Hehehe berarti NMI pasang targetnya kekecilan kali yah.
Kompas 4 May, NMI naikkan produksi Livina
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
sukasuka_man
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Kompas 4 May, NMI naikkan produksi Livina
Di kompas hari ini ada iklan dari NMI kalo akan meningkatkan produksi Livina.
Hehehe berarti NMI pasang targetnya kekecilan kali yah.
Hehehe berarti NMI pasang targetnya kekecilan kali yah.
-
hunter
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
Winata
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
secretadmirer
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 53
- Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
- Location: Seminyak, Bali
-
ghost
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
-
wawand
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 19
- Joined: Wed Apr 18, 2007 0:52
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Jaman sekarang saya yakin nyaris semua pabrik mobil pakai JIT. Ngak cuman Toyota.
Kalau benar JIT cuman Toyota dan bisa cepat penuhi demand, kok dulu inden kijang ama Avanza juga sama parahnya.... Malah dulu katanya Avanza lebih parah, 1 tahun lebih...
Jazz dulu juga lama indennya...
Tapi saya yakin sebentar lagi GL akan lewat 1 tahun dan ciptakan rekor baru....
Kalau benar JIT cuman Toyota dan bisa cepat penuhi demand, kok dulu inden kijang ama Avanza juga sama parahnya.... Malah dulu katanya Avanza lebih parah, 1 tahun lebih...
Jazz dulu juga lama indennya...
Tapi saya yakin sebentar lagi GL akan lewat 1 tahun dan ciptakan rekor baru....
-
secretadmirer
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 53
- Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
- Location: Seminyak, Bali
-
liat2aja
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
kalo gw pribadi: inden itu sucks banget, masa orang jualan ga mikir stock, tiap pembeli datang harus nungguin produknya dibikin di pabrik (kaya restoran aja, pesen baru dimasakin - ini sih bagus, jadi ga basi makanannya)
kalo bokap gw: mobil kalo masih inden berarti laku banget, kalo udah ready stock berarti ga laku lagi (nah lho, salahkah bokap gw?)
sudah pasti angka penjualan pas launching gini tidak ada ATPM yang bisa prediksi, dan ga mungkin kapasitas produksinya cukup kalo indennya membludak. terakhir pameran di Mal Kelapa Gading kata salesnya kira2 Sept (lupa, kalo ga salah tipe 1.8 XV)
kalo bokap gw: mobil kalo masih inden berarti laku banget, kalo udah ready stock berarti ga laku lagi (nah lho, salahkah bokap gw?)
sudah pasti angka penjualan pas launching gini tidak ada ATPM yang bisa prediksi, dan ga mungkin kapasitas produksinya cukup kalo indennya membludak. terakhir pameran di Mal Kelapa Gading kata salesnya kira2 Sept (lupa, kalo ga salah tipe 1.8 XV)
-
satyr
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3733
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
- Daily Vehicle: Toyota Corolla
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Its just mathematics. Target NMI awalnya cuman 1500 GL per bulan. Eh, langsung merocket ke 8000+ dalam 1 bulan.
How in the hell can they langsung respond dan naikan kapasitas dengan cepat ? Like I said, bikin mobil bukan bikin hamburger...
Sabar dikit. Give them some time supaya bisa tingkatkan kapasitas mereka... Toh mereka tetap mau jaga quality AND quantity, bukan perkara gampang...
And I agree with yr bokap, mobil inden lama artinya laku. Tapi ngak 100 % setuju, sebab seperti dulu saya pernah bilang :
Barang laku / inden lama bisa gara gara :
1. Murah dan enak
2. Murah meskipun tidak gitu enak
3. Wajar dan enak
4. Mahal dan enak
5. Sucks banget tapi harganya rock bottom
6. Ngak ada pilihan lain lagi saat itu...
Tinggal pikir sendiri saat ini GL posisinya di mana...
How in the hell can they langsung respond dan naikan kapasitas dengan cepat ? Like I said, bikin mobil bukan bikin hamburger...
Sabar dikit. Give them some time supaya bisa tingkatkan kapasitas mereka... Toh mereka tetap mau jaga quality AND quantity, bukan perkara gampang...
