Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tokezz wrote: Sat Feb 04, 2017 18:12
hmm budget sih mkin di range ban harga menegah 500-1 jt hehehe. Iyah ane jg bsen sma BS krna kyknya emang dccokin sma karakter aspal indo spya gk cpt benjol.
Pkoknya sih pgnya grip aja yg bgus sma feedback ke setir klo plus nyaman lbh baik sih heheh. Klo cpt btak sih kyknya gk mslh mengingat setahun rata" mbil jlnya hnya 12.000 km. Dr pd kburu expired banya mding dpke abis kn hehehe.
Oh iya lupa nyebutin, ane juga lumayan nge fans sama merek Toyo tuh. Pernah pake tipe drb lumayan lama dan nyobain T1R. Sayangnya beberapa kali terakhir buat mobil bokap yang minta ganti ban gak ada ukuran yang cocok
Kalo untuk fiesta sepertinya masih masuk budget pake Toyo T1R. Ini ban kategori high performance jadi untuk grip di atas rata2 lah ya. DRB menurut ane masih kurang gripnya walaupun nyaman banget. Kalo emang bingung, Continental juga ane liat2 harganya di online masih masuk budget hehe, sayang ane kurang merhatiin merek yang satu ini karena buat ukuran2 yang dulu jadi inceran selalu overbudget padahal penasaran juga mau nyobain. Ngomong2 ini fiesta r15 atau 16 ya?
Yang sebelumnya ane sebutin merek GT dan Michelin sepertinya gak ada yang masuk kriteria om. GT rata2 gripnya biasa aja, Michelin overbudget.
tokezz wrote: Sat Feb 04, 2017 18:12
hmm budget sih mkin di range ban harga menegah 500-1 jt hehehe. Iyah ane jg bsen sma BS krna kyknya emang dccokin sma karakter aspal indo spya gk cpt benjol.
Pkoknya sih pgnya grip aja yg bgus sma feedback ke setir klo plus nyaman lbh baik sih heheh. Klo cpt btak sih kyknya gk mslh mengingat setahun rata" mbil jlnya hnya 12.000 km. Dr pd kburu expired banya mding dpke abis kn hehehe.
Oh iya lupa nyebutin, ane juga lumayan nge fans sama merek Toyo tuh. Pernah pake tipe drb lumayan lama dan nyobain T1R. Sayangnya beberapa kali terakhir buat mobil bokap yang minta ganti ban gak ada ukuran yang cocok
Kalo untuk fiesta sepertinya masih masuk budget pake Toyo T1R. Ini ban kategori high performance jadi untuk grip di atas rata2 lah ya. DRB menurut ane masih kurang gripnya walaupun nyaman banget. Kalo emang bingung, Continental juga ane liat2 harganya di online masih masuk budget hehe, sayang ane kurang merhatiin merek yang satu ini karena buat ukuran2 yang dulu jadi inceran selalu overbudget padahal penasaran juga mau nyobain. Ngomong2 ini fiesta r15 atau 16 ya?
Yang sebelumnya ane sebutin merek GT dan Michelin sepertinya gak ada yang masuk kriteria om. GT rata2 gripnya biasa aja, Michelin overbudget.
Fiesta yang R16 gan hehee. Continental sih overall puas bgt, cumn kyknya aga krng kuat sama aspal indo bannya kya kecacah gtuh di ban yng sekaranga hahaha sma ktnya gmpang bnjol tp untungnya sih ban ane aman smpe botak karena tekananya ane pkein 35 rata trus wkwkw. Kayaknya toyo T1r boleh juga nih jadi pertimbangan. Tau tempat yg jual toyo murah untuk jabodetabek gk gan?
report pemakaian ban hankook stelah break in kurleb 1000 km d hrv ane...
ukuran yg ane pake 215/55/17 94W... sesuai ukuran bawaan...
2017-02-13_09-10-34.jpg
- traksi jalan kering lumayan... tp kl dbanding dunlop sp sports maxx 050 bawaan, terasa dunlop lebi less limbung pas mobil dipaksa meliuk2 pas lg nyetir sruntulan
- traksi pas jalan basah, ini hankook lebi mending... pas pake dunlop bawaan terjang genangan air di jalan tol, aquaplanning berasa bener... pake ini lmayan minim
- kebisingan jauhhhhhhhhhhhhhhhhh berkurang dibanding tuh dunlop batu bata... jalan konblok, speedtrap jalan ga rata, smuanya jauhhhh lebi berkurang gemuruh nya.... lmayan membantu kurangin gluduk2 khas hrv...
- ini ban ga ad rim guard macam di dunlop bawaan, bibir pelek ud sukses grepes sebji...
overall, dgn harga kurleb 300 rebu lebi murah dr dunlop bawaan, apakah worth it... lmayan...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Mon Feb 13, 2017 2:35
report pemakaian ban hankook stelah break in kurleb 1000 km d hrv ane...
ukuran yg ane pake 215/55/17 94W... sesuai ukuran bawaan...
