Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kuroboy wrote: Sun Jan 29, 2017 11:34
Kenalkan om, saya Kuroboy, orang bau kencur disini. Setelah baca2 pengalaman om Wahdi, tegar banget diserempet masalah yang "katanya" sepele itu. Salut deh sama perjuangan om. Gini om, rencananya entah dalam tahun ini ato tahun berikutnya bokap ane mo minang VRZ, sementara untuk kasus Jedug2 pas mo di netralin sih uda biasa dirasain selama make Juke sekarang ini jadi triknya emang SAMA PERSIS dengan yang saya lakukan selama ini. Yang mau saya tanyakan, apakah persneling "bingung"nya masih suka kambuh? Kalo iya, cara untuk ngakalinya kayak gimana??
Salam kenal kembali om Kuroboy...
Hehehe... tegar om
dan saya terus berlari menembus waktu.. tinggal kan hati yg tiada menentu..
Persneling yang bingung memang kadang2 suka kambuh.. tapi saya ga mau ikut2an bingung juga hehehe
ngakali nya santai saja.. tetap gaspol dan biarkan dia normal kembali beberapa saat kemudian, saya memang agak sedikit yakin kalo ini adalah karakter persneling yang seolah2 dilahirkan dalam kondisi ekonomi serba sulit, sehingga semua dibuat secara terburu2 kejar tayang.. dengan Budget cost yang ditekan habis.. Kenapa saya sedikit yakin demikian.?
Contoh kecil nya : Karpet alas kaki itu mudah sekali terkelupas beludru nya.. memang bagus sih tampilan nya tapi kualitas nya menurut saya jauh di bawah VNT (saya pake VNT TRD version selama 3th) dengan karpet alas kaki terbuat dari plastik menyerupai mie..
Lalu karet wiper.. saya udah minta ganti ke pihak dealer karet wiper nya karena bunyi nya sangat menggangu saat dipergunakan dikala air hujan nya tidak banyak..dia akan bunyi "nyiiit...nyitt..." .. stelah diganti problem itu selesai... dan beberapa saat kemudian terjadi lagi... usia mobil 7 bulan dengan jarak tempuh 30.000 km an.. Saya ga khawatir, karena akan terus saya claim ke pihak dealer, kalo perlu ganti 1 set tangkai wiper nya bukan hanya karet nya saja..
Lalu Fenomena ini apa disebut nya jika bukan spt yang saya katakan di atas..?
coklatMetalik wrote: Tue Jan 31, 2017 2:52
Hr minggu kemarin sy numpang sodara sy naik VRZ AT, rute Bandung-Tasikmalaya pp. Awalnya sempet takut knapa2 naik mobil ini (apalagi ada cerita ttg sudden acceleration).....
Ternyata hampir gk ada masalah apa2 & sy kembali dgn selamat. Satu2nya hal yg aneh adalah ketika macet lama di kota Tasikmalaya krn kampanye pilkada. Ketika pindah dr D ke N, mobil loncat maju ke depan sekitar 2-3 cm. Dan itu terjadi bukan hanya sekali....
Kalo cerita tentang sudden acceleration sih om rasanya ga perlu terlalu khawatir, karena saya sudah bawa mobil ini keliling2 pulau Jawa Bali.. aman kok, kalo pindah D ke N mobil loncat ke depan, itu rem kaki posisi nya di injak atau engga ya om..? kalo engga salah itu sistem Lock Pawl nya bekerja di saat itu om.. dan saya rasakan sejak awal mobil ini dipakai... hal itulah yang membuat Trasmisi saya sempat mengalami penggantian..
Kuroboy wrote: Sun Jan 29, 2017 11:34
Kenalkan om, saya Kuroboy, orang bau kencur disini. Setelah baca2 pengalaman om Wahdi, tegar banget diserempet masalah yang "katanya" sepele itu. Salut deh sama perjuangan om. Gini om, rencananya entah dalam tahun ini ato tahun berikutnya bokap ane mo minang VRZ, sementara untuk kasus Jedug2 pas mo di netralin sih uda biasa dirasain selama make Juke sekarang ini jadi triknya emang SAMA PERSIS dengan yang saya lakukan selama ini. Yang mau saya tanyakan, apakah persneling "bingung"nya masih suka kambuh? Kalo iya, cara untuk ngakalinya kayak gimana??
Salam kenal kembali om Kuroboy...
Hehehe... tegar om
dan saya terus berlari menembus waktu.. tinggal kan hati yg tiada menentu..
