g4ndalf wrote:Kalau puas dgn crv kenapa nggak nunggu aja all new crv, thn depan hrsnya udah launching.
Sebenernya juga lagi nungguin AN CRV 2017, tapi mesti liat spek detailnya dulu buat versi Indonya, takutnya overprice & kualitasnya downgrade lagi kaya RM PFL.
Jan07 wrote:Vote Serena C26 atau Anki venturer
Kalo saya sih condong ke C26, soalnya pintu gesernya lebih memudahkan buat nyokap keluar masuk mobil,kalo ANKI Venturer kayanya kurang worth deh, soalnya harganya udh nyentuh 450jtan denger2, mending beli MPV roti tawar / SUV Ladder frame sekalian di buget segitu hehehe (opini pribadi) btw thanks om atas masukannya
sintoni wrote:Kalo prioritasnya yang nyaman + akomodasi luas terus keseringan disetirin sih pasti bagusnya pilih MPV.
Terus ditambah pengen yang irit ya ambil Innova Diesel aja om.
Emang jenisnya lebih condong ke MPV oom, soalnya selain nyaman & akomodasi luas, sering keluar kota juga soalnya hehehe, tapi masih galau antara C26 / ANKI / Sienta, tapi saya pribadi pengennya ke ANKI Diesel matic om, soalnya peformanya cukup oke buat nyalip & enak dimodif hehehe

+ lega & nyaman juga buat sehari2 maupun perjalanan jauh , belom lagi cukup enak dikemudikan + improvementnya cukup banyak dari ipah lama (pernah TD ANKI Q diesel MT pas IIMS 2016 lalu), tapi jedug & putunya yang bikin saya agak worry gitu, apalagi penyelesaiannya belom nemuin solusi yang pasti.
DOHC wrote:nunggu an CRV aj taon depan...
the jedug family, wait and see dl d... ane jg lg mantau terus, pengen remajain ipah tuwir ane...
Sama om DOHC, saya juga lagi mantau nih, soalnya pengen ambil ANKI Diesel matic buat remajain CRV RE saya yang udah glodakan kaki2nya, tapi melihat jawaban atoyot yang terkesan makin denial & menyalahkan konsumen, sepertinya semakin tipis peluang keluarga saya untuk meminang ANKI G diesel sebagai pengganti CRV RE saya.
adrevolution wrote:Kalo sering disupirin ambil ANKI diesel aja dah... tapi either nunggu venturer or cari2 sisa stok Q, worth it dapet VSC sama airbag 7 biji, kalo ANKI G kayaknya kok terlalu kopongan ampe immobilizer aja nggak dikasih
Iya sih, itu yang jadi dilema, tipe G emang kopongan, tapi buat saya udah cukup lengkap kok buat sehari2, tapi itu udah paling value for money buat saya, apalagi nomboknya cukup jauh dari CRV RE ke ANKI G, berhubung RVnya lumayan ancur buat sebuah MID SUV pemimpin pasar keluaran Ahond, tapi di sisi lain tipe V&Q nya berasa overprice buat sebuah kijang, walaupun gimmicknya lebih lengkap ,apalagi tipe Q nya udah dapet VSC dkk kaya yang om sebutin di atas, tapi tetep aja harganya udah mepet dengan mobil yang kelasnya lebih tinggi, jadinya kurang worth buat saya. Mungkin saya akan mempertimbangkan sisa stok Q disesel matic kalo harganya bisa 350jtan & masalah jedug putunya sudah menemukan solusi yang jelas. Anyway thanks om atas masukannya.
turbine888 wrote:Hmm... klo hrs jepun punya sih nunggu aja om. Apalagi om cocok dgn crv, dan yg all new nya thn dpn launch. Selain itu, thn depan ANPS kan rencana udah CKD, harga pasti turun / dpt tambahan fitur dgn harga sama. Klo ANF, katanya yg batch produksi 2017 akan diperbaiki problemnya. Katanya lho

.
Tp, klo g masalah dgn brand korea dan g mau nunggu bisa ambil santa fe. Torsinya bikin nagih itu mobil

Kalo AN CRV mungkin bisa dipertimbangkan, asal fiturnya sesuai & harganya ga overbudget buat versi Indonya, kalo ANPS CKD boleh nih ditunggu, apalagi fiturnya nambah & harganya lebih murah dari harga sekarang. Kalo ANF sepertinya dipending dulu, soalnya masih nunggu kepastian solusi buat jedug & putunya. Kalo brand korea kayanya belom dulu deh, soalnya masih ragu dengan realibilitynya buat 5-7 tahun kedepan.
vp920b wrote:Mau ga nombok banyak?
Kia Sorento CRDi. Cuci gudang diskon 110an juta.
Dijamin puas, asal sebelum beli minta semua fluid di gantiin. Karena pada stok lama 2014-2015.
Puas, nyaman, lengkap, kenceng, irit.
Iya sih desainnya cukup futuristik ala2 eropa , kenceng, irit juga terutama CRDI nya, tapi saya masih ragu dengan realibilitynya mobil korea buat 5-7 tahun kedepan om hehehe.
gils wrote:ANPS Dakkar / ANF VRZ
saya pingin,apalagi liat om f272 roadtrip,makin ngiler.. tp kayanya budget blm cukup hahahaha
ato tunggu All new CRV,model nya keren
Hmmm, sepertinya AN CRV bisa jadi pertimbangan, modelnya emang keren sih buat saya, tapi wait n see dulu bocoran spek buat versi indonya, kalo ANPS Dakar mungkin jadi salah 1 kandidat terkuat hehehe, tapi nunggu yang CKD dulu taun depan, kalo ANF VRZ dipending dulu sampe masalah jedug & putunya kelar dengan solusi yang jelas.
ChZ wrote:Pilihannya kok gede gede semua hahaha...
Kalo gak terlalu perlu 7seats dan uda punya midSUV gmw coba sedan? Honda Civic Turbo bisa tu.. Hehe..
Klw ga mw sedan ya dari semua itu ANPS Dakar ajah... Pointless punya mobil kotak kalo gak terlalu pake 7seats nya. Besar, boros tempat, susah parkir. ANPS walopun besar masih dpt benefit dari torsi besar dan tentus aja tampilannya lebih representatif dibanding roti tawars...
Hahaha, emang pilihannya gede2 semua om, soalnya nyokap udah terbiasa sama mobil2 gede (CRV RD , CRV RE , CX5) , jadinya kandidatnya gede2 semua deh, tapi nyarinya jenis MPV roti tawar soalnya lebih practical buat keluar masuk mobil dengan pintu gesernya oom walaupun tampilannya terasa kaku dibandingin sama SUV apalagi sedan. Kalo civic turbo boleh juga nih, tapi sayangnya garasi kurang memadai buat sedan & harganya kemahalan buat sebuah civic, mungkin saya nunggu jandanya aja 2-3 tahun lagi hahahaha

. ANPS dakar sepertinya bakal jadi salah 1 kandidat terkuat nih , tapi agak tanggung kalo beli sekarang2 ini, sepertinya nunggu versi CKDnya aja yang denger2 tahun depan bakal launching.