Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane bingung gan milih ini worth yang mana antara All new GL manual dan Mobilio RS matic/manual
Pertimbangan, 7 seat yang ternyaman buat jalan jauuuh, irit, onderdil klo rusak, buat nanjak, bagasi klo seat 3 dilipat dan harga jual kembalinya.
Mau d pake daerah terdekat surabaya, malang, pasuruan (daerah banyak gunung).
Duh kalo 2 ini mobilio aja deh. Sampe sekarang ga ngerti poin plusnya GL semenjak mobilio & ertiga hadir di pasaran...
Buat jalan jauh ane pribadi nyetir mobilio mt pernah jakarta-garut-bandung sih ga pegel sama sekali (5 jam perjalanan), penumpang jg fine. Buat nanjak yaaa biasa lah 1500cc mpv lagi, lemot2 dikit tapi masih sanggup (poin lemah gl yg paling lemah di sini)...
hohaa9 wrote: Sat Jan 21, 2017 5:29 Ane bingung gan milih ini worth yang mana antara All new GL manual dan Mobilio RS matic/manual
Pertimbangan, 7 seat yang ternyaman buat jalan jauuuh, irit, onderdil klo rusak, buat nanjak, bagasi klo seat 3 dilipat dan harga jual kembalinya.
Mau d pake daerah terdekat surabaya, malang, pasuruan (daerah banyak gunung).
Oiya rs sama yg taxi apakah sama ?
Terima kasih
nyaman jalan jauh.... lipina, jelasss... jok tebel ga perna boong... apalagi kl kaki2 sehat, bantingan nya sehh topp dahh...
irit... jelass lipina kalah, L15Z1 lebi superior kl urusan tenaga ama irit2an dibanding HR15DE...
onderdil kl rusak, apa dulu nehh... kaki2, kayanya lio lebi kuat, lipina agak ringkih, tp ga usa kringet dingin dl, ud murah koq spare part kaki2 nya lipina, bahkan lebi murah dr lio utk beberapa parts...
nanjak, ane megang lio...
RV ?? kl ngambil GL seken, cari yg paling rendah aj harganya... biar value for money banget jadi nya...
Mau nyari bekas masih nanya resale value dan mikir gengsi taxi atau bukan
Dari kedua pilihan, sy pilih monyong RS, baris ke 3 lebih lega dg panjang total lebih pendek dari GL (GL kepanjangan moncong), kuat nanjak (yg CVT mode D aja masih nyantai), irit 11-12 dg GL, GL lebih sering nglitik, kalau lipat baris ke3 bagasi monyong gede banget (beli seluruh keperluan kitchen set (sink, kompor, hood, keramik) aja muat semua dlm satu waktu (gak dilipat aja masih gede). Cuma soal kenyamanan/gimmick jangan berharap lebih dari monyong, monyong ini tipikal mobil perang/kuda beban bukan kereta kentjana/showroom berjalan, aksesoris printilannya kualitas rendah (bohlam lampu belakang aja 2 kali mati dalam setahun cuma gara2 kena guncangan separator), yg (lumayan) bagus ya alut sistanya (mesin, gearbox, chassis dan kaki2).
kalau beli bekas, lebih worth ambil GL, karena lumayan jauh dari harga barunya,
kalau baru, mobilio mt
FC keduanya beda tipis, sedikit lebih irit lio
angl lebih nyaman tapi lebih lega legroom lio
build quality n peredaman kabin menang angl
power n handling menang lio
tampilan eksterior selera masing2 orang
harga sparepart, mirip2 lah keduanya (note : jangan dibayangin harga sparepart livina jaman dulu ya, jauuuuh lebih murah sekarang)
tanjakan, pasti menang lio krna punya power lebih besar (tapi, soal tanjakan ini faktor skill si driver rasanya juga berpengaruh besar)
adrevolution wrote: Sat Jan 21, 2017 8:02
Mobilio aja... siapa tau dapet harga ekonomis dari orang yg jual karena kesengsem mobilio facelift
Kalo mobilio facelift itu yang dasboardny udah baru itu bukan sih gan ?
