Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Fri Feb 05, 2016 14:56
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Mobil saya sebelumnya brio 1.3 manual, bisa dibilang susah cari lawannya untuk kelas 1500cc ke bawah, karena power to wight rationya bagus bgt si brio.
Sent from my SM-G935F using Tapatalk
Sent from my SM-G935F using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Tue Apr 26, 2016 11:14
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: March HR15
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Setuju om torquelover, pernah bawa brio 1.3 manual juga perjalanan jauh non tol. Tenaga 100hp, bobot ringan.Torquelover wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 6:44 Mobil saya sebelumnya brio 1.3 manual, bisa dibilang susah cari lawannya untuk kelas 1500cc ke bawah, karena power to wight rationya bagus bgt si brio.
Sent from my SM-G935F using Tapatalk
Karena torsinya agak kurang menurut saya di putaran bawah, jadi nyetirnya dibawa lari rev di atas 4rb seringnya. Disini nih tenaganya maknyus, respon + suara mesinnya menyenangkan. Suspensinya yg keras juga enak buat nikung.
Irit lagi, saya bejek bejek juga masih dpt 13km/l (mid) sepanjang perjalanan.
Kekurangannya penumpang pada protes semua karena egk nyaman.
Untuk om TS, pendapat saya nih :
Kalo saya sih, lebih milih ambil mobil yg diputaran bawah lumayan tenaganya. Yg lebih linier penyaluran tenaganya. Lebih tenang nyetirnya, bisa cruising santai dengan nyaman. Yg imbasnya lebih egk capek nyetirnya. Egk sering sering nekan gas dalem, downshift, dll.
Masalahnya di brosur egk ada torque / power curve mesin kaya yg hasil dino gitu. Cuman ketulis max power + torque aja. Jadi mesti Testdrive, sesuai egk karakter mesin sama keinginan kita.
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Brio 1.3 kalo diadu sama GE8 sie kayaknya masih kuat ngimbangin wkwkwkw...ardhrizk wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 7:08 Setuju om torquelover, pernah bawa brio 1.3 manual juga perjalanan jauh non tol. Tenaga 100hp, bobot ringan.
Karena torsinya agak kurang menurut saya di putaran bawah, jadi nyetirnya dibawa lari rev di atas 4rb seringnya. Disini nih tenaganya maknyus, respon + suara mesinnya menyenangkan. Suspensinya yg keras juga enak buat nikung.
Irit lagi, saya bejek bejek juga masih dpt 13km/l (mid) sepanjang perjalanan.
Kekurangannya penumpang pada protes semua karena egk nyaman.
Untuk om TS, pendapat saya nih :
Kalo saya sih, lebih milih ambil mobil yg diputaran bawah lumayan tenaganya. Yg lebih linier penyaluran tenaganya. Lebih tenang nyetirnya, bisa cruising santai dengan nyaman. Yg imbasnya lebih egk capek nyetirnya. Egk sering sering nekan gas dalem, downshift, dll.
Masalahnya di brosur egk ada torque / power curve mesin kaya yg hasil dino gitu. Cuman ketulis max power + torque aja. Jadi mesti Testdrive, sesuai egk karakter mesin sama keinginan kita.
Sebetulnya dari data peak torque di RPM sekian itu sudah mewakili karakter dari mobil... Walaupun kita ngga tau setelah peak torque yang terjadi apa... apakah kayak 2GD Engine di Fortuner/Innova yang setelah peak malah dropnya ampun-ampunan...
Below peak biasanya cukup linier... kalo peak torque 100Nm di 3000 RPM ya pasti kuat rev bawahnya.
Mbl turbo yang punya karakteristik flat torque sie yang paling bisa dibayangin.
Tapi bagaimanapun mobil itu jalan ngga di atas kertas krn banyak faktor lain misal transmisi, suhu udara, dll... Jd tetep mbl apapun butuh test drive.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
well bicara power to weight ratio..
brio sport 1.3 dgn 100hp berat 955kg vs mazda 2 110hp 1038kg
brio 1.3 100/955= 0.1047hp/kg
Mazda 2 110/1038= 0.1060hp/kg
sooo.............. power to weight ratio M2 masih lebih baik.
brio di kelasnya paling berat.....
brio sport 1.3 dgn 100hp berat 955kg vs mazda 2 110hp 1038kg
brio 1.3 100/955= 0.1047hp/kg
Mazda 2 110/1038= 0.1060hp/kg
sooo.............. power to weight ratio M2 masih lebih baik.
brio di kelasnya paling berat.....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Anuuu... yg dimaksud M2 lama kak... cuma 103hp...billyd1773dz wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 13:47 well bicara power to weight ratio..
brio sport 1.3 dgn 100hp berat 955kg vs mazda 2 110hp 1038kg
brio 1.3 100/955= 0.1047hp/kg
Mazda 2 110/1038= 0.1060hp/kg
sooo.............. power to weight ratio M2 masih lebih baik.
brio di kelasnya paling berat.....
Mentang2 situ skrg punya M2... dasar antek kuceng...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
loh enggaChZ wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 14:14Anuuu... yg dimaksud M2 lama kak... cuma 103hp...billyd1773dz wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 13:47 well bicara power to weight ratio..
brio sport 1.3 dgn 100hp berat 955kg vs mazda 2 110hp 1038kg
brio 1.3 100/955= 0.1047hp/kg
Mazda 2 110/1038= 0.1060hp/kg
sooo.............. power to weight ratio M2 masih lebih baik.
brio di kelasnya paling berat.....
