Tapiii, kalo Forum DJ, memang gak bisa sembarang masuk, ada yg fokus ama Selatan, jadi kalo para pengusung House Tung-Tung pasti dibantai.......(misalnya forum rave***)
Begitu pula di Forum DJ yg aliran "Kota", aliran selatan pasti dibantai disitu...(misalnya forum I***DJ)
Oya, nambah satu lagi :
Forum Komputer :
Yg suka Intel pasti nyela yg AMD, begitu pula sebaliknya
Yg suka NVidia pasti nyela ATI, begitu pula sebaliknya
Tapi No Offense, bagi gw dibanding Canon & Nikon masih bagusan Olympus....
(OOT off)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
I***DJ = aliran campuran koq bro... malah byk DJ selatan ajeb ajebnya..Mike wrote:
Wakakakak........
Tapiii, kalo Forum DJ, memang gak bisa sembarang masuk, ada yg fokus ama Selatan, jadi kalo para pengusung House Tung-Tung pasti dibantai.......(misalnya forum rave***)
Begitu pula di Forum DJ yg aliran "Kota", aliran selatan pasti dibantai disitu...(misalnya forum I***DJ)
Oya, nambah satu lagi :
Forum Komputer :
Yg suka Intel pasti nyela yg AMD, begitu pula sebaliknya
Yg suka NVidia pasti nyela ATI, begitu pula sebaliknya
Tapi No Offense, bagi gw dibanding Canon & Nikon masih bagusan Olympus....
(OOT off)
Oly ibarat beca dijalur lambat malioboro.. nyaman, enak, nyantai, murah, meriah, dll... sementara canon dan nikon mirip mobol dan motor di jalur cepatnya... rusuh, macet, panas, dst..
(tanggapan mode off)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02
Apa benar tekanan ban Livina sampai 36/38? Apa nggak terlalu keras?Sithlord wrote: Excellent ! Good plan. Tapi saat tiba di bengkel ban, meskipun Nitrogen, kan bannya sudah panas, jadi di bengkel tekanannya di naikan say 1 psi lagi jadi 36/38... Kalau udara biasa, I would say naikin 2-3 psi dari standard, sebab udara standard naik lebih banyak kalau ban dah panas.
Kalau sesudah itu masih ngak break 12, come back and lets talk again apa yang masih kurang.....
Untuk break 12km/l, mestinya sih cukup gampang
1. cari ban yg rolling resistance-nya kecil (Michelin Energy XM1, Bridgestone Turanza GR-80, Pirellli P-3000 Energy).
2. pake oli yg viskositasnya tinggi(licin), dengan kekentalan yang rendah (0w, 10w). Sebagai contoh, Fastron 10w-40 dari hasil blindtest majalah mobilmotor menempati peringkat 1, oli paling licin. Yang bagus juga, dari pengalaman saya: Shell Helix Plus 10w-40, Repsol Multivalvulas 10w-40, Mobil1 S 10w-40.
3. setelan AC secukupnya saja, jangan di set terlalu dingin sehingga compressor membebani mesin terus-menerus. Triknya: Atur setelan kipas yg agak tinggi, ketimbang setelan suhu. Pake kaca film yg 'asli' misalnya v-kool seri VLK, atau huper optik seri HuperSech/HuperDrei, coba chek ke website resmi mereka. Hati2 dengan seri v-kool yang tidak terdaftar di website resmi mereka di luar negeri.
4. pantau dengan cermat lalu lintas di depan mobil anda. jangan kebanyakan nge-rem!
5. gunakan torsi optimal direntang 2000-3000 rpm agar hemat bbm. keiritan bbm tidak hanya dilihat dari kecepatan mobil tapi dari rpm mesin. jadi akan sangat irit bbm kalau ada di gigi6, dengan rpm sekitar 2000-2500, kecepatan mobil ada di sekitar 100-120km/jam (umumnya kondisi luar kota/tol)
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ngak terlalu keras, sebab itu standardnya Nissan untuk GL. Saat dingin 35 depan, 35 belakang tapi harus di naikan lagi kalau beban bertambah. Dari pada naik turunin kalau beban berobah, saya sih cenderung compromi, yaitu ban belakang naikan saja 2 psi lagi.