Mobilio facelift mah yang baru beberapa hari lalu rilis... yang depannya sekarang nggak kayak brio. Kalo yang dashboard baru doang mah dashlift VIN 2016... mukanya belum berubah masih muka brio
hohaa9 wrote: Sat Jan 21, 2017 5:29 Ane bingung gan milih ini worth yang mana antara All new GL manual dan Mobilio RS matic/manual
Pertimbangan, 7 seat yang ternyaman buat jalan jauuuh, irit, onderdil klo rusak, buat nanjak, bagasi klo seat 3 dilipat dan harga jual kembalinya.
Mau d pake daerah terdekat surabaya, malang, pasuruan (daerah banyak gunung).
Oiya rs sama yg taxi apakah sama ?
Terima kasih
nyaman jalan jauh.... lipina, jelasss... jok tebel ga perna boong... apalagi kl kaki2 sehat, bantingan nya sehh topp dahh...
irit... jelass lipina kalah, L15Z1 lebi superior kl urusan tenaga ama irit2an dibanding HR15DE...
onderdil kl rusak, apa dulu nehh... kaki2, kayanya lio lebi kuat, lipina agak ringkih, tp ga usa kringet dingin dl, ud murah koq spare part kaki2 nya lipina, bahkan lebi murah dr lio utk beberapa parts...
nanjak, ane megang lio...
RV ?? kl ngambil GL seken, cari yg paling rendah aj harganya... biar value for money banget jadi nya...
Jdi lbh condong ke lipina nih ya agn dohc?
Kmaren ad yg nwarin 2013 akhir udah all new, main showrom, kok lumayan y hrgny 160an km udh 70km lg. Cri yg rendah aj hrgny itu gn yg sulit
Ichtyophile wrote: Sat Jan 21, 2017 16:19
Mau nyari bekas masih nanya resale value dan mikir gengsi taxi atau bukan
Dari kedua pilihan, sy pilih monyong RS, baris ke 3 lebih lega dg panjang total lebih pendek dari GL (GL kepanjangan moncong), kuat nanjak (yg CVT mode D aja masih nyantai), irit 11-12 dg GL, GL lebih sering nglitik, kalau lipat baris ke3 bagasi monyong gede banget (beli seluruh keperluan kitchen set (sink, kompor, hood, keramik) aja muat semua dlm satu waktu (gak dilipat aja masih gede). Cuma soal kenyamanan/gimmick jangan berharap lebih dari monyong, monyong ini tipikal mobil perang/kuda beban bukan kereta kentjana/showroom berjalan, aksesoris printilannya kualitas rendah (bohlam lampu belakang aja 2 kali mati dalam setahun cuma gara2 kena guncangan separator), yg (lumayan) bagus ya alut sistanya (mesin, gearbox, chassis dan kaki2).
Ya gpp gan sbg konsumen pasti ingin tw resale value armada yg pke armada biru. Kalo unt gengsi ya salah satunya pasti ad gan. Lha wong indonesia rata2 gitu.
Kalo suara ngelitiknya lipi bjimane sih gan ? Buat pas cek mobkas biar tau sih.
Ane ngeliat interiornya rs 2014-2015 itu loh. Luarnya sih okelah. Meski rada aneh tp lbh seger.
reza martiyas wrote: Sat Jan 21, 2017 19:19
kalau beli bekas, lebih worth ambil GL, karena lumayan jauh dari harga barunya,
kalau baru, mobilio mt
FC keduanya beda tipis, sedikit lebih irit lio
angl lebih nyaman tapi lebih lega legroom lio
build quality n peredaman kabin menang angl
power n handling menang lio
tampilan eksterior selera masing2 orang
harga sparepart, mirip2 lah keduanya (note : jangan dibayangin harga sparepart livina jaman dulu ya, jauuuuh lebih murah sekarang)
tanjakan, pasti menang lio krna punya power lebih besar (tapi, soal tanjakan ini faktor skill si driver rasanya juga berpengaruh besar)
happy hunting om
Lumayan jauh dari harga barunya tu kek gmne gan ?
