psiturism wrote:Ach... GE8...
Jadi inget, tempo hari mau tawar mobil teman, GE8 2010 odo masih 31rb KM, termasuk mint condition... mikir2 drpd calsig/brio mending ini..
Ehhh... keburu klontang duluan sebelum ditawar...
jadilah sampai skrg saya belom beli apa2..

Wahh, boleh juga tuh kalo 6 tahun masih 31rb KM , emang nasibnya belum beruntung kali om ,coba hunting lagi GE8nya om, kalo di jkt setau saya lumayan banyak kok GE8 yang merupakan garage queen dengan kondisi yang mirip2 kaya punya temennya om itu(CMIW)
btw saya setuju om, daripada calsig / brio sotoy emang mending ini, soalnya kelasnya lebih tinggi & bukan LCGC hehehe, tapi kalo mau mobil baru yang setara sama harga bekasnya nih GE saya pilih calsig om hehehe, soalnya muat banyak & fiturnya sangat lengkap di harga segitu + bisa dijadiin taksi online kalo kepepet hahaha

, sorry kalo malah OOT
ipat wrote:Sy eks user GE8 RS 2012 MT akhir yg facelift,dan 2013 awal facelift lagi(lampu2,velg,HU), mobil ini enak,tarikan ngisi terus,sy suka kalo pas jalan tengah malem suara mesinya enak,handling juga enak ga limbung kyk ipah sy, akomodasi luas,legroom buat orang dewasa pas ga mentok,..
Minusnya,sy dpt unit yg krg bagus, tiap ujan gede lantai 2nd row banjir,entah sumber dari mana, dpt sales yg payah,jendela depan kiri ga bisa dibuka,akhirnya diganti motornya(usia mobil 1 hari), gemuruh kalo lewat jalan kriting brisik banget, catnya ga bisa mengkilap kyk tipis dan gampang kebaret, mobil dipake beberapa saat aja, dijual di 2013 akhir km 5rb an,karna ga mood kalo nyetir ni mobil
Wahh sayang juga ya kalo dapet unit yang kurang bagus, padahal mobil ini enak banget disetir loh dibanding rival2 dieranya, btw sekarang pake apa om kalo boleh tau? hehehe
donoseraya wrote:Ikutan nimbrung, sebagai user ge8 2011 MT dari baru, odo baru 47k, perawatan standar aja, oli pake honda blue 5-30, pertamax, overall puas dengan mobil ini, meskipun minim fitur, tapi masih lebih baik dari GK5, IMHO ya, GK5 mesin sama, disc brake belakang hilang.
5 tahun pake masih siap tempur, tarikan lebih enteng (karena manual kali ya), gear ratio pendek, padahal kalo versi jepun kayanya mesin ini dikawinkan dengan 6 speed MT, kalo ga salah, alhasil gigi 5, speed 140 kpj, rpm udah 5000 ++, hahaha, kasian dengerinnya.
AC soso lah, dingin banget pas ujan, kalo siang yg penting ga kepanasan, apa pengaruh dari kabin yang lumayan luas ya?
discbrake depan udah pernah bubut ringan, karena bergetar halus pas rem dari kecepatan tinggi, flywheel pernah ganti, tapi masih dicover factory guarantee.
Nah, mau tanya nih ke sesama user ge8, berhubung sudah 5 tahun, perlukah dilakukan radiator flush?atau biarkan apa?
terima kasih sebelumnya, dan selamat berpetualang lagi dengan ge8-nya om
Old hondas never die, they just get faster 
Agree with your opinion om, memang old hondas never die, karena masih menawarkan sensasi suara vtec yang berkarakter & handling yang superb + rasa fun to drive yang sangat kentara dimasanya, beda jauh dengan ahond2 sekarang yang menurut saya kaya krisis identitas dimana, rasa fun to drivenya berkurang drastis & suara mesin vtecnya kaya perasan tebu & minim karakter menurut saya, kalo radiator flush itu tergantung pemakaian om, kalo mobilnya jarang dipake kayanya dibiarin aja , kecuali mobilnya udah dipake jarak jauh gitu oom. Hehehe, makasih juga om, kayanya masa berpetualangnya hampir habis oom, soalnya usia ga bisa bohong sehingga perlu peremajaan, pengennya sih GE8 lagi tapi yg 2013 last FL warna putih, tapi harga sekennya ga manusiawi buat mahasiswa kaya saya, akhirnya ga diacc bokap deh.
brintanizer wrote:Masih piara ge8 last batch . Sangat memuaskan sekali karena ini hatch paling keren dikelasnya pada waktu itu .
Eksterior GE versi indonesia paling mirip ama jdm . Velg nya aja yg masih cupu .
Dibanding ama yg keliaran di sg & malaysia punya yg banyakan versi hybrid dgn base look Type S di kita
lagi pengen upgrade GE ke GK tp nunggu jonpis masukin discbrake ke roda belakang GK . Wkwkwkwk
Iya sih, paling mirip sama JDM, dari sisi body loh ya, velgnya juga masih cupu menurut saya + fiturnya juga downgrade abis dari versi JDM + Stoplamp bawaannya juga hehehe. Terusin pelihara GE8 last batchnya aja oom, soalnya ini GE8 paling memuaskan menurut saya hehehe, saya juga pengen upgrade GE8 saya ini ke GE8 last batch 2013, tapi harga 2ndnya ga manusiawi banget buat saya hahaha, sempet kepikiran upgrade ke GK juga ,tapi nunggu jonpis masukin discbrake ke roda belakangnya GK seperti kata om diatas + AC digital kaya AN City GM5 , mesin vtec earthdreams 132HPnya & UPGRADE kualitas material & fit n finishnya terutama dibagian enjin bay, soalnya ga layak banget buat mobil 250jt menurut saya tuh fit n finishnya GK5.
B 0 YZ wrote:Wah ini mobil legend banget buat saya, pernah punya 2x pertama ge8 rs manual 2009, dijual taun 2015 awal setelah pemakaian 220rb km. Ga pernah rewel, cuma ganti yang habis pakai sama magnetic clutch AC aja, mobil berkali2 keliling pulau jawa, tarikannnya enak banget buat mobil perang, glodakan parah ga masalah asal bisa larinya. Beli 211jt diskon 12jt dijual seharga 133 kondisi apa adanya ke showroom.
Yang kedua ge8 rs at last facelift 2013, karena biasa pake yang manhal begitu beli matic suka gigit jari sendri karena maticny aga boyo. Pake sampe 2016 km 57000 ga ada masalah berarti, mobil harian dalkot aja, ganti oli saja sejak servis gratis habis tidak di servis, overall masih oke hanya glodakan saja, rattle interior dan glodakan kaki2nya. Beli 231jt diskon 29.5jt (waktu lagi perang diskon antar dealer 2013 padahal mobil belum lama launching) jual ke ke pemakai seharga 190jt

Iya sih maticnya agak boyo, tapi masih enak buat sruntulan kok hehehe, btw RVnya jazz hebat bener ya, terutama yang last FL 2013, udah belinya lumayan murah karena diskon, eh pas dijual harganya cuma turun 3jtan / tahun hehehe. (soalnya pengen ngangkat jandanya tapi harga 2ndnya muahal ga ketulungan buat mahasiswa kaya saya)
sintoni wrote:@TS:
Iya om. Kok banyak yg tau ane pake si Lele TRD yah.

Kan banyak yang liat review yarisnya om dimari termasuk saya hehehe