Dan I say 36 / 38 saat sudah tiba di toko ban, kan bannya sudah mulai panas, ngak dinggin lagi. So harus compensasi 1 psi misalnya.
Dan oli xw30 lebih licin lagi dari xw40, sebab viscositasnya lebih rendah lagi. So thats why Nissan recommends xw30, not xw40 apalagi xw50...
Apalagi GL bukan mobil bongsor, berat, mesin kuat, mau melebihi 12 bisa lah, dengan pakai tips yang di atas...
Dan I say 36 / 38 saat sudah tiba di toko ban, kan bannya sudah mulai panas, ngak dinggin lagi. So harus compensasi 1 psi misalnya.
Dan oli xw30 lebih licin lagi dari xw40, sebab viscositasnya lebih rendah lagi. So thats why Nissan recommends xw30, not xw40 apalagi xw50...
Apalagi GL bukan mobil bongsor, berat, mesin kuat, mau melebihi 12 bisa lah, dengan pakai tips yang di atas...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02
Justru saya salut ama pemikiran bung Sithlord satu ini, bayangkan berapa banyak BBM yang bisa dihemat? Berapa banyak subsidi yang bisa dikurangi?sukasuka_man wrote: Cape deh.....
Livina dibandingin ama Kijang Kapsul.
Itu tekonolgi jaman tahun 90 an dibandingkan dengan abad 21?
Kagak salah tuh....
Tapi kalo Livina anda dibandingkan dengan Hybrid oleh Conan...Anda ngomel-ngomel.
Cape deh....Cape deh.....Cape deh......Cape deh......Cape deh dengnerin anda jelekin merek selain Livina.
Kalo gak salah, dulu majalah topgear indo pernah menulis soal mobil pemakan subsidi bbm premium paling besar, yaitu kijang.
eit... saya juga punya satu unit di rumah untuk operasional nih...
apa perlu di-trade in dengan livina juga ya? jadi ngiler lihat keiritan livina ...
mending kijang atau jazz yg dituker livina yah?
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02
Punya spek Nissan Genuine Oil 10w30 nggak? Oh ya sekalian nanya, why xw30 is more licin than xw40/xw50?Sithlord wrote:Dan oli xw30 lebih licin lagi dari xw40, sebab viscositasnya lebih rendah lagi. So thats why Nissan recommends xw30, not xw40 apalagi xw50...
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Buddy, terima kasih for yr appreciation. Memang angkanya fantastis yah ? Bisa masuk ke figur trilliunan rupiah, milliaran liter BBM yang bisa di hemat per tahun kalau jutaan mobil tua ganti ke mobil baru yang irit... Its FACT, bukan saya jualan atau apa. Kan anda bisa hitung sendiri.
Hitunggan saya itu cuman 1 juta kapsul, dan saya yakin kapsul di Indonesia JAUH lebih dari 1 juta, belum banyak Panther, Kuda, Terrano, Accord / Civic tua, etc. etc. Totalnya entah berapa juta mobil tua. Malah lebih dari 10 juta bisa saja. Bayangkan saja all these old cars minum BBM tiap hari... Tapi again saya tidak salahkan pemiliknya. Thats just the way it is right now.
As Carlos Ghosn said di buku dia, urusan macam ini di dunia itu ribet. Ngak segampang pakai mobil tipe tertentu urusan selesai. Belum pesawat terbang jet yang doyan minum Jet fuel, meskipun memang kalau di hitung BBM per penumpang per mile sebenernya efficient, tapi still, a jet plane itu bayangkan minum berapa liter BBM setiap kali dia terbang...
