Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:
btw masalah stopper toh ternyata... akalin nya gmana om ? unit yg ane incer rada gruduk soalnya kl jalan jelek... ngolong cek kaki2 kayanya bushing2 blm ad yg oblak
Cara ngakalin biar kaki2 honda ga gruduk2 ente musti jalan lebih pelan chiong, jgn disamain pas pake ipah yg tinggal libas aja..
RM ente bgt jg yah siong ??
pdahal dl ane pake GE jg asal hajar lobang... tp kuat bener tuh mobil..
ipah ?? lewatin lubang malah lubang nya yg minggir..
Kalo ngelewatin jalanan keriting terlalu kencang ya ada suaranya chiong..
Jazz GE? Itu mah tulang pinggang orangnya yg gruduk2 kali, bukan mobilnya
grandis_GT wrote:Ane vote cx-5 2.5 GT Om Full gimick , warna abu" ,biru & merahnya keren , tapi kalo Om mau merasakan jambakan torsi diesel pilih Santa fe crdi
+1 si lagi buat cx 5 n santa Fe.. thanks om Grandis, habis libur tahun baru ini saya mau keliling nih liat2 hehehe
ChZ wrote:
DOHC wrote:@ TS
mengenai hrv batch awal ama skrg... ane dah coba unit sekennya... yg 2015 ama yg latest 2016 bulan 9.... 2 2 nya sama... ntuh gruduk2 masi ad... bunyi nya mirip kaya shock bocor atau mati... malah yg 2015 ad yg suara nya kaya arm oblak... jadi kayanya ga ad improvement apa2 sehh..
Gruduk2 kayak apa mbah klep...?
Punya ane kayak nya masih aman sampai sekarang. 1.8 Prestige 2015 odo 8000
Kebetulan semalem malem tahun baruan saya ada acara di cibubur lanjut ke bogor, nebeng pakai mobil temen HRV Prestige 2016 kilometer nya baru 2800. saya yang bawa seharian, ada bunyi2an di kaki2 depan tp gak parah sih. apa mungkin karena baru 2800km? di luar itu saya seneng bawa nya. enak n roomy, di tambah pano gede diatas yang saya kkurang suka audio nya. model HU nya floating gitu n suaranya so so ajah..
For everything, there is a season, there is a reason...
DOHC wrote:
ohh kl rattle window... ente ga sendiri om.... smua hrv yg ane coba window nya bsa di gerakin smua dan emg rada geter2 kl dtrunin sbagian...
btw masalah stopper toh ternyata... akalin nya gmana om ? unit yg ane incer rada gruduk soalnya kl jalan jelek... ngolong cek kaki2 kayanya bushing2 blm ad yg oblak
Itu kya salah design ukuran kaca sama doortrim nya wkwkwkkw
Klw mentok stopper mungkin bisa diakalin pake spring buffer kali ya mbah klep.
DOHC wrote:
ohh kl rattle window... ente ga sendiri om.... smua hrv yg ane coba window nya bsa di gerakin smua dan emg rada geter2 kl dtrunin sbagian...
btw masalah stopper toh ternyata... akalin nya gmana om ? unit yg ane incer rada gruduk soalnya kl jalan jelek... ngolong cek kaki2 kayanya bushing2 blm ad yg oblak
Itu kya salah design ukuran kaca sama doortrim nya wkwkwkkw
Klw mentok stopper mungkin bisa diakalin pake spring buffer kali ya mbah klep.
nanti kl unit ane dah dtg, mau ane coba trial and error dl om... mudah2an ktemu... btw, kayanya emg bener nehh... ini type honda yg bantingannya kelewat ngayun... biasa kan keras kaya besi cor...
@ siong : bener siong, GE hajar lobang, shock nya ogah ngayun... pinggang driver nya yg dsuruh ngayun..
DOHC wrote:
nanti kl unit ane dah dtg, mau ane coba trial and error dl om... mudah2an ktemu... btw, kayanya emg bener nehh... ini type honda yg bantingannya kelewat ngayun... biasa kan keras kaya besi cor...
