Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ceritanya lagi galau nih om...pengen ganti tunggangan dari city car tapi budget mepet, mohon sarannya dong...
target awal sih nyari old grand livina AT 1.5 xv, budget around 90-110jt, pertimbangan knp pilih ini krn pernah ngerasain punya yang manual jd kurleb udah tau plus minusnya n skrg partnya jg lbh terjangkau, tapi akhir2 ini jadi galau ngelihat ipah bensin matic, karena barang satu ini RV nya udah turun banget dan menurut saya durabilitynya jauh di atas GL...cuma kalah di image boros n harga sekennya masih overbudget utk yang versi euro awal
nah...skrg kalo disuruh memilih diantara 2 pilihan itu, om-om suhu semua baiknya pilih yang mana ya?
sekedar referensi, barusan ada iklan nih GL 1.5 xv 2007 AT odo masih 71rb dia buka harga 97,5jt & ada ipah bensin V matic euro 2008 odo di 100rb buka harga 125jt.
mgkn ipah diesel lebih ok dari segala sisi om, tapi budget masih kejauhan ...mobil impian
oya domisili saya di jawa tengah. mohon sarannya ya om? maturnuwun
doge wrote: Thu Jan 26, 2017 5:31
Butuhnya apa dulu nih om?
Gbs nyaranin klo g ada kriteria..
hehe maap kelupaan... utk mobil keluarga om, tiap hari dipake ngantor pulang pergi under 20km kondisi jalan lancar jaya, sesekali weekend luar kota jarak under 200km, pasukan 2 dewasa 2 anak-anak, kondisi jalan selalu aspal mulus, gak ada macet sama sekali, dan rencananya mau dipake agak lama n dirawat dengan sepenuh hati
Vote ipah bensin aja jika berdasarkan kriteria om henxster jauh lebih nyaman dibandingin lipina durability lumayan tangguh si ipah, jgn lupa cek kaki-kaki om karena ipah taun segitu jg banyak mobil eks medan perang
ponijoman wrote: Thu Jan 26, 2017 5:53
Vote ipah bensin aja jika berdasarkan kriteria om henxster jauh lebih nyaman dibandingin lipina durability lumayan tangguh si ipah, jgn lupa cek kaki-kaki om karena ipah taun segitu jg banyak mobil eks medan perang
kalo faktor fuel cons nya gimana om? saya masih agak gimana gitu sama mobil yang fuel cons nya di bawah 10km/l... maklum irit masih jadi salah satu pertimbangan memasukkan GL dalam pilihan
Ambil ipah bensin matic aja om, sy kbetulan piara 2 unit th 2013 n 2008 yg th 2008 bulan 1 udah euro kalo kata orang2, krn tahun ini termasuk peralihan, bedakannya mudah klo diliat dr warna, batch yg sudah ad perubahan ditandai dgn hilangnya pilihan warna light green, dongker, merah, champagne, dn muncul warna baru grey mica metalic, improvement ini yg katanya lebih irit tapi gak signifikan menurut saya
Ipah sy yg 2008 sampai saat ini odo read 200k cuma ganti oli dan fast moving lain yg gak aneh2 sama sekali, yg agak mengganggu cuma kudu ganti pulley alternator di km 180k, gak mahal krn gak ganti se alternatornya kaya saran di beres, mbl yg ini Plat jkt tp dipakai di Kediri, FC hariannya 1 : 10, dan rasa pengendaraannya masih sangat mirip dengan yg 2013 yg sy pakai di jkt, serasa gak ada beda, gak ada kesan capek sama sekali
Karena ingin dirawat dengan sepenuh hati dan keep untuk waktu yg lama, saya sangat saranin mbl ini, permasalahan satu2nya cm mikir bensinnya aja yg boros, selain itu, no problem at all, selalu siap dibawa kemana aja
keong wrote: Thu Jan 26, 2017 6:04
Ambil ipah bensin matic aja om, sy kbetulan piara 2 unit th 2013 n 2008 yg th 2008 bulan 1 udah euro kalo kata orang2, krn tahun ini termasuk peralihan, bedakannya mudah klo diliat dr warna, batch yg sudah ad perubahan ditandai dgn hilangnya pilihan warna light green, dongker, merah, champagne, dn muncul warna baru grey mica metalic, improvement ini yg katanya lebih irit tapi gak signifikan menurut saya
Ipah sy yg 2008 sampai saat ini odo read 200k cuma ganti oli dan fast moving lain yg gak aneh2 sama sekali, yg agak mengganggu cuma kudu ganti pulley alternator di km 180k, gak mahal krn gak ganti se alternatornya kaya saran di beres, mbl yg ini Plat jkt tp dipakai di Kediri, FC hariannya 1 : 10, dan rasa pengendaraannya masih sangat mirip dengan yg 2013 yg sy pakai di jkt, serasa gak ada beda, gak ada kesan capek sama sekali
Karena ingin dirawat dengan sepenuh hati dan keep untuk waktu yg lama, saya sangat saranin mbl ini, permasalahan satu2nya cm mikir bensinnya aja yg boros, selain itu, no problem at all, selalu siap dibawa kemana aja
Hanya opini pribadi
haaa itu dia om borosnya yg blm bisa didamaikan oleh pikiran ini dan satu lagi yg euro masih overbudget, hehehe... baca review2 di mari kalo yang euro matic dalkot bermain di 1:7 - 1:8 n lukot bisa sampe 1:9 - 1:10 kayaknya, beneran itu om? kaki kanan harus sekolah tinggi nggak? kebetulan di iklan yg saya sebutin tadi kelengkapan kayak remote ori, kunci serep, buku2 semua lengkap, tapi baru besok rencana mau saya cek tkp...
