Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kemarin siang jalan2 di salah satu Mall di Bekasi dan di Lobby nya ada beberapa show car dari beberapa brand. Awalnya lihat2 Venturer, mobil yang sempat membuat heboh gara2 harga. Habis itu istri ngajak lihat Mercedes Benz kebetulah yg di pajang CLA sama C Class. Main komentar aja ke Salesnya, Mas.. ini pelek nya C200 baru ya? Model palang 5 gini? Kata Salesnya, maap Pak.. Ini E Class baru bukan C Class..
Itu mobil ber 2 mirip amat yak. Singkat kata masuklah ke interior lihat2 pernak perniknya dan bagus lah ya.. Mercedes gitu loh... lagi lihat2 gitu keingetan sama artikel di media online yg bilang steer MB itu ga pas tengah, agak geser ke kiri 2 sampai 3 cm, dan ternyata.... Benerr Oom saya heran kenapa gitu ya? Jadi inget waktu sekolah Smp sama Sma naik metromini Sopirnya duduknya ga sejajar Steer tapi di kanan steer. Apa ga capek tuh nyetir jarak jauh kayak gitu. Buat saya sih ga cocok kayak gini agak aneh aja. Mungkin oom2 disini ada yang tau kenapa kayak gitu, alasannya apa ya? Trus sejak model yg mana mulai ga center gini? Dulu pernah pake W123 sama W124 steer nya aman2 aja. Nanya ke Salesnya ga bisa jawab dia. Penasaran ke merk sebelah nyoba X3 pas ditengah kok ga kayak kompetitornya gitu.
Pertamaxxx...
Mungkin karena Mercedes terpengaruh film Clint Eastwood, dimana si jagoan naek mobil, duduk nyerong, siku tangan sebelah di jendela..kaca dibuka...pakai topi coboy...menyusuri USA highway sambil muter music country..
Gaya yang sama ditiru oleh supir angkot, tapi dengan tambahan handuk putih (tulisan aksara cina di handuknya) dan topi..
Sambil muter lagu batak dari Trio Ambisi, Trio Eleksis, atau Victor Hutabarat
Nah, gaya supir angkot itu kemudian ditiru oleh salah satu momod disini, yang layak kita sebut the King of Road Trip.
Dimana seragam kebesarannya adalah kaus oblong (stok 60 pcs di koper), celana puntung, sendal gunung, gandung di leger, topi di kepala. Plus jacket hujan kalau mau motret sambil road trip..
Setir ga pas ditengah... tiba2 keinget hyundai accent verna yg steernya nyerong banget. Aneh banget2 sih, tapi dipake nyetir lama2 jg ga kenapa2 wkwkwk...
vp920b wrote: Fri Jan 27, 2017 10:12
Koq tapi ga pernah ada yang komplain ya?
Terakhir pakai W211 ga ada masalah.. Ga berasa miring sih..
kalo ga diperhatiin sih ga berasa. ga ada efek tangan pegel sebelah juga.
w204 sih miring
perihal ga ada yang komplain, lha ini saya juga pertanyakan. mungkin komplain tapi karena pengguna dan calon buyer ga gitu banyak vs say, toyota, honda, jadi ga berasa suara komplainnya.
knop kunci pintu w204 kaya tutup pulpen ga pernah (or jarang?) denger ada yang komplain kan, ehehehehe...
Seingat ane sih dr dulu pernah punya w124 udah agak offset ke arah center console, walau g banyak. Mulai parah di w210 dan plg parah di w211. Ane pake w212 tp merasa nyaman" aja. Klo udah nyetir g bakal kerasa kok ada offsetnya.
Sempat baca2 ini juga katanya bawaan modul setir jaman dulu yg sistemnya mewajibkan setir offset ke bagian tengah mobil, tp anehnya sama merc g diperbaiki flaw ini.
ginting wrote: Fri Jan 27, 2017 10:07
Pertamaxxx...
Mungkin karena Mercedes terpengaruh film Clint Eastwood, dimana si jagoan naek mobil, duduk nyerong, siku tangan sebelah di jendela..kaca dibuka...pakai topi coboy...menyusuri USA highway sambil muter music country..
