seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Thu Nov 21, 2013 12:23
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Gnki d4d ya ? Hmm... cerita awal dulu jual civic fd1 beli gnki d4d at tahun 2013. Demi keluarga rela ganti sedan ke mpv.
Impresi awal sumpah lidah saya pahit sepahitnya dari fd ke innova ini. Handling buruk, limbung.
Sempat nyesel banget tapi ya apa daya ego pribadi harus di kesampingkan.
Tapi, mobil ini baru kerasa enaknya kalo dibawa jalan 500km keatas, keluar kota yg jauh2.
Bawa mobil ini ga kerasa capenya, beda banget dengan bawa sedan yang harus full konsentrasi ke jalan liat ada lobang apa engga didepan. lobang2 kecil ga terlalu berasa, redamannya ok, ga terlalu empuk ga terlalu keras (pas setelannya). konsumsi solar hemat, isi 100rb udah full lg, Dipakai buat traveling hemat kantong, biaya penginapan lebih mahal daripada ongkos bbm [emoji23]. Terus tambah enaknya ini matic, kalo jalan malem hujan deras apalagi udah cape ketolong banget ga perlu sibuk pindah gigi, gas dikit tenaga udah dapet. Di tanjakan juga ga ragu, libas aja. Enak bisa bawa keluarga rame2, masih lega juga, ga khawatir mentok. Sebenernya masalah tenaga sih ga ada masalah, buat nyalip2 sih ok. Rata2 jalan 80km/jam, jalan segitu paling enak, lebih dari itu agak serem. Handling juga kalo pintar ambil line, lama2 juga udah biasa, lagian ini mpv ga perlu juga 100km/jam di tikungan haha.
Setelah dipelihara 3 tahunan, & jalan sampe 46rb km, baru kerasa beli mobil ini worthed. Perawatan juga sejauh ini udh 3x ganti filter solar, sering minum bio solar subsidi [emoji23] pernah pake pertadex malah lampu indikator filter solar hidup. Oh ya EGR udah saya lepas dari awal.
intinya pake nih mobil engga khawatir kalo mau kemana aja & kapan pun hayo, jalan lobang, kondisi malam & ga nentu dll. Kalo ada yang bilang saya terlalu berlebih dalam mendeskripsikan mobil ini, ya mau gimana lagi, faktanya begitu.
Dulu dihina sekarang disayang wkwkwk [emoji85][emoji16][emoji28] mau jual males, ga ada penggantinya yg sepadan, mending mikir mau dimodif aja.
*cumauserbiasa
Sent from my iPhone using Tapatalk
Impresi awal sumpah lidah saya pahit sepahitnya dari fd ke innova ini. Handling buruk, limbung.
Sempat nyesel banget tapi ya apa daya ego pribadi harus di kesampingkan.
Tapi, mobil ini baru kerasa enaknya kalo dibawa jalan 500km keatas, keluar kota yg jauh2.
Bawa mobil ini ga kerasa capenya, beda banget dengan bawa sedan yang harus full konsentrasi ke jalan liat ada lobang apa engga didepan. lobang2 kecil ga terlalu berasa, redamannya ok, ga terlalu empuk ga terlalu keras (pas setelannya). konsumsi solar hemat, isi 100rb udah full lg, Dipakai buat traveling hemat kantong, biaya penginapan lebih mahal daripada ongkos bbm [emoji23]. Terus tambah enaknya ini matic, kalo jalan malem hujan deras apalagi udah cape ketolong banget ga perlu sibuk pindah gigi, gas dikit tenaga udah dapet. Di tanjakan juga ga ragu, libas aja. Enak bisa bawa keluarga rame2, masih lega juga, ga khawatir mentok. Sebenernya masalah tenaga sih ga ada masalah, buat nyalip2 sih ok. Rata2 jalan 80km/jam, jalan segitu paling enak, lebih dari itu agak serem. Handling juga kalo pintar ambil line, lama2 juga udah biasa, lagian ini mpv ga perlu juga 100km/jam di tikungan haha.
Setelah dipelihara 3 tahunan, & jalan sampe 46rb km, baru kerasa beli mobil ini worthed. Perawatan juga sejauh ini udh 3x ganti filter solar, sering minum bio solar subsidi [emoji23] pernah pake pertadex malah lampu indikator filter solar hidup. Oh ya EGR udah saya lepas dari awal.
intinya pake nih mobil engga khawatir kalo mau kemana aja & kapan pun hayo, jalan lobang, kondisi malam & ga nentu dll. Kalo ada yang bilang saya terlalu berlebih dalam mendeskripsikan mobil ini, ya mau gimana lagi, faktanya begitu.
