Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo lihat harganya, hanya Mazda 2 dan CX5 yg punya harapan untuk survive.
Yang lain hanya pemanis saja, untuk sekedar jual image "nih,lihat...kami ada di semua line up...".
Kalau bisa tembus 15 000 unit setahun, untuk semua varian, sudah jago lah...
menurut nubie...
Dari price positioning dan variannya sie ngincarnya pasar niche... Bwat naikin brand image.
CX-3 GT lebih mahal dari X-Trail 2.5.... wkwkwkwkwkkw.... Beda dikit sama kembarannya si Koleos... presence nya d jalan aja beda jauh banget.
Mungkin Eurokars sadar Mzd brand image nya blom terlalu kuat d indon... Dan main di pasar yang rame rawan kegerus si T atau H...
Jadi mending pasar niche sekalian... Japan premium... timbul masalah kedua : enthusiastnya blom sekuat BMW/Mercedes. Mobil hobi beli Mazda sie nanggung IMO...
akhirnya mazda vantrend keluar juga faceliftnya setelah ber puluh puluh tahun..
akhirnya wagon atpm resmi keluar lagi..
karena wagon di jalanan yang paling sering mata ini memandang ya vantrend hehe
klo liat biem atau merc wagon pasti langsung belalakan pengen poto.. langka bin mahal sih hehe
ChZ wrote: Wed Mar 15, 2017 2:58
Dari price positioning dan variannya sie ngincarnya pasar niche... Bwat naikin brand image.
CX-3 GT lebih mahal dari X-Trail 2.5.... wkwkwkwkwkkw.... Beda dikit sama kembarannya si Koleos... presence nya d jalan aja beda jauh banget.
Mungkin Eurokars sadar Mzd brand image nya blom terlalu kuat d indon... Dan main di pasar yang rame rawan kegerus si T atau H...
Jadi mending pasar niche sekalian... Japan premium... timbul masalah kedua : enthusiastnya blom sekuat BMW/Mercedes. Mobil hobi beli Mazda sie nanggung IMO...
Setuju,kalo org hobi sih beli mercedes/bmw wah nya dijalan dapet, contoh accord vs mazda 6,banyak yg langsung lompat mercy/bmw...
Mazda bikin pasar sendiri nih,salut sama eurokars yg brani membuat gebrakan
Masih inget banget thn 2012 mazda6 generasi sebelumnya, yg sebelum model skyactiv, harganya 598jt OTR kalo gak salah, skrg 634jt, jadi naik sekitar 10% yah per tahun. Masih wajar kali ya?
Saya rasa eurokars ngincer pasar untuk orang yg mementingkan realibility dan good resale value utk mobilnya, tapi nyari mobil yg premium dan fun to drive. Istilahnya posisi di tengah2nya honda dan lexus.
Pertanyaan utamanya adalah pasar ini besar atau tidak? Kalau ternyata besar, Mazda hit the spot. Kalau tidak, yah mgkn penjualan ga terlalu hit seperti dulu saat masih ngincer pasar toyota & honda
Kisaran harga model-model baru mazda
1. Untuk Mazda3, kisaran harganya di atas Rp 400 jutaan.
2. Mazda6 Estate harganya hampir sama dengan versi sedan di kisaran Rp 600 jutaan
3. CX-3 di angka Rp 400 jutaan, MX-5 di atas Rp 700 juta sedikit, Mazda5 hampir Rp 400 jutaan
Hemmm...yang paling menarik kyknya Mazda 5 nih. Diluar betukannya yang kurang menarik...tapi yah opsi 7 seater yang ok sih, mudah-mudah nyetirnya juga asik nih.
Memang bener sih mazda dibawah eurok*rs kayanya mo dibikin lebih premium dari merk jepang lainnya terutama hondo (Toyodai agak beda dikit segmennya menurut niubi). Masalahnya selama ini Yg sudah berjalan dgn harga mirip2, dan fitur udah premium (crv vs cx5, jazz vs mazda 2, accord vs mazda 6) tp lawan H kayanya volume penjualan tetep ga bisa menang, mendekati pun tidak sepertinya.
