Venturtle wrote: Tue Jan 31, 2017 15:55
lebih gagah rush om..
Yup, rush memang modelnya gagah kyk baby fortuner
ChZ wrote: Tue Jan 31, 2017 16:42
Renevoir wrote: Tue Jan 31, 2017 15:16
Makasih Mod Chz udah bantu jawab

, mod apa prnah coba veloz matic 1.5? dibanding Avanza matic dvvti 1.3 yg lemot banget tarikannya gimana yah?
Ane pikir gak beda jauh sih... walaupun belum pernah rasain langsung... Malah dari pengalaman, 1.5 lebih berasa "lemot" di bawah karena rasionya lebih panjang dibanding 1.3 ... Bandingin Avanza 1.3 G AT bos ane dan 1.5 Veloz AT ane sendiri berasa lebih "ngejambak" 1.3 ... tapi buat power lebih linier yang 1.5 sampe high-rev...
Oom mau beli keduanya dalam kondisi baru? Kalo sama-sama baru dan prefer yang feel "ngejambak" nya lebih berasa ya ambil Rush aja... Mungkin di versi TRD Sportipu Ultimo Suprimo Maximo bantingannya lebih enak karena dikerasin dan ga seberapa limbung... Tapi secara overall Avanza lebih refined.
Kalo pindah dari KiSup rasanya Rush masih berasa lebih enak kok suspensinya... Pernah setir Terios 2013 facelift udah cukup enak suspensinya walaupun tetep aja limbung
Makasih banyak mod Chz atas sharing dan masukannya, yup ane berencana meminang dalam kondisi baru, klo yang TRD sgala mcm ane krg suka karna stickernya brlebihan hehehe. Jd buad dalkot 1.3 lbh ok yah?
dimassn25 wrote: Tue Jan 31, 2017 16:55
Kayaknya lebih mending veloz. Kelebihan veloz dibanding rush:
1. Ga semahal rush
2. Ada kamera parkir
3. Split folding baris ketiga
4. Lebih empuk (?)
5. (Mungkin) ga selimbung rush
Ga ngelirik ertiga atau mobilio? Kayaknya lebih manusiawi ertiga atau mobilio. Kecuali kalo emang dipake kerja keras
Jalanan di kampung ane cukup banyak lobangnya, tp ga bisa dibilang utk jd armada pekerja keras jg sih, weekdays paling dipake sendiri atau brdua bini, weekend dipake angkut kluarga rame rame hehe thanks sarannya om
Ichtyophile wrote: Tue Jan 31, 2017 17:02
Daripada rush mendingan terios, Om. 3 baris beneran bukan optional. Kalau menurut sy buat dalam kota GNV cukup, emangnya mau seberapa garang nyalipnya, Om?
Gak nyoba cari pilihan lain yg maticnya lebih bagus dan responsif kayak ertiga atw mobilio? Harga mirip2 koq.
melalui pngalaman ane menyetir GNA 1.3 dan Rush matic, transmisi matic GNA ntah knapa selalu berupaya shifting sampe gear 4, dimana sperti yang ane blg di kota ane kecepatan yang paling sering adalah di rentang 20-40kph. Pas ane coba GNA pada kec. 40 kph bener bener tidak kerasa engine brake pada saat pedal gas saya lepas sehingga ane musti sering banget injek pedal rem, llu injek pedal gas lg. Di rute sodok sodokan sprti itulah ane ngrasa kesel sma GNA tersebut. Padahal pada kondisi jalan yang sama menggunakan rush ketika ane lepas gas maka kecepatan akan turun perlahan sehingga ane gak perlu injek pedal rem, dan hanya tinggal injek sdikid pedal gas maka secara spontan tenaganya keluar, dan ketika merasa terlalu cepat maka ane tinggal melepaskan pijakan pedal gas untuk menyesuaikan kecepatan mobil yang ada di depan. Apakah matic di GNV juga sama persis sprti di GNA 1.3 matic trsebut? Jikalau iya mungkin ane memang harus melirik ertiga/mobilio
adrevolution wrote: Tue Jan 31, 2017 22:14
Kalo GN veloz dirasa tarikan bawahnya lemot, kayaknya justru veloz pre-facelift th 2015 mendingan drpd rush dah. Rush mah enak buat jalan offroad aja, sisanya enak avanza veloz biarpun yg sebelum grand new
I see, ane cuma pinginnya tuh mobil bisa kluar tenaga secara spontan pas ane gas dan ada engine brake pas ane lepas gas sehingga memudahkan sodok menyodok dalam kota tanpa tralu sering injek rem. Makasih om sharingnya hehe
bangrosi wrote: Tue Jan 31, 2017 22:57
Veloz sebelum facelift tarikan bawahnya enak buat sodok sana sodok sini,yg GNV 1.5 agak lemot karena beda mesin,vote RUSH kecuali mau ambil veloz second karena satu mesin dgn veloz sebelum facelift 3SZ-VE.