@ siong : bener siong, GE hajar lobang, shock nya ogah ngayun... pinggang driver nya yg dsuruh ngayun..
Well handling nya jadi messed up for a Honda... Beda banget sama abangnya, Ciarpi.
Bwat yang suka empuk si enak... Berasa pke toyota. Yg g suka empuk kya ane ya jd berasa aneh aplg biasa bawa sedan Honda.
DOHC wrote:
nanti kl unit ane dah dtg, mau ane coba trial and error dl om... mudah2an ktemu... btw, kayanya emg bener nehh... ini type honda yg bantingannya kelewat ngayun... biasa kan keras kaya besi cor...
@ siong : bener siong, GE hajar lobang, shock nya ogah ngayun... pinggang driver nya yg dsuruh ngayun..
Well handling nya jadi messed up for a Honda... Beda banget sama abangnya, Ciarpi.
Bwat yang suka empuk si enak... Berasa pke toyota. Yg g suka empuk kya ane ya jd berasa aneh aplg biasa bawa sedan Honda.
DOHC wrote:
btw siarpi ane cobain yg 2014 jg ud lmayan empuk loh om... beda bgt ama RM gen awal baru kluar... lebi gawat lg gen RE...
gantiin apanja ama GE...
ipah masi nunggu si jedug putu sembuh dulu...
Lebih empuk dari RM keluar pertama ya? Gud then... Yang FL model skr berarti?
Owh ya mbah klep ane barusan coba HRV 1.5 E kilo masih 800 punya temen. Busyet mobil 810km kya 81.000km. Rattle party. Dasbor bunyi bunyi, Kursi kriyat kriyet, kaki depan grudukan.
Tapi doortrim keluaran 2016 kayaknya rada beda. Tadi ane tutup pintunya kaca gak goyang.
DOHC wrote:
btw siarpi ane cobain yg 2014 jg ud lmayan empuk loh om... beda bgt ama RM gen awal baru kluar... lebi gawat lg gen RE...
gantiin apanja ama GE...
ipah masi nunggu si jedug putu sembuh dulu...
Lebih empuk dari RM keluar pertama ya? Gud then... Yang FL model skr berarti?
Owh ya mbah klep ane barusan coba HRV 1.5 E kilo masih 800 punya temen. Busyet mobil 810km kya 81.000km. Rattle party. Dasbor bunyi bunyi, Kursi kriyat kriyet, kaki depan grudukan.
Tapi doortrim keluaran 2016 kayaknya rada beda. Tadi ane tutup pintunya kaca gak goyang.
Waduhh, serius om CHZ?, yang keluaran 2016 masih rattling juga kaya batch awal punya? parah juga ya kalo bener2 terjadi, soalnya saya pikir unit 2016 udah ada perbaikan dari sektor kaki2 & kualitas interiornya eh ternyata hampir sama toh kualitasnya kaya batch awal , kayanya peluang saya buat jadiin HRV 1.5 E CVT sebagai pengganti GE8 tua saya bakal pupus nih, ngeri juga soalnya kalo mobil masih kinyis2 udah rattle party kaya begini / HRV temennya keluaran 2015 first batch tapi jarang dipake kalo boleh tau hehehe?
DOHC wrote:
btw siarpi ane cobain yg 2014 jg ud lmayan empuk loh om... beda bgt ama RM gen awal baru kluar... lebi gawat lg gen RE...
gantiin apanja ama GE...
ipah masi nunggu si jedug putu sembuh dulu...
Lebih empuk dari RM keluar pertama ya? Gud then... Yang FL model skr berarti?
Owh ya mbah klep ane barusan coba HRV 1.5 E kilo masih 800 punya temen. Busyet mobil 810km kya 81.000km. Rattle party. Dasbor bunyi bunyi, Kursi kriyat kriyet, kaki depan grudukan.
