Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pugman wrote: Tue Mar 07, 2017 11:09
IMHO, sejauh yang saya amati
Toyota keenakan main di mesin bensin cc kecil,
Akhirnya kalah dari Honda soal mesin kecil dengan turbo.
Pakai real hybrid, pasarnya yang belum bisa menjangkau.
Untuk diesel cc kecil juga agak ketinggalan dari Mazda..
sebenernya si Toyota kan ada banyak mesin bensin cc dibawah 1500cc, macem mesin gerombolan NZ-FE atau sekarang NR-FE malah bisa pakai Daihatsu punya kaya xenia cs, tapi kayanya emang ini lebih kearah, ga serius untuk R&D khusus India. ga tau kenapa.
Brozki wrote: Tue Mar 07, 2017 10:03
ah iya bener, masuknya micro sedan kali ya. dan soal desain emang bikin mikir
glendotan wrote: Wed Mar 08, 2017 6:02
Sepengamatan di jalanan kota besar emang pasar roda 4 di India rada unik, yang laku keras berjenis City Car atau Small sedan, dr tipe plg trondol sampe komplit ada.
Bagi yg lbh mapan, mereka lbh suka european brand ky Audi (disni laku banget), BMW, Merc, VW, Skoda (ini jg laku bgt). Justru medium jepun ky Camry/Accord (hny jual yg hybrid) dsini justru jrg lihat.
Bagusnya untuk kendaraan commercial mereka selalu menggunakan brand lokal sprt Tata, Mahindra, Eicher (truknya mirip mitsubishi) Ashok Leyland, dll.
nah ini ada yang live dari situ
jadi emang menarik ya marketnya india, sedikit banyak kaya Thai x Indonesia, selintas serupa tapi beda.