Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ijin nimbrung ya, bagusnya GNKI D4D AT itu ada di:
- Semua kelebihan Innova udah terpenuhi
- Sparepart murah meriah
- Irit BBM (dikasih solar busuk juga bisa)
- Enak dimodif
- Komunitasnya cukup solid sehingga part modif melimpah & racunnya bertebaran dimana2
- Torsinya enak buat nyalip2
- Durability & ASS nya sudah teruji selama puluhan tahun
- Mesin & transmisinya kuat untuk pemakaian sehari2 , pemakaian kasar, serta disiksa untuk drag race
- RV paling stabil dikelasnya (bahkan dibandingin sama ipah bensin sekalipun)
- Model cenderung timeless.
pradit_d wrote:Sesuai judul. Kenapa mobil ini begitu heboh di forum ini?
Entah kenapa saya ngerasa mobil ini biasa2 aja. Apa mungkin karena saya ga tertarik or bosen liatnya jd ya begitulah. Bbrp Kali nyetir mobil ini jg biasa2 aja, tentunya bukan punya saya n kondisinya sebagian besar yg saya coba standard.
Ada jg yg lucu yaitu tmn sekantor saya, silent reader di forum ini tapi selalu nyaranin org2 beli gnki d4d, padahal dia blm pernah punya mobil n bahkan nyetir blm lancar. Saking dia ngerasa mobil ini begitu reliable bahkan bilang ke orang2 cukup isi bbm aja n ga perlu service....duuuh
Yah itu semua cuman pemikiran iseng saya, mohon maaf klo ada yg kurang berkenan
Aduh, berani2nya ente mempertanyakan kedigdayaan GNKI D4D.....
Ente mau kena autolock, autodelete, automunapik, autotapir, automurtad, autokecebong, automakar, autosumbupendek dan auto2 yg lain?......
Saya lumayan familiar dengan mobil ini, pernah bawa lurkot juga.
Jujur jarang bawa mobil diesel, yang saya rasakan kurleb sbb:
Waktu bawa GNKI yang M/T buat lurkot cukup bikin frustasi.. Kayaknya mobilnya beraaat sekali. Berbeda dengan yang A/T, 0-60 cepet banget.. Powernya ngisi terus. Transmisi A/T dari awal start uda ngejambak, meski kadang sering bingung, begitu dibejak langsung lari. Cmn yang aneh, di posisi D ga ada engine brake (CMIIW), kalau gas dilepas, rpm drop ke stationer, kadang bikin bingung.. Di kecepatan tinggi juga mobil cenderung "meluncur" kalau gas dilepas..
Kabin luas, kekedapan kabin baik, cuman suara mesin diesel aja yang masuk ke dalam. Untuk Row 2 enak, kurleb ada jarak sejengkal dari kursi depan, cmn untuk captain seat, jarak kursi kiri dan kanan kayaknya sempit sekali, tengah2nya susah buat jalan ke belakang.. Untuk Row 3 horror, bikin pegel di leher belakang, masih lebih enak row 3 tokisul. Kualitas material saya ga terlalu memperhatikan (dan emang ga terlalu peduli sama hal ini), cmn kayaknya material jok untuk trim G dan V beda, tapi kalo didudukin menurut saya sih sama saja. haha..
Untuk kaki-kaki, kayaknya di sini letak bagusnya nih mobil. Buat lurkot ga kerasa getaran2 yang berlebih, thx to ladder frame chasis.
Mobil goyang, tapi asal jangan duduk di belakang saja ayunan mobil masih oke, meski ga se-diam jazz GE. Jauh lebih diam dari pada innova gen awal yang kalau kena jalan rusak, bokong joget di jok.
Rem menurut saya pakem. di toel dikit nggigit banget (yang saya bawa trim V yang ber ABS), tapi bikin moncong mobil "mengangguk" ke bawah -> bikin capek kalau stop and go jalan macet.
Untuk perawatan, katanya murah sih.. cmn menurut kantong saya ga murah2 amat.. Kalau ganti oli 2 galon (butuh 7 liter, CMIIW).. Ganti aki sekitar sejuta..
Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ada om CHZ, F30 2nd bensin dah murah. Heheheh.
GNKI ini udah ada yg immobilizer blom??
Sent from my iPhone using Tapatalk
Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24
Mnurut saya pribadi sih overrated mobil ini,butuh banyak modifikasi buat bikin mobil ini nyaman. Sebenarnya keunggulan utama mobil ini ya gada lawan yang sejenis dan juga reliabilitynya. Mesin std nya lemot,kasar,fitur ala taun 2000an awal,handling buruk,tampang biasa aja. Tapi saya suka sih mobil ini karna bisa bawa keluarga,bisa dibikin kenceng dan ga terlalu kotak bentuknya.
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha....
Ikut nimbrung
Temen punya ipah d4d dari 2009 (beli baru)
Kadang saya sering disuruh setir ni mobil
Hmmmm, limbung, remmya nakutin kalau baru sekali bawa ni mobil, mesinnya kaya ndorong terus pas di rem, agak kurang power, tapi torsinya mantab menurut saya. Kalau buat cruising, nyantai, asal gak kepingin ugal2an gak jadi masalah sih oke2 aja, meskipun ini mobil gak bisa di bilang nyaman juga (maklum, ladder frame, what do you expect)
Yang super dari mobil ini adalah durability, ni mobil odonya mengatakan sudah lebih dari 100k km lebih ditempuh, ke luar kota sering, jauh2 pula. Dan tidak ada kendala sama sekali
Di isi solar busuk gak pernah komplain, yang penting rajin ganti oli+ filter aja cukup.
Rv pun stabil
Dan poin terpenting adalah ini mobil merupakan produk dari toyota
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
htannis wrote:Om telolet ommmm
Numpang lewat saya juga pengen tau apa bagusnya dan hebatnya gnki d4d sih
Kasi tau sama owner ipah terkuat n pemegang rekor sentul ane bayarin tuh mobil...kalo masih belum turun balap sentul..
Biar saya pegang rekor KD n GD...
Bikin malu aja tuning gak ikut balap.ky alay aja sugestti kencang aja...
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha....
yaa ini sih sekedar review aja , kan dia nanya dibawa lari enakan mana. ya bener dong klo buat speeding enakan yg keras tp stabil hehehe
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
kl tinggal di daerah atau yg kondisi jalanannya ga semua halus dan kadang suka banjir pas hujan ya cocok lah pake GNKI diesel ini.. nyaman (mungkin kl biasa pake sedan ya ga cocok ngebandingin kenyamanannya sm mbl ini), irit BBM (pake solar biasa jg bisa), perawatan ga nyusahin, model jg masih ok kl bawa sendiri atau berdua..
cocok bgt lah utk karakter kaya saya yg tinggal bukan di kota yg jalanannya ga semua halus (kl hujan jg suka banjir juga), kadang msh suka ngitung2 bwt beli bbm, rada ga mikirin bwt perawatan mobil tapi msh mentingin penampilan mobil.. dari dalam hati bgt ni om, hehe
emang betul gnki d4d minim perawatannya, asal sejak awal egr ditutup, pakai oct, downpipe diganti dan tambahkan ground cable.
kalau gaya nyetir nya normal, m/t cukup mikirin perawatan berkala ganti oli mesin, transmisi, gardan, filter udara/solar/oli.