Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.
Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik
Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler
Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total
ginting wrote: Mon Mar 06, 2017 7:33
Untung gue beli mobil yang transmissinya ketinggalan 1 generasi (baca : tranny MuX = tranny Dakar lama 5 speed A/T), namun sudah terbukti kuwat dan aman dan halus.
Jadi saya tidak perlu cemas sama rollet russia itu.
Dan so far oom ChZ sudah merasakan mobil itu fine fine saja...kalau enggak,..udah pasti dicecar habis saat review.
MU-X bahkan kenyamanan waktu lewat geronjalan jauhhhhh sekali lebih enak dari si PutuJedug...
Soal tromol dan VSC... Mungkin para militan atoyot akan bilang "loh fortuner kan mobil beban wajar dikasi teromol belakang"... Well... Dakar, MU-X, Trailblazer... semua pake rear disc... argumentnya invalid lol... Ini bkn pikap juga se overload nya paling nambah roof box.
VSC... Yaa terbukti MU-X udah ada VSC... malah si TrailBlazer lebih komplet lagi punya HDC... 40jt lebih murah.
Argument nya cuma sisa ngomong aftersales doank... Itupun aftersales rival nya juga nggak parah-parah amat... Gak tau sih, gak pernah punya argumen kuat untuk beli si PutuJedug selain merek Toyota dan model bagus yang lagi-lagi, subjectively, saja saya lebih suka modelnya si Pajero walau banyak dicecar.... Sampe seorang pengguna pajero punya julukan tersendiri buat mengomentari modelnya PutuJedug
*b8099ok... mana b8099ok....
capek capek nyinyir tapi sayang penjualannya lebih baik. bahkan dari pada dokar masih lebih laku si jedug
mau di bilang sampah pun penjualan nggak akan bohong. cuma bisa bikin nyinyir dan sakit hati hater boyota
Gak heran Indo zaman dulu bisa dijajah 350 tahun......ya ada rakyat yg nurut ama penjajah.....makanya devide et impera bisa sukses
ginting wrote: Mon Mar 06, 2017 7:33
Untung gue beli mobil yang transmissinya ketinggalan 1 generasi (baca : tranny MuX = tranny Dakar lama 5 speed A/T), namun sudah terbukti kuwat dan aman dan halus.
Jadi saya tidak perlu cemas sama rollet russia itu.
Dan so far oom ChZ sudah merasakan mobil itu fine fine saja...kalau enggak,..udah pasti dicecar habis saat review.
MU-X bahkan kenyamanan waktu lewat geronjalan jauhhhhh sekali lebih enak dari si PutuJedug...
Soal tromol dan VSC... Mungkin para militan atoyot akan bilang "loh fortuner kan mobil beban wajar dikasi teromol belakang"... Well... Dakar, MU-X, Trailblazer... semua pake rear disc... argumentnya invalid lol... Ini bkn pikap juga se overload nya paling nambah roof box.
VSC... Yaa terbukti MU-X udah ada VSC... malah si TrailBlazer lebih komplet lagi punya HDC... 40jt lebih murah.
Argument nya cuma sisa ngomong aftersales doank... Itupun aftersales rival nya juga nggak parah-parah amat... Gak tau sih, gak pernah punya argumen kuat untuk beli si PutuJedug selain merek Toyota dan model bagus yang lagi-lagi, subjectively, saja saya lebih suka modelnya si Pajero walau banyak dicecar.... Sampe seorang pengguna pajero punya julukan tersendiri buat mengomentari modelnya PutuJedug
*b8099ok... mana b8099ok....
ChzMuk kapan dtng? Katanya uda spk warna glorify pink?
ah tdk hater vs fans disini
cuma mobil.........skrg brand apa besok brand apa ya tdk masalah
lgpula mrk ydk capek, buktinya sdh lama bunyi terus nonstop
justru mgkn ada yg panas ati / disuruh majikan n mau counter disini
tdk ngaku panas ati / disuruh?
sy tdk heran........tapi tar bs kita baca sama sama tiap kata
Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.
Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.
Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik
Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler
Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total
* Bukan sales ATF *
Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.
Senargitar wrote: Mon Mar 06, 2017 13:18
Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.
Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.
Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik
Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler
Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total
* Bukan sales ATF *
Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.
matic u660e sih dr dulu oke2 aja refined & smooth pernah nyoba di lexus rx 350 & kyknya dipake juga sama mark x, banyak lineup lexus kyk GS juga pake
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Senargitar wrote: Mon Mar 06, 2017 13:18
Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.
Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn
Turboman wrote: Mon Mar 06, 2017 12:32
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik
Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler
Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total
* Bukan sales ATF *
Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.
matic u660e sih dr dulu oke2 aja refined & smooth pernah nyoba di lexus rx 350 & kyknya dipake juga sama mark x, banyak lineup lexus kyk GS juga pake
weleh......ngapain ane cerita boong
apa jedug akan datang lagi coba si jedug di WA aja um.......dug dug loe bakal balik sini gak
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.
Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik
Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler
Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total
Update anf ayah saya delivery september 2016 skrg odo 5000an km awal, belum ada jeduk atau putu, semoga awet2 aja karena selalu ada kepikiran matik nya setiap jalan pake itu...
*ayah sy udh sy ingetin ternyata tetep beli anf, jd kalau ada apa2 sy tdk terima protes kan sdh diingetin wehehe
Jindanjun wrote: Tue Mar 07, 2017 14:00
Update anf ayah saya delivery september 2016 skrg odo 5000an km awal, belum ada jeduk atau putu, semoga awet2 aja karena selalu ada kepikiran matik nya setiap jalan pake itu...
*ayah sy udh sy ingetin ternyata tetep beli anf, jd kalau ada apa2 sy tdk terima protes kan sdh diingetin wehehe
Yaaa klo ada apa2 ayahnya dibantu claim ajaa..hahhaa...kdg klo ga dibantu gt sama SA beres di akal2in...
Btw, kasus turbo cacat ini, ada yang ngerekam video/audionya ga ya? Soale masih susah bayanginnya dan juga efeknya apa selain suara putu ya?
Nubi jadi agak ketar ketir juga nih, soale baru spk anki diesel manual.
Sy ada video bunyi putu anki sy. Sy ga ngerti cara upload video, kalau mau saya kirim wa saja. Pm saya no hp anda @ramsani1978. Anki sy putuan sy klaim ke toyota, skr lgi indent turbo baru...
Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
TeaOrMe wrote:Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
klaim aja ke Beres oom...
masih masa garansi kan ?
TeaOrMe wrote:Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
klaim aja ke Beres oom...
masih masa garansi kan ?
Permisi [emoji120][emoji120][emoji120]
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri [emoji15]
Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap
Jd q simpulkan bkn mslh olinya
Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
barusan iseng cek oli MuX saya. oli Mobil Delvac1 full synth.. sdh jalan 6000 km sejak oli dituang..dulu ganti oli sebelum berangkat mudik ke Aceh buat Lebaran.
ternyata masih full blm nguap..
awalnya sy isi 6.5 liter, tapi di medan sy tuang lagi sisa 0.5 liternya.
IMG_20170823_212543.jpg
batas full di garis yg saya tulis..
IMG_20170823_212355.jpg
Sent from my Redmi Note 4X
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27
Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini
TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27
Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini
TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27
Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
Wah, parah juga, padahal mesin baru, apa ga diriset bener2 dulu sama atoyot ya? Secara mesin yang lama jarang masalah, bener2 kuat, mending pakai mesin lama aja lagi klo gtu, jrg trouble
halooo wrote: Wed Aug 23, 2017 22:25
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
Wah, parah juga, padahal mesin baru, apa ga diriset bener2 dulu sama atoyot ya? Secara mesin yang lama jarang masalah, bener2 kuat, mending pakai mesin lama aja lagi klo gtu, jrg trouble
Mesin lama kurang menjual Om. Masak ganti generasi mesin sama, tidak ada tambahan hp. Nanti suhu2 di sini pasti pada ngomel... [emoji16]