Gaya yang sama ditiru oleh supir angkot, tapi dengan tambahan handuk putih (tulisan aksara cina di handuknya) dan topi..
Sambil muter lagu batak dari Trio Ambisi, Trio Eleksis, atau Victor Hutabarat
Nah, gaya supir angkot itu kemudian ditiru oleh salah satu momod disini, yang layak kita sebut the King of Road Trip.
Dimana seragam kebesarannya adalah kaus oblong (stok 60 pcs di koper), celana puntung, sendal gunung, gandung di leger, topi di kepala. Plus jacket hujan kalau mau motret sambil road trip..
ginting wrote:Pertamaxxx...
Mungkin karena Mercedes terpengaruh film Clint Eastwood, dimana si jagoan naek mobil, duduk nyerong, siku tangan sebelah di jendela..kaca dibuka...pakai topi coboy...menyusuri USA highway sambil muter music country..
Gaya yang sama ditiru oleh supir angkot, tapi dengan tambahan handuk putih (tulisan aksara cina di handuknya) dan topi..
Sambil muter lagu batak dari Trio Ambisi, Trio Eleksis, atau Victor Hutabarat
Nah, gaya supir angkot itu kemudian ditiru oleh salah satu momod disini, yang layak kita sebut the King of Road Trip.
Dimana seragam kebesarannya adalah kaus oblong (stok 60 pcs di koper), celana puntung, sendal gunung, gandung di leger, topi di kepala. Plus jacket hujan kalau mau motret sambil road trip..
ane juga ngerasain nih di w211 fl .
ane kalo nyetir ngebut kan jadi tegang tuh , trus ko bingung kenapa pegel di tangan kiri. eh setelah cek brg" baru tau karena setir off ke kiri jadi tangan kiri harus lebih jauh and jadi pegel deh
Barusan langsung ngecek :
Di w210 thn 97 udah lebih ke kiri. tapi ane ga menyadari hal ini ya, padahal udah 10thn lebih pakenya
Di w463 th 93 masih pas tengah.
Mungkin sejak era w202 dan neweyes kali ya maen geser2an gini?
br tau steeringnya merc itu off center...mlh pas liat review w204 nya si Mat Watson, hbs itu gugling" ternyata jg sdh ada di merc lama era w124 or ML..meski gap tdk sebesar keluaran br.
Di forum mb ...pertanyaan seputar steering yg off center ini, banyak juga.
ginting wrote: Fri Jan 27, 2017 10:07
Pertamaxxx...
Mungkin karena Mercedes terpengaruh film Clint Eastwood, dimana si jagoan naek mobil, duduk nyerong, siku tangan sebelah di jendela..kaca dibuka...pakai topi coboy...menyusuri USA highway sambil muter music country..
Gaya yang sama ditiru oleh supir angkot, tapi dengan tambahan handuk putih (tulisan aksara cina di handuknya) dan topi..
Sambil muter lagu batak dari Trio Ambisi, Trio Eleksis, atau Victor Hutabarat
Nah, gaya supir angkot itu kemudian ditiru oleh salah satu momod disini, yang layak kita sebut the King of Road Trip.
Dimana seragam kebesarannya adalah kaus oblong (stok 60 pcs di koper), celana puntung, sendal gunung, gandung di leger, topi di kepala. Plus jacket hujan kalau mau motret sambil road trip..
ane juga ngerasain nih di w211 fl .
ane kalo nyetir ngebut kan jadi tegang tuh , trus ko bingung kenapa pegel di tangan kiri. eh setelah cek brg" baru tau karena setir off ke kiri jadi tangan kiri harus lebih jauh and jadi pegel deh
Ciyuuss Oom..atuh ga nyaman yah kalo jarak jauh. Kalo opini saya gini, seperti feature atau improvement baru dari sebuah mobil, kalo ini bagus pasti di tiru sama brand lainnya. Lah ini belum pernah nemuin mobil 2 sekarang yg stirnya ga center gini. Jangan2 setir minggir ke kiri udah dipatenin Mercy kali ya walaupun kita belom tau maksud dan tujuannya apa
jivos wrote: Sat Jan 28, 2017 1:57
br tau steeringnya merc itu off center...mlh pas liat review w204 nya si Mat Watson, hbs itu gugling" ternyata jg sdh ada di merc lama era w124 or ML..meski gap tdk sebesar keluaran br.
