Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote:
Kalo kapsul diproduksi lg kyknya harganya pun gk kyk dulu deh (100jutaan). Mungkin bakal seharga sienta...
Dan kalaupun diproduksi lg, mungkin yg beli cm utk mobil fleet/rental, yg butuh mobil yg kuat disiksa. Utk pengguna pribadi kyknya jarang ada yg mau mesin boros & susah ngebut. Kecuali kalo ganti pake 2NR.....
Hahaha btul... untuk mobil zaman skrg mahh kapsul udah pasti outdated... Secara model maupun teknologi mesin... Dan klw Kapsul diproduksi lagi uda pasti gak memenuhi standar emisi Euro2. Jangan kan Euro2 deh, Euro1 aja blom tentu lolos.
Kecuali kapsul pake mesin 2GD... dan kalo memang pake mesin 2KD/2GD ngapain juga beli kapsul ga GNKI/ANKI... hahaha...
Blom kita ngomong safety kapsul... Toyota Jepang ga bakal mau dahh riset lagi bwat ngembangin rangkanya kapsul yang pasti tidak aman kalo tubrukan itu... Kalo istilah orang cina : bo cuan. Bikin model begini kan ga asal... hrus lewat persetujuan prinsipal Jepang juga. Bakal ada banyak masalah.
Turboman wrote:Kalo mobil spt kapsul mau diproduksi kembali lebih mudah
Caranya ?
HiLux Revo S Cab - chassis dibikin karoseri aja.........wakakakkakak
atau ada pilihan lain : Panther
wkwkwkwkkw
Nah, Panther kan fosil hidup dari jaman trio Kijang Kapsul, Kuda, Panther...
Kalo Kapsul skrg diproduksi lg, ya nasibnya gk beda jauh sm Panther skrg, Gak Laku....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Sorry mod, tp saya big no buat ipah dono
In my personal opinion, eksterior paling jelek diantara semua generasi innova. Grill oversize dan bentuknya maksa banget, tempelan lampu belakangnya juga no comment deh.
Mesin standard cenderung lemot, saya bukan aliran yg doyan modif
Again, in my personal opinion....yg overprice itu bukan ANKI, tp generasi GNKI/dono ini krn mereka berdua yg harganya mahal dgn fitur/mesin/body yg sudah cukup berumur. Sehingga saat ANKI meluncur, harganya jadi segini. Gak mungkin dong mobil baru penerus mobil laris harganya diset lebih murah drpd pendahulunya
ChZ wrote:
Hahaha btul... untuk mobil zaman skrg mahh kapsul udah pasti outdated... Secara model maupun teknologi mesin... Dan klw Kapsul diproduksi lagi uda pasti gak memenuhi standar emisi Euro2. Jangan kan Euro2 deh, Euro1 aja blom tentu lolos.
Kecuali kapsul pake mesin 2GD... dan kalo memang pake mesin 2KD/2GD ngapain juga beli kapsul ga GNKI/ANKI... hahaha...
Blom kita ngomong safety kapsul... Toyota Jepang ga bakal mau dahh riset lagi bwat ngembangin rangkanya kapsul yang pasti tidak aman kalo tubrukan itu... Kalo istilah orang cina : bo cuan. Bikin model begini kan ga asal... hrus lewat persetujuan prinsipal Jepang juga. Bakal ada banyak masalah.
Kalo niat bgt bikin Kapsul lagi, mungkin caranya adalah; bikin 1 perusahaan lokal yg beli lisensi kapsul. Ntar perusahaan itu yg riset & produksinya.
Ntar kyk Daihatsu Midget MP4 (bemo) yg smp skrg masih diproduksi di perusahaan lokal di Thailand, tp dgn mesin 4 stroke 3 cylinder 660cc baru...
Tp masalahnya;
1. Ribet bikin perusahaan lokalnya
2. Blm tentu toyota mau jual lisensinya
3. (yg plg penting) Mobilnya blm tentu laku....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote:
Kalo niat bgt bikin Kapsul lagi, mungkin caranya adalah; bikin 1 perusahaan lokal yg beli lisensi kapsul. Ntar perusahaan itu yg riset & produksinya.
Ntar kyk Daihatsu Midget MP4 (bemo) yg smp skrg masih diproduksi di perusahaan lokal di Thailand, tp dgn mesin 4 stroke 3 cylinder 660cc baru...
Tp masalahnya;
1. Ribet bikin perusahaan lokalnya
2. Blm tentu toyota mau jual lisensinya
3. (yg plg penting) Mobilnya blm tentu laku....
Hahahahaha ya itu dia... problemnya...
Perizinan uda pasti ribet... Dan proyek mobil "nasional" ini pasti bakal jadi politik lagi politik lagi...
