
saya dapet ini dari temen... barangkali om2 ada yg masih penasaran sama mobil ini?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hoaaeemmmmm
eliezere1709 wrote:mau tanya om, oli gardan 32gd seharusnya klo ganti oli berapa liter ya? bagaimana taunya olinya cukup atau kurang?Turboman wrote:Di US matic AC 60 E ternyata udah 3X re-map TCU
di sini baru 1X
Begitu cepatnya Bandar di US ambil tindakan
selengkapnya ada di Fb grup sharing ANKI ANF
OOO 3 liter ya? kemarin gak sampai segitu di bengkel.. coba deh besok balik ke bengkel nya lagi.. trims ya infonyaandyez86 wrote:eliezere1709 wrote:mau tanya om, oli gardan 32gd seharusnya klo ganti oli berapa liter ya? bagaimana taunya olinya cukup atau kurang?Turboman wrote:Di US matic AC 60 E ternyata udah 3X re-map TCU
di sini baru 1X
Begitu cepatnya Bandar di US ambil tindakan
selengkapnya ada di Fb grup sharing ANKI ANF
bantu jawab ya..kmrn abis ganti oli gardan pake idemitsu 75W90 pake 3liter..cek nya manual sih kmrn...dikobel gt lw lobang pengisian nya....
kalo udah meluap / luber ya weseliezere1709 wrote:OOO 3 liter ya? kemarin gak sampai segitu di bengkel.. coba deh besok balik ke bengkel nya lagi.. trims ya infonyaandyez86 wrote:eliezere1709 wrote:
mau tanya om, oli gardan 32gd seharusnya klo ganti oli berapa liter ya? bagaimana taunya olinya cukup atau kurang?
bantu jawab ya..kmrn abis ganti oli gardan pake idemitsu 75W90 pake 3liter..cek nya manual sih kmrn...dikobel gt lw lobang pengisian nya....
kmren ga smpe luber om...mekanik nya yg cek...dia blg cukup ya wes...hahahahahaTurboman wrote:kalo udah meluap / luber ya weseliezere1709 wrote:OOO 3 liter ya? kemarin gak sampai segitu di bengkel.. coba deh besok balik ke bengkel nya lagi.. trims ya infonyaandyez86 wrote:
bantu jawab ya..kmrn abis ganti oli gardan pake idemitsu 75W90 pake 3liter..cek nya manual sih kmrn...dikobel gt lw lobang pengisian nya....
ini mungkin efek reset ECU juga krn kan kepala aki ada dilepas saat pasang GCandyez86 wrote:mau report aja nih..2hr lalu abis pasang ground cable di ANKI diesel matic sesuai petunjuk rekan2 di group FB...saya pake kabel NYAF dan skun tembaga,efeknya lgs berasa,stater lebih ringan,matic lebih respon,ga ada bengong kelamaan dl pas shifting,dan pas shifting 1-2-3 ga nyundul2, kalo soal iritnya blm tau krn 2hr ini kaki jadi lebih berat krn enak bgt dibejek2 mblnya...hahahaaa mau liat dl bbrp hr ke dpn...tar kasi report lg deh...
kmrn ga ada nglepas kepala aki nya om...hrsnya ecu ga ke reset..cm buka baut di kepala aki - buat pasang skun nya...mnrt temen yg belajar fisika klo kebanyakan ground malah ga bagus...ga tau deh bener ngga,ktnya ada tmn dia yg pasang ground banyak d mblnya pas dipake keluar kota malah mual2...pusing gt d jalan...setelah dikurangi ground nya mendingan....hahahh....ato cm sugesti dia aja ya....Turboman wrote: Thu Jan 19, 2017 3:04ini mungkin efek reset ECU juga krn kan kepala aki ada dilepas saat pasang GCandyez86 wrote:mau report aja nih..2hr lalu abis pasang ground cable di ANKI diesel matic sesuai petunjuk rekan2 di group FB...saya pake kabel NYAF dan skun tembaga,efeknya lgs berasa,stater lebih ringan,matic lebih respon,ga ada bengong kelamaan dl pas shifting,dan pas shifting 1-2-3 ga nyundul2, kalo soal iritnya blm tau krn 2hr ini kaki jadi lebih berat krn enak bgt dibejek2 mblnya...hahahaaa mau liat dl bbrp hr ke dpn...tar kasi report lg deh...
