"Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Re:
Etios dan Nav-1 juga bisa jadi salah dua rapor merah pak AR ini... Kalo kerja sebagai product planning division head berarti dia juga responsible dengan masuknya Etios dan Nav-1. Kedua produk ini cukup blunder.TUFF Stough wrote: Thu Feb 16, 2017 5:26
Kalo pemikirannya begitu, bagaimana dengan Etios Valco yg masih diproduksi? Dah jelas2 penjualannya paling jeblok, masih juga terus diproduksi. Bahkan mau keluar FL-nya tahun 2017 ini.![]()
Tapi kalo ngomong invest besar besaran dan project yang tidak memenuhi target, Sienta (dan mungkin Yaris) bisa jadi. Product Toyota itu beda dengan Honda yang common partnya banyak buanget di 5 lineup sekaligus. Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, Freed. 5 product ini banyak sekali common partsnya jadi HPM enggak boros di investment dan walaupun penjualan Jazz drop masih bisa subsidi silang dengan sodara - sodara mudanya. belom faktor Brio Mobilio BRV yang tidak terpisahkan ketiganya satu paket... yang satu dapet facelift lainnya ikutan di facelift dengan item perubahan yang sama persis.
Sienta cuma punya common parts dengan Yaris which is juga nggak seberapa laku... Palingan juga Vios yang laku di pasar taxi. Gak tau sih, feeling ane Sienta ini agak terlalu nekat dimasukin krn liat rival nya juga terseok-seok... Avanza, Rush, Calya, Agya? Iya mereka kan ga invest cuma nebeng pabrik di Daihatsu... Ngandalin volume nya Kijang dan Fortuner aja ane rasa nggak nutup...
Hanya pemikiran ngawur saja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re:
Sekilas saya baca ceritanya ini orang kan ga dipecat cuman digeser otomatis pendapatan masih ada napa sakit hati toh gaji ga berkurang jg..bonus mungkin soalnya anak toyota sama honda di astra bonusnya paling gede dan bikin iri merk2 lain di bawah naungan astra group... saran saya buat yang kerja namanya korporasi bisa mecat atau pindahin orang sesuai kebutuhan kalo ga suka ya ga ada jalan lain selain keluar.. apapun yang diinginkan perush ya sebagai karyawan ya manut kecuali anda yang punya malah bawa2 investasi jepang-indo ga ada hubungannya itu kan internal perusahaan jgn dibawa ke hubungan negara ya jauh bgt... Grup besar jg skrg lagi pada kolaps di dalem pengurangan karyawan atas nama efisiensi ya sudah yang kena asal sesuai dengan uu tenaga kerja dapet pesangon ya ga bisa apa2 wong perusahaan ga mau pakai lagi mo nuntut..? ga wise lah.. lagian uda pasti kalah lah namanya sendiri lawan corporate ga masuk akal kerugiannya 150m presdirnya aja di accummulate setaon atau 5 taon pun ga sampe segitu..apalagi dia...asumsi doi uda kerja 20 taon ya maks sampe pensiun paling 10 taon lagi...10 taon pun ga sampe segitu...jadi yaaa mnrt sya cari sensasi. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7651
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re:
sepanjang yg sy tau
etios n noah facelift-1 itu principal's projects n bkn urusan locals
2 2 nya watertests n gained success in RnD perspective
etios = newmodel with existing engine; fwd on cheap local cars
noah facelift-1 = public perception on auto slide door; dual vvti/ valvematic; fwd on pop local cars; 5yr market value
namanya japs cars itu mirip makanan di resto......org byk cuma tau nya makanan nya......tdk ada yg (mau) tau siapa chef nya / tdk ada yg berfikir u dating chef nya......beda dgn us n euro cars.......yg ini chef nya siapa n yg itu siapa pasti byk awam yg tau
n pd saat (japs cars) lineup mau dimatikan, chef nya duluan yg diusir dr dapur........krn chef baru tdk mau liat muka dia disitu lg
etios n noah facelift-1 itu principal's projects n bkn urusan locals
2 2 nya watertests n gained success in RnD perspective
etios = newmodel with existing engine; fwd on cheap local cars
noah facelift-1 = public perception on auto slide door; dual vvti/ valvematic; fwd on pop local cars; 5yr market value
namanya japs cars itu mirip makanan di resto......org byk cuma tau nya makanan nya......tdk ada yg (mau) tau siapa chef nya / tdk ada yg berfikir u dating chef nya......beda dgn us n euro cars.......yg ini chef nya siapa n yg itu siapa pasti byk awam yg tau
n pd saat (japs cars) lineup mau dimatikan, chef nya duluan yg diusir dr dapur........krn chef baru tdk mau liat muka dia disitu lg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re:
Wah.. berarti tanda2 line up innova & avanza mau bubar nih..newrubble wrote: Thu Feb 16, 2017 19:03 sepanjang yg sy tau
etios n noah facelift-1 itu principal's projects n bkn urusan locals
2 2 nya watertests n gained success in RnD perspective
etios = newmodel with existing engine; fwd on cheap local cars
noah facelift-1 = public perception on auto slide door; dual vvti/ valvematic; fwd on pop local cars; 5yr market value
namanya japs cars itu mirip makanan di resto......org byk cuma tau nya makanan nya......tdk ada yg (mau) tau siapa chef nya / tdk ada yg berfikir u dating chef nya......beda dgn us n euro cars.......yg ini chef nya siapa n yg itu siapa pasti byk awam yg tau
n pd saat (japs cars) lineup mau dimatikan, chef nya duluan yg diusir dr dapur........krn chef baru tdk mau liat muka dia disitu lg
Kemudian alasan bahwa dia dianggap "tidak mau mendengar orang jepang" itu kira kira disisi mana ya Om ??