Di forum mb ...pertanyaan seputar steering yg off center ini, banyak juga.
masbensin wrote: Sat Jan 28, 2017 2:21
ane juga ngerasain nih di w211 fl .
ane kalo nyetir ngebut kan jadi tegang tuh , trus ko bingung kenapa pegel di tangan kiri. eh setelah cek brg" baru tau karena setir off ke kiri jadi tangan kiri harus lebih jauh and jadi pegel deh
Ciyuuss Oom..atuh ga nyaman yah kalo jarak jauh. Kalo opini saya gini, seperti feature atau improvement baru dari sebuah mobil, kalo ini bagus pasti di tiru sama brand lainnya. Lah ini belum pernah nemuin mobil 2 sekarang yg stirnya ga center gini. Jangan2 setir minggir ke kiri udah dipatenin Mercy kali ya walaupun kita belom tau maksud dan tujuannya apa
kalo nyetir santai ga berasa kok oom , cuman kalo lagi ngebut aja baru berasa nih. ane biasanya biar ga kerasa kalo off, stir di deketin jadi biar ga terlalu tegang tangannyaa
Analisa sok tahu saya :
-Mempermudah akses keluar dan masuk terutama in an event of accident
-Kalau kita lihat dari gambar2 berikut knob untuk headlight dan parking brake release memang lebih mudah diakses kalau stirnya agak mereng dikit dibanding kalau stirnya di posisi "seharusnya"
-Orang cenderung menyederkan tangan di door trim dan nyetir pake satu tangan kalau long journey di tol
Tapi yang pasti MB bisa dibilang pioneer di dunia permobilan, pasti banyak banget consideration yang mereka lakukan. Singkatnya, suatu quirk di MB ga mungkin tiada arti
jujurly,...merengnya itu sih cuma dikit koq..
disbanding MItsu Colt diesel, atau Isuzu yg dipakai oleh Metromini, Kopaja, KOantas BIma....dimana kursi supirnya saja sudah nyerong banget ke arah tengah...wlwkwkwkwkkw
ginting wrote: Fri Jan 27, 2017 10:07
Pertamaxxx...
Mungkin karena Mercedes terpengaruh film Clint Eastwood, dimana si jagoan naek mobil, duduk nyerong, siku tangan sebelah di jendela..kaca dibuka...pakai topi coboy...menyusuri USA highway sambil muter music country..
Gaya yang sama ditiru oleh supir angkot, tapi dengan tambahan handuk putih (tulisan aksara cina di handuknya) dan topi..
Sambil muter lagu batak dari Trio Ambisi, Trio Eleksis, atau Victor Hutabarat
Nah, gaya supir angkot itu kemudian ditiru oleh salah satu momod disini, yang layak kita sebut the King of Road Trip.
Dimana seragam kebesarannya adalah kaus oblong (stok 60 pcs di koper), celana puntung, sendal gunung, gandung di leger, topi di kepala. Plus jacket hujan kalau mau motret sambil road trip..
Oom Ginting.. janganlah berperkara sama master road trip, Moderator di sini Boss beliaunya...
Unnnggggg,,,nganu oom...
Ini mobil stir miring cocok juga roadtrip ke ciletuh geopark..
egibaio wrote:Analisa sok tahu saya :
-Mempermudah akses keluar dan masuk terutama in an event of accident
-Kalau kita lihat dari gambar2 berikut knob untuk headlight dan parking brake release memang lebih mudah diakses kalau stirnya agak mereng dikit dibanding kalau stirnya di posisi "seharusnya"
-Orang cenderung menyederkan tangan di door trim dan nyetir pake satu tangan kalau long journey di tol
Tapi yang pasti MB bisa dibilang pioneer di dunia permobilan, pasti banyak banget consideration yang mereka lakukan. Singkatnya, suatu quirk di MB ga mungkin tiada arti
Ternyata ada loh Mercedes yg stirnya centre pas tengah.. V220 Diesel.. nah jadi timbul banyak pertanyaan lagi, Kenapa selain V220 pada ga pas tengah ya? Masa sih GTS ga center?