Strada 2006 vs D-Max 2004, Mending Mana?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
Strada 2006 vs D-Max 2004, Mending Mana?
Prens,
tolong dong masukkannya mana yang sebaiknya saya pilih. Harganya kurang lebih saja, Strada 2006 = Rp 215 jeti, D-Max 2004 = Rp 210 jeti.
Kondisinya saya belom tau, yang Strada liat di iklan koran, yang D-Max ada temen nawarin.
Yang D-Max, sudah termasuk bed liner, kanopi untuk penutup bak belakang (bukan top cover tapi) + dikasi lampu rotary Hella.
Kalau yang Strada plain saja, keliatannya.
tolong dong masukkannya mana yang sebaiknya saya pilih. Harganya kurang lebih saja, Strada 2006 = Rp 215 jeti, D-Max 2004 = Rp 210 jeti.
Kondisinya saya belom tau, yang Strada liat di iklan koran, yang D-Max ada temen nawarin.
Yang D-Max, sudah termasuk bed liner, kanopi untuk penutup bak belakang (bukan top cover tapi) + dikasi lampu rotary Hella.
Kalau yang Strada plain saja, keliatannya.
my.opera.com/mrtaufik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
bro, D-maxnya tipe rodeo LS? trus stradanya tipe GLS?
kalo D-maxnya rodeo, wajar dengan harga yang sama, dapet tahun yang lebih tua, karena fiturnya jauh lebih banyak D-max. seperti dual airbag, kontrol 4WD dengan tombol,ABS+EBD, trus mesin juga lebih gede dengan 3000cc turbo diesel 130psdengan electronic controlled(semi common rail)(D-max) Vs 2500cc Turbo diesel konvensional110ps (Strada)......menurut saya, D-max merupakan D-cab terbaik di indo yg dimasukin ATPM.kalo di campur sama cbu IU(semuanya diesel), (berdasarkan nilai fitur&teknologi)urutannya:
1. Hilux Vigo V 3000cc D4D
2. D-max Rodeo 3000cc
3. Ranger Hurricane 2500cc
4. Frontier d-cab 3000cc Zdi
5. Strada GLS 2500cc
6. mazda B2500
7. Taft D-cab 2800cc
kalo untuk yang versi bensin ada juga strada warrior 3000cc V6
kalo D-maxnya rodeo, wajar dengan harga yang sama, dapet tahun yang lebih tua, karena fiturnya jauh lebih banyak D-max. seperti dual airbag, kontrol 4WD dengan tombol,ABS+EBD, trus mesin juga lebih gede dengan 3000cc turbo diesel 130psdengan electronic controlled(semi common rail)(D-max) Vs 2500cc Turbo diesel konvensional110ps (Strada)......menurut saya, D-max merupakan D-cab terbaik di indo yg dimasukin ATPM.kalo di campur sama cbu IU(semuanya diesel), (berdasarkan nilai fitur&teknologi)urutannya:
1. Hilux Vigo V 3000cc D4D
2. D-max Rodeo 3000cc
3. Ranger Hurricane 2500cc
4. Frontier d-cab 3000cc Zdi
5. Strada GLS 2500cc
6. mazda B2500
7. Taft D-cab 2800cc
kalo untuk yang versi bensin ada juga strada warrior 3000cc V6
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
D-Max-nya Rodeo LS.
Stradanya GLS.
Di semua forum, D-Max menang telak banget yah ...
Gak ada satupun yang suggest Strada even taunnya lebih muda pun.
Jadi keliatannya nanti sore saya berangkatnya ke Balikpapan tempat D-Max berada, nggak ke Samarinda
Doain negonya lancar dan mobilnya mulus ya.
Thanx atas bantuan fren2 semua ...
Stradanya GLS.
Di semua forum, D-Max menang telak banget yah ...
Gak ada satupun yang suggest Strada even taunnya lebih muda pun.
Jadi keliatannya nanti sore saya berangkatnya ke Balikpapan tempat D-Max berada, nggak ke Samarinda

Doain negonya lancar dan mobilnya mulus ya.