2017-02-13_09-10-34.jpg
- traksi jalan kering lumayan... tp kl dbanding dunlop sp sports maxx 050 bawaan, terasa dunlop lebi less limbung pas mobil dipaksa meliuk2 pas lg nyetir sruntulan
- traksi pas jalan basah, ini hankook lebi mending... pas pake dunlop bawaan terjang genangan air di jalan tol, aquaplanning berasa bener... pake ini lmayan minim
- kebisingan jauhhhhhhhhhhhhhhhhh berkurang dibanding tuh dunlop batu bata... jalan konblok, speedtrap jalan ga rata, smuanya jauhhhh lebi berkurang gemuruh nya.... lmayan membantu kurangin gluduk2 khas hrv...
- ini ban ga ad rim guard macam di dunlop bawaan, bibir pelek ud sukses grepes sebji...
overall, dgn harga kurleb 300 rebu lebi murah dr dunlop bawaan, apakah worth it... lmayan...
wihhhhh ban baru
pas bgt oom noken review, kebetulan ane juga tertarik sama ban hankook. Cuman masih ragu2 aja soalnya reviewnya jarang
oya, belinya di toko apa oom? langsung di hankook masternya?
rizalp wrote: Fri Feb 03, 2017 7:04
Siang bro n sis,
lagi mau nyari Potenza adrenalin, ada recommended seller ?
atau selain Potenza adrenalin apa pilihan lainnya ya?
buat VW Golf TSi
tx...
Lokasi dimana om?
Kalo suka nyetir agresif sepertinya udah paling top tuh potenza adrenalin, ban sekelasnya juga ada tuh kompetitornya michelin pilot sport hehe
DOHC wrote: Mon Feb 13, 2017 2:35
report pemakaian ban hankook stelah break in kurleb 1000 km d hrv ane...
ukuran yg ane pake 215/55/17 94W... sesuai ukuran bawaan...
2017-02-13_09-10-34.jpg
- traksi jalan kering lumayan... tp kl dbanding dunlop sp sports maxx 050 bawaan, terasa dunlop lebi less limbung pas mobil dipaksa meliuk2 pas lg nyetir sruntulan
- traksi pas jalan basah, ini hankook lebi mending... pas pake dunlop bawaan terjang genangan air di jalan tol, aquaplanning berasa bener... pake ini lmayan minim
- kebisingan jauhhhhhhhhhhhhhhhhh berkurang dibanding tuh dunlop batu bata... jalan konblok, speedtrap jalan ga rata, smuanya jauhhhh lebi berkurang gemuruh nya.... lmayan membantu kurangin gluduk2 khas hrv...
- ini ban ga ad rim guard macam di dunlop bawaan, bibir pelek ud sukses grepes sebji...
overall, dgn harga kurleb 300 rebu lebi murah dr dunlop bawaan, apakah worth it... lmayan...
ahh thanks reviewnya om, lagi mau coba juga nih hankook ventus . kl dari sisi harga bener2 tempting .
DOHC wrote: Mon Feb 13, 2017 2:35
report pemakaian ban hankook stelah break in kurleb 1000 km d hrv ane...
ukuran yg ane pake 215/55/17 94W... sesuai ukuran bawaan...
2017-02-13_09-10-34.jpg
- traksi jalan kering lumayan... tp kl dbanding dunlop sp sports maxx 050 bawaan, terasa dunlop lebi less limbung pas mobil dipaksa meliuk2 pas lg nyetir sruntulan
- traksi pas jalan basah, ini hankook lebi mending... pas pake dunlop bawaan terjang genangan air di jalan tol, aquaplanning berasa bener... pake ini lmayan minim
- kebisingan jauhhhhhhhhhhhhhhhhh berkurang dibanding tuh dunlop batu bata... jalan konblok, speedtrap jalan ga rata, smuanya jauhhhh lebi berkurang gemuruh nya.... lmayan membantu kurangin gluduk2 khas hrv...
- ini ban ga ad rim guard macam di dunlop bawaan, bibir pelek ud sukses grepes sebji...
overall, dgn harga kurleb 300 rebu lebi murah dr dunlop bawaan, apakah worth it... lmayan...
Akhirnya ada yg review jg Hankook Ventus S1 Noble 2.
Ban idaman juga buat gantiin 4 buah Bridgestone Turanza GR-90 bawaan SX4 RC1 ane yg udah pada hampir kena TWI.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Review toyo AT open country 265/70/R17 terpasang di fortuner:
+ jalan kering grip OK banget.
+ jalan basah grip OK, minim aquaplanning. Terabas genangan di tol setir masih mantap.
