Rencana mau keep untuk jangka panjang jadi mobil koleksi pribadi.
Dan bisa jadi collector item yang bakal punya nilai historic kedepannya.
Mercedes W211 E280 9th Edition. Edisi spesial khusus pasar Indonesia.. Mesin M272 V6 Naturally Aspirated.. Air Suspension..
Hanya di jual 100 unit untuk pasar Indonesia..? (cmiiw)
Ini sebenernya kandidat terkuat.
Atau BMW E90 325i facelift terakhir LCI (Life Cycle Improvement) ..
Inline-6 Naturally Aspirated terakhir (mesin N53B30) dari BMW sebelom masuk era Turbo di F30 335i (N55).
Sebenernya di E90 335i jg ada mesin N54 twin turbo, tapi kg masuk ke pasar Indo.
Kenapa tiba2 punya pikiran murtad ke BMW?
Alesan utama karena naksir sama i-Drive nya... W211 is tooo old for that.. I'm 26 years old. Cmon!
Kedua, the legendary BMW Inline-6 N/A terakhir (N53). Ketiga driving experience nya..
Kenapa sih drtd gw tekanin mesin N/A?
Ane lagi alergi sama teknologi Forced Induction wkwkwkwkw

Udah 7 tahun dengerin suara turbo diesel PJS exceed muter di otak... pusing lama2.. wkwk..
Pengen denger suara atmospheric dari mesin NA yg bisa di rev sampe mentok.
Dan nanggung aja mobil german bgini klo pake yg 4 cylinder.. Minimal 6 or 8 or 10 lah? E60 M5 ? loll
Memang sih kg apple to apple.. Moso E-Klasse di banding sama Serie 3.. uwkwk
Klo serie-5 paling adanya 523i (E60) rasanya kurang aja..
Mau cari 530i rare banget sejenis dengan E90 330i. Super rare item.
Btw ini picture nya supaya lebih gampang ngebayangin:

W211 E280 9th Edition.

E90 325i LCI
Coba minta pendapatnya dari para member...
Saran2 nya bakal sy tampung u/ bahan pertimbangan.
Thanks SM
