Trs bagus monmax atau dasteq?
Sorry pertanyaan sederhana nubi mesin disel

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bagus mon max tp mahalan mon max jauh..walid_007 wrote: Sat Feb 11, 2017 16:26 Kalo di sby dimana yg bagus tuning ny?
Trs bagus monmax atau dasteq?
Sorry pertanyaan sederhana nubi mesin disel![]()
Thanks om, value for money super4 ya drpd monsmax?htannis wrote:Ecushop super 4 itu ada 2 map yg totally different, dan ada 1 switch off. Ada juga jumpernya kalau mau copot super 4 nya.AG497 wrote: Mon Feb 06, 2017 15:07Om, ecushop apa ada swicth unt map 1,2 dan standar? Atau harus lepas super4 dulu kalo mau distandarin?htannis wrote:Super4 aja dah drpd remap, piggyback good value for money dan bagus tuh terbukti bebas ce di 2gd
*bukan sales ecushop hanya pemakai super4 yg disponsori
Sent from my SM-G930F using Tapatalk
Ecushop monsmax ada 2 map yg CUMAN beda di injector doang, gak tottaly different kayak super4/dastek, tapi ada switch off nya juga dan ada jumper buat cabut total.
HasanFenny wrote:
Untuk 2gd dianjurkan pake ecushop super4 aja, harganya dibawah dastek komplit dan untuk 2gd kelasnya di atas dastek
Boleh disebutin oom biaya no 1 sampai 3 ?HasanFenny wrote:irit ongkos --- remap
tambah ongkos ---- super4
kelebihan ongkos ----monmax
over budget ----- beli mobil balap cooiii
ginting wrote: Mon Feb 13, 2017 1:04Boleh disebutin oom biaya no 1 sampai 3 ?HasanFenny wrote:irit ongkos --- remap
tambah ongkos ---- super4
kelebihan ongkos ----monmax
over budget ----- beli mobil balap cooiii
Biar tau perbandingan
Sent from my K012 using Tapatalk
nanya om, itu dc total ato msh btuh alat lain macam ganti dp+tutup egr+knn+dll? kelebihan kekurangannya super4 ap?
Kl diesel saya percaya rev sih dr dulu,joni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
Sekarang anki diesel nya lg pake dastek? Napa mau pasang monsmax lagi? Anyway mending pake ecushop super4 aja dah cukup buat 2gd. Tuner itu cocok2an sih. REV bagus itu kan guru nya GA.joni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solarliep wrote: Mon Feb 13, 2017 4:16nanya om, itu dc total ato msh btuh alat lain macam ganti dp+tutup egr+knn+dll? kelebihan kekurangannya super4 ap?
yg saya baca dr google2, utk harian dan tdk sd kebut2an/maniak speed, tdk ribet pake oli khusus dll, cukup 5jt dg ganti DP+tutup egr+filter udara knn, total kisaran 5jt aj sdh lumayan beda dr standard--klo dibedakan secara waktu 0-100m klo standard dibanding ganti dp+tutup egr+knn slisih brp dtk?
ganti DP biasanya pake merk ap+ad ukuran tertentu utk patokan?
sama2 5jt mending duit dipakai buat dp+tutup egr+knn ato buat remap?
klo remap ini, pas kita servis rutin di beres, apakah setingan remap akan balik standard kembali? remap ini jg akan jd kacau/sia2 klo aki terlepas lama?
utk 2gd lux G matic, peredamannya emang sdh cukup bagus dan tdk perlu nambah peredaman di ke4 pintu ato posisi lain ya?
utk modif bginian, bbm msh pake solar ato hrs pake dex dkk?
sori nanya byk, sapa tau ad rejeki pliara 2gd jd bisa ngerti arahnya, thx
Bukan diakalin malah katanya mau hasilnya brp whp tinggal di ketik doang di sanaTurboman wrote: Mon Feb 13, 2017 4:01 Dyno Dynamic ikut pameran di Auto Pro
http://thegaspol.com/2016/11/17/dyno-dy ... esia-2017/
Jadi yg penasaran atau yang selama ini ingin tahu apakah
Dyno Dynamic = Dyno tipu tipu ?
Bisa diakalin ?
Monggo lgs ajak debat si Bule nya di sana
brarti super4 9jt itu dc murni tanpa ganti apapun, bisa pake olie dr beres?htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta
Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solar
kalo masih demen oli Toyo Gemblung MO ya mesin std aja omliep wrote:brarti super4 9jt itu dc murni tanpa ganti apapun, bisa pake olie dr beres?htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta
Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solar
settingan super 4 ini apakah akan jd kaco, dg ad pergantian dp+air filter+tutup egr? ke-reset pas servis berkala di beres ato pas lepas aki lama?
di GUT sby sdh bisa ya utk super4 2gd ini?
sori nanya byk ke om han--g
trims
haha, ok2, kalo gitu pas servis ke beres, bw olie sendiri ya ato dikuras ulang pas habis servis berkalaTurboman wrote: Tue Feb 14, 2017 1:49 kalo masih demen oli Toyo Gemblung MO ya mesin std aja om
jangan diutak atik
cek level ATF nyajoni80 wrote:Om2 yg punya matik diesel kalau pagi matiknya suka nyentak engga pas upshift ? Sebelumnya normal2 aja, kejadian setelah 3 bulan remap krn pas downshift suka ndorong maju terutama saat mau berhenti. Dan sekarang nyentaknya pas pagi aja saat jalan tapi kl sudah agak panas nyentaknya normal , kata a2000 bintaro itu normal, tapi kog aneh selama punya mobil matik baru kali ini begitu
ga bakal ada beda om, karena monmax nya akan tetep monmax wkwkwkwkjoni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
Remap hasilnya gmn Om? apa terasa peningkatannya & karakternya lebih ada lag daripada standard? Untuk remap nunggu di bengkel brp lama ya?Maktu wrote: Tue Feb 14, 2017 6:22 Sebenernya balik lg ke budget dan kebutuhan om, mah kayak gimana karakter si mobil dan kenyamanan om gimana saat bawa mobil,
Menurut saya Monmax kalau mau setingan max , mau stage lanjut sih worth tp kalau cuma daily driven asal enak aja, mobil enteng kayaknya agk kemahalan ( my opinion ya ) ..
Sebagai pembanding ( mungkin membantu )dulu Gnki Gw pernah pake dastek q+ ( 18x hp ) lalu seminggu ganti monmax dengan setingan yg sama dapat lebih besar 20 hp ( 210 hp kl gak salah ).. ( ecushop super 4 belum ada saat itu )
Nah sekarang ada reflash di anki yg dengan cuma 5,5 jt kalau tidak salah udah menghasilkan 196 hp yg mana menurut saya sih cukup, dan saya senang karena mesin tetap halus dan injector/yg terkait tidak ada bunyi kasar khas pas monmax dulu, tinggal nanti kalau mau upgrade lagi bisa ganti turbo / ditandem sama chip katanya.
Masalah dyno sy percaya ke rev karena dyno std di rev sama di manual book mobil hasil nya mirip ( selisih 1-5 ), baik itu innova atau merk lain.