Persneling yang bingung memang kadang2 suka kambuh.. tapi saya ga mau ikut2an bingung juga hehehe
ngakali nya santai saja.. tetap gaspol dan biarkan dia normal kembali beberapa saat kemudian, saya memang agak sedikit yakin kalo ini adalah karakter persneling yang seolah2 dilahirkan dalam kondisi ekonomi serba sulit, sehingga semua dibuat secara terburu2 kejar tayang.. dengan Budget cost yang ditekan habis.. Kenapa saya sedikit yakin demikian.?
Contoh kecil nya : Karpet alas kaki itu mudah sekali terkelupas beludru nya.. memang bagus sih tampilan nya tapi kualitas nya menurut saya jauh di bawah VNT (saya pake VNT TRD version selama 3th) dengan karpet alas kaki terbuat dari plastik menyerupai mie..
Lalu karet wiper.. saya udah minta ganti ke pihak dealer karet wiper nya karena bunyi nya sangat menggangu saat dipergunakan dikala air hujan nya tidak banyak..dia akan bunyi "nyiiit...nyitt..." .. stelah diganti problem itu selesai... dan beberapa saat kemudian terjadi lagi... usia mobil 7 bulan dengan jarak tempuh 30.000 km an.. Saya ga khawatir, karena akan terus saya claim ke pihak dealer, kalo perlu ganti 1 set tangkai wiper nya bukan hanya karet nya saja..
Lalu Fenomena ini apa disebut nya jika bukan spt yang saya katakan di atas..?
Hahahahaha, hati emang tiada pernah menentu yah
Itu dia om hipotesa saya sama untuk hampir semua mobil rakitan Jepun (mungkin kendaraan diatas taun 2012an) entah itu CKD maupun CBU. Alasannya kurang lebih sama, tapi saya punya asumsi lain yakni pabrikan jaman sekarang RnD nya gak kayak jaman dulu dimana durabilitas, reliabilitas sama kualitas lebih diperhitungkan ketimbang kuantitas. Jaman sekarang kayaknya mereka sekedar ngejar kuantitas alias target penjualan aja buat ngimbangin penjualan kompetitor, jadi RnD belum beres tapi produk keburu dilempar ke pasar. Hasilnya? Konsumen lah yang seolah (atau memang benar) menjadi kelinci percobaan pabrikan karena RnD produk tadi belum tuntas akibatnya konsumen mesti kebagian produk kentang alias barang kepalang tanggung yang ada cacat sana-sini karena RnD yang belum tuntas. Lewat keluhan-keluhan konsumen produk angkatan pertama inilah pabrikan melakukan renovasi maupun inovasi dari kekurangan produk angkatan pertama tadi. Asumsi saya, baru mobil produksi tahun berikutnya atau versi terbarunya yang biasanya bebas keluhan tadi (tidak menutup kemungkinan ada keluhan lain).
*hasil merenung semalem gara-gara bokap ngebet abis sama nih mobil biarpun bermasalah. Dibujuk buat ngambil produk lain juga ogah banget katanya
Apa tranny bingungnya bisa diakalin kalo perpindahannya pake mode manual biar gak kasar sama gak pe a perpindahannya?
Wipernya bunyi nyit nyit??? Kalo memang dari karetnya yang busuk, rasa-rasanya sih mending coba produk aftermarket ya, biar sekalian puas
F 272 wrote: Tue Jan 31, 2017 3:28
Kalo cerita tentang sudden acceleration sih om rasanya ga perlu terlalu khawatir, karena saya sudah bawa mobil ini keliling2 pulau Jawa Bali.. aman kok, kalo pindah D ke N mobil loncat ke depan, itu rem kaki posisi nya di injak atau engga ya om..? kalo engga salah itu sistem Lock Pawl nya bekerja di saat itu om.. dan saya rasakan sejak awal mobil ini dipakai... hal itulah yang membuat Trasmisi saya sempat mengalami penggantian..
Kalo posisi remnya bgmn sih jujur sy gk tau om. Yg nyetir paman saya (pemilik mobilnya). Tp sy udh sering pergi kemana2 bareng dia & ketika dia nyetir mobil2 matic yg lain nggak gitu kok. Jd kesimpulan sementara saya sepertinya ini karakter khas VRZ Dan saya sungkan tanya ttg transmisinya ini takut dia tersinggung (ntar dia kepikiran mobil baru bbrp bulan kok banyak keanehannya & nyesel jual 2KD pre-Dono nya)....
BTW cerita om di atas ttg wiper terjadi jg di BRZ milik paman saya itu.....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
F 272 wrote: Tue Jan 31, 2017 3:28
Kalo cerita tentang sudden acceleration sih om rasanya ga perlu terlalu khawatir, karena saya sudah bawa mobil ini keliling2 pulau Jawa Bali.. aman kok, kalo pindah D ke N mobil loncat ke depan, itu rem kaki posisi nya di injak atau engga ya om..? kalo engga salah itu sistem Lock Pawl nya bekerja di saat itu om.. dan saya rasakan sejak awal mobil ini dipakai... hal itulah yang membuat Trasmisi saya sempat mengalami penggantian..