Dulu dihina sekarang disayang wkwkwk [emoji85][emoji16][emoji28] mau jual males, ga ada penggantinya yg sepadan, mending mikir mau dimodif aja.
*cumauserbiasa
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
kompresorz wrote:Kasi tau sama owner ipah terkuat n pemegang rekor sentul ane bayarin tuh mobil...kalo masih belum turun balap sentul..htannis wrote:Om telolet ommmm
Numpang lewat saya juga pengen tau apa bagusnya dan hebatnya gnki d4d sih
![]()
![]()
Biar saya pegang rekor KD n GD...
Bikin malu aja tuning gak ikut balap.ky alay aja sugestti kencang aja...
Sono ente yg ngomong sama dia sendiri, pemegang rekor 12.3s di sentul

Wow baru tau saya, pantes yah ternyata memang gnki d4d bagusradinalakbar7 wrote:Gnki d4d ya ? Hmm... cerita awal dulu jual civic fd1 beli gnki d4d at tahun 2013. Demi keluarga rela ganti sedan ke mpv.
Impresi awal sumpah lidah saya pahit sepahitnya dari fd ke innova ini. Handling buruk, limbung.
Sempat nyesel banget tapi ya apa daya ego pribadi harus di kesampingkan.
Tapi, mobil ini baru kerasa enaknya kalo dibawa jalan 500km keatas, keluar kota yg jauh2.
Bawa mobil ini ga kerasa capenya, beda banget dengan bawa sedan yang harus full konsentrasi ke jalan liat ada lobang apa engga didepan. lobang2 kecil ga terlalu berasa, redamannya ok, ga terlalu empuk ga terlalu keras (pas setelannya). konsumsi solar hemat, isi 100rb udah full lg, Dipakai buat traveling hemat kantong, biaya penginapan lebih mahal daripada ongkos bbm [emoji23]. Terus tambah enaknya ini matic, kalo jalan malem hujan deras apalagi udah cape ketolong banget ga perlu sibuk pindah gigi, gas dikit tenaga udah dapet. Di tanjakan juga ga ragu, libas aja. Enak bisa bawa keluarga rame2, masih lega juga, ga khawatir mentok. Sebenernya masalah tenaga sih ga ada masalah, buat nyalip2 sih ok. Rata2 jalan 80km/jam, jalan segitu paling enak, lebih dari itu agak serem. Handling juga kalo pintar ambil line, lama2 juga udah biasa, lagian ini mpv ga perlu juga 100km/jam di tikungan haha.
Setelah dipelihara 3 tahunan, & jalan sampe 46rb km, baru kerasa beli mobil ini worthed. Perawatan juga sejauh ini udh 3x ganti filter solar, sering minum bio solar subsidi [emoji23] pernah pake pertadex malah lampu indikator filter solar hidup. Oh ya EGR udah saya lepas dari awal.
intinya pake nih mobil engga khawatir kalo mau kemana aja & kapan pun hayo, jalan lobang, kondisi malam & ga nentu dll. Kalo ada yang bilang saya terlalu berlebih dalam mendeskripsikan mobil ini, ya mau gimana lagi, faktanya begitu.
Dulu dihina sekarang disayang wkwkwk [emoji85][emoji16][emoji28] mau jual males, ga ada penggantinya yg sepadan, mending mikir mau dimodif aja.
*cumauserbiasa
Sent from my iPhone using Tapatalk

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Thu Nov 21, 2013 12:23
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Haha ampun om suhu, terlalu lebai kayaknya ya [emoji23]htannis wrote:kompresorz wrote:Kasi tau sama owner ipah terkuat n pemegang rekor sentul ane bayarin tuh mobil...kalo masih belum turun balap sentul..htannis wrote:Om telolet ommmm
Numpang lewat saya juga pengen tau apa bagusnya dan hebatnya gnki d4d sih
![]()
![]()
Biar saya pegang rekor KD n GD...
Bikin malu aja tuning gak ikut balap.ky alay aja sugestti kencang aja...
Sono ente yg ngomong sama dia sendiri, pemegang rekor 12.3s di sentul
Wow baru tau saya, pantes yah ternyata memang gnki d4d bagusradinalakbar7 wrote:Gnki d4d ya ? Hmm... cerita awal dulu jual civic fd1 beli gnki d4d at tahun 2013. Demi keluarga rela ganti sedan ke mpv.
