Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andryans wrote:ganti aki basah 30A & pasang voltmeter sementara
akhirnya tewas jg hr ini setlah 1.5th make, gejala ga beres kmren saat di stater aga ngeden. asalan ganti aki basah krn lebih awet aja berdasarkan pengalaman lalu, dimensi lebih gede dikit tp tetep masuk d rmhnya [emoji23]
sekalian pasang voltmeter murah 25k aja buat sementara sambil nunggu order yg ada charger 2.1A. pasang gampang kabel minus ke body, positif ke rumah relay yg kosong sebelah kanan (cari yg saat kontak ON nyala)
gotu aja deh
Sent from OnePlus 3T - Nougat 7.0.1
Aki standard nya lio brapa ya? 32A kan?
1.5thn apa sblmnya pernah nambah air aki?
btw oot dikit oneplus 3T di android 7 gimana om banyak bug gak? hehehe
Oh iya sekedar info ... jangan isi air aki bawaan Mobilio. Karena aki dia typenya maintenance free ...
Punya saya belum 1 thn rusak justru karena saya tambahin air akinya.
Tertulis di body sampingnya, maintenance free. Masalahnya tulisan tersebut baru terlihat kalau akinya dicopot
oya py saya jg pernah di isi dikit di bln ke 6 dr baru... cm masih bs ke pake 1th sih.
dugaan saya krn sempet aki tekor gara2 lupa matiin lampu kabin 24jam lalu di charges cm bertahan 3 minggu
Profith83 wrote:Update Mobilio ganti seal drive shaft, penggantian telah dilakukan dan mobil telah jalan 500 KM. Mobil masih ada bekas oli.
Sepertinya ini olie bekas yang dulu, biarpun sudah dibersihkan di bagian luar. Tetapi ada bagian dalam yang tidak bisa dibersihkan. Sepertinya dari sisa sisa olie itu masih turun.
Tinggal ditunggu 1 bulan lagi, apabila kering dan tidak ada olie berarti aman. Menunggu sambil harap harap cemas.
Oh iya sekalian tanya apabila saya pakai 5 bulan sudah 10,000 KM. Apakah periode ganti olie mesin perlu diperpendek 2.5 bulan 5,000 KM?
Update lagi. Belum sempat bersihkan sisa sisa olie. Tetapi olienya tidak melebar dan feeling makin lama makin kering. Sepertinya penyakitnya memang dari seal drive shaft ... semoga sembuh ...
Profith83 wrote:Update Mobilio ganti seal drive shaft, penggantian telah dilakukan dan mobil telah jalan 500 KM. Mobil masih ada bekas oli.
Sepertinya ini olie bekas yang dulu, biarpun sudah dibersihkan di bagian luar. Tetapi ada bagian dalam yang tidak bisa dibersihkan. Sepertinya dari sisa sisa olie itu masih turun.
Tinggal ditunggu 1 bulan lagi, apabila kering dan tidak ada olie berarti aman. Menunggu sambil harap harap cemas.
Oh iya sekalian tanya apabila saya pakai 5 bulan sudah 10,000 KM. Apakah periode ganti olie mesin perlu diperpendek 2.5 bulan 5,000 KM?
Update lagi. Belum sempat bersihkan sisa sisa olie. Tetapi olienya tidak melebar dan feeling makin lama makin kering. Sepertinya penyakitnya memang dari seal drive shaft ... semoga sembuh ...
saya pribadi misal oli rekomen bs sampe 10rb saya nakal oake 6-7rb aja pertimbangkan kondisi jalanan.
Ada perbedaan tidak om antara sebelum dan sesudah dipasang kabel ground tambahan?
baru banget pasang blom test drive....
sy pasang 5 titik sesuai paket nya pasang ke: body deket shock, firewall, tb, rangka dpn, baut abs.... bawaan lio ground dr aki cm ke rangka dpn bawah aja. seharus nya sih lebih baik ya kestabilan arus nya
Sebelum nya synpasang jg Voltmeter Speedspark lumayanbadabngaruh lebih smooth cvt nya
baru service 10rb hari minggu kemarin di honda sunter (HJ)
Ganti oli e pro blue
Minta update software
Sama komplen dashboard posisi passenger airbag bunyi2
Power delivery cvt jadi lebih halus dan sepertinya torque conv di set locking nya sedikit lebih lambat sedikit saja sih..
Minus nya sedikit kurang aggresif hehehe tp overall masih enak..
Bunyi2 hilang tapi muncul lagi satu hari kemudian, trus ilang lagi.. entah lah...
