Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Horeeee, Medket datang ....
Errrr, sebenarnya harus didefinisikan dulu sih fun to drive itu seperti apa. Buat nikung2 emang enak nih Brio tapi kalau buat menghadapi macetnya jalan, kudu nyari celah, saya kok masih lebih enak Mirage yach, alasannya rada gak mutu sih: setirnya lebih enak digenggam
Giri wrote: Sat Jan 21, 2017 6:07
saya bantu translate Jawa ke Indonesia ya om:
Ndilalah = bertepatan dengan itu
Gresek-gresek = mengais-ngais
untungnya itu bukan keyword artikel....jadi di skip aja ga akan mengacaukan isi artikel.
#salam
Haha, tks om, sebenarnya gak usah repot2 menerjemahkan, saya sengaja kok itu pake bahasa jawa karena kadang nuansanya lebih masuk
Ada blinkernya, jadi tuas sein kalau ditowel dikit, lampu sein berkedip tiga kali, kalau didorong sampai bunyi "CEKLOK", baru kedip terus sampai setir diputar balik.
Ada variable intermitten, jadi durasi "istirahat" wiper bisa diatur
Hand grip di atas jendela cuma ada di penumpang depan doang :emo-yesno:
Brio
Tidak ada blinker di lampu sein
Ada intermitten tapi tidak ada variabel
Hand grip di atas jendela ada di tiga penumpang
Blinker dan intermitten variabel bahkan tidak ada di RS sekalipun
y_anjasrana wrote: Wed Jan 25, 2017 14:40
Wahh ripiuw komparasi yg bagus om robot.... Selamat utk mobil barunya yaa....
Tengkiuh Om
madcat015 wrote: Thu Jan 26, 2017 0:38
@om jarjitno: masih berusaha om...
@chz: nyonya uda sabda, AGH30 jadi pengganti Yasir. Ane lg lobi untuk CLS63... Tp susah bener...
@om droid: bener om, miras lebih enak krn setir nya lebih ringan dan suspensi lebih empuk utk casual driving...
Semoga segera dapat momongan, baik bayi maupun mobil
b8099ok wrote: Thu Jan 26, 2017 0:48
Stir yg penampangnya bulat lbh enak buat daily drpd yg penampang gepeng/oval/whatevah,... Ask ladies, which one fit bettah,...
Waini
cursQ wrote: Thu Jan 26, 2017 2:20
Nice review om.. saya 4 tahun lebih pake miras gls A/T jg overall puas.. odometer uda hampir 100rb
Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
artoodetoo wrote: Thu Jan 26, 2017 2:33
Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
klu gitu jalannya belak belok aja om, walau jalanannya sih tetep lurus.....
artoodetoo wrote: Thu Jan 26, 2017 2:33
Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
Saya pake brio 100 km/jam malah bagus tuh om, bahkan seperti pocket rocket
Btw selamat buat mobil barunya
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
artoodetoo wrote: Thu Jan 26, 2017 2:33
Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
klu gitu jalannya belak belok aja om, walau jalanannya sih tetep lurus.....
Hamatanya :emo-yesno:
sandal wrote: Thu Jan 26, 2017 11:53
Saya pake brio 100 km/jam malah bagus tuh om, bahkan seperti pocket rocket
Btw selamat buat mobil barunya
Bukan berarti Brio gak bagus buat kenceng, tapi saya merasa enakan Mirage. Mungkin memang benar, Mitsubishi itu Born To Run
ganio20 wrote: Fri Jan 27, 2017 8:29
oiya om maaf nubie mau nanya nih untuk fc enakan mana ya brio sm miras klo buat dalkot hehe
Sebenarnya agak kurang tepat dibandingkan karena Mirage-nya matic, Brionya manual. Kalau irit ya lebih irit Brio-nya memang. Tapi gak selisih jauhlah.
artoodetoo wrote:Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
Om, kalo ada kesempatan minta bantuan dishare mirage 4 penumpang kondisi nanjak, bagaimana performance-nya.
ganio20 wrote: Fri Jan 27, 2017 8:29
oiya om maaf nubie mau nanya nih untuk fc enakan mana ya brio sm miras klo buat dalkot hehe
Sebenarnya agak kurang tepat dibandingkan karena Mirage-nya matic, Brionya manual. Kalau irit ya lebih irit Brio-nya memang. Tapi gak selisih jauhlah.
jangan lupa konsumsi nasinya juga om. soalnya klu pake manual, bbm mungkin lebih irit, tp konsumsi nasi jadi lebih boros.............
Ya ya betul *diiyakan saja biar cepat kelar ...................
hehe001 wrote: Sun Jan 29, 2017 3:03
Om, kalo ada kesempatan minta bantuan dishare mirage 4 penumpang kondisi nanjak, bagaimana performance-nya.
Saya beberapa kali bawa Mirage, isi 4 penumpang, ke Kaliurang. Memang pas tanjakan sedikit terasa berat tapi bisa dibilang penurunan performanya tidaklah terlalu parah. Yg penting jangan telat kickdown aja.
Kualitas plastik dashboard Mirage terasa lebih bagus, lebih tebal dan kokoh, sedangkan Brio Satya kok plastiknya yagitudeh.
Entah kalau yang Brio RS ya, mungkin karena bukan LCGC, kualitas plastiknya beda
artoodetoo wrote: Wed Feb 08, 2017 10:54
Setelah jalan hampir sebulan, gonta ganti Brio dan Mirage, menurut saya sih Mirage lebih enak posisi duduknya.
Setirnya juga lebih enak dipegang, hehe
Klo gitu gimana klo kursi dan setir mirage dipasang ke brio dan juga sebaliknya?
Btw nice comparison.
Dulu thn 2014 sempat mau ambil citycar dan TD ini brio dan mirage..
Tapi karena 1 dan lain hal akhirnya malah batal beli mobil.
artoodetoo wrote: Wed Feb 08, 2017 10:54
Setelah jalan hampir sebulan, gonta ganti Brio dan Mirage, menurut saya sih Mirage lebih enak posisi duduknya.
Setirnya juga lebih enak dipegang, hehe
untuk stir iya emang berasa kecil kurang mantap di pegang pas nyetir, kalo saya solusinya pasang cover stir yang seratus ribuan jadi mantab dan nyaman pas di pegang pas nyetir (pengalaman di Brio, Mobilio, jazz GK5)
artoodetoo wrote:Barusan saya mencoba jalan kenceng pake Brio, 100 km/jam di jalan lurus, entah kenapa kok rasanya lebih enakan Mirage ya kalau kenceng di jalan lurus gitu.
Cb 145kpj om(limiter),sm mirage enakan mana di kcepatan segitu(miras kn bs lebih dr itu krn ga dilimit),wkwkwk.
Plg ga better lah 100kpj di brio drpd duo AA, gogon, sm Dat Goples....
Maaf nih nyubi mau tanya, Brio S manual itu power window yg posisi driver itu otomatisnya khan turun doang, kalau misalnya kepingin dibikin naik turun gimana ya?
Kudu ganti atau bisa diutak atik elektonikanya?
Trus kalo mau pasang wiper kaca belakang, kira2 bisa gak ya, wkwkwkwk
apa kabarnya yah thread ini..
Miras lahir buat kenceng-kencengan, ahond lahir but di tikungan?
Jadi overall pilih yg mana yah.. ikutan galau
kepingin ganti kutu...