Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
GoldyBrown wrote:Update info nih om, setelah pake kurleb 2 bulan km masi konsumsi di MID menunjukan 11.5 km/l, rute rumah kantor di bandung pp 6 km, sabtu minggu bolak balik bdg-jkt, cuma kok rada berat ya tarikannya? ada yang punya saran utk naikin responsive nya dikit? klo tempelin q+ aja tanpa upgrade yang lain worth gak ya? Trims om
Iya om saya ganti replacement filter k&n dan tambah tb spacer ga banyak beda dgn std.. Akhirnya coba ganti header baru lumayan berasa, tapi masih ada karakter lemot tarikan bawahnya. 2 hari kemudian naik dastek baru berasa bener bedanya.
Setuju sama yang om sintoni katakan. Tadinya saya mau kayak om GoldyBrown juga, tambah piggyback aja, yang lain2 tidak perlu. Cuma kalo kayak gini jadinya rada gambling (masih abu2 hasilnya). Kalo saya sendiri orang yang males bolak balik, daripada udah pasang piggyback tapi masih kurang, terus rombak exhaust, retune piggyback lagi mending diganti sekali jadi aja hehe
Naiknya emang ga seberapa sih om, cuma kalo saya kembali ke tujuan awal sendiri ya biar tarikan bawahnya ga lemot2 amat..
haha oh gitu ya, tks advice nya om, btw knp saya bisa mikir hanya plug in dastek aja karena blm punya pengalaman buat oprek mesin gt (meskipun cm ganti header & exhaust) jd masi aga worry hehe, klo menurut kesotoyan saya sih klo dastek kan cm colok komputernya gt . klo buat harian ga bahaya kn om? Klo bole tau pasang header harus yg bagus dmn om? tgl pasang ya tanpa dimodif lg? 1 lagi nih, mending pake yang biasa tapi baru atau yg bagus kyk kansai tapi second? slny kadang ada yg jual tuh om kansai second di fjb. trims
GoldyBrown wrote:
haha oh gitu ya, tks advice nya om, btw knp saya bisa mikir hanya plug in dastek aja karena blm punya pengalaman buat oprek mesin gt (meskipun cm ganti header & exhaust) jd masi aga worry hehe, klo menurut kesotoyan saya sih klo dastek kan cm colok komputernya gt . klo buat harian ga bahaya kn om? Klo bole tau pasang header harus yg bagus dmn om? tgl pasang ya tanpa dimodif lg? 1 lagi nih, mending pake yang biasa tapi baru atau yg bagus kyk kansai tapi second? slny kadang ada yg jual tuh om kansai second di fjb. trims
Header lokalan sekarang banyak yang bagus koq oom...
Kalo domisili Jawa Timur sekitar Surabaya-Sidoarjo... coba sambangi Burhan Knalpot di daerah Tanggulangin... sering bikin knalpot buat drag race dan harian. Langganannya Mas Yudha GAR.
Bikin header itu agak tricky, jadi kalo mau main aman mending beli yang branded atau banyak dikenal orang... Di Jakarta rasanya banyak juga. Saya si skrg pakai merek ORD Exhaust, downpipe tapi krn Civic headernya sudah jadi 1 di block.
Mau eksperimen hitung - hitung sendiri juga bisa kalo situ orang teknik...
Coba browsing di forum sebelah (m*dc*m) klw soal header... banyak referensi disana.
GoldyBrown wrote:
haha oh gitu ya, tks advice nya om, btw knp saya bisa mikir hanya plug in dastek aja karena blm punya pengalaman buat oprek mesin gt (meskipun cm ganti header & exhaust) jd masi aga worry hehe, klo menurut kesotoyan saya sih klo dastek kan cm colok komputernya gt . klo buat harian ga bahaya kn om? Klo bole tau pasang header harus yg bagus dmn om? tgl pasang ya tanpa dimodif lg? 1 lagi nih, mending pake yang biasa tapi baru atau yg bagus kyk kansai tapi second? slny kadang ada yg jual tuh om kansai second di fjb. trims
Header lokalan sekarang banyak yang bagus koq oom...
Kalo domisili Jawa Timur sekitar Surabaya-Sidoarjo... coba sambangi Burhan Knalpot di daerah Tanggulangin... sering bikin knalpot buat drag race dan harian. Langganannya Mas Yudha GAR.
Bikin header itu agak tricky, jadi kalo mau main aman mending beli yang branded atau banyak dikenal orang... Di Jakarta rasanya banyak juga. Saya si skrg pakai merek ORD Exhaust, downpipe tapi krn Civic headernya sudah jadi 1 di block.
Mau eksperimen hitung - hitung sendiri juga bisa kalo situ orang teknik...
Coba browsing di forum sebelah (m*dc*m) klw soal header... banyak referensi disana.
Saya domisili jkt om hehe, oke trims om advice dan sarannya , mgkn saya mending beli aja sambil cari2, weee saya teknik industri gak terlalu paham soal mekanikal om wkwk
GoldyBrown wrote:
haha oh gitu ya, tks advice nya om, btw knp saya bisa mikir hanya plug in dastek aja karena blm punya pengalaman buat oprek mesin gt (meskipun cm ganti header & exhaust) jd masi aga worry hehe, klo menurut kesotoyan saya sih klo dastek kan cm colok komputernya gt . klo buat harian ga bahaya kn om? Klo bole tau pasang header harus yg bagus dmn om? tgl pasang ya tanpa dimodif lg? 1 lagi nih, mending pake yang biasa tapi baru atau yg bagus kyk kansai tapi second? slny kadang ada yg jual tuh om kansai second di fjb. trims
Saya perah ada trouble sekali (2 bulan lalu) dg setup seperti ini. Waktu itu cek engine light nyala saat mobil lagi jalan. Kondisinya mobil abis diem di garasi selama 2 hari, hari ketiga saya start langsung bawa jalan tanpa dipanasin dulu. 200 meter jalan tiba2 gas nya kosong, udah diinjek dalem tetep tidak ada respon, baru sekitar 2-3 detik kemudian baru respon lagi dibarengi dengan munculnya ce itu. Saya bawa ke beres utk scan ecu. SA nya bilang waktu itu muncul error dari sensor o2 (saya lupa dtc nya apa) cuman kata beliau wajar karena sistem pembuangannya udah gak standar (saya juga tidak tau benar wajar apa tidak). Sehabis clear code, ce hilang, dan penyakitnya udah gak muncul lagi hingga saat ini. Sempat saya bawa ke bengkel knalpot tempat pasang header untuk cek apa ada yang bocor dg sistem dan ternyata tidak. Sampe sekarang jadi digerayangi sugesti ngasal (-red: parno) untuk panasin mesin dulu baru jalan, khawatir kejadian lagi
Katanya sih om...dari mulut ke mulut..kalo exhaust beda bengkel beda hasil, alias kalo mau dapet yang maksimal mesti dicobain satu-satu. Cuma saya pake ORD buat saat ini udah cukup, ndak ada masalah dg barangnya (terlepas dari yang diatas menurut saya masalah pengguna)
Mau sharing aja nih, ane juga pake yaris 2016 matic juga, yg udah ane ubah full exhaust ORD dan replacement filter, tarikannya jadi lumayan kenceng dan bensin yaa emang lumayan boros kalo di bawa kenceng gan , cmn kalo di bawa harian masih cukup hemat bensin sih, kalo di jakarta masang exhaust di budi knalpot gan, cmn terakhir ane masang sana harga masangnya udah lumayan mahal skrng.