Memang mesin barunya ini karakternya lemot kali yah om?
cursQ wrote: Wed Feb 01, 2017 1:02
Rush terios kira2 akan ada perubahan wujud gak ya? Uda lama banget itu gak ada penyefaran
Interiornya udah tua bangettt ga enak dipandang

mgkin akan diganti model dengan daihatsu ft concept (CMIIW) tp blm dlm waktu dekat sprtinya.
Nainggolan21 wrote: Wed Feb 01, 2017 1:45
Rush G at kalo om pengen gagah, konsekuensinya lebih mahal, dan limbung dikecepatan tinggi.
Makasih om atas sarannya hehe
Jindanjun wrote: Wed Feb 01, 2017 2:35
Saya vote veloz om, yg baru sudah jauh lebih refine drpd sebelumnya...apalagi dibandingin rush. Cuma emang torsi bawahnya gak kayak rush yg enak dibuat seruntulan pas macet2an atau jalan padat apalagi driving position rush lebih tinggi jadi pede.
Cuma sisanya..bantingan lebih enak grand new veloz (rush parah sekali bantingannya), jauh lebih enak dibawa di tol (yg ini jauh bgt dibanding rush), model lebih fresh, tingkat kebadakan kaki2 yg sama kayak rush, lebih irit (sy pernah bawa 22nya dan bandingin), dan harganya setau sy lebih murah dari rush.
Cuma kembali lg ke selera dan kebutuhan om kalo butuh driving position tinggi dan torsi dalam kota yg enak...go for rush, ikuti kata hati, test drive dulu yg penting om
Yup, rencana akan melakukan TD Grand New Veloz, tp mgkin blm dlm waktu dkd karena keterbatasan waktu. Maka dari itu ane mencoba meminta saran dlu dri para juragan disini heheh makasih sarannya om
diidoot wrote: Wed Feb 01, 2017 4:59
Driving position rush lebih baik, bisa disetel naik turun kursinya
Lebih nyaman veloz
Lebih stabil veloz
Lebih lemot veloz
Running cost lebih hemat avanza (lebih irit bbm dan harga bannya bisa setengahnya)
Lebih luas veloz
Lebih pasaran veloz
Tapi saya lebih seneng interior avanza G/Xenia soalnya ga monoton warna hitam doang
saya sih vote veloz, rush mah udah ketuaan
Makasih om sarannya hehe, ane tampung dulu
anrico17 wrote: Wed Feb 01, 2017 6:29
Dari pengalaman numpang orang, mending ambil avanza aja sih...
Rush kaga enak bantingannya, kursi so-so, sempit ni mobil bnr.... kursi tengah sempit... bilang aja 2.6 orang muatnya... and lets not talk about the back seat...
Sementara apanza lbih murah, nyaman, lega, irit (karena lbh ringan), lebih stabil kalo ngebut.... oya mesinnya juga mesin 'modern' gk kyk rush mesin jaman purba... meskipun transmisi avanza dan rush sama sama transmisi jaman batu.
Mesin memang modern sih om, cuma karakter mesin yang enak buad sodok menyodok dalam kemacetan sudah tiada sprtinya
gadjahalphien wrote: Wed Feb 01, 2017 6:31
Coba bantu komen dari sisi kembarannya, walo enggak ada yg setara dg veloz.
Mungkin untuk Rush - terios, pendapat setelah beberapa kali nyetir.
- lebih boyo di banding xenia 1.3 di kecepatan 60 up.
- sedikit lebih boros
- torsi bawah lebih gede dibanding xenia
- top speed max 140
- fasilitas, sedikit lebih baik di bnding xeva.
Mungkin full model changenya baru tahun depan.
Makasih om utk sharingnya hehe
fuchu92 wrote: Wed Feb 01, 2017 6:53
Vote for veloz 1.5 om, ane minang gnv 1.5 m/t, dulu sebelum beli juga uda td" dulu keduanya, emank tujuan mobil buat mobil perang angkat" cetakan besi
Alasan :
1. Lebih refine dan lebih baru baik dari segi design ext int, mesin dan fitur" nya, terutama veloz gw suka muke depannya, cocok buat kawula muda ky ane yg blm punya gebetan
2. Putaran bawah mesin boyo, compared to ANA, even with manual, tapi masi bates toleransi g boyo" amat juga, tp middle high nya enak banget, apalagi dicekokin pert turbo, wussh
3. Lebih nyaman ketimbang rushter, dan lebih anteng
4. Ini adalah seekor avanza
5. Ga bakal nyesek karena produk masi dibilang cukup fresh, diliat dr lifecycle avanza sebelumnya sebelum facelit kayanya masi 2018/9 , kalo mau nunggu rush denger" bakal facelit or bakal diskontinyu dan digantikan velo, tigre

, mau ngambil sekarang? Siap" tarik nafas dalam"
6. It's smaller dan lebih enak buat blusukan
Emank mobil mau dibuat mobil perang om? Mungkin ada pilihan lain juga kalo g dibuat mobil perang ex : lio rs yg baru, or nunggu xm concept tengah taun dan wuling?