Dan ane kurang tau kalau 2L nya Kapsul apakah Toyota bikin sendiri atau outsource... Kalo outsource mahh... makin ribet lg
Hahahahaha dan nomer 3 orang pasti liatnya "halah kijang kapsul...."
Pertanyaan terakhir : Mau dijual brp...? Jual murah juga blom tentu laku, apalagi jual mahal.... orang sini kan alergi brand lokal.
Perizinan uda pasti ribet... Dan proyek mobil "nasional" ini pasti bakal jadi politik lagi politik lagi...
Dan ane kurang tau kalau 2L nya Kapsul apakah Toyota bikin sendiri atau outsource... Kalo outsource mahh... makin ribet lg
Hahahahaha dan nomer 3 orang pasti liatnya "halah kijang kapsul...."
Pertanyaan terakhir : Mau dijual brp...? Jual murah juga blom tentu laku, apalagi jual mahal.... orang sini kan alergi brand lokal.
Nah kalo bikin perusahaan baru kan repot. Skrg mari kita bayangkan jika diproduksi TAM, maka akan lahir mobil berbodi Kapsul lengkap dengan gimmick toyota jaman skrg;
- Grill mangap lengkap dgn chrome dimana2
- Varian LGX, SGX & Krista akan dilengkapi tempelan reflektor merah di pintu bagasi
- Throttle response lemot
- Bahan empuk2 di doortrim diganti plastik keras dgn jahitan palsu
- Plat Bodi tipis
- Layar MID kalkulator
- Transmisi AT jedug
Kalo bener kyk gitu mah mending pelihara kapsul yg asli...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
pengendiesel wrote:Sorry mod, tp saya big no buat ipah dono
In my personal opinion, eksterior paling jelek diantara semua generasi innova. Grill oversize dan bentuknya maksa banget, tempelan lampu belakangnya juga no comment deh.
Mesin standard cenderung lemot, saya bukan aliran yg doyan modif
Again, in my personal opinion....yg overprice itu bukan ANKI, tp generasi GNKI/dono ini krn mereka berdua yg harganya mahal dgn fitur/mesin/body yg sudah cukup berumur. Sehingga saat ANKI meluncur, harganya jadi segini. Gak mungkin dong mobil baru penerus mobil laris harganya diset lebih murah drpd pendahulunya
Yg bikin harga GNKI / Dono mahal.....simply.....krn gak ada kompetitor yg apple to apple di kelasnya......persaingan gak sehat
Menilai Dono vs ANKI.......yg kelihatan "barang-nya lebih mahal" itu saat di modif.....kualitas komponen......kemampuan komponen2 nya.......
kalo sudah explore lebih dalam.....apalagi jika "Tune to the max"......barulah kita paham......oo ini kemampuan segini.....oo ini cuman mampu segini.......
waah pas nih ada pembahasan GNKI.. saya mau nanya om, saya BARU 3 bulan BELI GNKI DIESEL 2013 manual model dono.. sudah saya BBN+mutasi k daerah saya (bogor), awalnya dr jakarta.. naah akhir2 ini saya berfikir utk jual lagi dan tuker sm everest model 2010-12, alasan pengen tuker karena sya memang suka mobil model SUV bukan karena pekerjaan yg membutuhkan mobil SUV, sebelumnya saya pakai grand touring 2010 sampai skrg.. naah yg mau saya tnyain, menurut om2 di SM GNKI nya mending di modif ala SUV (ganti ban+upgrade kaki2) atau tetap lanjutkan niat awal sya utk tuker everest?..
Buset dah.. Ya mendingan gnki daripada brv. Secara fungsional ya gak sama.. Baris ketiga brv, mobilio, livina useless. Bikin lutut nangkring. Ertiga biar sempit. Tapi masih better, lutut gak nangkring.
arfyano wrote:waah pas nih ada pembahasan GNKI.. saya mau nanya om, saya BARU 3 bulan BELI GNKI DIESEL 2013 manual model dono.. sudah saya BBN+mutasi k daerah saya (bogor), awalnya dr jakarta.. naah akhir2 ini saya berfikir utk jual lagi dan tuker sm everest model 2010-12, alasan pengen tuker karena sya memang suka mobil model SUV bukan karena pekerjaan yg membutuhkan mobil SUV, sebelumnya saya pakai grand touring 2010 sampai skrg.. naah yg mau saya tnyain, menurut om2 di SM GNKI nya mending di modif ala SUV (ganti ban+upgrade kaki2) atau tetap lanjutkan niat awal sya utk tuker everest?..
Semua ada plus minusnya...tp usul sih keep gnki, tapi modif ribgan saja..