Thanx atas bantuan fren2 semua ...
my.opera.com/mrtaufik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
ween wrote:bro, D-maxnya tipe rodeo LS? trus stradanya tipe GLS?
kalo D-maxnya rodeo, wajar dengan harga yang sama, dapet tahun yang lebih tua, karena fiturnya jauh lebih banyak D-max. seperti dual airbag, kontrol 4WD dengan tombol,ABS+EBD, trus mesin juga lebih gede dengan 3000cc turbo diesel 130psdengan electronic controlled(semi common rail)(D-max) Vs 2500cc Turbo diesel konvensional110ps (Strada)......menurut saya, D-max merupakan D-cab terbaik di indo yg dimasukin ATPM.kalo di campur sama cbu IU(semuanya diesel), (berdasarkan nilai fitur&teknologi)urutannya:
1. Hilux Vigo V 3000cc D4D
2. D-max Rodeo 3000cc
3. Ranger Hurricane 2500cc
4. Frontier d-cab 3000cc Zdi
5. Strada GLS 2500cc
6. mazda B2500
7. Taft D-cab 2800cc
kalo untuk yang versi bensin ada juga strada warrior 3000cc V6
Untuk fitur dan teknologi, mestinya Frontier ada di atas Ranger tuh... terus masih ada Toyota Hilux Tiger SR5

Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
Saya sudah ngambil D-Max di Balikpapan. Dicoba sebentar di jalan aspal dan jalan keriting, masukkin bengkel Isuzu setengah hari, besoknya langsung gw bawa pulang ke Bontang
Kesan singkat saya, mantap. Enak bener bawanya. Saya biasa bawa kijang, tapi begitu bawa mobil itu langsung dapet feelingnya. Aneh juga, mobil segede badak tapi feeling kayak bawa mobil seukuran kijang.
U-turn juga gak masalah sama sekali. Menurut saya hebat bener mobil segede ini bisa punya radius putar sama seperti kijang.
Tau Balikpapan kan? Jalan protokolnya yang sempit itu pada dipasangin marka pembatas jadi ruang buat u-turn terbatas banget. Tapi dengan D-Max nggak ada masalah.
Yang agak susah Strada, saya liat beberapa kali dia kudu ngambil ancang2 ke kiri dulu sebelum u-turn.
Terus yang bikin saya terkesan adalah suspensi dan handlingnya. Enak, bener2 enak. Kekerasannya pas banget, lembut nggak keras nggak. Terus dibarengi dengan gejala body roll yang minim.
Ada yang udah pernah jalanin rute Balikpapan-Bontang?
Tau sendiri kan jalannya kayak gimana, asli kayak ular muter atas bawa kiri kanan.
Kalau pake kijang, jalan nikung kerasa sekali badan ikut kebawa miring yang mana gw jadi kudu pegangan kuat2 biar gak ikut miring.
Tapi pake D-Max ini nggak. Badan tetep stabil di kursi biar mobilnya nikung juga. Mantep dah.
Powernya yahhh ... mediocre lah. Mendekati Bontang, itu ada jalan yang dijuluki Gunung Menangis.
Dinamain gitu gara2 mobil2 kalau pas lewat itu meraung2 biar bisa nyampe di puncak. Jadi kayak yang nangis gitu
Pake D-Max, tanpa musti ngambil ancang2 (dan memang gak bisa soalnya jalannya jelek), saya bisa menaklukkan jalan nanjak gitu pake gigi-4 dan 3. Separo2 lah.
Sementara ini dulu.
Entar saya ulas soal kabin, fitur dll.
Ini saya asli baru dateng di rumah langsung nyalain forum2
Kesan singkat saya, mantap. Enak bener bawanya. Saya biasa bawa kijang, tapi begitu bawa mobil itu langsung dapet feelingnya. Aneh juga, mobil segede badak tapi feeling kayak bawa mobil seukuran kijang.
U-turn juga gak masalah sama sekali. Menurut saya hebat bener mobil segede ini bisa punya radius putar sama seperti kijang.
Tau Balikpapan kan? Jalan protokolnya yang sempit itu pada dipasangin marka pembatas jadi ruang buat u-turn terbatas banget. Tapi dengan D-Max nggak ada masalah.
Yang agak susah Strada, saya liat beberapa kali dia kudu ngambil ancang2 ke kiri dulu sebelum u-turn.
Terus yang bikin saya terkesan adalah suspensi dan handlingnya. Enak, bener2 enak. Kekerasannya pas banget, lembut nggak keras nggak. Terus dibarengi dengan gejala body roll yang minim.
Ada yang udah pernah jalanin rute Balikpapan-Bontang?
Tau sendiri kan jalannya kayak gimana, asli kayak ular muter atas bawa kiri kanan.
Kalau pake kijang, jalan nikung kerasa sekali badan ikut kebawa miring yang mana gw jadi kudu pegangan kuat2 biar gak ikut miring.
Tapi pake D-Max ini nggak. Badan tetep stabil di kursi biar mobilnya nikung juga. Mantep dah.