Pula MRT is a good solution, tapi saya jarang ngomong ini di SM, sebab itu kita ngak bisa control, sebab itu urusan pemerintah. TAPI kita BISA control mau beli mobil apa, kapan gantinya, etc etc...
Saya senang naik MRT di Singapura, irit, ngak repot cari parkir, tapi kalau pemerintah ngak mau bikin terus di Jakarta, what can we do ?
Buddy, sudah baca tulisan saya tentang economicsnya ganti kapsul ke GL 1.5 ? Anda tinggal hitung sendiri, balik modal berapa tahun tergantung kapsul itu anda pakai berapa km per hari, per bulan...
Anything less than say 7 years and I will say its worth it. Sebab for some people saya yakin tidak sadar ratio mobil sendiri, dan mereka tidak sadar uang BBM yang mereka keluarkan tiap bulan sebesar apa. Cuman taunya akhir bulan, eh kok sisa gaji tinggal segitu, kemana uangnya lari....
Ganti kapsul atau Jazz ke Livina ? Depends anda butuh space gede atau tidak. Kalau Jazz masih sanggup angkut barang anda, of course kapsul yang harus di keluarkan dulu, sebab Jazz jauh lebih irit. Tapi kalau space Jazz tidak cukup, no choice....
Tapi dengan panjangnya antrian GL 1.5, anda meskipun jadi ganti juga harus sabar, sabar.... NMI sudah kena kritik tajam, tapi mudah mudahan mereka jangan karena tekanan tinggi dan nanti demi cepat, mutu jadi meleset. Lebih parah nanti... Mending usahakan cepat, tapi mutu still number 1...
After all, its not just NMI, dulu TAM dan HPM sama juga kasusnya, cuman dulu apakah banyak orang marah juga ama TAM / HPM seperti sekarang banyak yang lagi jengkel ama NMI ?
Hitunggan saya itu cuman 1 juta kapsul, dan saya yakin kapsul di Indonesia JAUH lebih dari 1 juta, belum banyak Panther, Kuda, Terrano, Accord / Civic tua, etc. etc. Totalnya entah berapa juta mobil tua. Malah lebih dari 10 juta bisa saja. Bayangkan saja all these old cars minum BBM tiap hari... Tapi again saya tidak salahkan pemiliknya. Thats just the way it is right now.
As Carlos Ghosn said di buku dia, urusan macam ini di dunia itu ribet. Ngak segampang pakai mobil tipe tertentu urusan selesai. Belum pesawat terbang jet yang doyan minum Jet fuel, meskipun memang kalau di hitung BBM per penumpang per mile sebenernya efficient, tapi still, a jet plane itu bayangkan minum berapa liter BBM setiap kali dia terbang...
Pula MRT is a good solution, tapi saya jarang ngomong ini di SM, sebab itu kita ngak bisa control, sebab itu urusan pemerintah. TAPI kita BISA control mau beli mobil apa, kapan gantinya, etc etc...
Saya senang naik MRT di Singapura, irit, ngak repot cari parkir, tapi kalau pemerintah ngak mau bikin terus di Jakarta, what can we do ?
Buddy, sudah baca tulisan saya tentang economicsnya ganti kapsul ke GL 1.5 ? Anda tinggal hitung sendiri, balik modal berapa tahun tergantung kapsul itu anda pakai berapa km per hari, per bulan...
Anything less than say 7 years and I will say its worth it. Sebab for some people saya yakin tidak sadar ratio mobil sendiri, dan mereka tidak sadar uang BBM yang mereka keluarkan tiap bulan sebesar apa. Cuman taunya akhir bulan, eh kok sisa gaji tinggal segitu, kemana uangnya lari....
Ganti kapsul atau Jazz ke Livina ? Depends anda butuh space gede atau tidak. Kalau Jazz masih sanggup angkut barang anda, of course kapsul yang harus di keluarkan dulu, sebab Jazz jauh lebih irit. Tapi kalau space Jazz tidak cukup, no choice....