Impresi awal sumpah lidah saya pahit sepahitnya dari fd ke innova ini. Handling buruk, limbung.
Sempat nyesel banget tapi ya apa daya ego pribadi harus di kesampingkan.
Tapi, mobil ini baru kerasa enaknya kalo dibawa jalan 500km keatas, keluar kota yg jauh2.
Bawa mobil ini ga kerasa capenya, beda banget dengan bawa sedan yang harus full konsentrasi ke jalan liat ada lobang apa engga didepan. lobang2 kecil ga terlalu berasa, redamannya ok, ga terlalu empuk ga terlalu keras (pas setelannya). konsumsi solar hemat, isi 100rb udah full lg, Dipakai buat traveling hemat kantong, biaya penginapan lebih mahal daripada ongkos bbm [emoji23]. Terus tambah enaknya ini matic, kalo jalan malem hujan deras apalagi udah cape ketolong banget ga perlu sibuk pindah gigi, gas dikit tenaga udah dapet. Di tanjakan juga ga ragu, libas aja. Enak bisa bawa keluarga rame2, masih lega juga, ga khawatir mentok. Sebenernya masalah tenaga sih ga ada masalah, buat nyalip2 sih ok. Rata2 jalan 80km/jam, jalan segitu paling enak, lebih dari itu agak serem. Handling juga kalo pintar ambil line, lama2 juga udah biasa, lagian ini mpv ga perlu juga 100km/jam di tikungan haha.
Setelah dipelihara 3 tahunan, & jalan sampe 46rb km, baru kerasa beli mobil ini worthed. Perawatan juga sejauh ini udh 3x ganti filter solar, sering minum bio solar subsidi [emoji23] pernah pake pertadex malah lampu indikator filter solar hidup. Oh ya EGR udah saya lepas dari awal.
intinya pake nih mobil engga khawatir kalo mau kemana aja & kapan pun hayo, jalan lobang, kondisi malam & ga nentu dll. Kalo ada yang bilang saya terlalu berlebih dalam mendeskripsikan mobil ini, ya mau gimana lagi, faktanya begitu.
Dulu dihina sekarang disayang wkwkwk [emoji85][emoji16][emoji28] mau jual males, ga ada penggantinya yg sepadan, mending mikir mau dimodif aja.
*cumauserbiasa
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Mgkn yg msh bingung knapa diesel antusias slalu saranin gnki d4d bisa baca2 forum ipah d4d disini.
Jd mksd yg saranin disini kalo ente mau maen mesin, ga perlu byk2, dgn modal 10jt aja bs dpt 170hp torsi 400nm dibdg std nya 102 hp 260nm. Dan tetep mobil rasanya msh normal, selaen mbl tmbh kenceng. Jl mmg ga mau diapa2in ya mmg byk mbl laen yg lebih nyaman. Tp ipah mmg ga ad pembanding yg apple to apple jd tergtg perspektif msg2 user aja.
Jd mksd yg saranin disini kalo ente mau maen mesin, ga perlu byk2, dgn modal 10jt aja bs dpt 170hp torsi 400nm dibdg std nya 102 hp 260nm. Dan tetep mobil rasanya msh normal, selaen mbl tmbh kenceng. Jl mmg ga mau diapa2in ya mmg byk mbl laen yg lebih nyaman. Tp ipah mmg ga ad pembanding yg apple to apple jd tergtg perspektif msg2 user aja.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Apr 12, 2016 18:37
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
nyang ini kok bikin saya ketawa yak om kwkwkwChZ wrote:Ya lah oom... hahaha... Habis nya kadang orang nanya saran Mercy, eeee disuruh beli GNKI D-4D... nanya Agya, eeee D-4D seken aja...flamboyan wrote:
Baca paragraf terakhir
Yg pasti rate bintangnya (dlm pilihan opsi kenyamanan, kelegaan, dll.) memenuhi nilai optimal (bukan maksimal) di hampir semua poin penilaian.lama-lama orang mau nanya Lamborghini disuruh beli D-4D juga...
