Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Thu Mar 02, 2017 2:57
Semua AT unit yg gak ada dipstik itu ada baut utk cek level ATF di bawah ATF pan, posisi baut nya agak "nyelup" ke dalam pan
mau mobil Eropa / Japan / Korea
buka baut tsb, isi ATF lewat lubang isi sampe sedikit keluar dr baut cek level tsb
Dan idealnya itu cek level ATF saat dingin / suhu ATF below 45 deg C
Ribet memang
Makanya di US bbrp jenis matic ada yg jual oil pan lengkap dgn dipstick
Hmm cek atf yang model gini ada beberapa macam, Please CMIIW ada yang mengharuskan sampai range temperatur tertentu baru dicek belum tentu harus dingin, yang pernah saya alami cek level oli atf di mark x. Baut tapnya ada 2, tapi satu lubang. Salah satu ada yang harus dilepas ketika pengecekan,jika pada temperatur tertentu yang disebutkan tadi menetes maka volume sudah pas maka baut yang dilepas tadi dipasang kembali.
Untuk literaturnya akan saya cantumkan jika saya menemukannnya.
Haa om pake Mark X
itu 6 AT - A 760 yah
gimana maticnya so far so good ?
Punya teman Om, so far so good, sudah jalan hampir 40.000 km, kalo ndak salah a960e
"The A960E 6-speed automatic transmission [6 Super ECT (Electronic Controlled Transmission)] is used on
the 4GR-FSE engine models (2WD)."
lonesnake wrote:
Hmm cek atf yang model gini ada beberapa macam, Please CMIIW ada yang mengharuskan sampai range temperatur tertentu baru dicek belum tentu harus dingin, yang pernah saya alami cek level oli atf di mark x. Baut tapnya ada 2, tapi satu lubang. Salah satu ada yang harus dilepas ketika pengecekan,jika pada temperatur tertentu yang disebutkan tadi menetes maka volume sudah pas maka baut yang dilepas tadi dipasang kembali.
Untuk literaturnya akan saya cantumkan jika saya menemukannnya.
Haa om pake Mark X
itu 6 AT - A 760 yah
gimana maticnya so far so good ?
Punya teman Om, so far so good, sudah jalan hampir 40.000 km, kalo ndak salah a960e
"The A960E 6-speed automatic transmission [6 Super ECT (Electronic Controlled Transmission)] is used on
the 4GR-FSE engine models (2WD)."
Turboman wrote: Thu Mar 02, 2017 13:19
Haa om pake Mark X
itu 6 AT - A 760 yah
gimana maticnya so far so good ?
Punya teman Om, so far so good, sudah jalan hampir 40.000 km, kalo ndak salah a960e
"The A960E 6-speed automatic transmission [6 Super ECT (Electronic Controlled Transmission)] is used on
the 4GR-FSE engine models (2WD)."
Please CMIIW
gak jedug2 kan ?
no shift flare kan
nggak ada feel yg aneh2 kan
Selama ini dipakai sih belum terjadi yang aneh2x, ndak ada modifikasi sama sekali alias full standar. Btw orangnya sangat care, dia ganti oli atf di 20.000 km, mungkin sebentar lagi dia udah ganti lagi. Karena waktu itu blm ada option oli yang digunakan adalah atf ws punya toyota
Mau tanya, anki saya kenapa kalau kejemur (panas), pas naik turunin kaca kok di sekitaran switch power window bagian depan bunyi kletek2 ya. Ada yg mengalami hal serupa?
Para suhu mau tanya, aku mau ambil Avonni diesel matic 2017 April atau Mei ini.
Kira kira masih bermasalah ngga iya?
Takut nih bermasalah. Maklum duit pas pasan. Wkwkwk
Tadinya sih mau ambil agitre diesel tapi kok manual aja.
Gimana suhu suhu?
msm wrote:Para suhu mau tanya, aku mau ambil Avonni diesel matic 2017 April atau Mei ini.
Kira kira masih bermasalah ngga iya?
Takut nih bermasalah. Maklum duit pas pasan. Wkwkwk
Tadinya sih mau ambil agitre diesel tapi kok manual aja.
Gimana suhu suhu?
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
andyez86 wrote: Thu Mar 16, 2017 16:53
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
andyez86 wrote: Thu Mar 16, 2017 16:53
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
Pasti alasan bengkel "wajar pak, abs emang gitu". Setau saya geter abs berasa kl hard braking. Dulu pernah punya civic rem geter, trus orang bengkel bilang abs emang gitu. Emangnya gue bodo!. Alhasil di cek bener piringan gelombang, awalnya dibubut doang, 3 bulan kemudian kumat lagi. Alhasil diganti baru depan blakang free krn warranty. Mayan lah
andyez86 wrote: Thu Mar 16, 2017 16:53
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
Geter normal?
