Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om, dari foto ke 3 kurva torsi apa bukan yg paling bawah yg ada titik2/dot nya? Jd torsi max nya 420 an mgkin ya?
Maaf kalo salah krn kemarin saya sempat tanya ke om David GA ttg kurva torsi..
kompresorz wrote: Mon Feb 27, 2017 2:44
Jadi seting tuner GA ada 2 cara..rpm bawah n atas...
Torsi 900 kurva merah adalah saat gigi 2..kurva ijo bawah adalah gigi 4...torsi saat sudah peak pasti drop...
Saat mobil nanjak knp harus pindah gigi rendah...
Sebenarnya kenaikan hp n torsi sudah imbang..
111.8 hp jadi 201
Torsi 400 jadi 900..
Soal kenaikan hp yg dgn flow yg besar sebenarnya hanya customer n GA yg tau...dari turbo 1 GD pun sudah tau kepentok apa untuk HP...n part pendukung ini belum ketemu yg cocok di GA...mungkin bulan maret datang versi powerlab develop khusus permintaan GA..
Krn mau pake turbo 2 KD (rf 4 hibrid) HP itu mentok...di paksa turbo jebol...
Sudah kejadian kan turbo GD hibrid jebol..
Dyno ANF beda dgn dyno Anki...krn ANF lebih berat bobot n ban yg lebih besar...lebih kecil hasil anf.
Hanya di SM saya mau share.....
Wkwk sya juga konsumen GA 2 mbl sya tune disana......
Jd sya ingin tau dyno yg utuh seperti apa dan hp n torque nya di rpm brp saja?
Sya ada print out dyno 2 mbl sya yg di tune di ga jg jd sya bisa membandingkan
gimana pun dyno bisa mewakili karakter mobil, apalagi ada curve chart yg detail jd bisa mempengaruhi ekspetasi dan harapan dr tune. Gimanapun peak hp dan peak torsi hanya sebagian kecil dri performa mbl itu. Kec pakai cvt yg bisa jalan di rpm peak itu terus
Cheer
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
kompresorz wrote:Jadi seting tuner GA ada 2 cara..rpm bawah n atas...
Torsi 900 kurva merah adalah saat gigi 2..kurva ijo bawah adalah gigi 4...torsi saat sudah peak pasti drop...
Saat mobil nanjak knp harus pindah gigi rendah...
Sebenarnya kenaikan hp n torsi sudah imbang..
111.8 hp jadi 201
Torsi 400 jadi 900..
Soal kenaikan hp yg dgn flow yg besar sebenarnya hanya customer n GA yg tau...dari turbo 1 GD pun sudah tau kepentok apa untuk HP...n part pendukung ini belum ketemu yg cocok di GA...mungkin bulan maret datang versi powerlab develop khusus permintaan GA..
Krn mau pake turbo 2 KD (rf 4 hibrid) HP itu mentok...di paksa turbo jebol...
Sudah kejadian kan turbo GD hibrid jebol..
Dyno ANF beda dgn dyno Anki...krn ANF lebih berat bobot n ban yg lebih besar...lebih kecil hasil anf.
Hanya di SM saya mau share.....
Oom kompre, terima kasih infonya...
Mending share disini..
Sharing sama group sebelah mah kebanyakan mereka pada gak mau buka telinga.
billyd1773dz wrote: Mon Feb 27, 2017 1:21
Rumus cek aja d buku pelajaran atau gugle.
5252 bukan RPM itu konstanta
900nm itu onwheel lihat aja d chartnya ada tulisanya "at the wheel" ga perlu di bagi multiplier karna hp nya juga onwheel
Ya bisa aja torsi naik 2.5x tp hp naik lebih kecil.... Torsi naik kecil hp naik 2x jg bisa
Semua tergantung RPM hubunganya sesuai d rumus
Jd y pertanyaan nya , ada d rpm brp?
Yg unik ya, setelah ganti turbo yg lebih besar, flow lebih baik, biasanya kurva peak torsi geser ke rpm lebih tinggi, efeknya hp akan ningkat jauh
[emoji481]
Yang merah seharusnya torque, Bil. Yang hijau seems to me more like hp curve. Klw torque nya gitu sih jd lucu... yang sblmnya kurvanya lebih gemuk tp peaknya lebih rendah...
Wkwk sya juga konsumen GA 2 mbl sya tune disana......
Jd sya ingin tau dyno yg utuh seperti apa dan hp n torque nya di rpm brp saja?
Sya ada print out dyno 2 mbl sya yg di tune di ga jg jd sya bisa membandingkan
gimana pun dyno bisa mewakili karakter mobil, apalagi ada curve chart yg detail jd bisa mempengaruhi ekspetasi dan harapan dr tune. Gimanapun peak hp dan peak torsi hanya sebagian kecil dri performa mbl itu. Kec pakai cvt yg bisa jalan di rpm peak itu terus
Cheer
Nah om bili lebih jelas mending ngobrol ma ciang sekalian main ke GA..siapa tau bisa jumpa bogar tuning n cobain tes drive...
kompresorz wrote:Jadi seting tuner GA ada 2 cara..rpm bawah n atas...