Powernya yahhh ... mediocre lah. Mendekati Bontang, itu ada jalan yang dijuluki Gunung Menangis.
Dinamain gitu gara2 mobil2 kalau pas lewat itu meraung2 biar bisa nyampe di puncak. Jadi kayak yang nangis gitu
Pake D-Max, tanpa musti ngambil ancang2 (dan memang gak bisa soalnya jalannya jelek), saya bisa menaklukkan jalan nanjak gitu pake gigi-4 dan 3. Separo2 lah.
Sementara ini dulu.
Entar saya ulas soal kabin, fitur dll.
Ini saya asli baru dateng di rumah langsung nyalain forum2

my.opera.com/mrtaufik
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
maw tanya, strada gls tuh yang mana yah? double cab kan? top of the line?
skarang kyknya strada masih best seller double cab indo kan?
pantes aja mitsu bingung maw ganti model strada apa kagak..
hehe.. yg mesin skarang kan bandel bagnet, sama perawatannya gampang..heuheue..
kalo mesin diesel common rail gitu rada susah kali ya.. sama perawatannya lebih mahal bukan sihh?
pernah supir gw cerita pas dy pulang kampung, tmennya nyetir strada jalan 140, pas ada bus motong gitu, mobilnya dibanting ke sawah, ngelewatin selokan juga gutu.. mobilnya kagak apa2 tuh.. gw sih ngeri aje
skarang kyknya strada masih best seller double cab indo kan?
pantes aja mitsu bingung maw ganti model strada apa kagak..
hehe.. yg mesin skarang kan bandel bagnet, sama perawatannya gampang..heuheue..
kalo mesin diesel common rail gitu rada susah kali ya.. sama perawatannya lebih mahal bukan sihh?
pernah supir gw cerita pas dy pulang kampung, tmennya nyetir strada jalan 140, pas ada bus motong gitu, mobilnya dibanting ke sawah, ngelewatin selokan juga gutu.. mobilnya kagak apa2 tuh.. gw sih ngeri aje
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
Saya sempet kebita juga beli Strada 2006, taunnya masih muda gitu. Tapi waktu nelepon ke yang masang iklan, jawabannya gak meyakinkan banget. Ditanya kenapa dijual (jawabnya butuh duit), selama ini mobilnya dipake buat apa saja (jawabnya bapak liat saja sendiri nanti bisa menilai), terus mobilnya sekarang ada di mana (jawabnya lagi dipinjem temen) ... yah pokoknya feeling langsung ilang dah.skullkid wrote:maw tanya, strada gls tuh yang mana yah? double cab kan? top of the line?
skarang kyknya strada masih best seller double cab indo kan?
pantes aja mitsu bingung maw ganti model strada apa kagak..
hehe.. yg mesin skarang kan bandel bagnet, sama perawatannya gampang..heuheue..
kalo mesin diesel common rail gitu rada susah kali ya.. sama perawatannya lebih mahal bukan sihh?
pernah supir gw cerita pas dy pulang kampung, tmennya nyetir strada jalan 140, pas ada bus motong gitu, mobilnya dibanting ke sawah, ngelewatin selokan juga gutu.. mobilnya kagak apa2 tuh.. gw sih ngeri aje
Terus sempet juga nelepon ke yang mau jual Frontier, gak diangkat2.
Alhasil, keliatannya memang sudah jodo ke D-Max
Mesin D-Max keluaran lama (2004-2006) cukup diisi solar biasa gak ada masalah soalnya belum full common rail (gak ngerti deh maksudnya apa tapi kata orang bengkel Isuzu di Balikpapan begitu). D-Max yang keluaran 2007 ini yang sudah full common rail (anehnya, sampai gini hari belum ada dijual Pertamina DEX di Kaltim).
Soal konsumsi BBM, sebelum pulang ke Bontang saya isi solar Rp 100.000 (± 23 liter). Jarak Balikpapan Bontang ± 220 km. Sampai di rumah, jarum meterannya berada di posisi sedikit di atas posisi sebelum diisi solar, jadi barangkali yang kepake ± 20 liter. Perbandingannya jadi = 1 liter per 11 km. Lumayan juga kan untuk ukuran mesin 3000cc yang udah dipake jalan 122-ribu km

Itupun sempet dipake muter2 dulu di Balikpapan dan Samarinda + kondisi jalan naik turun lumayan ekstrim.
my.opera.com/mrtaufik
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
Di Bontang, dimana ada Indominco + Pama + beberapa mining operator kecil2, mostly emang pada pake Strada + Ranger. Tapi keliatannya itu lebih dikarenakan harganya yang lebih murah. Yang pake D-Max sebagai mobil operasional cuma United Tractors.