And I agree with yr bokap, mobil inden lama artinya laku. Tapi ngak 100 % setuju, sebab seperti dulu saya pernah bilang :
Barang laku / inden lama bisa gara gara :
1. Murah dan enak
2. Murah meskipun tidak gitu enak
3. Wajar dan enak
4. Mahal dan enak
5. Sucks banget tapi harganya rock bottom
6. Ngak ada pilihan lain lagi saat itu...
Tinggal pikir sendiri saat ini GL posisinya di mana...
-
ichsan_n
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Nissan QC nya pake Deming Concept kok..kemaren saya sudah bicara sama Mas Ghosn.. dan dia bilang emang ditambah pekerjannya biar pesenan gw cepet diterima... Hear that NMI?! Ghosn my friend Broo... fear.. fear..
Sithlord wrote:Jaman sekarang saya yakin nyaris semua pabrik mobil pakai JIT. Ngak cuman Toyota.
Kalau benar JIT cuman Toyota dan bisa cepat penuhi demand, kok dulu inden kijang ama Avanza juga sama parahnya.... Malah dulu katanya Avanza lebih parah, 1 tahun lebih...
Jazz dulu juga lama indennya...
Tapi saya yakin sebentar lagi GL akan lewat 1 tahun dan ciptakan rekor baru....
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
You talked to Ghosn ? Yeah sure. In your dreams...
Oh Deming, kok anda tau ? Dulu saya pernah cerita, sebenernya para producen Jepang termasuk Toyota, Nissan, Honda, [cencored], etc semua dari awal adalah " muridnya " W. Edwards Deming.
Dulu kan produk Jepang jelek, di tertawakan banyak negara, eh sesudah perang dunia 2 selesai, W E Deming di undang ke Jepang untuk ajarkan mereka How to make quality work.
The rest is history...
Buku dia sangat menarik. " Out of the Crisis ". Sudah lama cetaknya, tapi isinya saya masih rasa bisa di pakai jaman sekarang...
Sayang dia sudah mati tahun kalau ngak salah 1990s, di usia 90+ !
Oh Deming, kok anda tau ? Dulu saya pernah cerita, sebenernya para producen Jepang termasuk Toyota, Nissan, Honda, [cencored], etc semua dari awal adalah " muridnya " W. Edwards Deming.
Dulu kan produk Jepang jelek, di tertawakan banyak negara, eh sesudah perang dunia 2 selesai, W E Deming di undang ke Jepang untuk ajarkan mereka How to make quality work.
The rest is history...
Buku dia sangat menarik. " Out of the Crisis ". Sudah lama cetaknya, tapi isinya saya masih rasa bisa di pakai jaman sekarang...
Sayang dia sudah mati tahun kalau ngak salah 1990s, di usia 90+ !
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
NissanLovers
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
Denger-denger sekarang dealer dah sepi karena begitu calon pembeli tahu bahwa W/L sudah sampai Januari 2008 mereka menunda.
plus di jalan populasinya masih sedikit sehingga orang masih belum ada gambaran mobilnya dijalan seperti apa.
plus di jalan populasinya masih sedikit sehingga orang masih belum ada gambaran mobilnya dijalan seperti apa.
Sithlord wrote:Jaman sekarang saya yakin nyaris semua pabrik mobil pakai JIT. Ngak cuman Toyota.
Kalau benar JIT cuman Toyota dan bisa cepat penuhi demand, kok dulu inden kijang ama Avanza juga sama parahnya.... Malah dulu katanya Avanza lebih parah, 1 tahun lebih...
Jazz dulu juga lama indennya...
Tapi saya yakin sebentar lagi GL akan lewat 1 tahun dan ciptakan rekor baru....