Harusnya CX-3 bisa jd volume-maker mazda yg baru, tp kok harganya bener2 diluar perkiraan banget. Dulu CRV vs CX-5 harga mirip dan fitur menang CX-5 gila2an aja tetep lebih laku CRV, pdhl si crv kopongan. Skrng CX-3 VS HRV mana bisa menang, uda CX-3 harganya beda 50 jt (top trim vs top trim) trus si hondo uda ngasi fitur cukup lumayan di HRV drpd dulu di CRV. Modal mesin 2.0nya? Saya rasa tetep ga lebih menang drpd HRV. OS aja masih kalah dgn mesin 2.0 dan harga pebih murah
mazda 3 jg agak berat lawan civic FC. Mesin civic uda turbo dgn HP n torsi yg lebih besar jg. Fitur jg uda cukup lengkap. Mungkin dulu kalo Lawannya mazda 3 si FB masi bisa menang.
mau dibikin premium kok agak tanggung ya, harga terlalu rendah nanti profit perusahaan ga sesuai target, dibikin mahal dikit uda mendekati premium brand beneran (merc, bmw), diehard fans ga sebanyak duo eropa itu yg ada ujung2nya volume penjualan ga memenuhi target ujung2nya profit jg sedikit. Agak tricky jg sih posisi mazda disini.
Kalo positioning harganya seperti ini konsumen2 yg baru mau nyoba mazda (contohnya saya) bakalan mundur teratur sih (Tdnya mo gnt OS dgn CX-3 dan adik saya jg baru mau kuliah lg mikir2 antara jazz atau mazda 2. Yg pasti saat ini si ga bakal beli CX-3, mazda 2 masi mikir2 karena tipe GT uda nembus 300, kecuali ada disc sampe 50jt kayanya bakalan ambil jazz)
kendibocor wrote: Wed Mar 15, 2017 5:38
Memang bener sih mazda dibawah eurok*rs kayanya mo dibikin lebih premium dari merk jepang lainnya terutama hondo (Toyodai agak beda dikit segmennya menurut niubi). Masalahnya selama ini Yg sudah berjalan dgn harga mirip2, dan fitur udah premium (crv vs cx5, jazz vs mazda 2, accord vs mazda 6) tp lawan H kayanya volume penjualan tetep ga bisa menang, mendekati pun tidak sepertinya.
Harusnya CX-3 bisa jd volume-maker mazda yg baru, tp kok harganya bener2 diluar perkiraan banget. Dulu CRV vs CX-5 harga mirip dan fitur menang CX-5 gila2an aja tetep lebih laku CRV, pdhl si crv kopongan. Skrng CX-3 VS HRV mana bisa menang, uda CX-3 harganya beda 50 jt (top trim vs top trim) trus si hondo uda ngasi fitur cukup lumayan di HRV drpd dulu di CRV. Modal mesin 2.0nya? Saya rasa tetep ga lebih menang drpd HRV. OS aja masih kalah dgn mesin 2.0 dan harga pebih murah
mazda 3 jg agak berat lawan civic FC. Mesin civic uda turbo dgn HP n torsi yg lebih besar jg. Fitur jg uda cukup lengkap. Mungkin dulu kalo Lawannya mazda 3 si FB masi bisa menang.
mau dibikin premium kok agak tanggung ya, harga terlalu rendah nanti profit perusahaan ga sesuai target, dibikin mahal dikit uda mendekati
premium brand beneran (merc, bmw), diehard fans ga sebanyak duo eropa itu yg ada ujung2nya volume penjualan ga memenuhi target ujung2nya profit jg sedikit. Agak tricky jg sih posisi mazda disini.
Kalo positioning harganya seperti ini konsumen2 yg baru mau nyoba mazda (contohnya saya) bakalan mundur teratur sih (Tdnya mo gnt OS dgn CX-3 dan adik saya jg baru mau kuliah lg mikir2 antara jazz atau mazda 2. Yg pasti saat ini si ga bakal beli CX-3, mazda 2 masi mikir2 karena tipe GT uda nembus 300, kecuali ada disc sampe 50jt kayanya bakalan ambil jazz)
Om Pulang Om ke Bekasi ........saya beli mazda die cast nya aja deh
mazda3 vs civic turbo.. tp diluar kan mazda3 ada varian 2.5L nya.. yg disini masuknya 2.0 ya? klo masuk jg yg 2.5L mesin sama dengan m6/cx5 dikasih body sekecil m3.. wahhh pasti fun bgt itu
tesna wrote:mazda3 vs civic turbo.. tp diluar kan mazda3 ada varian 2.5L nya.. yg disini masuknya 2.0 ya? klo masuk jg yg 2.5L mesin sama dengan m6/cx5 dikasih body sekecil m3.. wahhh pasti fun bgt itu
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:14
cx3 overprice banget mending ambil outlander sport kemana2 atau ambil SUV ladder frame asal jangan si kromturer overprice jg