ya tapi tetap dgn GC pasti ada beda, apalagi kabel2 di ANKI kecil2
yg akan lebih kerasa bedanya ya mestinya Super Ground
hanya gak bagus utk kantong sajaandyez86 wrote:kmrn ga ada nglepas kepala aki nya om...hrsnya ecu ga ke reset..cm buka baut di kepala aki - buat pasang skun nya...mnrt temen yg belajar fisika klo kebanyakan ground malah ga bagus...ga tau deh bener ngga,ktnya ada tmn dia yg pasang ground banyak d mblnya pas dipake keluar kota malah mual2...pusing gt d jalan...setelah dikurangi ground nya mendingan....hahahh....ato cm sugesti dia aja ya....Turboman wrote: Thu Jan 19, 2017 3:04ini mungkin efek reset ECU juga krn kan kepala aki ada dilepas saat pasang GCandyez86 wrote:mau report aja nih..2hr lalu abis pasang ground cable di ANKI diesel matic sesuai petunjuk rekan2 di group FB...saya pake kabel NYAF dan skun tembaga,efeknya lgs berasa,stater lebih ringan,matic lebih respon,ga ada bengong kelamaan dl pas shifting,dan pas shifting 1-2-3 ga nyundul2, kalo soal iritnya blm tau krn 2hr ini kaki jadi lebih berat krn enak bgt dibejek2 mblnya...hahahaaa mau liat dl bbrp hr ke dpn...tar kasi report lg deh...
ya tapi tetap dgn GC pasti ada beda, apalagi kabel2 di ANKI kecil2
yg akan lebih kerasa bedanya ya mestinya Super Ground
betul...hhahahaa...next psg fuel cooler sm atf cooler dl deh...ini mbl keliling trs tiap hr soalnya....pasang kecil2an dl aja...ada info soal anki 2017 ngga om??kira2 ud bener apa blm tu maticnya...blm ada yg kasi report ya?ini saya ditawarin sm beres diesel matic unit 2017 klo mau dicoba nih...Turboman wrote: Thu Jan 19, 2017 4:21hanya gak bagus utk kantong sajaandyez86 wrote:kmrn ga ada nglepas kepala aki nya om...hrsnya ecu ga ke reset..cm buka baut di kepala aki - buat pasang skun nya...mnrt temen yg belajar fisika klo kebanyakan ground malah ga bagus...ga tau deh bener ngga,ktnya ada tmn dia yg pasang ground banyak d mblnya pas dipake keluar kota malah mual2...pusing gt d jalan...setelah dikurangi ground nya mendingan....hahahh....ato cm sugesti dia aja ya....Turboman wrote: Thu Jan 19, 2017 3:04
ini mungkin efek reset ECU juga krn kan kepala aki ada dilepas saat pasang GC
ya tapi tetap dgn GC pasti ada beda, apalagi kabel2 di ANKI kecil2
yg akan lebih kerasa bedanya ya mestinya Super Ground
kebanyakan ground ya useless aja, tapi sama sekali gak ada efek negative
Ground system di Ipah / ANKI / ANF bawaan pabrik jelekginting wrote:Ground cables or su[er ground cables gitu apakah memang butuh untuk mobil baru ?
apakah ground ke body atau chasis mobil belum cukup juga ?
Kalau kijang buaya/doyok untuk ngangkut pasir, saya maklum kalau ground cable perlu krn bodinya sdh tak bisa diharapkan jd konduktor lagi
Ya kondisi baru kanandyez86 wrote: Tue Jan 24, 2017 4:04 report ringan aja nih kmrn udah TD si jedug 2017 kebetulan ada unit G A/T diesel yg bs dicoba...dan hasilnyaa....
1. mulai dr mesin dinyalakan uda ga ada suara putu..
2. P ke R uda ngga keras lg...bener2 enak dan berasa improvement dr toyotak
uda dicoba berulang2 brenti di tanjakan dan turunan,brenti, dari D oper lgs ke P (kaki masi injak rem dalem2) lalu tarik rem tangan ( mbl ditahan pake rem tangan),oper ke R ngga ada hentakan dan ngga keras sm sekali..kedua coba dgn metode yg sama dr D oper lgs ke P lalu lepas rem kaki+rem tangan (transmisi yg nahan mbl) pas coba oper ke R hentakan nya minim bgt,jauhhh berkurang drpd NIK 2016 pnya saya d rmh...
3. ABS berfungsi dengan baik ( cuma iseng2 aja sih coba abs nya ) wkkwkww
4.shifting 1-2-3 jauhh lebih halus...masi ada nyundul2 nya tp dikittt...ini kondisi pake mode normal ya..
