Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ilhami wrote:Kalau keluar avanza diesel dan harganya selisih sedikit, nanti pembelinya banyak, 3 tahun kemudian toyota bakal kena marah sama pemerintah, karena bau diesel, asap hitam dsb.
emangnya truk2 besar bahan bakarnya bensin / gas yah om ?
coba aja liat di jalan, cumi2 lebih banyak disumbang mobil Dies pribadi atau truk2 / bus2 / Metromini / kopaja yg mesinbya dah busuk ?
kalo bicara polusi lingkungan, mobil diesel bukannya lebih ramah lingkungan ya dibandingkan dengan petrol? cuman emg baunya aja gak enak tp kalo dr sisi damagenya gmana ya?
lordjra wrote:kalo bicara polusi lingkungan, mobil diesel bukannya lebih ramah lingkungan ya dibandingkan dengan petrol? cuman emg baunya aja gak enak tp kalo dr sisi damagenya gmana ya?
Mobil Diesel lebih rendah di emisi :
CO2
CO
HC
Emisi Diesel lebih tinggi di :
- PM 10
- NOx
makanya ada DPF utk ngurangin emisi PM dan ada SCR Catalyst buat ngurangin NOx
namanya motor bakar bahan bakar apapun pasti ada emisi polusi
yg bersih bagi udara cuman mobil listrik, tapi pasti ada radiasi elektromagnetik juga........
IMHO, sepertinya EGR emang bikin bau diesel yg khas menyengat itu berkurang jauh.
Kalo pas parkir di basement trus kebetulan ada PJS/Fortuner/Captiva diesel lewat, gak kecium sih bau dieselnya.
adityabp wrote:IMHO, sepertinya EGR emang bikin bau diesel yg khas menyengat itu berkurang jauh.
Kalo pas parkir di basement trus kebetulan ada PJS/Fortuner/Captiva diesel lewat, gak kecium sih bau dieselnya.
lemonadelovers wrote: Fri Dec 23, 2016 9:04
Bahas kualitas solar subsidi yg rawan buat mesin diesel modern, saya kok malah penasaran ya sama treatment yg dilakukan perusahaan truk siba surya yg impor truk bekas dari eropa yg rata2 udah euro4
Truk2 import nya Siba Surya udah pada downspec om.. Kalo ga itu truk bisa mogok tengah jalan gara2 sakit perut minum solar
kunaskun wrote: Fri Dec 23, 2016 10:00
atau lihat aja bus2 akap generasi baru, euro4.. scania or MB... fine2 aja disiksa dengan solar seperti itu. yang mesti dikhawatirkan itu kalau di luar jawa.
Waduh.. Jangan pada percaya sutiker yg ada di bus2 akap kalo ada tulisan euro4 wkwkwkwk.. Itu cuma pemanis ajah dan buat narik konsumen..
Bus2 dan Truk2 eropa yg masuk indo udah pada di downspec.. Kalo g standard euro 2 yah euro 3.
Ada sih yg udah euro 5. Bus sotong transjakarta.. Eh itu bbg tapi bukan diesel wkwkwkwk
adityabp wrote:IMHO, sepertinya EGR emang bikin bau diesel yg khas menyengat itu berkurang jauh.
Kalo pas parkir di basement trus kebetulan ada PJS/Fortuner/Captiva diesel lewat, gak kecium sih bau dieselnya.
itu katalik om
tapi jadi kecium aroma asam
Lha, kalo pake katalik bukannya haram pake solar busuk?
adityabp wrote:IMHO, sepertinya EGR emang bikin bau diesel yg khas menyengat itu berkurang jauh.
Kalo pas parkir di basement trus kebetulan ada PJS/Fortuner/Captiva diesel lewat, gak kecium sih bau dieselnya.
itu katalik om
tapi jadi kecium aroma asam
Lha, kalo pake katalik bukannya haram pake solar busuk?
Katalik di Diesel adalah mandatory utk std Euro 2 / up
dgn sulphur BBM 500 ppm / lower
kalo utk kondisi Indonesia mestinya pake Katalik low mesh 200 CPI / lower, kalo pake yg 400 CPI itu jadi cepet mampet katalik-nya
kunaskun wrote: Fri Dec 23, 2016 10:00
atau lihat aja bus2 akap generasi baru, euro4.. scania or MB... fine2 aja disiksa dengan solar seperti itu. yang mesti dikhawatirkan itu kalau di luar jawa.
Waduh.. Jangan pada percaya sutiker yg ada di bus2 akap kalo ada tulisan euro4 wkwkwkwk.. Itu cuma pemanis ajah dan buat narik konsumen..
Bus2 dan Truk2 eropa yg masuk indo udah pada di downspec.. Kalo g standard euro 2 yah euro 3.
Ada sih yg udah euro 5. Bus sotong transjakarta.. Eh itu bbg tapi bukan diesel wkwkwkwk
wah bearti saya salah 1 orang yg ketipu dong. Sering kagum liat bus akap ada stiker euro 4 kirain bener mesinnya standar euro 4, ehh gk taunya