Di honda sunter ternyata ada engine workshop ya, banyak honda2 legendaris seperti estilo, ek9 pake k20 ada yg lg install turbo juga,juga dan owner nya punya GTR R35 800hp dan ada EVO 9, 4, Skyline R32
Ibet wrote: Tue Feb 28, 2017 6:03
selamat siang ..
saya ijin gabung di thread mobilio ini ya
sekalian saya mau tanya,
ada yang sudah pernah ganti oli matic CVT nya Mobilio?
kalau ada, apa bisa dengan cara "GerLong" atau harus dengan ATF changer?
Kalau oli matic kita tidak punya pilihan kecuali beli oli di BeREs Honda dan gantinya juga di BeRes. Asumsinya cara gantinya juga harus mengikut perawatan berkala.
Karena kalau tidak beli dan ganti di BeRes kalau sampai ada problem transmisi wah bisa gak diganti
Salam kenal suhu dan master semua, minta ijin bergabung dalam forum ini.
Kebetulan saya pengguna mobilio cvt tahun 2014. Ada hal yg mau saya tanyakan, di area di bawah intake manifold tepatnya sepanjang gasket intake dan dinding blok mesin terlihat menempel oli, tidak sampai menetes namun kondisi dinding mesin jadi kotor coz debu menempel disana.
Sudah pernah saya klaim dan dicoba utk seal ulang cover breathernya dan dinding mesin dibersihkan. Namun masalah itu tetap muncul.
Kira2 kebocoran bersumber dari mana ya?
Mohon masukan dari suhu semua.
DYT wrote: Tue Mar 07, 2017 5:04
Salam kenal suhu dan master semua, minta ijin bergabung dalam forum ini.
Kebetulan saya pengguna mobilio cvt tahun 2014. Ada hal yg mau saya tanyakan, di area di bawah intake manifold tepatnya sepanjang gasket intake dan dinding blok mesin terlihat menempel oli, tidak sampai menetes namun kondisi dinding mesin jadi kotor coz debu menempel disana.
Sudah pernah saya klaim dan dicoba utk seal ulang cover breathernya dan dinding mesin dibersihkan. Namun masalah itu tetap muncul.
Kira2 kebocoran bersumber dari mana ya?
Mohon masukan dari suhu semua.
Dah pernah coba ngolong belum? Punya saya malah dari bawah olinya merembes banyak .. tidak sampai netes di lantai garasi.
Tetapi cukup lebar rembesan olie ... kira kira 5x5 CM ... sekitar itu.
DYT wrote: Tue Mar 07, 2017 5:04
Salam kenal suhu dan master semua, minta ijin bergabung dalam forum ini.
Kebetulan saya pengguna mobilio cvt tahun 2014. Ada hal yg mau saya tanyakan, di area di bawah intake manifold tepatnya sepanjang gasket intake dan dinding blok mesin terlihat menempel oli, tidak sampai menetes namun kondisi dinding mesin jadi kotor coz debu menempel disana.
Sudah pernah saya klaim dan dicoba utk seal ulang cover breathernya dan dinding mesin dibersihkan. Namun masalah itu tetap muncul.
Kira2 kebocoran bersumber dari mana ya?
Mohon masukan dari suhu semua.
Dah pernah coba ngolong belum? Punya saya malah dari bawah olinya merembes banyak .. tidak sampai netes di lantai garasi.
Tetapi cukup lebar rembesan olie ... kira kira 5x5 CM ... sekitar itu.
Klo dari bawah sih kering om, lokasi kayak basah hanya di blok mesin bagian depan di atas motor stater.
Izin nanya juga..
kalau oli transmisi manual lio itu speknya seperti apa ya? dan kapasitas berapa liter?
Soalnya di buku manualnya cuma ketulis Honda MTF fluid doank..
DYT wrote: Tue Mar 07, 2017 5:04
Salam kenal suhu dan master semua, minta ijin bergabung dalam forum ini.
Kebetulan saya pengguna mobilio cvt tahun 2014. Ada hal yg mau saya tanyakan, di area di bawah intake manifold tepatnya sepanjang gasket intake dan dinding blok mesin terlihat menempel oli, tidak sampai menetes namun kondisi dinding mesin jadi kotor coz debu menempel disana.
Sudah pernah saya klaim dan dicoba utk seal ulang cover breathernya dan dinding mesin dibersihkan. Namun masalah itu tetap muncul.
Kira2 kebocoran bersumber dari mana ya?
Mohon masukan dari suhu semua.
Pas ganti oli om yakin ga, kalau oli lama ga berceceran?
Punya adik sy jg problem sperti gitu, ternyata pas ganti oli ada oli yg berceceran
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
DYT wrote: Tue Mar 07, 2017 5:04
Salam kenal suhu dan master semua, minta ijin bergabung dalam forum ini.