Tapi dengan panjangnya antrian GL 1.5, anda meskipun jadi ganti juga harus sabar, sabar.... NMI sudah kena kritik tajam, tapi mudah mudahan mereka jangan karena tekanan tinggi dan nanti demi cepat, mutu jadi meleset. Lebih parah nanti... Mending usahakan cepat, tapi mutu still number 1...
After all, its not just NMI, dulu TAM dan HPM sama juga kasusnya, cuman dulu apakah banyak orang marah juga ama TAM / HPM seperti sekarang banyak yang lagi jengkel ama NMI ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Oh, kalau ngak salah, oli itu xw40 angka depan Wnya cuman untuk performa di Winter, musim dinggin, thats why W itu stands for winter kalau ngak salah.
So 0w ama 10w, I believe 0w lebih bagus di cuaca dinggin. Tapi di Indo kan ngak ada winter, jadi angka depan W ngak gitu penting. Yang penting angka di belakang Wnya.
So say 10w30 ama 10w40 jelas angka belakang W makin kecil makin licin / encer... Nah, yang banyak orang suka adalah tipe 20w50. Bayangkan 50 itu kental, mesin jadi lebih boros. Olinya yes murah, tapi jaman sekarang, BBM mahal, pakai oli mahalan dikit, lebih hemat BBM, balik modalnya cepat kok...
I tidak punya spec lengkap dari Nissan Genuine Oil tipe 10w30 itu. Tapi setidaknya itu oli chancenya dapat palsu amat kecil lah...
So 0w ama 10w, I believe 0w lebih bagus di cuaca dinggin. Tapi di Indo kan ngak ada winter, jadi angka depan W ngak gitu penting. Yang penting angka di belakang Wnya.
So say 10w30 ama 10w40 jelas angka belakang W makin kecil makin licin / encer... Nah, yang banyak orang suka adalah tipe 20w50. Bayangkan 50 itu kental, mesin jadi lebih boros. Olinya yes murah, tapi jaman sekarang, BBM mahal, pakai oli mahalan dikit, lebih hemat BBM, balik modalnya cepat kok...
I tidak punya spec lengkap dari Nissan Genuine Oil tipe 10w30 itu. Tapi setidaknya itu oli chancenya dapat palsu amat kecil lah...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon May 07, 2007 11:57
Kenapa Kijang harus tukar ke Livina? Kenapa nggak ke Avanza yang bisa juga 1 liter buat 10 km dan uangnya bisa disimpan atau buat ganti Shock breaker? Atau kenapa tidak ke APV, atau Carens atau merek yang lain, kenapa cuman Livina?
Saya setuju Kijang boros, tapi kalau usulannya cuman ke GL, rasanya aneh gitu....
Saya setuju Kijang boros, tapi kalau usulannya cuman ke GL, rasanya aneh gitu....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
Kijang vs GL emang paling comparable... range-nya masih masuk... paling ngga ada yg match
Even GL pun ngga terlalu comparable sama Stream... meskipun gua pribadi masih lebih seneng GL... lebih value for money
GL vs Avanza/APV: agak laen kelas GL 140-200jt... Avanza/APV 100-120 jt
So, Kijang Innova plusnya gua rasa cuma dimensinya aja yg lebih lapang... soal kenyamanan sih berimbang... tp GL unggul di konsumsi BBM... soal resale value, masih jadi pertanyaan...
So, Innova nyaman diisi 7-8 penumpang, GL nyaman diisi 6-7 orang... jadi tergantung kebutuhan deh...
For me, GL still more favorable... cuma masih mempersiapkan dana yg cukup untuk mengganti my Vios with GL
Even GL pun ngga terlalu comparable sama Stream... meskipun gua pribadi masih lebih seneng GL... lebih value for money
GL vs Avanza/APV: agak laen kelas GL 140-200jt... Avanza/APV 100-120 jt
So, Kijang Innova plusnya gua rasa cuma dimensinya aja yg lebih lapang... soal kenyamanan sih berimbang... tp GL unggul di konsumsi BBM... soal resale value, masih jadi pertanyaan...