+ sangat empuk dipemakaian awal 1-2th. Tdnya mo ganti shockbreaker malah batal karena ban ini cukup nyaman meredam jalanan tidak rata/paving block komplek.
+ senyap.
+ lumayan kuat, kena ranjau paku masih aman.
+ jalan berlumpur biasa saja, selip dikit masih boleh jalan.
- sidewall gampang sobek, kena batu dan ujung ubin teras rumah.
- cepet abis karet bannya (3.5th dah benjol dan tipis).
- konsumsi bbm turun 1 jadi 8.8km/l dalkot kemacetan jakarta.
Penggunaan dalkot Jakarta dan trip luar kota jalan aspal maupun light offroad. Lumayan sering ke Bandung. Mudik Jogja 3-4x pertahun.
Coba scroll keatas, ada review nya Hankook Ventus S1 Noble 2 dari om DOHC.
BTW om DOHC mana yah?
Bagaimana om review ban nya setelah sudah dipakai lebih dari satu bulan lagi?
Ada yg bilang karena karakter ban nya empuk, jadi gampang benjol. Apa betul?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Kalo ban profil 40 baiknya pake tekanan berapa psi ya?
Ini ane coba pake tekanan 40 kalo jalan jelek berasa keras bgt bantingan..tp kalo cm 35 agak kuatir jg velg peyang kalo kena lubang..sering buat luar kota jg sih..
jar-jit-no wrote:Suhu2 SM, minta pendapat soal tekanan ban dong..
Kalo ban profil 40 baiknya pake tekanan berapa psi ya?
Ini ane coba pake tekanan 40 kalo jalan jelek berasa keras bgt bantingan..tp kalo cm 35 agak kuatir jg velg peyang kalo kena lubang..sering buat luar kota jg sih..
Di pintu mobil bagian driver kan ada label rekomendasi tekanan ban nya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
jar-jit-no wrote:Suhu2 SM, minta pendapat soal tekanan ban dong..
Kalo ban profil 40 baiknya pake tekanan berapa psi ya?
Ini ane coba pake tekanan 40 kalo jalan jelek berasa keras bgt bantingan..tp kalo cm 35 agak kuatir jg velg peyang kalo kena lubang..sering buat luar kota jg sih..
Di pintu mobil bagian driver kan ada label rekomendasi tekanan ban nya.
jar-jit-no wrote: Sun Mar 26, 2017 4:23
Itu rekomendasi bknnya kalo kondisi velg & band standar ya om? Kalo ukuran custom apa rekomendasi itu masih berlaku?
Yup yg di label itu untuk velg dan ukuran ban standard.
Kalau sudah di ganti sih pasti beda tekanan ban yg ok nya.
Coba aja eksperimen cobain beberapa range tekanan ban nya di ukuran custom nya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
jar-jit-no wrote: Sun Mar 26, 2017 4:23
Itu rekomendasi bknnya kalo kondisi velg & band standar ya om? Kalo ukuran custom apa rekomendasi itu masih berlaku?
masih sama, karena tekanan angin itu sifatnya paten. paling diadjust dikit2.
jar-jit-no wrote:Suhu2 SM, minta pendapat soal tekanan ban dong..
Kalo ban profil 40 baiknya pake tekanan berapa psi ya?
Ini ane coba pake tekanan 40 kalo jalan jelek berasa keras bgt bantingan..tp kalo cm 35 agak kuatir jg velg peyang kalo kena lubang..sering buat luar kota jg sih..
Ganti ukuran 215/55R17, kode produksi '0917' empat empat nya.
DC @850rb.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Belom bisa komen banyak, karena ban masih baru alias butuh proses break-in.
Tapi yang bikin ane takjub sama ban ini adalah:
"Treadwear 500 Traction AA Temperature A"
BTW kalo mau ganti cepetan aja, karena kata yg punya toko ban itu bulan depan harga ban Hankook mau naik.
Extra pic:
Salah satu ban BS Turanza GR-90 yang berhasil ane bikin sampe botak habis...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
iwing wrote: Wed Mar 29, 2017 15:08
odo udah brp jauh om..?? sx4 saya udah mau 55 ribu masih tebel aja. tapi yang depan udah lebih tipis dibanding belakang. saya pakai turanza er300
SX4 saya pas ganti ini km 57 ribu.
Karena saya punya edisi RC1 pake velg 17 inch bawaan nya dikasi Turanza GR90 (Treadwear 260 Grip A Temperature A).
Dan dulu waktu masih jaman kuliah sering dibuat hard cornering di salah satu tikungan exit tol dan entry tol...
Sama dulu rotasi ban nya gk rutin tepat waktu, jadi liat aja atas nya ban yg gundul botak itu, masih lebih berbentuk.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.