Kebetulan saya pengguna mobilio cvt tahun 2014. Ada hal yg mau saya tanyakan, di area di bawah intake manifold tepatnya sepanjang gasket intake dan dinding blok mesin terlihat menempel oli, tidak sampai menetes namun kondisi dinding mesin jadi kotor coz debu menempel disana.
Sudah pernah saya klaim dan dicoba utk seal ulang cover breathernya dan dinding mesin dibersihkan. Namun masalah itu tetap muncul.
Kira2 kebocoran bersumber dari mana ya?
Mohon masukan dari suhu semua.
Pas ganti oli om yakin ga, kalau oli lama ga berceceran?
Punya adik sy jg problem sperti gitu, ternyata pas ganti oli ada oli yg berceceran
Bukan dari oli yg berceceran om. Dugaan awal dulu sih gtu, sama beres dicuci mesinnya sampai cling lg, namun tetep kotor lg area situ coz ada uap oli yg nempel entah bocor darimana. Dugaan berikutnya bocor dari cover breather yg mungkin sealnya kurang bagus, akhirnya diseal ulang dan mesin dicuci lg, ternyata masih aja ada bocor saat ini. Nah bulan depan jadwal servis sekalian mau komplain lg masalah ini, klo misalkan dah ada gambaran darimana sumber masalahnya kan jd enak ngomong ke sa nya biar cpt ditangani dan gak coba2 lg.
Profith83 wrote:Update Mobilio ganti seal drive shaft, penggantian telah dilakukan dan mobil telah jalan 500 KM. Mobil masih ada bekas oli.
Sepertinya ini olie bekas yang dulu, biarpun sudah dibersihkan di bagian luar. Tetapi ada bagian dalam yang tidak bisa dibersihkan. Sepertinya dari sisa sisa olie itu masih turun.
Tinggal ditunggu 1 bulan lagi, apabila kering dan tidak ada olie berarti aman. Menunggu sambil harap harap cemas.
Oh iya sekalian tanya apabila saya pakai 5 bulan sudah 10,000 KM. Apakah periode ganti olie mesin perlu diperpendek 2.5 bulan 5,000 KM?
Update lagi. Belum sempat bersihkan sisa sisa olie. Tetapi olienya tidak melebar dan feeling makin lama makin kering. Sepertinya penyakitnya memang dari seal drive shaft ... semoga sembuh ...
Update .. sepertinya rembesan olie tetap ada dan seperti yang dulu. Berarti bukan dari seal drive shaft.
Ada yang pengalaman seperti saya gak ya? Olie merembes di bagian paling bawah dari mesin
Saya sbg pengguna mobilio e cvt, mau tanya masukkannya mengenai info rem bunyi saat lepas rem baik di jalanan lurus atau di tanjakan dalam posisi D atau R.
Sebelumnya saya juga sudah pernah tes dengan unit lain di bengkel Ho*da, dan ada bunyi serupa. Penjelasannya hanya memang tipe Ho*da sekarang seperti itu , dan masih mengganggu saya dalam setiap perjalanan.
Adakah yang sudah pernah klaim mengenai sistem pengereman tersebut?
Lio rs 2017 dbanding veloz sblm facelift 2015...tuk kekedapannya ap msh mending veloz sblm 2015? Klo dbanding veloz 2015 khan byk yg bilang kedap veloz2015.
Ap ad user lio yg sdh jln 150rb km? Problem ap aj yg muncul mulai km100rb?
Thx
Yonatanw wrote: Tue Apr 11, 2017 13:06
Apa seperti ini om? Saya penasaran akhirnya ngolong barusan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
itu antara transmisi dengan mesin ya? kemungkinannya antara seal kruk as belakang atau input shaft seal (ada yg nyebut seal as blender).
Betul seperti itu rembesannya.
Pernah ganti seal drive shaft masih rembes.
Kemudian diganti lagi dengan seal input shaft tetapi masih belum lama penggantianya, belum lihat masih rembes atau sudah gak rembes
Saya pengguna Lio RS automatic thn 2015. KM 41.[cencored]
Setelah servis 40,000 KM ganti busi. kemudian besoknya janjian ganti seal Drive Shaft dan seal Input Shaft.
Mobil yang pakai Istri, setelah ganti Seal tersebut istri bilang ada bunyi seperti besi yang kocak dibawah dan sudah dibenerin oleh BeRes.
Barusan mobil saya yang bawa, ada yang aneh pada waktu di Gas agak dalam di RPM sekitar 1500 an.
Dulunya kalau di gas dalam langsung bunyi 'NGUNG' CVT nya.
Sekarang ada bunyi 'DESIS' sekitar 1-2 detik, setelah itu bunyi 'NGUNG' CVT.
Bunyi desis seakan akan kayak kopling selip