So, Innova nyaman diisi 7-8 penumpang, GL nyaman diisi 6-7 orang... jadi tergantung kebutuhan deh...
For me, GL still more favorable... cuma masih mempersiapkan dana yg cukup untuk mengganti my Vios with GL
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
[quote="soraksoraiJustru saya salut ama pemikiran bung Sithlord satu ini, bayangkan berapa banyak BBM yang bisa dihemat? Berapa banyak subsidi yang bisa dikurangi?
Kalo gak salah, dulu majalah topgear indo pernah menulis soal mobil pemakan subsidi bbm premium paling besar, yaitu kijang.[/quote]
Kalo dibilang pemakan subsidi bbm premium paling besar ya jelas kijang dong, lha wong kijang sudah lebih dari 1 juta unit.
Tapi pertanyaan ane nih itu TopGear apa juga bahas pemakaian bbm kendaraan lain, misal sepeda motor.
Ada gak yang punya artikelnya beserta dengan data perkiraan sepeda motor.
Ntar kita buat hitung2annya.
Kalo gak salah, dulu majalah topgear indo pernah menulis soal mobil pemakan subsidi bbm premium paling besar, yaitu kijang.[/quote]
Kalo dibilang pemakan subsidi bbm premium paling besar ya jelas kijang dong, lha wong kijang sudah lebih dari 1 juta unit.
Tapi pertanyaan ane nih itu TopGear apa juga bahas pemakaian bbm kendaraan lain, misal sepeda motor.
Ada gak yang punya artikelnya beserta dengan data perkiraan sepeda motor.
Ntar kita buat hitung2annya.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon May 07, 2007 11:57
Thank you Sir
Jadi kalau budget kita cuman tidak sampai 140 juta, GL bukan pilihan...
So ini penjelasan yang lebih realistis, yaitu buat pemilik kijang kapsul kalau mau ganti mobil, budget mereka berapa? Mampu nggak mereka shifting ke GL...
[quote="speedy208"]Kijang vs GL emang paling comparable... range-nya masih masuk... paling ngga ada yg match
Even GL pun ngga terlalu comparable sama Stream... meskipun gua pribadi masih lebih seneng GL... lebih value for money
GL vs Avanza/APV: agak laen kelas GL 140-200jt... Avanza/APV 100-120 jt
So, Kijang Innova plusnya gua rasa cuma dimensinya aja yg lebih lapang... soal kenyamanan sih berimbang... tp GL unggul di konsumsi BBM... soal resale value, masih jadi pertanyaan...
So, Innova nyaman diisi 7-8 penumpang, GL nyaman diisi 6-7 orang... jadi tergantung kebutuhan deh...
For me, GL still more favorable... cuma masih mempersiapkan dana yg cukup untuk mengganti my Vios with GL[/quote]
Jadi kalau budget kita cuman tidak sampai 140 juta, GL bukan pilihan...
So ini penjelasan yang lebih realistis, yaitu buat pemilik kijang kapsul kalau mau ganti mobil, budget mereka berapa? Mampu nggak mereka shifting ke GL...
[quote="speedy208"]Kijang vs GL emang paling comparable... range-nya masih masuk... paling ngga ada yg match
Even GL pun ngga terlalu comparable sama Stream... meskipun gua pribadi masih lebih seneng GL... lebih value for money
GL vs Avanza/APV: agak laen kelas GL 140-200jt... Avanza/APV 100-120 jt
So, Kijang Innova plusnya gua rasa cuma dimensinya aja yg lebih lapang... soal kenyamanan sih berimbang... tp GL unggul di konsumsi BBM... soal resale value, masih jadi pertanyaan...
So, Innova nyaman diisi 7-8 penumpang, GL nyaman diisi 6-7 orang... jadi tergantung kebutuhan deh...