Tapi selama di Balikpapan kemarin, dan dalam perjalanan pulang ke Bontang via Samarinda, ternyata populasi D-Max banyak juga. Sepanjang jalan ngitung2 ada barang 20-an lah yang papasan. Dan ajaibnya, semuanya adalah varian termahal, Rodeo LS.
Kalau menurut temen2 di mining, yang beli D-Max adalah boss2 dari vendor2 atau eselon atasnya mining company
Pantesan selama saya jalan di Balikpapan dan Samarinda pake D-Max itu, kebeneran mobilnya sudah dipasangin kanopi + lampu rotari + stiker perusahaan masih nempel di pintu kiri kanan, banyak banget yang nurunin jendela terus ngasi senyum ... Disangkanya yang bawa pemilik yang lama kali ya
Tapi selama di Balikpapan kemarin, dan dalam perjalanan pulang ke Bontang via Samarinda, ternyata populasi D-Max banyak juga. Sepanjang jalan ngitung2 ada barang 20-an lah yang papasan. Dan ajaibnya, semuanya adalah varian termahal, Rodeo LS.
Kalau menurut temen2 di mining, yang beli D-Max adalah boss2 dari vendor2 atau eselon atasnya mining company
Pantesan selama saya jalan di Balikpapan dan Samarinda pake D-Max itu, kebeneran mobilnya sudah dipasangin kanopi + lampu rotari + stiker perusahaan masih nempel di pintu kiri kanan, banyak banget yang nurunin jendela terus ngasi senyum ... Disangkanya yang bawa pemilik yang lama kali ya

my.opera.com/mrtaufik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Dec 13, 2006 3:52
- Location: Jakarta
Mike, semua2 kalo udah terbiasa mah ngga masalah. Sy sering tuh ke ITC kuningan, tadinya sy pikir itu handicap terbesar untuk parkir. Tapi ternyata engga. Ramp-nya ITC kuningan masih lebih besar dari Glodok Plasa en Senayan City (Ramp yg muter2) --> ini handicap terbesar 'coz curam jadi ngga bisa liat sebelah kiri depan kalo pas dari parkiran mau keluar.
Pernah nyetir dari keluar parkiran Lt. 7 ITC Kuningan sampe bayar parkir dibawah sambil telpon (megang telpon), ngga masalah.
Pernah juga masuk gang sempit di bandengan (cuman muat 1 mobil) en kudu belok 90 derajat untuk keluar (sambil mundur en udah siap2 masukin ke 4x4 takut salah 1 ban nyemplung ke got), ternyata ngga masalah juga.
Parking sensor penting banget, apalagi kalo pas malem en ujan gede.
Yang paling asik pas ujan gede pertengahan minggu kemaren, di pejompongan (kuburan karet) en di jalur ke-2 udah banjir 1/2 ban Avanza, tapi hati tetap tenang en ambil paling kiri aja (yg paling dalem), lewat dengan sukses....
Pokoknya kalo udah pernah ambil "sertifikat" nyetir & parkir dari untar / trisakti kayaknya mau nyetir mobil apa di jakarta juga ngga masalah kog
Lagian kalo Bos Mike yg nyetir en lagi mau parkir di Dusit Mangdu tinggal buka kaca aja, pasti cone langsung dibukain en dapet parkir di depan pintu masuk
Pernah nyetir dari keluar parkiran Lt. 7 ITC Kuningan sampe bayar parkir dibawah sambil telpon (megang telpon), ngga masalah.
Pernah juga masuk gang sempit di bandengan (cuman muat 1 mobil) en kudu belok 90 derajat untuk keluar (sambil mundur en udah siap2 masukin ke 4x4 takut salah 1 ban nyemplung ke got), ternyata ngga masalah juga.
Parking sensor penting banget, apalagi kalo pas malem en ujan gede.
Yang paling asik pas ujan gede pertengahan minggu kemaren, di pejompongan (kuburan karet) en di jalur ke-2 udah banjir 1/2 ban Avanza, tapi hati tetap tenang en ambil paling kiri aja (yg paling dalem), lewat dengan sukses....