Ganti roda gede
Pasang piggy dan exhaust upgrade
Udah dapet 180 hp,..sdh ngacir..reliable juga..peace of mind...
hmm..5at, disc brake depan belakang, vsc, abs ebd, mesin setara VNT..
tetep sih walaupun punya duit males belinya, masih ada mobil lain di range harga segitu baik baru maupun yang bekas yang durable dan reliable, atau pake kalimat "only tree can kill that car"..jujur aja modelnya jelek banget, dongo kalo buat saya, gak jelas banget eksteriornya (ampe sekarang sakit mata liat eksteriornya), masih mendingan GNKI awal keluar deh, trus bosen karena terlalu banyak di jalan jadi isi jalanan gak ada variasi
kecuali kalo dikasi harga 200jt dan buat mobil fleet only..kasi velg kaleng, stir polosan, AC manual, audioless, asal ada fitur yang gw sebutkan di awal..mungkin bisa aja gw pikirkan..tapi selama ada opsi lain yang menarik dan terbukti durable dan reliable, terutama berkeliaran di Afrika yang environmentnya keras..gw akan lebih liat opsi lain..
hehe
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
arfyano wrote:waah pas nih ada pembahasan GNKI.. saya mau nanya om, saya BARU 3 bulan BELI GNKI DIESEL 2013 manual model dono.. sudah saya BBN+mutasi k daerah saya (bogor), awalnya dr jakarta.. naah akhir2 ini saya berfikir utk jual lagi dan tuker sm everest model 2010-12, alasan pengen tuker karena sya memang suka mobil model SUV bukan karena pekerjaan yg membutuhkan mobil SUV, sebelumnya saya pakai grand touring 2010 sampai skrg.. naah yg mau saya tnyain, menurut om2 di SM GNKI nya mending di modif ala SUV (ganti ban+upgrade kaki2) atau tetap lanjutkan niat awal sya utk tuker everest?..
Semua ada plus minusnya...tp usul sih keep gnki, tapi modif ribgan saja..
Ganti roda gede
Pasang piggy dan exhaust upgrade
Udah dapet 180 hp,..sdh ngacir..reliable juga..peace of mind...
Sent from my K012 using Tapatalk
naah rencana sya jg gt om, pengen ganti ban gede (minimal AT) terus modif kecil2an aksesoris SUV kaya over fender, dll, biar keliatan rada gagah, hehehee.. tp krna blm nemuin contoh modif ala suv jd rada bingung, hehee
Ipah dono? No thanks mending model yg satu facelift sebelum itu.
yang seperti ini:
Jauh lebih enak dipandang*...
*kebetulan di rumah jg pelihara itu soalnya
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote:Ipah dono? No thanks mending model yg satu facelift sebelum itu.
yang seperti ini:
Jauh lebih enak dipandang*...
*kebetulan di rumah jg pelihara itu soalnya
Nah saya jg seneng yg ini. Bentuknya lbh masuk akal
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote:
Nah kalo bikin perusahaan baru kan repot. Skrg mari kita bayangkan jika diproduksi TAM, maka akan lahir mobil berbodi Kapsul lengkap dengan gimmick toyota jaman skrg;
- Grill mangap lengkap dgn chrome dimana2
- Varian LGX, SGX & Krista akan dilengkapi tempelan reflektor merah di pintu bagasi
- Throttle response lemot
- Bahan empuk2 di doortrim diganti plastik keras dgn jahitan palsu
- Plat Bodi tipis
- Layar MID kalkulator
- Transmisi AT jedug
Kalo bener kyk gitu mah mending pelihara kapsul yg asli...
Dan kemungkinan di produksi TMMIN juga nol gede hahahaha... udah ga masuk itungan mereka. Akuntan nya bisa meleduk tuh kepala...
Kalau saya ga minat om, apalagi kalau masih merk atoyot yang ngambil cuan setinggi langit tapi yg ada krom"an ga jelas...
Kecuali itu 2kd + 5at + ladder frame di merk lain dan dengan model lebih baik ga kyk ipah dono atau innova lama modelnya ga deh udah tuaaaaaaaaaaaaaaaaa
Ngangkat ipah dono 2014 manual aja rasanya gmn, kalau ga ada kata reliable atau bs dibilang gw sebenernya beli mesin bukan new tech males ngeluarin duit nyaris 300 juta at that time
kl sy sih no deh..dr awal dah ga suka sm tampang dono nya..
ok ini mmg model trkhr yg dah teruji badaknya, ditambah lg model baru yg byk isu...tp buat sy sih ekterior ttp jd pertimbangan..kluar rumah dah semangat pagi kl liat muka dono gini lgsg rusak dah mood..harga juga tak murah...
ya saat ini sih kl mmg perlu kijang..mending on hold dl deh, kl terpaksa ambil yg second aja lah & bukan dono pastinya...
Kalo dono saya kurang suka bentuknya, paling jelek diantara semua gen Innova, kalo bisa pake bodi & interior ANKI , Mesin 2KD VNT, Transmisi 5-speed, terus BQ Ipah Dono & Fitur ANKI Q Diesel