For me, GL still more favorable... cuma masih mempersiapkan dana yg cukup untuk mengganti my Vios with GL[/quote]
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 11, 2007 9:14
Nanya dong
Mau nanya dong ... katanya Nissan Grand Livina mau keluar versi pendeknya yah .... kira - kira launch kapan yah ... worth it nga sih ???
Soalnya denger - denger cuman beda 5 juta dari nissan GL sekarnag ... terus kalo nga worth it kayanya g mau ngambil jazz aja gimana ???
Soalnya denger - denger cuman beda 5 juta dari nissan GL sekarnag ... terus kalo nga worth it kayanya g mau ngambil jazz aja gimana ???
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
Re: Nanya dong
Bung Nebukadnezar, mending anda tunggu Livina deh..nebukadnezar wrote:Mau nanya dong ... katanya Nissan Grand Livina mau keluar versi pendeknya yah .... kira - kira launch kapan yah ... worth it nga sih ???
Soalnya denger - denger cuman beda 5 juta dari nissan GL sekarnag ... terus kalo nga worth it kayanya g mau ngambil jazz aja gimana ???
Gosipnya sih harga Livina mulai dari Rp. 125 juta, harga Jazz paling murah kan 145 juta ya??
Karakter driving sih mirip Jazz tapi kalau harga beda jauh mungkin layak dipertimbangakan tuh si Livina
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Nanya dong
Yang gw denger harga "Livina kecil" gosip-nya malah 110jt - 138jt... tergantung varian dan bakal keluar 3 varian dg mesin HR15DE (1.5L)
Yup.. ga mungkin keluar thn ini. Bisa mati semua bagian produksi NMI, kecuali sudah punya production line khusus yg ditambah untuk produksi Livina
Yup.. ga mungkin keluar thn ini. Bisa mati semua bagian produksi NMI, kecuali sudah punya production line khusus yg ditambah untuk produksi Livina
ghost wrote:Bung Nebukadnezar, mending anda tunggu Livina deh..nebukadnezar wrote:Mau nanya dong ... katanya Nissan Grand Livina mau keluar versi pendeknya yah .... kira - kira launch kapan yah ... worth it nga sih ???
Soalnya denger - denger cuman beda 5 juta dari nissan GL sekarnag ... terus kalo nga worth it kayanya g mau ngambil jazz aja gimana ???
Gosipnya sih harga Livina mulai dari Rp. 125 juta, harga Jazz paling murah kan 145 juta ya??
Karakter driving sih mirip Jazz tapi kalau harga beda jauh mungkin layak dipertimbangakan tuh si Livina
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 11, 2007 9:14
Re: Nanya dong
Wah thanks semua yah buat info dan tanggapannya..... BTW bro .. satu lagi nih .... nanti si Livina kecil versi A/T nya udah pake CVT kaya Jazz lom yah ... ada yang tau nda ... soalnya pake A/T nya Jazz tuh udah kaya make manual ... seru banget .... gimana bro ???
maxx wrote:Yang gw denger harga "Livina kecil" gosip-nya malah 110jt - 138jt... tergantung varian dan bakal keluar 3 varian dg mesin HR15DE (1.5L)
Yup.. ga mungkin keluar thn ini. Bisa mati semua bagian produksi NMI, kecuali sudah punya production line khusus yg ditambah untuk produksi Livina
ghost wrote:Bung Nebukadnezar, mending anda tunggu Livina deh..nebukadnezar wrote:Mau nanya dong ... katanya Nissan Grand Livina mau keluar versi pendeknya yah .... kira - kira launch kapan yah ... worth it nga sih ???
Soalnya denger - denger cuman beda 5 juta dari nissan GL sekarnag ... terus kalo nga worth it kayanya g mau ngambil jazz aja gimana ???
Gosipnya sih harga Livina mulai dari Rp. 125 juta, harga Jazz paling murah kan 145 juta ya??
Karakter driving sih mirip Jazz tapi kalau harga beda jauh mungkin layak dipertimbangakan tuh si Livina
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Nanya dong
Mesin HR15DE A/T LIvina kecil Kayaknya belum CVT spt Jazz tuh.