Tapi doortrim keluaran 2016 kayaknya rada beda. Tadi ane tutup pintunya kaca gak goyang.
wahh itu dapet barang cacat apa hrv nya ?? ane punya 2015 gen awal aj cuman orkestra di kaki2 doank... interior sunyi senyap... bahkan kaki2 blakang jg ga ad masalah... kaca jg sebenernya ga ad masalah, apart from bisa di geser pake tangan aj... tp ane ga masalahin, GE ane jg bsa dgerakin dikit dl kacanya..
plg problem nya skrg cuman kaki2 depan yg grudukan, ama rem parkir elektrik nya yg pas engage brisik bener...
sisa nya td cuman kuras radiator, oli cvt, minyak rem, bersihin filter udara ama ac, ama kencengin baut2 kaki2.. tarikan mantep, cuman ntuh kaki2 depan grudukan yg masi misteri... ohh ama pas tiap kali baru mau jalan, ntuh drive shaft ad tek tek.. pas coba GK, mobilio jg kedengaran bunyi itu sehh, cuman di hrv lebi kenceng aj... kira2 knapa yah ?
wahh itu dapet barang cacat apa hrv nya ?? ane punya 2015 gen awal aj cuman orkestra di kaki2 doank... interior sunyi senyap... bahkan kaki2 blakang jg ga ad masalah... kaca jg sebenernya ga ad masalah, apart from bisa di geser pake tangan aj... tp ane ga masalahin, GE ane jg bsa dgerakin dikit dl kacanya..
plg problem nya skrg cuman kaki2 depan yg grudukan, ama rem parkir elektrik nya yg pas engage brisik bener...
sisa nya td cuman kuras radiator, oli cvt, minyak rem, bersihin filter udara ama ac, ama kencengin baut2 kaki2.. tarikan mantep, cuman ntuh kaki2 depan grudukan yg masi misteri... ohh ama pas tiap kali baru mau jalan, ntuh drive shaft ad tek tek.. pas coba GK, mobilio jg kedengaran bunyi itu sehh, cuman di hrv lebi kenceng aj... kira2 knapa yah ?
wahh itu dapet barang cacat apa hrv nya ?? ane punya 2015 gen awal aj cuman orkestra di kaki2 doank... interior sunyi senyap... bahkan kaki2 blakang jg ga ad masalah... kaca jg sebenernya ga ad masalah, apart from bisa di geser pake tangan aj... tp ane ga masalahin, GE ane jg bsa dgerakin dikit dl kacanya..
plg problem nya skrg cuman kaki2 depan yg grudukan, ama rem parkir elektrik nya yg pas engage brisik bener...
sisa nya td cuman kuras radiator, oli cvt, minyak rem, bersihin filter udara ama ac, ama kencengin baut2 kaki2.. tarikan mantep, cuman ntuh kaki2 depan grudukan yg masi misteri... ohh ama pas tiap kali baru mau jalan, ntuh drive shaft ad tek tek.. pas coba GK, mobilio jg kedengaran bunyi itu sehh, cuman di hrv lebi kenceng aj... kira2 knapa yah ?
Nah ane kurang tau oom Klep... Bunyi kursi kriyet-kriyetnya sih mengganggu sekali. Di 1.8 ane bunyi tapi gak segitunya.
Bukan kacanya digerakin dikit oom, tapi di HR-V Prestige ane seakan kaca nya sama doortrim punya celah yang cukup besar sehingga kalo ditutup goyang...
Rem parkir elektrik justru tadi coba 2016 punya sunyi senyap, punya ane 2015 Prestige rem parkir elektriknya juga oke.