Iyaaa...dlu claim rem geter pas rem di kecepatan tinggi...trus dibawa ke dealer,buat cek slma 2hr..saya ga di tmp krn lg ke jkt..balik2 saya cb masi ada geter dan dblg ga ada masalah..
andyez86 wrote: Thu Mar 16, 2017 16:53
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
Pasti alasan bengkel "wajar pak, abs emang gitu". Setau saya geter abs berasa kl hard braking. Dulu pernah punya civic rem geter, trus orang bengkel bilang abs emang gitu. Emangnya gue bodo!. Alhasil di cek bener piringan gelombang, awalnya dibubut doang, 3 bulan kemudian kumat lagi. Alhasil diganti baru depan blakang free krn warranty. Mayan lah
Yaa itulah org bengkel,dpikirnya saya ga tau gmna cara kerja abs dan gmna rasanya klo abs krja cm pas panic brake...jgn mau dibubut sihh..klo mbl baru mending minta ganti...dibubut rugi kita lah..klo bole tau civic apa om?fd1?
Anki sy discbrakenya geter, saya klaim pas servis 10.000 langsung disetujui untuk diganti. Sy klaim di auto2000 puri kembangan. Discbrakenya tapi gak ready stock kata SAnya, indent 3 harian dari pusat
journeytohell wrote: Fri Mar 17, 2017 4:43
Anki sy discbrakenya geter, saya klaim pas servis 10.000 langsung disetujui untuk diganti. Sy klaim di auto2000 puri kembangan. Discbrakenya tapi gak ready stock kata SAnya, indent 3 harian dari pusat
Waduh......masak br jalan 10K rotor discbrake udah minta ganti om. Kwalitas part2x Anki sekarang ini sebegitu buruknya kah ?
Jd ragu lg nih mo gantiin grandlivina dg anki......
andyez86 wrote: Thu Mar 16, 2017 16:53
Dlu siapa ya yg rem nya geter trus claim discbrake di acc sm beres?koq pnya saya di rem geter tp sm beres dibilang normal...anehhh...gmna claim nya ini...apa tgn saya yg kelewat sensitip
Pasti alasan bengkel "wajar pak, abs emang gitu". Setau saya geter abs berasa kl hard braking. Dulu pernah punya civic rem geter, trus orang bengkel bilang abs emang gitu. Emangnya gue bodo!. Alhasil di cek bener piringan gelombang, awalnya dibubut doang, 3 bulan kemudian kumat lagi. Alhasil diganti baru depan blakang free krn warranty. Mayan lah
Yaa itulah org bengkel,dpikirnya saya ga tau gmna cara kerja abs dan gmna rasanya klo abs krja cm pas panic brake...jgn mau dibubut sihh..klo mbl baru mending minta ganti...dibubut rugi kita lah..klo bole tau civic apa om?fd1?
Iya oom, FD1. alhamdulillah akhirnya diganti waktu itu. Penyakit FD1 ya salah satunya emang rem geter itu sih.
Update pemakaian ANKI G a/t diesel April 2017 sejauh 778 km:
- Kejadian jedug udh 2x, rasa jedug nya itu ky mobil ditabrak dr belakang... sesuatu banget!! tp frekuensi nya random. Sangat TIDAK DISARANKAN shifting dr N ke D atau R tanpa injak pedal rem kuat2 (Kebiasaan di ipah metik FL 09 kadang ga injek pedal rem tp ga pernah jedug smp odo read udh 154rb km dan baru flush atf 1x di odo read 127 rb km)
- Symptom bunyi putu ada, tp masi kategori halus ga smp ky yg video di yutub.
- Pernah accidental hard braking 1x di odo read sekitar 250 km, ban keluar bunyi decit lumayan panjang pedal sih geter. Tp dulu pake Rush S a/t sm ipah V non-euro ABS nya berasa lebih paten like a real ABS supposed to be.
Kesimpulan: Kalo ada yg khilaf ngajak tuker guling sm Forti G VNT 2015 A/T, aku sih bisa ikutan khilaf
Turboman wrote: Thu May 04, 2017 1:03
Cek level ATF nya om
or ganti dgn ATF yg lebih bagus utk lebih baiknya
Om Turboman, untuk masalah jedug ANKI, apakah berarti sudah bisa solved dengan ganti oli tranmisi yang bagus dan cek levelling?
Dan sebetulnya remap tidak perlu ya?
Turboman wrote: Thu May 04, 2017 1:03
Cek level ATF nya om
or ganti dgn ATF yg lebih bagus utk lebih baiknya
Om Turboman, untuk masalah jedug ANKI, apakah berarti sudah bisa solved dengan ganti oli tranmisi yang bagus dan cek levelling?
Dan sebetulnya remap tidak perlu ya?
Halo suhu2, salam kenal..
baru menimang ANKI G MT diesel. jadi takut gejala putu turbo..
untuk putu turbo udah ada pemecahannya ga suhu2?
ada pemicu yg spesifik gak sehingga trjadi putu turbo?
Halo Om, apakah sudah ada yg berpengalaman dengan head unit ANKI nya ?HU ANKI tahun 2016 saya jamnya selalu kelambatan dan tidak pernah sinkron dengan jam di dashboard mobil. Sudah dibawa ke beres cuma katanya reset HU tapi ttp aja indikator jamnya ngawur terus