Kalo dalam skala 1-10 ya GNKI masuk level 5/10 lah... average... bagus gak... jelek juga gak...
mau beli lambo disuruh beli gnki
Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Lho saya bilang gini pernah kejadian soalnya oom...mirzha1806 wrote: nyang ini kok bikin saya ketawa yak om kwkwkw
mau beli lambo disuruh beli gnki
Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk

Orang nanya mobil MINI Cooper, VW Scirocco, dll.... tau jawabannya apa? Ngapain beli mobil begitu, beli GNKI D-4D di modif 300hp aja...

Di SM kok... trit lama buanget sekitar 1-2 taun lalu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Saya kok jadi minat beli gnki d4d abis baca trit ini yak 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Tue Jun 14, 2011 1:50
- Location: Solo-Semarang
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
This is my dream car sejak pertama bisa nyetir Suzy Carry 1.5, Avanza dan yang setara.
Parkir di carport sejak 2013 hingga skr...dan yes, right decision to choose D4D than his contender (livina dan freed_kala itu masih hot-hotnya)
Istilah yg pas buat D4d ini = immortal
Mirip dengan panther...cuma yang ini lebih muda
Parkir di carport sejak 2013 hingga skr...dan yes, right decision to choose D4D than his contender (livina dan freed_kala itu masih hot-hotnya)
Istilah yg pas buat D4d ini = immortal
Mirip dengan panther...cuma yang ini lebih muda
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Yescoffee wrote:This is my dream car sejak pertama bisa nyetir Suzy Carry 1.5, Avanza dan yang setara.
Parkir di carport sejak 2013 hingga skr...dan yes, right decision to choose D4D than his contender (livina dan freed_kala itu masih hot-hotnya)
Istilah yg pas buat D4d ini = immortal
Mirip dengan panther...cuma yang ini lebih muda
2KD is unbreakable
it's TOYOTA
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Ga hebat hebat amat sih ni mobil cuma awet aja reliable.
Mobil gereja saya uda dari 2008, 3 buah mobil pakai, so far ya belum ada bongkar mesin. general maintenance aja sih, palingan yang besar kopling, shock breaker, kulit ulang(maklum operasional pendeta), kuras radiator. Sisanya ganti oli, ban aje lah..
Saya sih pengen piara 2KD cuma bokap uda ga pengen karena gereja pakainya uda banyak jadi bosen.. hahaha..
Mobil gereja saya uda dari 2008, 3 buah mobil pakai, so far ya belum ada bongkar mesin. general maintenance aja sih, palingan yang besar kopling, shock breaker, kulit ulang(maklum operasional pendeta), kuras radiator. Sisanya ganti oli, ban aje lah..
Saya sih pengen piara 2KD cuma bokap uda ga pengen karena gereja pakainya uda banyak jadi bosen.. hahaha..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Mobilnya mah biasa
yg hebat mesin dan matic nya
bisa 500 bhp, dgn pompa injeksi std........
yg hebat mesin dan matic nya
bisa 500 bhp, dgn pompa injeksi std........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
temen ada pake thn 2005 Km nya udah 350K km
Pasang dastek , ic , rhf4 di 300k km, ternyata msh kuat banget ya padahal ud banyak jalannya.
Cmn masalah di nozzle kata ny ud kotor. always pake bio solar.
Pasang dastek , ic , rhf4 di 300k km, ternyata msh kuat banget ya padahal ud banyak jalannya.
Cmn masalah di nozzle kata ny ud kotor. always pake bio solar.
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
kadang keki juga kalo ada yang nyaranin D4D karena alasannya mesin gampang di tune sampai sekian ratus HP Nm. kurang nyaman kasih suspensi merc scania hino, dll.
padahal kan gak semua orang suka modip, ada juga yang aliran STD.
padahal kan gak semua orang suka modip, ada juga yang aliran STD.

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
kalo demen yg std udah bagus, go for Mazda / BMW / MB / Audi / Porschedaftar wrote:kadang keki juga kalo ada yang nyaranin D4D karena alasannya mesin gampang di tune sampai sekian ratus HP Nm. kurang nyaman kasih suspensi merc scania hino, dll.
padahal kan gak semua orang suka modip, ada juga yang aliran STD.
Toyota mah std nya pasti ada aja yg kurang, including Lexus series
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
IMHO
Di banyak sektor biasa memang ada barang2 yg laris manis karena "Popular for mods"
Di dunia headphone aja ada, Fostex T 50 RP.......planar headphone.....banyak orang beli for mods, sampe ada forum diskusinya (for mods), lalu Grado seri2 tertentu juga popular for mods
Tube amplifier juga rata2 popular for mods, ganti tube antik (NOS) spt Tube buatan Mullard / RCA / Telefunken / Western Electric dll
Atau DSLR.....kenapa banyak orang pilih Canon.....karena opsi lensa nya sangat banyak.