Dan unt kelegaan itu di sisi atas kepalakah, kaki buat selonjoran kah atau
Kanan kirinya ? Unt ukuran tubuh rata2 tinggi 170, 165an seh
Oiya part lipi sudah banyak kw beredar toh gan jd murah.
bekasnya livina kan lumayan jatuh, 150jt bisa dapat angl keluaran 2014, bahkan kalau pintar nego, bisa dapat kembalian malah.
Lega buat selonjoran kalau lio, tapi kalau cuma 165-170 sih, aman bgt lah itu bahkan sampai baris ketiga juga masih bisa kepake.
Sparepart, yg orinya aja sudah jauh lebih murah
Apalagi sekarang yg kw melimpah, gak ada cerita mahal merawat livina, bengkel pinggir jalan juga dah ngerti gimana cara reset ecu, gak perlu ke bengkel resmi lagi.
Kalo bwt nanjak2 sih kalo sama2 manual rasa2ya mirip ya harusnya.
Tp memang kalo tanjakan tinggi sebaiknya AC dimatikan kalo di livina, bakal terasa lonjakan torsinya pas AC dimatikan.
Utk kenyamanan, no doubt livina lebih baik dari mobilio. Build quality jg setingkat diatas lio.
Tp, utk urusan engineering, memang lio setingkat diatas livina. Pengendalian lio jg tergolong superior utk sebuah LMPV. Tapi memang demi pengendalian yg baik, kenyamanan di lio agak terkorbankan.
Utk urusan kepraktisan dan akomodasi, lio juga lebih baik dari livina. Satu2nya keunggulan livina disini ada jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai sehingga bisa buat tidur kalo lagi jalan keluar kota.
Jd, semua tergantung om TS. Kalau memang cari kenyamanan, kualitas, dan tidak terlalu mementingkan performa mesin serta handling, livina adalah mobil yg tepat. Tp, jika on TS mencari LMPV yg agak enak utk dikendarai, lio pilihan yg tepat.
Di rumah kebetulan ada ANGL manual 2013, dan sering bawa Mobilio E MT punya sohib...
Mungkin bs gw ripiu dlm beberapa point simple :
-kenyamanan : gw pegang GL, soalnya kabin kedap, bantingan empuk dan jok lebih empuk... Mobilio agak keras bantingannya dan jok agak tipis (kebetulan punya teman gw batch pertama '14)
-fun to drive : Mobilio. Torsi bawahnya kuat, tarikan atasnya juga enak, juga stabil di tikungan... GL agak boyo tarikannya, dan juga limbung.
-kekedapan kabin : lebih kedap Livina. Mobilio batch awal jelek banget peredamannya.
So far itu aja sih yg bs gw compare, maaf kalo ada yg kurang
reza martiyas wrote: Sun Jan 22, 2017 5:02
bekasnya livina kan lumayan jatuh, 150jt bisa dapat angl keluaran 2014, bahkan kalau pintar nego, bisa dapat kembalian malah.
Lega buat selonjoran kalau lio, tapi kalau cuma 165-170 sih, aman bgt lah itu bahkan sampai baris ketiga juga masih bisa kepake.
Sparepart, yg orinya aja sudah jauh lebih murah
Apalagi sekarang yg kw melimpah, gak ada cerita mahal merawat livina, bengkel pinggir jalan juga dah ngerti gimana cara reset ecu, gak perlu ke bengkel resmi lagi.
+1..
kayanya pasaran GL seken 2014 ud masuk 150an deh om... kcuali kl dpt kondisi super mint, yah 160 bsa dpt..
nahh ini user GL real time aj dah blg bgt.... rawat lipina mahh ud jauh lebi enak skrg ktimbang jaman ane dl... cumann yahh bolak balik bengkel aj yg rada ngeselin
oh satu lg, lio headroom rasanya lebi lega yah drpd GL...
Tergantung kebutuhan oom, kalo ngincer kenyamanan buat jalan jauh, BQ, harga pasaran yang lebih murah , ambil GL manual. Tapi kalo lebih sering lewat daerah gunung, jalan rusak, nyari peforma & keasyikan mengemudi , durability, realibility & RV yang lebih baik + ga pusing sama peredaman & BQnya ambil Lio RS Matic, kalo manual saya kurang recomend soalnya populasinya lebih jarang daripada maticnya + RVnya ga sekuat versi matic.