oya kalo yang euro di grill udah ada pola silang-silang ya om, yg pre euro kan belum ada tuh
doge wrote: Thu Jan 26, 2017 5:31
Butuhnya apa dulu nih om?
Gbs nyaranin klo g ada kriteria..
hehe maap kelupaan... utk mobil keluarga om, tiap hari dipake ngantor pulang pergi under 20km kondisi jalan lancar jaya, sesekali weekend luar kota jarak under 200km, pasukan 2 dewasa 2 anak-anak, kondisi jalan selalu aspal mulus, gak ada macet sama sekali, dan rencananya mau dipake agak lama n dirawat dengan sepenuh hati
Oo...
Ipah vvti at bensin somewhere 1:7-8 pke premium.. (ini dalkot surabaya barat... bnyk macet, ngerayap dll)
Klo sering gaspol rempol sruntulan ya 1:5-7 pasti dapet lah om...
Maticnya ipah ini cm 4 giginya... final drivenya jg agak kecil, jd narik agak berat (pasti ngerusak fc klo dipke sruntulan)
Tp ya itu doang sih mslhnya...
Oya... sm suara mesinnya.... NGOOOOONG (toyota's beautiful [R]evolution )
Oya... agak gmpg ngelitik jg (di carbon clean ilang kok)
Ni ipah vvti at kuat banget imo..
Aku ada di rmh (vvti at 04, msh jd DD) brusan overuse oli TMO (10w40) ya gpp mesinnya... (smpe 13000km, 1th lbh brp bulan gitu ; normalnya g smpe 10000km/1th (gntinya dibarengin servis rutin) udh gnti)
oya kelupaan, ipah yg saya incar disini sekali lagi bukan yg facelift, gnki, apalagi dono ya om...hehehe, maklum budget mepet, jadi cukuplah yg euro awal, sukur bisa dapet yg facelift tp harga sesuai...kalo yg pre euro masih serem baca review fc nya
ChZ wrote: Thu Jan 26, 2017 6:40
Prinsipnya, mobil boros masih bisa diiritkan, mobil gak awet gak bisa dibikin awet... kecuali ga dipake...
asalkan diiritinnya bukan ganti bpkb ya om...?
Ga koq oom...
Mau Innova nya irit... Ganti header sampe pipa-pipanya... Krn size knalpotnya Ipah Petrol itu kebesaran... Inletnya bensin dan diesel sama... Makanya boros dan ngempos...
Kedua perawatan... oli mesin, oli gardan, oli transmisi semua ganti dah... jgn lupa tune-up... tyre pressure dijaga...
Ketiga jelas cara nyetir dan rute... Nyetirnya begajulan ga... Rutenya macet macet terus ga...
ChZ wrote: Thu Jan 26, 2017 6:40
Prinsipnya, mobil boros masih bisa diiritkan, mobil gak awet gak bisa dibikin awet... kecuali ga dipake...
asalkan diiritinnya bukan ganti bpkb ya om...?
Ga koq oom...
Mau Innova nya irit... Ganti header sampe pipa-pipanya... Krn size knalpotnya Ipah Petrol itu kebesaran... Inletnya bensin dan diesel sama... Makanya boros dan ngempos...
Kedua perawatan... oli mesin, oli gardan, oli transmisi semua ganti dah... jgn lupa tune-up... tyre pressure dijaga...
Ketiga jelas cara nyetir dan rute... Nyetirnya begajulan ga... Rutenya macet macet terus ga...
ganti header itu cuma depan atau sampai ke ujung belakang oom?
kalo gaya nyetir saya sih kalem om, kecuali terpaksa nggak kalem... dan rute harian saya tanpa macet, maklum tinggal di kota kecil
Dengan alasan durability yang uda ketauan bener, parts banyak pilihan dan banyak tersebar..
Asal kuat sama bensinnya aja..
Dalkot Jakarta ga jauh2 dari 1:6-7
Luar kotaan ga jauh2 dari 1:9-10..
Sent from my Nexus 5 using Tapatalk
ini yang ipah pre-euro atau euro om?
Euro 2 2011, sebelom GNKI..
but than saya perna sewa GNKI E 2015 A/T, fuel cons nya segituan juga. paling beda beda 1:1.
dan perna dipinjemin yang non-euro yang katanya sih boros banget, ga jauh2 dari angka segitu. paling banyak beda 1:1 juga.
dan angka segitu ga membaik sampe generasi ANKI, ga jauh beda dari angka segitu berdasar sharing beberapa kawan yang pakek binsin matic.
dalkotnya ANKI Bensin matic ga jauh2 dari 1:7-8 dan lurkot 1:11-12.
kalo tetep pingin innova tapi berharap dalkot minimal angka 10 dan lurkot minimal di angka 15, yaa cuma bisa didapat di 2GD.. 2KD pun ngos ngosan kalo ampe angka 1:10 dalkot dan 1:15 lurkot kalau saya yang bawa..