-
ichsan_n
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Ya tau donk.. saya kan ngikutin ghosn dari dia di michelin sampe ke nissan terus balik lagi ke renault.. heheh.. dalam salah satu pembicaraan, ghosn juga merendah, untuk TQM dia jg mengaku masih 10 tahun tertinggal dari toyota.. namun yang penting itu adalah membasmi "kareitsu" (kalo di indo tuh artinya vendor rekanannya BOD atau ex karyawan lah) jadi membabat habis biaya2 markup siluman untuk lean production.. sedangkan untuk proses produksi, tqa dll.. dia tetap pertahankan.. well sithlord.. in the past nissan might have been struggling financially with old model and overcapacity... but it was a company that not arguably could build a A good damn car as well toyota and honda, or any others.. just give them a new management and money, and the rest.. please dont give in our way when it comes to building cars.. thats new nissan! Sedangkan untuk masalah indent ini.. frankly.. management Nissan Indonesia sepertinya.. yahh indonesia getho loh... mau dibilang apa.. sudah habbit! why? i tell u what.. nissan in the pass not struggling because low employee morale or low capital investment .. but they were of product of much bigger problem!! its obsolte model and wrong marketing concept.. and afterall that was a global company with regional mindset! beda dengan toyota atau honda.. harus diakui management mereka sudah global benaran.. stock kurang.. import dari thailand.. better low margin than losing a waiting customer right? if NMI dont change its mindset.. well, Its easy to buy a market share.. but NMI must earn first a strong "presence" in the heart of customer at large..and pleasee NMI dont destroy those many tactics and technique that ghosn had given to transform this company in to a better place.. I know Nissan Global better than you sithlord? heheh yes inded but in some area doank kok.. 
(btw orang nissan ada yang baca ini forum kaga sih? entar pesenan gw dilamain lagi.. hehehhe)
[quote="Sithlord"]You talked to Ghosn ? Yeah sure. In your dreams...
(btw orang nissan ada yang baca ini forum kaga sih? entar pesenan gw dilamain lagi.. hehehhe)
[quote="Sithlord"]You talked to Ghosn ? Yeah sure. In your dreams...
Last edited by ichsan_n on Fri May 04, 2007 4:41, edited 1 time in total.
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
tukang sapu
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
-
ichsan_n
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Gw kok setiap ngedenger ada berita "livina dianter" jadi agak2 ngiri ye... serasa ngedenger orang menang lotre! hikk.. hikk... dohhh NMI...
tukang sapu wrote:Kemarin pertama kalinya gue lihat livina grey metallic di jalanan kelihatannya lagi diantar ke konsumen atau baru diterima dan dipakai oleh konsumen soalnya masih pake penahan pintu asli dari pabrik. Agak gak jelas soalnya udah remang2 jam 18.00an.
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ngak lah, like I said, kasus di Toyota sama saja, buktinya dulu Avanza / Xenia / kijang antriannya seperti apa... Ingat ?
Dan Ghosn pernah bilang TQM ketinggalan ama Toyota 10 tahun ? Saya sudah baca semua buku tentang dia, ngak pernah tuh dia rendah hati sampai bilang kayak gitu. Coba, find me the source of what he said....
Justru dia saat di Renault kenapa anjurkan CEO Renault gabung ama Nissan ? Sebab di buku yang dia tulis dia bilang, dia tau Nissan itu kemampuan mutu dan engineeringnya begitu bagus, dia baru berani anjurkan CEO Renault untuk gabung ama Nissan. Kalau kemampuan Nissan payah, mana mau dia ambil risiko....
Malah lihat kasus di Indonesia, saya mulai pikir, yang ketinggalan sebenernya siapa ?...
Actually terus terang saya lebih yakin ama Toyota yang jaman dulu. Sebab yang sekarang baru di angkat CEO baru, Katsuaki Watanabe. Ini orang dari dulu sangat maniac dalam hal tekan biaya, sampai dulu urusan makanan di canteen karyawan dia juga otak atik untuk tekan biaya.
Takutnya tindakan dia berlebihan, dan buktinya recall Toyota di seluruh dunia makin meningkat tajam, malah lebih meningkat banding merek America... Cuman Toyota reputasi sudah lama, jadi konsumen masih agak " maafkan " mereka. Dan masih hanggap ngak ada problem.
Takutnya kasus mereka di Indonesia juga ekor ekornya ada hubunggan ama kebiasaan CEO baru itu.... I mean masalah di ADM itu sangat mengejutkan, sampai saya sendiri sulit percaya, kok ADM yang sudah jadi anak perusahaan Toyota bisa ada kasus begitu... I mean kalau mesin ada sedikit trouble ya umum lah.