5.Karena mbl ga bs dibawa keluar showroom dan ga bs di test jarka agk jauh jd ga bs coba bejek2 buat liat shifting di RPM atas nya masih bengong ato uda lebih pinter....![]()
baru om...plat nya aja blm ada...ini bukan mbl TD hrsnya...tp kmrn boleh dipake muter2 di area dealer...hahhaaa....dan diisi solar biasa...Turboman wrote: Tue Jan 24, 2017 4:26Ya kondisi baru kanandyez86 wrote: Tue Jan 24, 2017 4:04 report ringan aja nih kmrn udah TD si jedug 2017 kebetulan ada unit G A/T diesel yg bs dicoba...dan hasilnyaa....
1. mulai dr mesin dinyalakan uda ga ada suara putu..
2. P ke R uda ngga keras lg...bener2 enak dan berasa improvement dr toyotak
uda dicoba berulang2 brenti di tanjakan dan turunan,brenti, dari D oper lgs ke P (kaki masi injak rem dalem2) lalu tarik rem tangan ( mbl ditahan pake rem tangan),oper ke R ngga ada hentakan dan ngga keras sm sekali..kedua coba dgn metode yg sama dr D oper lgs ke P lalu lepas rem kaki+rem tangan (transmisi yg nahan mbl) pas coba oper ke R hentakan nya minim bgt,jauhhh berkurang drpd NIK 2016 pnya saya d rmh...
3. ABS berfungsi dengan baik ( cuma iseng2 aja sih coba abs nya ) wkkwkww
4.shifting 1-2-3 jauhh lebih halus...masi ada nyundul2 nya tp dikittt...ini kondisi pake mode normal ya..
5.Karena mbl ga bs dibawa keluar showroom dan ga bs di test jarka agk jauh jd ga bs coba bejek2 buat liat shifting di RPM atas nya masih bengong ato uda lebih pinter....![]()
Nggak tahu kalo udah 5000 km or 10 rb km gimana
Kalo saya mah udah nggak respek dengan seller yang pernah menginfokan sesuatu yg gak bener
Cengli-nya kalo produk cacat ya seller boleh jual dgn dikasih "pesan" kayak rokok
"Produk ini masih dalam proses pengembangan, silakan ajukan klaim di bengkel Resmi jika ada masalah"
punya saya nyundul dan jedug sejak baru dan tambah penyakit lemot dan geter setelah remapTurboman wrote: Tue Jan 24, 2017 4:26Ya kondisi baru kanandyez86 wrote: Tue Jan 24, 2017 4:04 report ringan aja nih kmrn udah TD si jedug 2017 kebetulan ada unit G A/T diesel yg bs dicoba...dan hasilnyaa....
1. mulai dr mesin dinyalakan uda ga ada suara putu..
2. P ke R uda ngga keras lg...bener2 enak dan berasa improvement dr toyotak
uda dicoba berulang2 brenti di tanjakan dan turunan,brenti, dari D oper lgs ke P (kaki masi injak rem dalem2) lalu tarik rem tangan ( mbl ditahan pake rem tangan),oper ke R ngga ada hentakan dan ngga keras sm sekali..kedua coba dgn metode yg sama dr D oper lgs ke P lalu lepas rem kaki+rem tangan (transmisi yg nahan mbl) pas coba oper ke R hentakan nya minim bgt,jauhhh berkurang drpd NIK 2016 pnya saya d rmh...
3. ABS berfungsi dengan baik ( cuma iseng2 aja sih coba abs nya ) wkkwkww
4.shifting 1-2-3 jauhh lebih halus...masi ada nyundul2 nya tp dikittt...ini kondisi pake mode normal ya..
5.Karena mbl ga bs dibawa keluar showroom dan ga bs di test jarka agk jauh jd ga bs coba bejek2 buat liat shifting di RPM atas nya masih bengong ato uda lebih pinter....![]()
Nggak tahu kalo udah 5000 km or 10 rb km gimana
Kalo saya mah udah nggak respek dengan seller yang pernah menginfokan sesuatu yg gak bener
Cengli-nya kalo produk cacat ya seller boleh jual dgn dikasih "pesan" kayak rokok
"Produk ini masih dalam proses pengembangan, silakan ajukan klaim di bengkel Resmi jika ada masalah"
Coba kita lihat dlm 6 bulanandyez86 wrote: Tue Jan 24, 2017 7:09 dan katanya di sini ( kota saya ) inden nya banyak...sales2 yg saya tanya pd rebutan...krom berjalan seharga 450jt...
Ayuk om siap dah.