Tarikan enak sih itungan buat kota-kota, faktor final gear lebih rapet dari versi 1.8, kayak bandingin apansa 1.3 sama 1.5 yang final gear 1.5 lebih halus... 1.3 lebih nyentak. Tapi asal jangan dibejeg aja... kalo udah pernah bejeg versi 1.8, bejeg yang 1.5 loyo abis
Hmmm ga peratiin ada bunyi begitu sih oom... Mungkin itu karena pengunciannya dibuat lebih kuat (jawaban ngasal ala PR merek sebelah yang problem jedugputu).
wahh kl di ane sehh antara kaca ama doortrim rapet... kl posisi tertutup rapet sehh enak buka tutup pintunya... mantep bener... mobilio ama GK aj kalah...
wahh kl biasa pake matic jadul nya GE sehh... coba matic cvt nya ini berasa naek kelas om... tp overall, utk d jalan tol, ane lebi suka sensasi GE, matic torque converter lebi nendang buat di bejeg.. tp kl 1.8 yahh beda kelas...
btw ini bukan bunyi kunci2an atau jedug2 kaya merek sebelah... tp ini cuman kaya bunyi besi beradu / free play doank... td pas ane dongkrak, berasa pas ane coba muterin pake tangan driveshaft sisi kiri... macam ad freeplay nya gt, tp bukan di dalem CV joint nya...
DOHC wrote:wahh kl di ane sehh antara kaca ama doortrim rapet... kl posisi tertutup rapet sehh enak buka tutup pintunya... mantep bener... mobilio ama GK aj kalah...
wahh kl biasa pake matic jadul nya GE sehh... coba matic cvt nya ini berasa naek kelas om... tp overall, utk d jalan tol, ane lebi suka sensasi GE, matic torque converter lebi nendang buat di bejeg.. tp kl 1.8 yahh beda kelas...
btw ini bukan bunyi kunci2an atau jedug2 kaya merek sebelah... tp ini cuman kaya bunyi besi beradu / free play doank... td pas ane dongkrak, berasa pas ane coba muterin pake tangan driveshaft sisi kiri... macam ad freeplay nya gt, tp bukan di dalem CV joint nya...
Hahaha yep L15 + CVT memang slightly better dari 5AT Jadul....
Sama oom... AT TC di FB2 lebih asoy kl dibejeg dibanding CVTnya HRV 1.8.. walaupun mungkin aslinya akselerasi berimbang wkwkwkwk
Hmmm pas mau jalan... mungkin bunyi gesekan driveshaft nya waktu release kopling (?)
Ijin nimbrung master.. mbl sy hrv prestige 2016, awal beli ada bunyi krucuk2 di kaki2 belakang, tp sdh sy claim diganti rear axle beam dah hilang krucuknya. So far kilometer sdh 3000an ga ada keluhan apa2 lg, semoga tetep baik2 aja.
halo halo wah rameee... mau update dikit.. tadi izin kantor setengah hari langsung kabur ke wtc mangga dua, buat liat2. setelah muter2 agak lama,nanya2 ada bbrp kandidat yang saya suka nih..
HRV 2015 Kilometer 15rb, 310jt
CX 5 2.5 GT 2013 50rb Km, 300jt
Nah ini nih yang bikin galau n ngiler
BMW x1 2.0D (diesel) 2012/2013, 50rb Km, 300jt
yang bikin saya agak tenang dr 3 mobil diatas semuanya berani di bawa ke beres buat general check up, service record nya juga lengkap.
sempet lihat juga mercy w204,santa fe,dengan range harga yg mirip2. tp lupa saya foto hehehe
oh ya harga diatas spertinya kalo saya serius banget bs di nego lagi turun2 dikit paling..
For everything, there is a season, there is a reason...
gils wrote:halo halo wah rameee... mau update dikit.. tadi izin kantor setengah hari langsung kabur ke wtc mangga dua, buat liat2. setelah muter2 agak lama,nanya2 ada bbrp kandidat yang saya suka nih..
HRV 2015 Kilometer 15rb, 310jt
CX 5 2.5 GT 2013 50rb Km, 300jt
Nah ini nih yang bikin galau n ngiler
BMW x1 2.0D (diesel) 2012/2013, 50rb Km, 300jt
yang bikin saya agak tenang dr 3 mobil diatas semuanya berani di bawa ke beres buat general check up, service record nya juga lengkap.
sempet lihat juga mercy w204,santa fe,dengan range harga yg mirip2. tp lupa saya foto hehehe
oh ya harga diatas spertinya kalo saya serius banget bs di nego lagi turun2 dikit paling..