Tapi atap bocor ?.... Itu mobil bikinan tahun 1980s saja jarang ada kasus begitu. Takutnya like I said, bukan mereka lupa quality, tapi terlalu " forsil " dalam hal cari bahan harga murah, eh, dapat barang dari supplier yang you know....
Namanya supplier kalau di tekan berlebihan, sooner or later pasti....
Dan Ghosn pernah bilang TQM ketinggalan ama Toyota 10 tahun ? Saya sudah baca semua buku tentang dia, ngak pernah tuh dia rendah hati sampai bilang kayak gitu. Coba, find me the source of what he said....
Justru dia saat di Renault kenapa anjurkan CEO Renault gabung ama Nissan ? Sebab di buku yang dia tulis dia bilang, dia tau Nissan itu kemampuan mutu dan engineeringnya begitu bagus, dia baru berani anjurkan CEO Renault untuk gabung ama Nissan. Kalau kemampuan Nissan payah, mana mau dia ambil risiko....
Malah lihat kasus di Indonesia, saya mulai pikir, yang ketinggalan sebenernya siapa ?...
Actually terus terang saya lebih yakin ama Toyota yang jaman dulu. Sebab yang sekarang baru di angkat CEO baru, Katsuaki Watanabe. Ini orang dari dulu sangat maniac dalam hal tekan biaya, sampai dulu urusan makanan di canteen karyawan dia juga otak atik untuk tekan biaya.
Takutnya tindakan dia berlebihan, dan buktinya recall Toyota di seluruh dunia makin meningkat tajam, malah lebih meningkat banding merek America... Cuman Toyota reputasi sudah lama, jadi konsumen masih agak " maafkan " mereka. Dan masih hanggap ngak ada problem.
Takutnya kasus mereka di Indonesia juga ekor ekornya ada hubunggan ama kebiasaan CEO baru itu.... I mean masalah di ADM itu sangat mengejutkan, sampai saya sendiri sulit percaya, kok ADM yang sudah jadi anak perusahaan Toyota bisa ada kasus begitu... I mean kalau mesin ada sedikit trouble ya umum lah.
Tapi atap bocor ?.... Itu mobil bikinan tahun 1980s saja jarang ada kasus begitu. Takutnya like I said, bukan mereka lupa quality, tapi terlalu " forsil " dalam hal cari bahan harga murah, eh, dapat barang dari supplier yang you know....
Namanya supplier kalau di tekan berlebihan, sooner or later pasti....
-
NissanLovers
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
bokap loe betul tuh boss
liat2aja wrote:kalo gw pribadi: inden itu sucks banget, masa orang jualan ga mikir stock, tiap pembeli datang harus nungguin produknya dibikin di pabrik (kaya restoran aja, pesen baru dimasakin - ini sih bagus, jadi ga basi makanannya)
kalo bokap gw: mobil kalo masih inden berarti laku banget, kalo udah ready stock berarti ga laku lagi (nah lho, salahkah bokap gw?)
sudah pasti angka penjualan pas launching gini tidak ada ATPM yang bisa prediksi, dan ga mungkin kapasitas produksinya cukup kalo indennya membludak. terakhir pameran di Mal Kelapa Gading kata salesnya kira2 Sept (lupa, kalo ga salah tipe 1.8 XV)
-
NissanLovers
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
Bung Ichsan_n, nama gw Ronny B Tjahjadi.
dan pesenan lu gw lama-lamain..
hahahahahahahahahha
dan pesenan lu gw lama-lamain..