Saya masih mikir ada hubungannya dengan banyak komplain di produk all new innova & fortuner..
Apa dia pengen mempertahankan konsep RWD trus ditendang ? Wkwkw so simple pikiranku.. wkwkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh
IMHO
Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.
Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga
Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun
kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ
Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja
CMIIW
Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.
Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga
Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun
kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ
Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re:
Media massa sini memang sering lebay. Sama spt berita penemu 4G yg katanya orang Indonesia, sampai nara sumbernya kesulitan ngasih penjelasan di media sosial.
Tapi krn kasus mutasi ini sudah masuk ranah hukum, bisa jadi juga ini sebagai taktik dari jaksa penuntutnya buat narik simpati masyarakat supaya aturannya menjadi bias.
Tapi krn kasus mutasi ini sudah masuk ranah hukum, bisa jadi juga ini sebagai taktik dari jaksa penuntutnya buat narik simpati masyarakat supaya aturannya menjadi bias.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re:
hahahaha...itulah indo....org2 yg terlibat di member 3GPP rata2 punya paten untuk teknologi selular....banyak org indonesia yg bekerja di RnD perusahaan teknologi terkemuka member dari 3GPP....punya paten sebiji aja dah dibilang penemu 4G...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7651
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re:
org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka
krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati
asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka
krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati
asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh
"You're made...to be ruled"
Loki-The Avengers 2012
Sent from my iPhone using Tapatalk
Loki-The Avengers 2012
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Re:
jadi stereotip bangsa babu itu benar donknewrubble wrote: Fri Feb 17, 2017 6:42 org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka
krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati
asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Re:
yaps memang bener banget itu. bahkan bule2 tempat saya kerja aja geleng2 salut sama kreativitas orang indo. tapi paragraf bawah nya itu bener juganewrubble wrote: Fri Feb 17, 2017 6:42 org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka
krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati
asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50
Re:
Di tempat saya Ada product design dari orang lokal, ditertawakan Oleh pusat bahkan product nya tidak di akui Dan pusat lepas tangan Kalo Ada masalah di lapangan.Turboman wrote: Fri Feb 17, 2017 2:02 IMHO
Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.
Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga
Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun
kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ
Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja
CMIIW
Selama 15 tahun smp sekarang product ini yg paling laku di pasaran di banding design global yg mereka buat.
Setelah 15 tahun design nya diambil mereka, dirubah sedikit trus dikasih nama mereka di setiap drawing nya.
Generasi jepang makin kesini makin kacrut.
imho.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re:
ya namanya korporasi dimana2 begitusenbei wrote:Di tempat saya Ada product design dari orang lokal, ditertawakan Oleh pusat bahkan product nya tidak di akui Dan pusat lepas tangan Kalo Ada masalah di lapangan.Turboman wrote: Fri Feb 17, 2017 2:02 IMHO
Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.
Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga
Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun
kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ
Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja
CMIIW
Selama 15 tahun smp sekarang product ini yg paling laku di pasaran di banding design global yg mereka buat.
Setelah 15 tahun design nya diambil mereka, dirubah sedikit trus dikasih nama mereka di setiap drawing nya.
Generasi jepang makin kesini makin kacrut.
imho.
Universitas juga sama, kasih beasiswa, kalo ada hasil riset yg luar biasa, yg harum duluan nama Univ nya, baru peneliti nya
kalo di korporasi besar ya hasil penemuan team R&D ya hak paten nya ya jadi milik Persh
Kalo di Persh Start Up yg disuntik dana oleh investor, biasanya si founder jadi setengah "kerja rodi" buat investor...
.walau mmg founder dapat duit juga saat akuisisi
ya itu semua kembali ke pintar2 nya si ahli lah......dunia kapitalisme ya mmg banyak tricky nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re:
In my opinion mungkin karena TMC sudah mengakuisisi total Daihatsu Motor corp Japan 100% Agustus tahun lalu. Berbeda dengan sebelumnya walaupun TMC memang pemegang saham mayoritas DMC, tetapi hanya sebesar 51% sejak 1999. Dengan kata lain sekarang Daihatsu sudah tidak punya posisi tawar apapun terhadap TMC Japan. Sementara Avanza sendiri memang murni produk Daihatsu. Basis platformnya saja dari Daihatsu Taruna. Kebetulan dulu punya Taruna 1.6 G Limited carburator tahun 2000. Mirip banget deh tampilan dan juga karakternya antara mereka. Mesin Avanza generasi awal (K3-DE &VE) juga dicomot dari Daihatsu YRV 1.3L. Bukan produk IMV Toyota seperti Innova-Fortuner- Hilux
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh
Mungkin orang Jepang nya bilang. Kasih lah Toyota CHR itu mesin turbo..
Tapi bang Achmad Rizal bilang, kagak perlu, pake mesin sienta aja cukup...
Wekekekek
Sent from my iPhone using Tapatalk
Tapi bang Achmad Rizal bilang, kagak perlu, pake mesin sienta aja cukup...
Wekekekek
Sent from my iPhone using Tapatalk