Kalo posisi remnya bgmn sih jujur sy gk tau om. Yg nyetir paman saya (pemilik mobilnya). Tp sy udh sering pergi kemana2 bareng dia & ketika dia nyetir mobil2 matic yg lain nggak gitu kok. Jd kesimpulan sementara saya sepertinya ini karakter khas VRZ Dan saya sungkan tanya ttg transmisinya ini takut dia tersinggung (ntar dia kepikiran mobil baru bbrp bulan kok banyak keanehannya & nyesel jual 2KD pre-Dono nya)....
BTW cerita om di atas ttg wiper terjadi jg di BRZ milik paman saya itu.....
kalo boleh tau, vrz paman om keluaran bulan berapa? paddleshiftnya warna hitam atau silver om?
F 272 wrote: Tue Jan 31, 2017 3:28
Kalo cerita tentang sudden acceleration sih om rasanya ga perlu terlalu khawatir, karena saya sudah bawa mobil ini keliling2 pulau Jawa Bali.. aman kok, kalo pindah D ke N mobil loncat ke depan, itu rem kaki posisi nya di injak atau engga ya om..? kalo engga salah itu sistem Lock Pawl nya bekerja di saat itu om.. dan saya rasakan sejak awal mobil ini dipakai... hal itulah yang membuat Trasmisi saya sempat mengalami penggantian..
Kalo posisi remnya bgmn sih jujur sy gk tau om. Yg nyetir paman saya (pemilik mobilnya). Tp sy udh sering pergi kemana2 bareng dia & ketika dia nyetir mobil2 matic yg lain nggak gitu kok. Jd kesimpulan sementara saya sepertinya ini karakter khas VRZ Dan saya sungkan tanya ttg transmisinya ini takut dia tersinggung (ntar dia kepikiran mobil baru bbrp bulan kok banyak keanehannya & nyesel jual 2KD pre-Dono nya)....
BTW cerita om di atas ttg wiper terjadi jg di BRZ milik paman saya itu.....
kalo boleh tau, vrz paman om keluaran bulan berapa? paddleshiftnya warna hitam atau silver om?
Seinget saya liat di plat nomor september 2016. Kalo paddleshift sy gk perhatiin nih (&baru sadar kyknya dia nyetir paddleshiftnya gk dipake)
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Kalo posisi remnya bgmn sih jujur sy gk tau om. Yg nyetir paman saya (pemilik mobilnya). Tp sy udh sering pergi kemana2 bareng dia & ketika dia nyetir mobil2 matic yg lain nggak gitu kok. Jd kesimpulan sementara saya sepertinya ini karakter khas VRZ Dan saya sungkan tanya ttg transmisinya ini takut dia tersinggung (ntar dia kepikiran mobil baru bbrp bulan kok banyak keanehannya & nyesel jual 2KD pre-Dono nya)....
BTW cerita om di atas ttg wiper terjadi jg di BRZ milik paman saya itu.....
kalo boleh tau, vrz paman om keluaran bulan berapa? paddleshiftnya warna hitam atau silver om?
Seinget saya liat di plat nomor september 2016. Kalo paddleshift sy gk perhatiin nih (&baru sadar kyknya dia nyetir paddleshiftnya gk dipake)
oke, om .. btw, masi penasaran apakah vrz batch 2017 masalah transmisinya uda diperbaiki atau belum?
Venturtle wrote: Tue Jan 31, 2017 12:58
kalo boleh tau, vrz paman om keluaran bulan berapa? paddleshiftnya warna hitam atau silver om?
Seinget saya liat di plat nomor september 2016. Kalo paddleshift sy gk perhatiin nih (&baru sadar kyknya dia nyetir paddleshiftnya gk dipake)
oke, om .. btw, masi penasaran apakah vrz batch 2017 masalah transmisinya uda diperbaiki atau belum?
Apanya yang mau diperbaiki? Ga ada TSB baru dari Toyota, kok.
Saran saya sih tetep Test Drive aja dulu. Waktu TD terutama perhatikan deselerasi di 40-30 km/h dan 80-60 km/h. Juga test respons nya transmisi terhadap gasnya kalau tiba2 dibejek gimana. Juga test untuk kick down.
Kalau TD hanya cruising di tol, ngebut doank, ga ketauan penyakitnya.
Ntar kalau puas hasil TD nya, waktu terima unit, tinggal dibandingin hasilnya sama waktu TD.