Utk CX5 nya odonya sudah agak tinggi yah sepertinya om, kalo om cari di OL* masih banyak unit yg lebih fresh, tahun 2014, range harga beda dikit, hanya saja dapatnya tipe touring..
BMW asal om berani sama perawatannya (apalagi diesel), boleh dicoba.. asal jgn kaya X3 teman saya, ga rawat asap ngebul + bau asem nyengat banget
HRV sepertinya dapat yg first batch ya? kalau saya, drpd gambling, mending gausah om.. pengalaman saya naik grab dulu, dapet HRV Prestige batch awal, glodakan semua.. mending ambil CRV RM 2.0 2014 drpd HRV prestige, biar kata tipe kopongan tapi aman, gak gambling..
ahhh HRV yg itu... ane perna liat... harganya jg masi sama... btw di wtc seinget ane malah banyakan yg 1.8 smua... odo nya jg masi irit2 (entah bener atau kaga) cuman warna nya yg rada kurang masuk d ane... ada 1 yg 1.5 E tp ngawur harganya...
entahlah om... nanti dehh coba ane cek2 lg ini kaki2 nya...
btw, seru jg in mobil ad printilan bunyi2 aneh gt... weekend jd ad kerjaan lg ngolong betulin mobil...
dah bosen kmaren ini pake mobil kelewat awet mulu
atauu, apa ane mending beli lipina seken lg yah ??
ChZ wrote:
DOHC wrote:wahh kl di ane sehh antara kaca ama doortrim rapet... kl posisi tertutup rapet sehh enak buka tutup pintunya... mantep bener... mobilio ama GK aj kalah...
wahh kl biasa pake matic jadul nya GE sehh... coba matic cvt nya ini berasa naek kelas om... tp overall, utk d jalan tol, ane lebi suka sensasi GE, matic torque converter lebi nendang buat di bejeg.. tp kl 1.8 yahh beda kelas...
btw ini bukan bunyi kunci2an atau jedug2 kaya merek sebelah... tp ini cuman kaya bunyi besi beradu / free play doank... td pas ane dongkrak, berasa pas ane coba muterin pake tangan driveshaft sisi kiri... macam ad freeplay nya gt, tp bukan di dalem CV joint nya...
Hahaha yep L15 + CVT memang slightly better dari 5AT Jadul....
Sama oom... AT TC di FB2 lebih asoy kl dibejeg dibanding CVTnya HRV 1.8.. walaupun mungkin aslinya akselerasi berimbang wkwkwkwk
Hmmm pas mau jalan... mungkin bunyi gesekan driveshaft nya waktu release kopling (?)
Kalau penyuka gimmick sih menurut saya ambil CX-5 aja deh ya. Bentuk keren, fitur lengkap, tahun juga masih cukup baru. Gengsi masih ada juga sih kalau menurut saya.
Kalo yang sesuai kriteria ya ambil CX5, soalnya lebih trouble free daripada HRV first batch yang ada difoto, peformanya juga sangat baik untuk sebuah medium SUV , kalo alternatif CRV RM 2.0 2013-2014 bisa dipertimbangkan, asal ga masalah sama fiturnya yg minim aja/ cari CX5 2.5 Touring 2014 ,tapi yang odonya rendah , soalnya yang difoto udah lumayan tinggi odonya,
Halo temen2 semua..mau update... Niat ambil mobil awal januari kemarin batal karena ada urusan lain..
Di february ini alhamdulillah ada rezeki buat ambil mobil lagi, terima kasih buat temen2 smua yg udh kasih saran..
Pada akhirnya saya memutuskan buat Ambil mercy c class w204 Avantgarde tahun 2011, kondisi full original n ada service record. Dah di colok ke star diagnosis alhamdulillah aman, smoga selalu aman terus..
Ini foto foto nya
Sekalian mau tanya.. Ini mobil gak bs bluetooth atau aux ya? Mungkin om2 ada yg bs bantu? Bosen juga dengerin radio terus
For everything, there is a season, there is a reason...