hahahahahahahahahha
ichsan_n wrote:Ya tau donk.. saya kan ngikutin ghosn dari dia di michelin sampe ke nissan terus balik lagi ke renault.. heheh.. dalam salah satu pembicaraan, ghosn juga merendah, untuk TQM dia jg mengaku masih 10 tahun tertinggal dari toyota.. namun yang penting itu adalah membasmi "kareitsu" (kalo di indo tuh artinya vendor rekanannya BOD atau ex karyawan lah) jadi membabat habis biaya2 markup siluman untuk lean production.. sedangkan untuk proses produksi, tqa dll.. dia tetap pertahankan.. well sithlord.. in the past nissan might have been struggling financially with old model and overcapacity... but it was a company that not arguably could build a A good damn car as well toyota and honda, or any others.. just give them a new management and money, and the rest.. please dont give in our way when it comes to building cars.. thats new nissan! Sedangkan untuk masalah indent ini.. frankly.. management Nissan Indonesia sepertinya.. yahh indonesia getho loh... mau dibilang apa.. sudah habbit! why? i tell u what.. nissan in the pass not struggling because low employee morale or low capital investment .. but they were of product of much bigger problem!! its obsolte model and wrong marketing concept.. and afterall that was a global company with regional mindset! beda dengan toyota atau honda.. harus diakui management mereka sudah global benaran.. stock kurang.. import dari thailand.. better low margin than losing a waiting customer right? if NMI dont change its mindset.. well, Its easy to buy a market share.. but NMI must earn first a strong "presence" in the heart of customer at large..and pleasee NMI dont destroy those many tactics and technique that ghosn had given to transform this company in to a better place.. I know Nissan Global better than you sithlord? heheh yes inded but in some area doank kok..
(btw orang nissan ada yang baca ini forum kaga sih? entar pesenan gw dilamain lagi.. hehehhe)
Sithlord wrote:You talked to Ghosn ? Yeah sure. In your dreams...
-
ichsan_n
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Setuju sithlord.. sourcenya? walaahh.. dibilang lagi ngobrol sambil minum cendol ama sih ghosn ngga percaya.. hehehhe.. makanya itu, ane juga takutnya.. management NMI tetep kepala batu ngga mau berubah, nanti jadi banyak yang di recall akhirnya macam honda or toyota.
Sithlord wrote:Ngak lah, like I said, kasus di Toyota sama saja, buktinya dulu Avanza / Xenia / kijang antriannya seperti apa... Ingat ?
Dan Ghosn pernah bilang TQM ketinggalan ama Toyota 10 tahun ? Saya sudah baca semua buku tentang dia, ngak pernah tuh dia rendah hati sampai bilang kayak gitu. Coba, find me the source of what he said....
Namanya supplier kalau di tekan berlebihan, sooner or later pasti....
-
Sithlord
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
ichsan_n
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Hahahah.. hahahaha.. cukupp.. cukup ngebuat gw parno lu waktu ngebacanya
NissanLovers wrote:Bung Ichsan_n, nama gw Ronny B Tjahjadi.
dan pesenan lu gw lama-lamain..
hahahahahahahahahha![]()
ichsan_n wrote:Ya tau donk.. saya kan ngikutin ghosn dari dia di michelin sampe ke nissan terus balik lagi ke renault.. heheh.. dalam salah satu pembicaraan, ghosn juga merendah, untuk TQM dia jg mengaku masih 10 tahun tertinggal dari toyota.. namun yang penting itu adalah membasmi "kareitsu" (kalo di indo tuh artinya vendor rekanannya BOD atau ex karyawan lah) jadi membabat habis biaya2 markup siluman untuk lean production.. sedangkan untuk proses produksi, tqa dll.. dia tetap pertahankan.. well sithlord.. in the past nissan might have been struggling financially with old model and overcapacity... but it was a company that not arguably could build a A good damn car as well toyota and honda, or any others.. just give them a new management and money, and the rest.. please dont give in our way when it comes to building cars.. thats new nissan! Sedangkan untuk masalah indent ini.. frankly.. management Nissan Indonesia sepertinya.. yahh indonesia getho loh... mau dibilang apa.. sudah habbit! why? i tell u what.. nissan in the pass not struggling because low employee morale or low capital investment .. but they were of product of much bigger problem!! its obsolte model and wrong marketing concept.. and afterall that was a global company with regional mindset! beda dengan toyota atau honda.. harus diakui management mereka sudah global benaran.. stock kurang.. import dari thailand.. better low margin than losing a waiting customer right? if NMI dont change its mindset.. well, Its easy to buy a market share.. but NMI must earn first a strong "presence" in the heart of customer at large..and pleasee NMI dont destroy those many tactics and technique that ghosn had given to transform this company in to a better place.. I know Nissan Global better than you sithlord? heheh yes inded but in some area doank kok..
(btw orang nissan ada yang baca ini forum kaga sih? entar pesenan gw dilamain lagi.. hehehhe)
Sithlord wrote:You talked to Ghosn ? Yeah sure. In your dreams...