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
keong wrote: Thu Jan 26, 2017 6:04
Ambil ipah bensin matic aja om, sy kbetulan piara 2 unit th 2013 n 2008 yg th 2008 bulan 1 udah euro kalo kata orang2, krn tahun ini termasuk peralihan, bedakannya mudah klo diliat dr warna, batch yg sudah ad perubahan ditandai dgn hilangnya pilihan warna light green, dongker, merah, champagne, dn muncul warna baru grey mica metalic, improvement ini yg katanya lebih irit tapi gak signifikan menurut saya
Ipah sy yg 2008 sampai saat ini odo read 200k cuma ganti oli dan fast moving lain yg gak aneh2 sama sekali, yg agak mengganggu cuma kudu ganti pulley alternator di km 180k, gak mahal krn gak ganti se alternatornya kaya saran di beres, mbl yg ini Plat jkt tp dipakai di Kediri, FC hariannya 1 : 10, dan rasa pengendaraannya masih sangat mirip dengan yg 2013 yg sy pakai di jkt, serasa gak ada beda, gak ada kesan capek sama sekali
Karena ingin dirawat dengan sepenuh hati dan keep untuk waktu yg lama, saya sangat saranin mbl ini, permasalahan satu2nya cm mikir bensinnya aja yg boros, selain itu, no problem at all, selalu siap dibawa kemana aja
Hanya opini pribadi
haaa itu dia om borosnya yg blm bisa didamaikan oleh pikiran ini dan satu lagi yg euro masih overbudget, hehehe... baca review2 di mari kalo yang euro matic dalkot bermain di 1:7 - 1:8 n lukot bisa sampe 1:9 - 1:10 kayaknya, beneran itu om? kaki kanan harus sekolah tinggi nggak? kebetulan di iklan yg saya sebutin tadi kelengkapan kayak remote ori, kunci serep, buku2 semua lengkap, tapi baru besok rencana mau saya cek tkp...
oya kalo yang euro di grill udah ada pola silang-silang ya om, yg pre euro kan belum ada tuh
Kan diliat di atas kondisi jalanan ts lancar jaya, makanya saya asumsikan sama seperti ipah 08 saya yg dipakai di kediri fC nya msh dapat 1 :10 nyetir santai2 speed around 80 gak pernah lbh krn jalan lintas propinsi gak enak jg buat kencang2, lain cerita klo ipah gnki yg sy pk di jkt ya betul fc nya cuma bs 1:7 daily bbm pertalite, tp kalo lukot sama2 gaya nyetir iritan gnki dikit, gak jauh
Ambil yg V sekalian, banyak dapat barang bagus klo cr second an tipe v, olx yg bawah seratus jg ada dan byk, liat kondisi aja klo nyari ipah, jgn terlalu terpaku tahunnya, selama itu ipah bensin FC nya gak beda jauh, mau irit ya ANKI diesel.....
Oia satu lg, klo msh blm bs terima fc nya, bayangkan sama selisihnya aja klo sama2 breakdown misal ganti komponen kaki2, nyengir dah liat bill benerin kaki batu makam keseleo haha
henxster wrote: Thu Jan 26, 2017 8:47
oya kelupaan, ipah yg saya incar disini sekali lagi bukan yg facelift, gnki, apalagi dono ya om...hehehe, maklum budget mepet, jadi cukuplah yg euro awal, sukur bisa dapet yg facelift tp harga sesuai...kalo yg pre euro masih serem baca review fc nya
kalo model si, bagusan yang facelift 1 om.. selera si..
Vote ipah bensin AT ..tp pastikan record service nya dan kondisi maticnya jg....sodara ada yg nuker livina nya sm ipah bensin matic...dia blg puas sih tuker ipah...menang di hampir semua bagian dibanding livina kecuali konsumsi bensin ...wkwkwkw kebiasaan pake livina smpe mikir apa ni ipah bnesin nya bocor..hahaha
matur tengkyu om2 semua atas saran dan nasihatnya, semua memilih ipah matic...menang dari segala segi cuma minus di fc nya, yah mungkin saya harus mulai mendamaikan mindset saya selama ini ttg borosnya ipah bensin
sekedar info aja, utk ipah matic V yg sy sebut di awal trit ternyata kursi tengahnya captain seat, tapi V biasa dan bukan luxury...kayaknya diupgrade nih, dan kebetulan anak2 nggak suka model kursi begini karena gak bisa baring2, hehe... jadinya skip aja
mgkn harus sabar n pelan2 nyarinya apalagi nyari yg V. oya satu lagi pertanyaan saya dengan usia mobil yg udah sekitar 10 tahun, untuk transmisi maticnya ipah apa masih durable om? karena susah sekali nyari ipah odo rendah tahun segitu, mohon pencerahannya