Jadi kalo barang2 yg memang popular for mods ya suatu hal yg lumrah jika byk opini utk upgrade
Di banyak sektor biasa memang ada barang2 yg laris manis karena "Popular for mods"
Di dunia headphone aja ada, Fostex T 50 RP.......planar headphone.....banyak orang beli for mods, sampe ada forum diskusinya (for mods), lalu Grado seri2 tertentu juga popular for mods
Tube amplifier juga rata2 popular for mods, ganti tube antik (NOS) spt Tube buatan Mullard / RCA / Telefunken / Western Electric dll
Atau DSLR.....kenapa banyak orang pilih Canon.....karena opsi lensa nya sangat banyak.
Jadi kalo barang2 yg memang popular for mods ya suatu hal yg lumrah jika byk opini utk upgrade
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
W204 n w205 saya kuat tuh udah ratusan ribu km...
Gak pernah ngalamin rem getar...apalg nyelonong
Sampe ari ini bingung klo ke beres SA. mekanik.sales bilang kagak pernah liat merci KM bnyk ky punya ane..
W205 1 taun bisa ampir 40 ribu km...klo gak di seling pake bisa 100 ribu km..
Pdhl klo keki di jalan rel kereta jg di gas lompat...kaki2 belum pernah di perbaiki...baru ganti rem depan blkg aja..
Mobil hebat jg tuh..
Di reflash jg tambah kencang..
Mercedes benz gitu loh..
Gak pernah ngalamin rem getar...apalg nyelonong
Sampe ari ini bingung klo ke beres SA. mekanik.sales bilang kagak pernah liat merci KM bnyk ky punya ane..
W205 1 taun bisa ampir 40 ribu km...klo gak di seling pake bisa 100 ribu km..

Pdhl klo keki di jalan rel kereta jg di gas lompat...kaki2 belum pernah di perbaiki...baru ganti rem depan blkg aja..
Mobil hebat jg tuh..
Di reflash jg tambah kencang..
Mercedes benz gitu loh..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Wed Mar 25, 2015 5:48
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Hahahaha.. gokil om kompre !!kompresorz wrote:W204 n w205 saya kuat tuh udah ratusan ribu km...
Gak pernah ngalamin rem getar...apalg nyelonong
Sampe ari ini bingung klo ke beres SA. mekanik.sales bilang kagak pernah liat merci KM bnyk ky punya ane..
W205 1 taun bisa ampir 40 ribu km...klo gak di seling pake bisa 100 ribu km..![]()
Pdhl klo keki di jalan rel kereta jg di gas lompat...kaki2 belum pernah di perbaiki...baru ganti rem depan blkg aja..
Mobil hebat jg tuh..
Di reflash jg tambah kencang..
Mercedes benz gitu loh..
W205 nya yg dulu awal baru dateng isi premium kan di thread jaman dulu ? Hahaha
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
udah reflash pake KESS KTAG ?kompresorz wrote:W204 n w205 saya kuat tuh udah ratusan ribu km...
Gak pernah ngalamin rem getar...apalg nyelonong
Sampe ari ini bingung klo ke beres SA. mekanik.sales bilang kagak pernah liat merci KM bnyk ky punya ane..
W205 1 taun bisa ampir 40 ribu km...klo gak di seling pake bisa 100 ribu km..![]()
Pdhl klo keki di jalan rel kereta jg di gas lompat...kaki2 belum pernah di perbaiki...baru ganti rem depan blkg aja..
Mobil hebat jg tuh..
Di reflash jg tambah kencang..
Mercedes benz gitu loh..
enak ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Kalau menurut saya pribadi..diluar mudah dimodifikasi karena most common people pemakai innova jarang yg modifikasi mobilnya:
1. Ini menurut sy suv dalam bentuk mpv, ladder frame dan rwd + sudah terbukti tahan buat tempur model apapun. Jadi make nya gausah mikir kalau pake keluar kota jalanan indo berlubang dll dll..bisa minum solar busuk pula.
2. Aftersales toyota yang tersebar luas menambah rasa aman pemilik...minimal sparepart banyak di semua daerah ada
3. Muat banyak. Sebuah poin plus jika sebuah mobil dijual di Indonesia...kenyamanan jadi penumpangnya pun terhitung cukup ok...daan cocok untuk dibawa mudik supaya di kampung halaman sudah dianggap jadi orang karena sudah punya kijang.
Nyaman ok + tahan banting + muat banyak + nama toyota kijang sudah jd resep sebuah mobil laris disini.
Performa jika standar.....ya begitu.
Handling....ya ini mpv ladder frame.
Tapi ntah knp sy lebih senang liat innova/avanza dipake perang daripada liat yg pake jeep rubicon atau land rover tapi cuma didalem kota dengan bodi mulus super terawat.
1. Ini menurut sy suv dalam bentuk mpv, ladder frame dan rwd + sudah terbukti tahan buat tempur model apapun. Jadi make nya gausah mikir kalau pake keluar kota jalanan indo berlubang dll dll..bisa minum solar busuk pula.
2. Aftersales toyota yang tersebar luas menambah rasa aman pemilik...minimal sparepart banyak di semua daerah ada
3. Muat banyak. Sebuah poin plus jika sebuah mobil dijual di Indonesia...kenyamanan jadi penumpangnya pun terhitung cukup ok...daan cocok untuk dibawa mudik supaya di kampung halaman sudah dianggap jadi orang karena sudah punya kijang.
Nyaman ok + tahan banting + muat banyak + nama toyota kijang sudah jd resep sebuah mobil laris disini.
Performa jika standar.....ya begitu.
Handling....ya ini mpv ladder frame.
Tapi ntah knp sy lebih senang liat innova/avanza dipake perang daripada liat yg pake jeep rubicon atau land rover tapi cuma didalem kota dengan bodi mulus super terawat.
ap kt nt aj
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Kalo di modip... ane lebih pilih bangun Honda B-Series cemplungin ke Estilo... atau K-Series...
Selera aja... Lebih suka mesin bensin di modip... N/A... Krn ke depannya mesin NA akan semakin langka...
Selera aja... Lebih suka mesin bensin di modip... N/A... Krn ke depannya mesin NA akan semakin langka...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
ya mesin2 Honda itu juga populer for modsChZ wrote:Kalo di modip... ane lebih pilih bangun Honda B-Series cemplungin ke Estilo... atau K-Series...
Selera aja... Lebih suka mesin bensin di modip... N/A... Krn ke depannya mesin NA akan semakin langka...
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Seberapa bagus?? Sebagus mobil tsb bisa blusukan ke perkebunan kelapa sawit di Sumatera dan Kalimantan
Umum dan jamak dipakai untuk travel soalnya

Umum dan jamak dipakai untuk travel soalnya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Thanks atas infonya..sepertinya lebih condong ke 42ner krn cuma utk light tuneboostedgang wrote:kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipatJose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT
1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Anyway..melanjutkan bahasan bro christ & om turbo..
Utk arah modifikasi sepertinya memang balik ke karakter orang masing2. Ada 2 tipe umum karakter mengemudi seseorang :
1. Tipe high-rev, seperti bro christ dan saya, doyan bgt bejek sampe (mendekati) redline baru shifting. Utk orang2 tipe ini klo mau pilih mobil utk ditune ya ga jauh2 dari honda, karakter powerband nya memang di rpm atas, parts modif banyak & murah (walaupun klo udah naik stage 2 ya mahal juga)
2. Tipe low-rev, menurut saya sebagian besar orang indo adalah tipe low-rev, gas dikit lgsg shifting. Nah, mulai menjamurnya mobil2 turbodiesel, tuner2 & parts2 modif utk diesel menjadikan orang2 tipe low-rev yg doyan speeding mulai muncul ke permukaan. Apalagi ATPM terlaris di negeri ini punya lineup diesel, peminat banyak, harga parts modif pun jadi bersaing (murah). Krn sedikit tweak hasil dongkrakan powernya lebih signifikan dari mobil2 N/A
Makanya jujur aja walaupun saya tipe high-rev, kepingin juga sih ngerasain limpahan torque dari mobil turbodiesel yg di tweak

Increase speed = increase Risk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
ajak ketemuan htannis aja
nanti htannis ajak kawan yg punya 2KD - 500 hp
bisa cobain......wkwkwkkwkw
nanti htannis ajak kawan yg punya 2KD - 500 hp
bisa cobain......wkwkwkkwkw
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Loh bukannya udah punya...htannis wrote:Saya kok jadi minat beli gnki d4d abis baca trit ini yak

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.