Yah ane ga mau berasumsi sih... Kalo nanya kenapa downgrade kualitas, cuma product planning division HPM yang bisa jawab... Ane bukan orang dalem HPM. Klw mau protes jangan sama ane om... Sama orang HPM aja... Ane gak dibayar sama HPM atau jadi karyawan Honda manapun...Pboyz97 wrote: Tue Feb 21, 2017 15:50
Makasih om CHZ atas pencerahannya, memang hampir semua produsen mobil sekarang produknya seperti yang saya bold diatas & memang enthusiast itu hanya sebagian kecil dari mayoritas konsumen sebuah mobil / brand, makanya pabrikan mobil berani untuk menjual mobil dengan harga terjangkau seperti LCGC , untuk meningkatkan profit pabrikan & memenuhi keinginan mayoritas konsumen, saya setuju kalau dengan munculnya LCGC & Mobilio bisa membuat pilihan konsumen makin banyak & persaingan antar brand makin ramai , sehingga konsumen lah yang akhirnya akan diuntungkan dengan adanya persaingan antar brand tersebut.
Kualitas assembling CKD nya kacrut emang dari jaman GE8... Pernah kan ane cerita plastik bawah kolom setirnya tiba-tiba lepas padahal odo baru 10k? Makanya ane gak kaget... Freed juga nggak kalah kampret build quality nya... Ane ngomongin Freed dari keluaran awal banget ya, bukan Freed keluaran sekarang. Penyakit klasiknya Honda - Honda dulu juga... Power window suka ngadat... Hobi rattling udah dari jaman dulu juga... Gak kaget.
Portfolio ane udah ganti mobil Honda berkali - kali dan gak kaget sama kualitasnya dan gak pernah punya Brio brothers jadi gak pernah ngerasain penurunan yang signifikan sekali dan wajar aja namanya mobil murah. RE kan emang keras dan peredamannya gak enak... RM jauh lebih mature dampernya dan chassisnya in fact makin kaku 60% di RM.
RM dan FB - keliatan sekali penurunannya memang, well kalo liat history nya kedua mobil ini memang develop di masa yang nyaris sama, ane masak harus ngulang cerita gimana FB dikembangin waktu Honda lagi krisis? Sampe bosen ngulang ceritanya nih.
K24 RM emang mesinnya gilingan tebu gimana? Ga ngeh ane... Perasaan dl pake enak-enak aja... Unit yang mirip dengan CP2 Accord kok. Sama-sama K24 downpipe dan intake plastik. Klw L serie emang gilingan tebu nya berasa... Wajib ganti knalpot lineup engine SOHC nya... L maupun R... At least they still give us a high-revving engine... Hehe...
Ane gak ngefans dengan Honda baru - baru kecuali Civic dan Accord.... dan upcoming 2017 CR-V... Tapi masih akan consider untuk pemakaian harian. Just because they are getting boring does not mean they are not a good car...
Untuk hobby ane akan cari Accord CM5 Manual atau Ferio B or K swapped... Krn Honda dari dulu diciptakan untuk diobrak-abrik internalnya...