Kalau ga puas hasil TD nya, tinggal ngacir [emoji3]
Seinget saya liat di plat nomor september 2016. Kalo paddleshift sy gk perhatiin nih (&baru sadar kyknya dia nyetir paddleshiftnya gk dipake)
oke, om .. btw, masi penasaran apakah vrz batch 2017 masalah transmisinya uda diperbaiki atau belum?
Apanya yang mau diperbaiki? Ga ada TSB baru dari Toyota, kok.
Saran saya sih tetep Test Drive aja dulu. Waktu TD terutama perhatikan deselerasi di 40-30 km/h dan 80-60 km/h. Juga test respons nya transmisi terhadap gasnya kalau tiba2 dibejek gimana. Juga test untuk kick down.
Kalau TD hanya cruising di tol, ngebut doank, ga ketauan penyakitnya.
Ntar kalau puas hasil TD nya, waktu terima unit, tinggal dibandingin hasilnya sama waktu TD.
Kalau ga puas hasil TD nya, tinggal ngacir [emoji3]
Kuroboy wrote: Wed Feb 01, 2017 1:42
Kalo sampe ternyata betul Subaru BRZ kasusnya gitu juga, mak jeder deh penyakitnya menular ke pabrikan lain
Btw VRZ nya punya paman om ada masalah juga ga tranny nya?
Ya spt yg saya cerita di atas, sebagai org yg gk trlalu paham mobil matic sih sy gk merasakan keanehan apa2, ketika pindah dari R ke P tanpa ke N dulu pun gk jedug kok, kecuali yg loncat ketika pindah dr D ke N itu....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Penampakan disc brake vrz stlh bbrp minggu lalu di ganti baru, skrg sdh spt ini [emoji27].
Mk nya nich mobil dah 2 minggu saat lakukan pengereman setir & body mobil bergetar hebat [emoji27]
Penampakan disc brake vrz stlh bbrp minggu lalu di ganti baru, skrg sdh spt ini [emoji27].
Mk nya nich mobil dah 2 minggu saat lakukan pengereman setir & body mobil bergetar hebat [emoji27]
Kuroboy wrote: Sun Jan 29, 2017 11:34
Kenalkan om, saya Kuroboy, orang bau kencur disini. Setelah baca2 pengalaman om Wahdi, tegar banget diserempet masalah yang "katanya" sepele itu. Salut deh sama perjuangan om. Gini om, rencananya entah dalam tahun ini ato tahun berikutnya bokap ane mo minang VRZ, sementara untuk kasus Jedug2 pas mo di netralin sih uda biasa dirasain selama make Juke sekarang ini jadi triknya emang SAMA PERSIS dengan yang saya lakukan selama ini. Yang mau saya tanyakan, apakah persneling "bingung"nya masih suka kambuh? Kalo iya, cara untuk ngakalinya kayak gimana??
Salam kenal kembali om Kuroboy...
Hehehe... tegar om
dan saya terus berlari menembus waktu.. tinggal kan hati yg tiada menentu..
Persneling yang bingung memang kadang2 suka kambuh.. tapi saya ga mau ikut2an bingung juga hehehe
ngakali nya santai saja.. tetap gaspol dan biarkan dia normal kembali beberapa saat kemudian, saya memang agak sedikit yakin kalo ini adalah karakter persneling yang seolah2 dilahirkan dalam kondisi ekonomi serba sulit, sehingga semua dibuat secara terburu2 kejar tayang.. dengan Budget cost yang ditekan habis.. Kenapa saya sedikit yakin demikian.?
Contoh kecil nya : Karpet alas kaki itu mudah sekali terkelupas beludru nya.. memang bagus sih tampilan nya tapi kualitas nya menurut saya jauh di bawah VNT (saya pake VNT TRD version selama 3th) dengan karpet alas kaki terbuat dari plastik menyerupai mie..
Lalu karet wiper.. saya udah minta ganti ke pihak dealer karet wiper nya karena bunyi nya sangat menggangu saat dipergunakan dikala air hujan nya tidak banyak..dia akan bunyi "nyiiit...nyitt..." .. stelah diganti problem itu selesai... dan beberapa saat kemudian terjadi lagi... usia mobil 7 bulan dengan jarak tempuh 30.000 km an.. Saya ga khawatir, karena akan terus saya claim ke pihak dealer, kalo perlu ganti 1 set tangkai wiper nya bukan hanya karet nya saja..
Lalu Fenomena ini apa disebut nya jika bukan spt yang saya katakan di atas..?
wah vnt nya 7 bln uda 30 rb sih lumayan tinggi jg mobilitasnya hahaha