Mentang2 situ skrg punya M2... dasar antek kuceng...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Owh ane siwer... kirain M2 lama...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Thu Mar 16, 2017 17:25
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suv
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Buat daily car ane vote polo 1.2tsi hehe fitur bagus,tampilan kalem,cuma ron kudu 95 biar maknyus.. Polo 1.4? No no no
" Life is like riding a bicycle, to keep ur balance, you must keep moving" Honda HRV 1.5 s cvt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 04, 2016 5:58
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
dari 3 pilihan itu cuma Ford fiesta Ecoboost pake teknology GDI (gasoline direct injection) ya?
kabar nya di luar sana mesin2 GDI sering mengalami masalah penumpukan kerak karbon di balik valve (liat beberapa review di youtube sih)
walau solusinya bisa diatasi dengan pemasangan OCT..
kabar nya di luar sana mesin2 GDI sering mengalami masalah penumpukan kerak karbon di balik valve (liat beberapa review di youtube sih)
walau solusinya bisa diatasi dengan pemasangan OCT..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Ke 3 pilihan itu semuanya sudah pakai GDI omkampakhoras wrote: ↑Tue Apr 04, 2017 4:25 dari 3 pilihan itu cuma Ford fiesta Ecoboost pake teknology GDI (gasoline direct injection) ya?
kabar nya di luar sana mesin2 GDI sering mengalami masalah penumpukan kerak karbon di balik valve (liat beberapa review di youtube sih)
walau solusinya bisa diatasi dengan pemasangan OCT..
Itu Gdi gen awal seperti d mitsu sering seperti itu, skrng mitsu tdk pakai gdi lg
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 04, 2016 5:58
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
hmm... pantesan kompresi mazda 2 skyactiv sampai 14 gitu yah... tapi sayang non turbo yah mazda.billyd1773dz wrote: ↑Tue Apr 04, 2017 4:46Ke 3 pilihan itu semuanya sudah pakai GDI omkampakhoras wrote: ↑Tue Apr 04, 2017 4:25 dari 3 pilihan itu cuma Ford fiesta Ecoboost pake teknology GDI (gasoline direct injection) ya?
kabar nya di luar sana mesin2 GDI sering mengalami masalah penumpukan kerak karbon di balik valve (liat beberapa review di youtube sih)
walau solusinya bisa diatasi dengan pemasangan OCT..
Itu Gdi gen awal seperti d mitsu sering seperti itu, skrng mitsu tdk pakai gdi lg
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Utk engine 1.5 mazda 2 dan MX5 di pasar manapun paling tinggi 13:1.
Utk mazda 2 ada yang 12:1 versi low output dgn header 4-1
Utk mazda 2 ada yang 12:1 versi low output dgn header 4-1
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:05
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
itu dia om, ini lg nyari2 sih ecoboost & m2sky 2nd barangkali penjualnya bersedia ane pake TDardhrizk wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 7:08Setuju om torquelover, pernah bawa brio 1.3 manual juga perjalanan jauh non tol. Tenaga 100hp, bobot ringan.Torquelover wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 6:44 Mobil saya sebelumnya brio 1.3 manual, bisa dibilang susah cari lawannya untuk kelas 1500cc ke bawah, karena power to wight rationya bagus bgt si brio.
Sent from my SM-G935F using Tapatalk
Karena torsinya agak kurang menurut saya di putaran bawah, jadi nyetirnya dibawa lari rev di atas 4rb seringnya. Disini nih tenaganya maknyus, respon + suara mesinnya menyenangkan. Suspensinya yg keras juga enak buat nikung.
Irit lagi, saya bejek bejek juga masih dpt 13km/l (mid) sepanjang perjalanan.
Kekurangannya penumpang pada protes semua karena egk nyaman.
Untuk om TS, pendapat saya nih :
Kalo saya sih, lebih milih ambil mobil yg diputaran bawah lumayan tenaganya. Yg lebih linier penyaluran tenaganya. Lebih tenang nyetirnya, bisa cruising santai dengan nyaman. Yg imbasnya lebih egk capek nyetirnya. Egk sering sering nekan gas dalem, downshift, dll.
Masalahnya di brosur egk ada torque / power curve mesin kaya yg hasil dino gitu. Cuman ketulis max power + torque aja. Jadi mesti Testdrive, sesuai egk karakter mesin sama keinginan kita.
sekarang sya lg pake ecosport, nyaman memang & FC bisa 1:10 - 12
ecoboost sama ga ya nyamannya & harusnya bisa lebih irit ya
tp memang dual clutch ecosport dipake stop n go ga seenteng & sehalus ertiga cuma kalo dipake jalan santai & jalan jauh enakan ecosport
waduh balik lg ke poloKacupingAlus wrote: ↑Mon Apr 03, 2017 17:59 Buat daily car ane vote polo 1.2tsi hehe fitur bagus,tampilan kalem,cuma ron kudu 95 biar maknyus.. Polo 1.4? No no no
kayanya fiturnya kalah ya dibanding ecoboost&m2sky
maintenance jg lebih mahal ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Mazd2 pastinya. Pilihan aman untuk agan sampai 5-tahunan lebih. Nggak usah repot mikir dual clutch bengkel dan lain-lain
アイドリング!!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Mon Mar 20, 2017 1:40
- Location: Padang
- Daily Vehicle: Ecosport
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Vote Fiesta Ecoboost. Kalau di kota besar insya Allah aman spare part dan service om. Ane aja di kota kecil pake ecosport aman om, ga ada part yg ga tersedia
Sent from my SM-J530Y
Sent from my SM-J530Y
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49
Re: Daily Car : Mazda 2 Skyactiv / Fiesta Ecoboost / VW Polo 1.4
Akhirnya pilih yang mana ya om TS..??