Emang OK tuh kalo udah CVT, apalagi kalo sudah triptonik... mimpeee kaleee yeee.. harga segeto
Tp berdoa aja deh ada di versi yg plg mahalnya.
Emang OK tuh kalo udah CVT, apalagi kalo sudah triptonik... mimpeee kaleee yeee.. harga segeto
Tp berdoa aja deh ada di versi yg plg mahalnya.
nebukadnezar wrote:Wah thanks semua yah buat info dan tanggapannya..... BTW bro .. satu lagi nih .... nanti si Livina kecil versi A/T nya udah pake CVT kaya Jazz lom yah ... ada yang tau nda ... soalnya pake A/T nya Jazz tuh udah kaya make manual ... seru banget .... gimana bro ???
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 25, 2007 16:11
Rakan-rakan di SM:
Maaf saya dari Malaysia ingin 'mengganggu' diskusi LIVINA vs aVANza. Kudos for the great discussion ob the matter. Very useful and mature yet knowledgeable indeed.
In my opinion l think Livina good buy if we compare to aVANza no matter it sports TOYOTA badge.
1-Toyota never have intention to sell this vehicle outside ASEAN or Asia. Whether they don't want or other market not willing to get one. Pretty substandard l guess.
2. Livina is B-segment platform, currently shared with many Renault-Nissan alliance, namely Clio, Sylphy, Dacia Logan, Dacia Wagon, Modus, Tiida/Versa/Latio. Yes, its common with many models but all continents got same platform.
3. I believe if we MARKET able to send message to Toyota they'll treat us better in future. Our message should be read by Toyota-give us equivalent quality product like Northern Americans i.e We got Hilux, Fortuner and Innova (as we malaysians called it) from IMV project. If we go to US/Canada they got their very own version based on Hilux/4 Runner SUV like we used to before IMV Hilux. Tacoma SUT far better than inferior Toyota we had. Simply because it sports Toyota emblems!
Like Mr Budi of NMI said, Livina buyers got better non-FEATURE, intangible but we can't live without it.
To make it short, for the amount of money (Rp 138.5m-203.5m) Livina is the best we can buy. But if you need really 7-seater than lnnova maybe right for your need.
BTW, l know curb weight and acceleration for these model, namely aVANza 1.5M/A, Livina 1.5M/A and 1.8M/A.
Thank you for your reply, buddies.
Maaf saya dari Malaysia ingin 'mengganggu' diskusi LIVINA vs aVANza. Kudos for the great discussion ob the matter. Very useful and mature yet knowledgeable indeed.
In my opinion l think Livina good buy if we compare to aVANza no matter it sports TOYOTA badge.
1-Toyota never have intention to sell this vehicle outside ASEAN or Asia. Whether they don't want or other market not willing to get one. Pretty substandard l guess.
2. Livina is B-segment platform, currently shared with many Renault-Nissan alliance, namely Clio, Sylphy, Dacia Logan, Dacia Wagon, Modus, Tiida/Versa/Latio. Yes, its common with many models but all continents got same platform.
3. I believe if we MARKET able to send message to Toyota they'll treat us better in future. Our message should be read by Toyota-give us equivalent quality product like Northern Americans i.e We got Hilux, Fortuner and Innova (as we malaysians called it) from IMV project. If we go to US/Canada they got their very own version based on Hilux/4 Runner SUV like we used to before IMV Hilux. Tacoma SUT far better than inferior Toyota we had. Simply because it sports Toyota emblems!
Like Mr Budi of NMI said, Livina buyers got better non-FEATURE, intangible but we can't live without it.
To make it short, for the amount of money (Rp 138.5m-203.5m) Livina is the best we can buy. But if you need really 7-seater than lnnova maybe right for your need.
BTW, l know curb weight and acceleration for these model, namely aVANza 1.5M/A, Livina 1.5M/A and 1.8M/A.
Thank you for your reply, buddies.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3718
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg