Amin.. Semoga kebeli gan. Saya jg ngincer nih mobil [emoji4]setopratomo wrote:Ctv mobil idaman ane.... Sekarang lgi nabung mudah2an kebeli.,. Aamiin..
Sent from my LG-H818 using Tapatalk
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Amin.. Semoga kebeli gan. Saya jg ngincer nih mobil [emoji4]setopratomo wrote:Ctv mobil idaman ane.... Sekarang lgi nabung mudah2an kebeli.,. Aamiin..
Agan minta di add juga dong, PM ya. Trimsautojohn wrote:udh sy pm line id nya.cheetose wrote:Siro wrote:Dear para master, izinkan sy utk bergabung dlm diskusi disini. Sy pemakai ctv 2013. Mobil diambil bulan maret lalu, skrg km 12500. Hr ini sy coba pakai mpo nori. Dg dosis 3 ml, dan saya isi full biosolar 250K. Yg menjd pertanyaan sy mengapa fc nya menjd boros dari seblm memakai mpo nori ya. Seblm pakai fc terbaca 10,8 L/100km, ttpi stlh menggunakan menjd 12,8 L/100km. Apa ada yg salah dg dosis sy. Mhn pencerahannya para master. Trims.... :-:-)Join group Line aja bro, rame nya disana, pm aja ya line id nya, duk duk dari tanki solar sama mpok nori di line aja yaautojohn wrote:Sepi cuy,![]()
pada rame di grup line ya?
kalo mau gabung ke grup line hub siapa ya
apa user ctv dah bebas dari masalah?
ato pada pasrah aja ya?
![]()
suara duk duk yg katanya dari tanki solar, apakah udah ada solusinya?![]()
tolong di add ya. thanks
Topik klasik nih fc.Gohan13 wrote:misi om mau nanya nih. kalo fc captiva diesel rata2 berapa ya om?? punya saya cuma dapet 6km/ltr soalnya. isi dex 12,35ltr cuma dapet 72kman
nice info..Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.
Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).
Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.
Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.
Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
Halo oom roadtraim99.. kl fuse box.. jgn lsg ganti oom... Sy bbrp bulan yg lalu jg hampir divonis Fusebox kudu ganti... Harganya bikin kepala pusing...[emoji16] [emoji16]roadtrain99 wrote:nice info..Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.
Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).
Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.
Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.
Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
Sy ada pengalaman, lampu spanner (kunci pas) yg di dash on. Sudah pernah dicek scan, semua ok. Lalu bebrp part di kencengin, solved. Eh tau2 muncul lagi, kesel kesel sy diemin. Entah kenapa sudah brp lama, lampu itu mati..gone..normal. pernah suatu saat mungkin krn jalan agak rusak, lampu itu nongol lg..namun sebntar dan hilang. Belakangan ini sudah 2mingguan, kumat lagi. Sy sudah copot aki sejam lebih, masih tetep sama. Sy kepikiran seperti contact cleaner itu, cm sy agak serem mengingat hrg fuse box itu mahal sekali..
pas mati tenaganya jadi gimana om?Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
ke bengkel mana aja yg punya scannerYohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.lordjra wrote:pas mati tenaganya jadi gimana om?Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Iya gan lagi order Vgate ODB2 Wireless. Kira2 software di App Store yang yahud apa ya Om?silentIm2 wrote:Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Yohan123 wrote:Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.lordjra wrote:pas mati tenaganya jadi gimana om?Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Gan, say apakai diesel FL 2012. saya pernah punya masalah juga dengan turbo dan timbul DTC P2263. Pernah ditanjakan yang tidak begitu curam tidak bisa nanjak dan asap hitam.ardianzer wrote: Sat Feb 25, 2017 4:53Yohan123 wrote:Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.lordjra wrote:
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Itu ecu nya lg nyuruh engine masuk ke safe mode karena ada masalah dgn hasil bacaan sensor sensornya... penyebabnya macem macem si om... kudu di scann pake scanner beres .. temen waktu itu ada yg seperti itu .. sudah di scan sama beres banyak sekali error nya... akhirnya di coba utk repair ecu .. 2x bolak balik repair akhirnya sembuh penyakitnya.. kemaren repair ecu di atak
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo masih garansi, sebaiknya pakai oli mesin dexos 2 macam total ineo mc3 atau q8 special g 5w 30.fireolg wrote:Maaf om2 mau tanya donk,
untuk captiva Fl bensin, spek Oli mesin sama oli transmisinya harus yg bagaimana ya?
terima kasih
Call omega motor dgn ownernya om Jco 0818919138.nicky wrote: Thu Mar 09, 2017 14:56 Halo suhu semua, nubi mau tanya. Sy punya captiva vcdi fl 2012. Sekarang captiva sy lg ada masalah. Awalnya oli mesin selalu kurang 1-2 liter setiap pemakaian diatas 3000km. Dicek diberes kalmal & memang ada rembesan oli disekitar mesin. Oleh beres divonis scv(kalo gak salah) rusak & harus diganti. Biayanya pun cukup mahal & barang indent. Stelah barang ready,langsung diganti skalian service rutin. Hal ini ternyata gak bertahan lama.setelah pemakaian diatas 3000km sy cek lg ternyata kondisinya malah semakin parah. Sekarang oli kurang sampe 3 liter. Sy bawa lg ke beres kalmal & dicek lg. Menurut mreka skrng bukan scv-nya karna gak ada rembesan oli sperti sbelumnya. Sekarang lebih parah lg,diduga oli yg berkurang karna sdh masuk keruang bakar,jd oli habis karna ikut trbakar & kemungkinan headnya pasti sdh kena. Sy minta estimasi biaya perbaikan itu smua & biaya yg dibutuhkan amat sangat mahal mnurut sy yaitu sekitar 30jt.
Apakah ada yg pernah mengalami hal serupa sperti captiva sy ini? Adakah rekomendasi bengkel alternatif yg bisa tanganin masalah ini dgn biaya yg lbh trjangkau?
Thx..
Jangan beli di beres om.. mehong memangRinalMAXIMUM wrote:Badak diesel emg ok.. Sayang spare part nya mehong..
Pake shell helix ultra aja dari specnya lebih komplit daripada fastronlordjra wrote: Thu May 04, 2017 5:49 Om sorry mau nanya,
kalau oli fastron gold 5w-30 bisa buat captiva FL diesel ga ya?
soalnya di beberapa toko ada yg blg udah menuhin dexos2 sekrg. kalo harga dpt lumayan jauh soalnya![]()