GL emang nyaman, saya pernah pake dari purwakarta ke bandung.
saya pertimbangkan untuk GL, namun untuk harga showroom masih lmmayan tinggi di daerah jawa timur. ada yang menawari HWS 2012 facelif km 98rb 130. GL XV 1,8 2012 manal km 130rb...130. 2014 xv angl 2014 160 an ke atas.
nah barusan ada yang nawari mobilio rs putih muluus km baru 19rb nov 2015 manual punya temen.
Beli bekas di showroom gak heran om, memang begitu lah, namanya orang jualan pasti nyari untung besar.
Contoh, hari ini saya baru aja deal beli agya matic bekas th 2013, deal di harga 82 jt, sementara pas saya keliling showroom mobkas, rata2 mereka buka harga 95 jt untuk tipe n tahun yg sama, nego abis paling mentok di 90 jt
Coba agak sabar aja nyari nya om, mau gl maupun lio, beli langsung ke pemakai lebih untung rasanya
reza martiyas wrote: Tue Jan 24, 2017 9:04
Beli bekas di showroom gak heran om, memang begitu lah, namanya orang jualan pasti nyari untung besar.
Contoh, hari ini saya baru aja deal beli agya matic bekas th 2013, deal di harga 82 jt, sementara pas saya keliling showroom mobkas, rata2 mereka buka harga 95 jt untuk tipe n tahun yg sama, nego abis paling mentok di 90 jt
Coba agak sabar aja nyari nya om, mau gl maupun lio, beli langsung ke pemakai lebih untung rasanya
Mempertimbangkan beberapa saran soal akselerasi dan tenaga, kelapangan. Mungkin meski nggak senyaman dan ga sesenyap livi, melihat masalah yg sering muncul ama mesin. Akhirnya ane ambil lio rs manual om. Kbetulan temen kakak ane mau ganti brv. Ya meski interiornya begono. Gapopo wes. Trus ane ambil deh itu libom. Km baru 15000 an n mint. Harganya 180an. Maklum harga jatim.
solusi kekurangan lio sebenernya jg ga susah koq...
ad beberapa temen kantor ane dl modif lio nya, yg simple2 aj ud signifikan improve nya...
- lapis ulang jok plus tambah busa kain... rata2 tukang jok ngerti ini
- pasang peredam busa tambahan di dek (versi pahe), atau peredam lembaran (versi mahal)
- ganti karet balon pintu yg agak tebelan (ada satu temen yg modif gini)
hasil nya ?? bsa bersaing banget ama GL standard, malah lebi enak jadinya...
tp satu hal yg ga bsa boong... kl pas jalan jelek ga mulus, ntuh gemuruh khas honda tetep lebi berasa... (ya iyalah, wong ntuh kaki2, crossmember minim bushing karet, smua di sekrup lgs ke body, bandingin ama GL yg pake bushing karet sana sini)....
Venturtle wrote: Wed Jan 25, 2017 13:44
wah, kok ga cari yang matic aja om? lebih nyaman dan kayanya RV nya lebih kuat om..
Kebetulan adanya itu om. N kayak baru libomnya. Suka akselerasi sih makanya manual gapapa toh ga macet jg daerah ane om. Daerah ane masih blm siap unt teknologi matic om. Jadi harga rv manual masih okelah menurut ane. #karna baru dpt jd blm pikir rv. Nanti aja coba GL. Habis ini.
Padahal dari awal dah narget GL. Tapi gak ad sesal. Toh ni libom pertama jd biar saya review sambil jalan. Makasih banyak buat yg udah kasih saran.
saya ada cerita menarik dibalik 2 mobil ini
saya punya ANGL X gear putih 7 seater kondisi mint KM 27 ribu plat N 2014 (lebih mahal 15 jt dari harga jkt barunya), ga tau kenapa tiba tiba kebujuk jual 150 jeti ke teman plus audio pula.............setelah nyesel berminggu minggu
eh tiba tiba di tengah penyesalan, ada yang nawari MObilio RS putih 2015 KM 17 ribu, plat N 170 juta..ga pakai mikir langsung dibeli,,
tenang sudah