ipat wrote:Karna sy tinggal di semarang yg tau lah tempatnya suka banjir,akhirnya diganti pjs dakar,dulu ge8 pernah diajak banjir2an dan plat nomor depan ilang
, trus lantai basah,mobil sy kuras dapet 4 ember...
Mobil yg enak,sy sering plg dari jogja-semarang tengah malem,serasa initial-D,jalan menikung naik turun, raungan mesin rpm tinggi enak didengar, mungkin kalo sekelas civic apa accord lebih enak lagi..
Skrg pengen pny honda lagi,entah accord,civic,odisey rb3
Wahh parah juga ya GE8nya waktu itu, sampe 4 ember airnya, ,mirip2 nih sama yaris bakpao saya dulu yang kerendem banjir pas 2007 lalu, lantai basah & setelah dikuras dapet 5-6 ember ahahaha
, iya sih raungan RPM tinggi memang menggungah adrenalin , walaupun ga sebaik honda jebot & civic FD yang legend itu peforma & handlingnya.
adrevolution wrote:Wah nice review om
GE8 ini soal allrounder memang juara di kelasnya saat itu, kabin paling lega, mesin paling powerful. Maticnya juga paling canggih dibanding hatchback jepang lain, dimana mazda 2, yaris bakpau sama swift masih pake 4 speed jazz udah pake 5 speed, paddle shift pula. Buat yg seumuran saya (SMA/kuliah di 2010-2013an) pasti sampe bosen liat GE8 karena banyak bgt temen yang pakek
GE8 juga yg bikin saya bingung di 2011 antara ambil ini atau mazda 2 DE, yang akhirnya jatuh ke mazda 2 karena salah satu alesannya belum ada temen yang punya
Sebagai long term user mazda 2 DE dan sering nyupirin jazz GE8 temen, ada beberapa kesan-kesan yg saya dapet:
- GE8 jauh lebih manusiawi soal penumpang belakang, mazda 2 DE pas-pasan kabin belakangnya
- bagasi tanpa lipet kursi nggak beda jauh, GE8 menang tinggi mazda 2 DE menang panjang bagasi, 2 2nya masih lbh luas dari yaris bakpau
- tarikan... mazda 2 DE kuat sekali putaran bawah & tengahnya apalagi di rpm 2300-4500, diatas itu mulai kehabisan napas. GE8 tarikan awal nggak segarang mazda 2 DE, tapi begitu lewat 3000an rpm kuat sekali tarikannya sampe diatas 5000 rpm karena VTEC kick in
- gimmick fitur masih menang mazda 2 DE, taun 2011 udah dikasih kamera parkir
maklum jaman itu honda lagi pelit-pelitnya kasih fitur. Gimmick GE8 yg menarik buat saya cuma paddle shift
- handling... saya prefer mazda 2 DE. Body roll berasa lebih minim dari GE8 dan feedback setir biar pake EPS juga enak sekali. Kompensasinya bantingan mazda 2 DE keras banget bahkan lebih keras dari GE8
- build quality mirip-mirip, mazda dulu belum sebagus sekarang BQ nya dan honda masih belum cost down soal material dasbor
Jadi pengen ngereview juga
Ditunggu review M2nya oom, soalnya jarang juga yang ngeriview M2 lama dimari, btw komparasinya bagus juga, lumayan komperhensif, saya sih ga bisa komentar banyak karena belom pernah nyoba M2 lama, kalo soal fitur sih memang M2 lama jauh lebih lengkap dari GE8 (HU touchscreen, tombol audio disetir dkk), kalo M2 sih memang cocok buat orang yang antimainstream om , sama yang ngincer fitur tapi cuek sama penumpang belakang & akomodasi + Brand name & RVnya juga
NestlePureLife wrote:Wah mobil pertama ane dari 2011 sampai skrg
GE8 FL2 M/T
Secara umum mobil ini ane kasi rate 8.5/10 dari semua mobil yg ane pake (GK5,Yaris Bakpao dkk)
Dari pertama coba sampai 60rb km sama sekali GAK REWEL !
Cuma ganti fast moving ban , oli ,wiper , aki dari awal beli
selama pakai bbrp tips yg ane coba dan sukses itu antara lain pakai oli honda gold 0-20 (biasa epro blue) selisih 30rb perliter kalau gak slh
tapi tarikan dan iritnya jauh berbeda. dari 12.9km/L naik ke 13.4km/L, sangat worth buat selisih harga oli
untuk mesin dikombo ganti knalpot freeflow FP+ DP + perta turbo sangat PD di tol , 60-140 kpj sangat gmpg dicapai di rpm 4k keatas
kekurangan paling parah cuma di gluduk" sama shock terlampau keras... diakali ban lebih tebel gk ngaruh bnyk.. interior suck , audio std cuma buat tutupi suara angin ban di jln beton
Overall bagi sopir harian yg concern nyetirnya sruntulan,mobil ini berat dilepas... akselerasi rpm mid ke atas bener" enak.. feedback setir bagus .. lari 100 kpj ga brasa..
ane sendiri pemakaian 6 thn dari 2011 dari segi mesin ngga ada penurunan signifikan sama sekali , battle proven car , shock juga masi ok.
Cm kepikiran buat peremajaan cuma ganti cx-5 seken 2013/2014 yg bisa kasi driving pleasure lebih
GE8 ini memang battle proven om buat sebuah Honda, saya juga sering sruntulan di dalkot & mobil ini cocok bgt buat sruntulan, soalnya bawaannya minta digas mulu nih mobil, kalo ditol malah saya pernah bawa 160 kpj masih stabil nih mobil, sebenarnya masih bisa 180, tapi udah agak geter gitu & nyali belom berani buat 180 KPJ hahaha
, ini kondisi STD loh ya & AT, coba dikasih yang saya bold diatas bakal lebih mantep lagi tuh, apalagi yang MT + dimodif pula, udah ga kebayang lagi deh gimana funnya.
, kalo buat peremajaan CX5 2013-2014 cocok tuh, tapi saran saya cari yang udah 2.5 & odo rendah, peformanya sangat mantap itu yang 2.5 buat sebuah SUV medium berbadan gambot + paling fun to drive dikelasnya, udah gitu irit BBM pula hehehe.