Torsi 900 kurva merah adalah saat gigi 2..kurva ijo bawah adalah gigi 4...torsi saat sudah peak pasti drop...
Saat mobil nanjak knp harus pindah gigi rendah...
Sebenarnya kenaikan hp n torsi sudah imbang..
111.8 hp jadi 201
Torsi 400 jadi 900..
Soal kenaikan hp yg dgn flow yg besar sebenarnya hanya customer n GA yg tau...dari turbo 1 GD pun sudah tau kepentok apa untuk HP...n part pendukung ini belum ketemu yg cocok di GA...mungkin bulan maret datang versi powerlab develop khusus permintaan GA..
Krn mau pake turbo 2 KD (rf 4 hibrid) HP itu mentok...di paksa turbo jebol...
Sudah kejadian kan turbo GD hibrid jebol..
Dyno ANF beda dgn dyno Anki...krn ANF lebih berat bobot n ban yg lebih besar...lebih kecil hasil anf.
Hanya di SM saya mau share.....
Oom kompre, terima kasih infonya...
Mending share disini..
Sharing sama group sebelah mah kebanyakan mereka pada gak mau buka telinga.
Turbo rf4 bnyk dipake di kd engin..hibrid versi modif lebih besar turbonya dr rf4 biasa..
Di sini ada yg sudah pake rf4 hibrid...jadi di cabut VNT nya....ekstrim lah kategorinya..
Tuning itu liat dynosheet kurvanya....cari yg kurvanya melebar...bukan bentuknya ky gunung..lgsg naik trs lgsg turun drop....
Jadi bukan hp aja asal tinggi...yg penting power band lebar..jadi panjang napas mobil klo jalan...
Salam kenal saya nubie baru punya kijang diesel pertama seumur hidup. Denger banyak cerita dari temen tentang enaknya ni mobil untuk dimodifikasi lari nya yaitu dengan pemasangan piggyback. Pertanyaanya saya ada 1 unit Dastek unichip Q+ bekas sedan saya dahulu beli tahun 2010 kalo ga salah. Apakah masih bisa dipakai untuk ANKI? Untuk jawabannya terima kasih banyak
@supergd
Kalo ga mau buang duit, yah dipake aja lg dasteknya. Tp performa diesel akan lbh besar peningkatan kalo pake piggyback berkelas yg khusus diesel. Baca2 forum aja, bs dibandingkan hasil mereka2 yg sdh modif. Sesuaikan budget anda aja
Salam kenal saya nubie baru punya kijang diesel pertama seumur hidup. Denger banyak cerita dari temen tentang enaknya ni mobil untuk dimodifikasi lari nya yaitu dengan pemasangan piggyback. Pertanyaanya saya ada 1 unit Dastek unichip Q+ bekas sedan saya dahulu beli tahun 2010 kalo ga salah. Apakah masih bisa dipakai untuk ANKI? Untuk jawabannya terima kasih banyak
Salam kenal saya nubie baru punya kijang diesel pertama seumur hidup. Denger banyak cerita dari temen tentang enaknya ni mobil untuk dimodifikasi lari nya yaitu dengan pemasangan piggyback. Pertanyaanya saya ada 1 unit Dastek unichip Q+ bekas sedan saya dahulu beli tahun 2010 kalo ga salah. Apakah masih bisa dipakai untuk ANKI? Untuk jawabannya terima kasih banyak
2GD kalo Turbo std better mssin std aja om
Bukan kah bisa dioptimalkan hingga 200hp dan 400nm torque dgn piggy saja om turbo? Tidak aman kah? Kalo belum aman saya main standart aja deh hehehhee. Ngomong2 anki ini uda ada intercooler belum yah?
Salam kenal saya nubie baru punya kijang diesel pertama seumur hidup. Denger banyak cerita dari temen tentang enaknya ni mobil untuk dimodifikasi lari nya yaitu dengan pemasangan piggyback. Pertanyaanya saya ada 1 unit Dastek unichip Q+ bekas sedan saya dahulu beli tahun 2010 kalo ga salah. Apakah masih bisa dipakai untuk ANKI? Untuk jawabannya terima kasih banyak
2GD kalo Turbo std better mssin std aja om
Bukan kah bisa dioptimalkan hingga 200hp dan 400nm torque dgn piggy saja om turbo? Tidak aman kah? Kalo belum aman saya main standart aja deh hehehhee. Ngomong2 anki ini uda ada intercooler belum yah?