Makasih banyak untuk sharing user review GNVnya om, ini sangat membantu hehe
iwing wrote: Wed Feb 01, 2017 8:19
saya pernah coba GNA (bukan veloz) dan rush trd sportivo ultimo numero uno (punya sodara semua). kedua nya manual sih. kalo buat 'ngebut' jalanan kosong, enak avanza. cuma rush model nya lebih gagah. btw mungkin bisa coba juga test drive ertiga dan mobilio om. kali aja bisa merubah pandangan hehehheheh
Mgkin stlah TD GNV jika memang krg sreg ane akan coba lirik ertiga/mobilio hehe makasih om sarannya
vulvy8858 wrote: Wed Feb 01, 2017 10:38
Kawan saya ada yang tadinya pake Xenia 1300, tuker Rush, lebih gaya katanya.
Ga ampe 2 bulan dijual tu Rush.
Borosnya ga nahan.
Katanya sih.
Kata saya juga.
Konsumsi BBM 1500cc rasa 2000cc
Tenaga 1500cc rasa 1300cc wkwkwkwk
Btw generasi apansa paling baru emang agak lelet reflek gasnya, uda drive by wire, beda ama Rush / Apansa lama yg masi model skep kupu kupu
Sent from my Nexus 5 using
Seraya Motor mobile app
Wkakakak bisa aja om kons bbm 1.5 rasa 2.0 dan tenaga 1.5 rasa 1.3,
vulvy8858 wrote: Wed Feb 01, 2017 10:40
Kalo mao yang kenceng dan irit plus stabil dan enak dilihat ya Mobilio
Tapi nilai plus nya cuma yang saya sebutin diatas, sisanya big no no.
Sent from my Nexus 5 using
Seraya Motor mobile app
Jindanjun wrote: Wed Feb 01, 2017 11:35
iwing wrote: Wed Feb 01, 2017 8:19
saya pernah coba GNA (bukan veloz) dan rush trd sportivo ultimo numero uno (punya sodara semua). kedua nya manual sih. kalo buat 'ngebut' jalanan kosong, enak avanza. cuma rush model nya lebih gagah.
btw mungkin bisa coba juga test drive ertiga dan mobilio om. kali aja bisa merubah pandangan hehehheheh
Hehehe setuju nih om, selama mobilnya cuma dipake daily use dan bukan buat (sering banget) tempur ke medan2 super jelek, atau dipake buat taksi online, atau rental yg di abuse......banyak pilihan yg lebih lebih lebih menarik
piggypig77 wrote: Wed Feb 01, 2017 12:09
Ga coba lirik mobilio om? Tenaga lebih gede,fitur oke,lbh nyaman,design fresh. Tapi kalo om cuma pake dalkot doang n udah sreg ma rush ya rush aja om.
Jan07 wrote: Wed Feb 01, 2017 12:47
ga mau nyoba mobilio Rs Cvt yang baru om? tapi veloz lebih mending si kalo dari rush soalnya harga lebih murah

tpi spek,fitur ga beda jauh jauh amat..
Sebetulnya jalanan di tempat ane cukup banyak yg rusak parah, jadi GC merupakan salah satu bahan pertimbangan. Seekor mobilio apakah memiliki ketinggian mumpuni utk melintasi jalan yang jelek, dan ketika diisi 7 penumpang akankah seekor mobilio amblas dan GCnya makin pendek? hehe itu yang jd pertimbangan ane klo memang bicara mobilio
michaelgiri93 wrote: Wed Feb 01, 2017 11:20
saya dulu sering setirin veloz temen om
tapi saya sama sekali gak pernah naek terios maupun rush
kalau veloz (veloz 1.5 2015 luxury a/t) menurut saya:
1. limbung
2. mesin kurang enak buat sruntulan
3. no steering feedback
4. joknya kurang nyaman
5. buat pelan2 dalkot enak
6. parkir gampang
7. agak keras menurut saya
8. driving positionnya tinggi membuat kita merasa gagah dan mantab karena lebih tinggi dari sekitar
by the way
kalau om mau ambil bekas mending d4d om
hehe
D4D memang layak utk dipertimbangkan, sayangnya bini ane ngotot musti mobil baru hehe, unless bisa dpt d4d yang msih baru banget, klo ngak mahh susah
Makasih om sarannya hehe