Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mohon maaf ane selama ini selalu jadi silent reader, dan baru aktif kalau ada maunya
Jadi begini ceritanya, setelah splash menemani selama 5 tahun sudah saatnya mengganti dengan yang lebih baru.
Bermodalkan COP + Penjualan Splash + sedikit tabungan, terpilih lah 3 kandidat yaitu HRV E, Suzuki S Cross dan Nissan Juke. Semuanya transmisi CVT.
Kenapa S Cross dimasukan? Karena dulu cita citanya ingin membeli SX 4 pada saat splash sudah lunas tetapi sayang SX 4 sudah diganti dengan S Cross.
Nissan Juke dimasukan karena menteri keungan suka dengan bentuknya yang unik.
Adapun HRV dimasukan karena mereknya "H".
Mohon saran nya. Sukses selalu buat para anggota SM.
Salam
jawaban mutlak kalo ente emang uda biasa pake merek S..
S-Cross.
done.
wkwkwkwkwk
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
Clonz wrote:Saya mantan pengguna Suzuki SX4, dan juga boleh dibilang fansnya Honda.
Kalau saya saranin HRV aja.
Why? Well, sebenarnya saya ga pernah punya HRV, tapi sepintas TD, Driving experiencenya lebih yahud, dan benar kata master2 di atas, very spacy dan lega untuk mobil seukuran ini. Tampang jg lebih manis dan mentereng, walaupun cukup pasaran.
Temen2 saya yg pny HRV tahun 2015-2016 selama ini belom pernah mengeluhkan apapun soal kaki2nya.
Irit? Ya termasuk irit lah dikelasnya drpd si scross yang cuman 1:8 dalkot.
Kalau S Cross tempo hari nyoba TD sih dibanding SX4 feelnya mirip2, masih berasa kurang expensive feel kalau mengendarai SX4, cepet cape jg, soalnya rada boyo jadi kalau mau gesit2an krg memuaskan hehe.
Interior jg biasa aja, walaupun s cross udah mendingan dari sx4, tapi tetep aja interiornya agak maksa, dan ga bisa menyatu kayak HRV.
Kelebihan suzuki memang mobilnya ga perlu maintain aneh2, running cost biasa aja, dibilang murah ya murah, mahal jg nggak. Cuman sx4 sering masalah di rack steer yg mudah cracky, menimbulkan suara yg meresahkan, kalau ganti abis 11-14jt (dan dulu terjadi di sx4 lama saya), semoga di s cross tidak terjadi.
Kalau juke, a big no. Modelnya aneh, super sempit, apalagi bangku belakang udah legroom sesak, atapnya menurun ke belakang, buat orang 170cm ke atas pasti tersiksa, belom lagi bagai kecil banget euy. Ama sx4 aja masih gedhean bagasi sx4.
Tapi saya akui ini juke kedapnya istimewa dibanding 2 pesaingnya. Dan drivingnya nyaman, suspensi empuk, ga glodakan (sx4 glodakan), dan tarikan di powermode cukup berasa (tapi hrv jg ga bisa diremehkan)
Sent from my iPhone using Tapatalk
ane gak setuju soal FC s cross dalkot 1:8. jangan di samakan sx4 lawas dengan s cross baru. saya pemakai s cross udah hampir 5000 km. dalkotnya bisa 13ankm/l tapi klo plus ngetem bisa 12 ga pernah dibawah 10 km/l. meski macet jarak 6 km bisa 40 menit.
soal cepet cape saya jg ga setuju.. di bandingin R3 nyetir 6 jam udah pegel di punggung. s cross 14 jam nonstop 8 pagi- 10 malam disaya ga capek..cuman tangan aja agak beku soalnya dingin banget acnya. pokonya betah banget nyetir s cross. makanya baru sebulanan udah 5k km
klo HRV cuman hasil testdrive sih feelnya hampir sama scross. soal kickdown jauh enak s cross. sangat responsif klo di bejek. 6 AT tiptronik. ac dingin s cross. suara HU nya mantab s cross. cover bagasi s cross tebel ga murahan kyk hrv..piss
kabin iya lega HRV. headlamp bagus s cross terang banget bisa levelling lagi. cuman klo beli scross harus modif dikit. cover jok biar ga gampang kotor + dasar, kc film TT vkool aja skkb pake x15 depan 40%.
kesimpulan klo mentingkan resale value ambil hrv. klo mau dipake jangka panjang dan kenyamanan vote s cross. irit dingin suara ajeb. nyusul ditanjakan gampang ga kyk R3..jauh banget bedanya.
Suspensi dibanding Ertiga keras SCross ya Om?
Ini mobil kalau sja merknya H atau T harganya udh 300jt up...
Kalo si TS sedikit lebih berani, mungkin si Trax boleh jadi alternatif pilihan.. Fiturnya ok banget. Sunroof, hill start assist, hill decent, "kami suka" turbo, cruise control, 6 speed matik non cvt dengan pilihan bisa manual. Dari review2 press media irit bbm juga. Walau perawatannya lebih mahal dari japs car..
Mending scross value for moneynya bagus. Harga 260jt udah dapet fitur bagus.
Kalo mau ambil level 300jt mending chevy trax.
Atau kalo mau ambil seken ambil mitsu outlander sport (suspensi independent) kelasnya diatas kelas compact crossover
sebenernya kalau pernah TD S-cross nyatanya seating position n ground clearance lebih rendah dari HRV sekalipun. seingat saya S-cross itu hanya lebih tinggi dikit dari hatchback kebanyakan. ya mirip2 kaya SX4 dulu si, yang memang praktis tidak jauh lebih tinggi dari hatchback 1500cc lainnya. dan sisanya terus terang ga ada yang istimewa sekali dibandingkan HRV, mungkin hanya telak ada di sektor akomodasi yang lebih lega dari HRV juga beberapa fitur lain.
- hrv rasanya terlalu mainstream,
- juke ama outlander sport kok rasanya dah berumur bgt n bentar lagi ganti model,
- s cross n trax jg nanggung di luar negri udah facelift,
- cx3 n chr nunggunya sampai batas waktu yg blm ditentukan, blm lagi mgkn satunya mahal, satunya overpriced
Tapi sementara sih paling logis menurut aku ya hrv