Pokoknya kalo udah pernah ambil "sertifikat" nyetir & parkir dari untar / trisakti kayaknya mau nyetir mobil apa di jakarta juga ngga masalah kog

Lagian kalo Bos Mike yg nyetir en lagi mau parkir di Dusit Mangdu tinggal buka kaca aja, pasti cone langsung dibukain en dapet parkir di depan pintu masuk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Kayaknya memang Double Cab + mesin yg bisa pompa Torsi besar di RPM rendah are "Real Man Car"
Kalau saya pribadi sih saat ini lebih prefer mobil yg Ground Clearance tinggi kemana mana drpd mobil "ceper", utk banjir, juga kalau musim hujan / sehabis ujan gede jalanan langsung pada bolong2, mau menjelajah ke daerah manapun nggak jadi masalah, di jalan tol mau adu lari ama sedan juga nggak takut
Tgl. 28 April kemarin di Horison Mks. Ranger & Everest Duratorq juga baru launching resmi.
Kalau saya pribadi sih saat ini lebih prefer mobil yg Ground Clearance tinggi kemana mana drpd mobil "ceper", utk banjir, juga kalau musim hujan / sehabis ujan gede jalanan langsung pada bolong2, mau menjelajah ke daerah manapun nggak jadi masalah, di jalan tol mau adu lari ama sedan juga nggak takut

Tgl. 28 April kemarin di Horison Mks. Ranger & Everest Duratorq juga baru launching resmi.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Ya.. memang saat gue 2 taun lebih bawa Nissan Frontier rasanya macho banget... cuma mesti ati2 aja kalo mau manuver pindah jalur di high speed, pantat mobil maunya ngebuang aja.. hehehe... lalu kalo hujan/jalan licin, sebaiknya pasang aja 4WD nya, biar lebih mantaf roda menggigit aspal...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue May 15, 2007 10:09
- Location: LEMBAH DEMPO PAGAR ALAM
Kalau pengalaman saya pribadi,
enakan bawa D-max dibanding Strada.
Handlingnya lumayan enak, serasa bawa suv, tenaga juga lumayan kenceng.''
dan yang enaknya lagi, kalau kita mau operasikan 4 WD nya tinggal pencet tombol aja biarpun kendaraan sedang lari > 70 km/h, beda ama strada mesti stop dulu baru bisa masukan 4WD. Turbonya juga lumayan kenceng buat D-max.
Saya dilapangan pake 3 jenis pickup double cabin, Ford Ranger, L200 Strada, Izuzu Dmax, Tapi yang paling enak manuver dilapangan adalah pake D-Max.
Selanjutnya terserah anda.
Salam
enakan bawa D-max dibanding Strada.
Handlingnya lumayan enak, serasa bawa suv, tenaga juga lumayan kenceng.''
dan yang enaknya lagi, kalau kita mau operasikan 4 WD nya tinggal pencet tombol aja biarpun kendaraan sedang lari > 70 km/h, beda ama strada mesti stop dulu baru bisa masukan 4WD. Turbonya juga lumayan kenceng buat D-max.
Saya dilapangan pake 3 jenis pickup double cabin, Ford Ranger, L200 Strada, Izuzu Dmax, Tapi yang paling enak manuver dilapangan adalah pake D-Max.
Selanjutnya terserah anda.
Salam
GUNAKAN SAFETY BELT UNTUK KESELAMATAN BERKENDARA.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Feb 27, 2007 1:50
- Location: Bontang, Kalimantan Timur
@ Chandra Tasti
Emang saya jadinya ambil D-Max biar taunnya lebih tua juga. Saya setuju 100% dengan pendapat anda.
Khususnya mengenai handling dan suspensi, saya angkat topi tinggi banget dah untuk para insinyur Isuzu. Kemudinya enak sekali, dan sangat berasa kalau dibawa jalan yang lika-liku seperti dari Bontang ke Balikpapan.
BTW,
ada berapa unit D-Max-nya?
Masalah apa saja yang biasa dialami?
Katanya pengoperasian 4WD via kenop sering bermasalah, apa betul?
Emang saya jadinya ambil D-Max biar taunnya lebih tua juga. Saya setuju 100% dengan pendapat anda.
Khususnya mengenai handling dan suspensi, saya angkat topi tinggi banget dah untuk para insinyur Isuzu. Kemudinya enak sekali, dan sangat berasa kalau dibawa jalan yang lika-liku seperti dari Bontang ke Balikpapan.
BTW,
ada berapa unit D-Max-nya?
Masalah apa saja yang biasa dialami?
Katanya pengoperasian 4WD via kenop sering bermasalah, apa betul?
my.opera.com/mrtaufik
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Dec 13, 2006 3:52
- Location: Jakarta