Salam kenal saya nubie baru punya kijang diesel pertama seumur hidup. Denger banyak cerita dari temen tentang enaknya ni mobil untuk dimodifikasi lari nya yaitu dengan pemasangan piggyback. Pertanyaanya saya ada 1 unit Dastek unichip Q+ bekas sedan saya dahulu beli tahun 2010 kalo ga salah. Apakah masih bisa dipakai untuk ANKI? Untuk jawabannya terima kasih banyak
2GD kalo Turbo std better mssin std aja om
Bukan kah bisa dioptimalkan hingga 200hp dan 400nm torque dgn piggy saja om turbo? Tidak aman kah? Kalo belum aman saya main standart aja deh hehehhee. Ngomong2 anki ini uda ada intercooler belum yah?
Coba untuk sharing:
Dengan case yg sama Bulan november kmrn sy coba untuk pasang Q+ hasil copotan dr inova lama saya dengan penambahan idrive baru. Selama 3 bulan semua lancar n baik2 saja, tp 2 minggu kmrn tiba2 suara mesin fortuner saya mendadak kasar, sy ga bs mendeskripsi tp kurang lebih seperti suara ngelitik di mobil bensin(kletek-kletek).
Tp suara ini berkelanjutan di gigi 1,2,3,4,dst selama rpm rendah. Begitu rpm 2000+++ suara ilang
Balikin ke bgkl yg pasang katanya ga ada hubungannya dgn dastek, krn kl emg settingan salah harusnya dr awal pasang lsg bunyi n disuruh klaim ke dealer.
Kecewa n stress, akhirnya dastek dibalikin standard untuk prepare komplain ke dealer.
Setelah dastek dilepas n menuju jalan pulang, 20 menit kemudian tiba2 suara kasar(kletek-kletek) mendadak ilang n jadi halus layaknya mobil standard, akhirnya batal komplain ke dealer krn disimpulakn bunyi ini akibat dr dastek.
Saya ga tau, apa memang sy yg apes atau settingan yg kurang bagus. Tp temen2 yg tuning di bgkl yg sama smp hari ini semua fine2 aja. Ada juga beberapa temen yg bilang suruh remap aja katanya mesin lbh halus.
Bukan sales/menjelekkan salah satu bengkel, hanya coba untuk sharing. Semoga membantu
ginting wrote: Sat Mar 04, 2017 6:09
Gimana nih hasil oom kompre sama merk sebelah ??
Sent from my K012 using Tapatalk
Kalah kenceng sama anpjs yg cuman modal dastek doang dan mengalami masalah sering CE
...
gak berjodoh untuk sebelahan...tp waktunya menang anps...hampir 0.3 detik...
sulit lawan transmisi anps.
berat lah Bogar lawan anps...apalg lawan anps teman yg biasa balap sentul 215-220 whp ecushop...mungkin bulan 8 bisa turun sentul bisa sebelahan dgn bogar...
semoga aja bulan 8 bogar bisa bagus...krn kmrn msh inreyen di sentul baru 2000an km...
CumiDizko wrote: Mon Mar 06, 2017 3:04
Coba untuk sharing:
Dengan case yg sama Bulan november kmrn sy coba untuk pasang Q+ hasil copotan dr inova lama saya dengan penambahan idrive baru. Selama 3 bulan semua lancar n baik2 saja, tp 2 minggu kmrn tiba2 suara mesin fortuner saya mendadak kasar, sy ga bs mendeskripsi tp kurang lebih seperti suara ngelitik di mobil bensin(kletek-kletek).
Tp suara ini berkelanjutan di gigi 1,2,3,4,dst selama rpm rendah. Begitu rpm 2000+++ suara ilang
Balikin ke bgkl yg pasang katanya ga ada hubungannya dgn dastek, krn kl emg settingan salah harusnya dr awal pasang lsg bunyi n disuruh klaim ke dealer.
Kecewa n stress, akhirnya dastek dibalikin standard untuk prepare komplain ke dealer.
Setelah dastek dilepas n menuju jalan pulang, 20 menit kemudian tiba2 suara kasar(kletek-kletek) mendadak ilang n jadi halus layaknya mobil standard, akhirnya batal komplain ke dealer krn disimpulakn bunyi ini akibat dr dastek.
Saya ga tau, apa memang sy yg apes atau settingan yg kurang bagus. Tp temen2 yg tuning di bgkl yg sama smp hari ini semua fine2 aja. Ada juga beberapa temen yg bilang suruh remap aja katanya mesin lbh halus.
Bukan sales/menjelekkan salah satu bengkel, hanya coba untuk sharing. Semoga membantu
Udah tau kok itu makanya member sini banyakan pake ecushop super4 / monster max.
Sepertinya kasar itu suara injector nya yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Emang disini udah ada yg alami hal serupa gan? Feeling apa tekanan injector/commonrail terlalu di push ya?
Walopun bunyi udah ilang injector udah defect blom ya?
Pgn coba pasang di tempat lain tp jd serem krn pengalaman kmrn