miris, padahal ginian mestinya udh jadi std bwt harga mobil 200jtan...dimassn25 wrote:Kejutan mobilio 2017 :
1. Headrest terpisah
2. Headrest + seatbelt 3 titik disetiap kursi
3. Balon tambahan buat pintu
4. Sensor parkir dari pabrikan
5. Cat di engine bay
Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Buat pengguna mobilio, kelemahan yg ada no big issue brother (bisa diakalin atau dimodif dgn harga relatif terjangkau).., lio punya kelebihan di handling, kenyamanan pengemudi, jaringan bengkel resmi dan performa mesin yg terbaik di kelasnya (compare test-drive sesama LMPV) + mesinnya terbukti handalarmann wrote:miris, padahal ginian mestinya udh jadi std bwt harga mobil 200jtan...dimassn25 wrote:Kejutan mobilio 2017 :
1. Headrest terpisah
2. Headrest + seatbelt 3 titik disetiap kursi
3. Balon tambahan buat pintu
4. Sensor parkir dari pabrikan
5. Cat di engine bay

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
1. jok paten ala lcgcSuryaputra wrote:Buat pengguna mobilio, kelemahan yg ada no big issue brother (bisa diakalin atau dimodif dgn harga relatif terjangkau).., lio punya kelebihan di handling, kenyamanan pengemudi, jaringan bengkel resmi dan performa mesin yg terbaik di kelasnya (compare test-drive sesama LMPV) + mesinnya terbukti handalarmann wrote:miris, padahal ginian mestinya udh jadi std bwt harga mobil 200jtan...dimassn25 wrote:Kejutan mobilio 2017 :
1. Headrest terpisah
2. Headrest + seatbelt 3 titik disetiap kursi
3. Balon tambahan buat pintu
4. Sensor parkir dari pabrikan
5. Cat di engine bay

2. Cat super tipis + blepotan

3. Peredaman nihil

4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha

5. No height adjuster for driver

6. No speaker for 2nd row

Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Kasian fenboinya,... Pdhl ini mobil yg cukup bagus chassisnya. Speed 140mph aja msh ga berasa limbung,... 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
gw paling curiga ganti mesin DOHC buat akalin production cost sama pajak line up atas inget CRV sama Civic HB mau CKD mesinnya L15B 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..ak4ng wrote:1. jok paten ala lcgcSuryaputra wrote:Buat pengguna mobilio, kelemahan yg ada no big issue brother (bisa diakalin atau dimodif dgn harga relatif terjangkau).., lio punya kelebihan di handling, kenyamanan pengemudi, jaringan bengkel resmi dan performa mesin yg terbaik di kelasnya (compare test-drive sesama LMPV) + mesinnya terbukti handalarmann wrote:
miris, padahal ginian mestinya udh jadi std bwt harga mobil 200jtan...![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet

Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.Suryaputra wrote:Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..ak4ng wrote:1. jok paten ala lcgcSuryaputra wrote:
Buat pengguna mobilio, kelemahan yg ada no big issue brother (bisa diakalin atau dimodif dgn harga relatif terjangkau).., lio punya kelebihan di handling, kenyamanan pengemudi, jaringan bengkel resmi dan performa mesin yg terbaik di kelasnya (compare test-drive sesama LMPV) + mesinnya terbukti handal![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet
Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Sy jg pake mobiloyo pak, sudah d review sm, type e manual 2014 first batch seken yg dasbor cerobong sejak 2015
juga ada r3 gx db 2016
jd hapal bedany
dan emg kerasa
jd ntu loyo d pake prusahaan and r3 pake sendiri









-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Setujuh om dimasdimassn25 wrote:Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.Suryaputra wrote:Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..ak4ng wrote: 1. jok paten ala lcgc![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet
Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service

Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipisak4ng wrote:Sy jg pake mobiloyo pak, sudah d review sm, type e manual 2014 first batch seken yg dasbor cerobong sejak 2015![]()
juga ada r3 gx db 2016
jd hapal bedany
dan emg kerasa
jd ntu loyo d pake prusahaan and r3 pake sendiri
![]()
![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.Suryaputra wrote: Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipis
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.
Dan lio RS yang ngebedain bukannya cuma peredam aja ya dari sisi kenyamanan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
jgn ngomong kalo 300jt kebawah, yg miliaran aja msh aja cela kok, nothing's perfect... at least they trieddimassn25 wrote:Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.Suryaputra wrote:Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..ak4ng wrote: 1. jok paten ala lcgc![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet
Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
dimassn25 wrote:Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.Suryaputra wrote:Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..ak4ng wrote: 1. jok paten ala lcgc![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet
Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service
300jt ga ada yg sempurna..??itu duo jedug diatas 300 jt ngga sempurna jg kan...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Kok ga dipake kenapa om ANKI nya?dipake aja.....kalo ga mau pake saya siap nampung..........andyez86 wrote:dimassn25 wrote:Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.Suryaputra wrote:
Coba dibaca lagi hayoo.. "Buat pengguna mobilio", knp orang tsb sampe mau menggunakan atau beli?..
Pertanyaan yg sama knp org mau beli avanza xenia yg bnyk dihujat, namun terbukti penjualan nomer 1 di kelasnya?..
Klo anda tidak suka brand honda atau menyesal pernah punya honda ya silahkan, sah sah aja, gak usah dibikin ribet
Soal cat, yah namanya LMPV, 11 12 sm kompetitor, harga segitu for 7 seater, ada harga ada rupa.
Be objective & saya jg gak dpt apapun dr semua brand mbl di indonesia
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service
300jt ga ada yg sempurna..??itu duo jedug diatas 300 jt ngga sempurna jg kan...itu si jedug d rmh skrg ud jarang kepake..teriak2 sm beres jg mereka jawab nya "itu normal pak" dan "ini hanya persoalan edukasi saja pak"
Asal gratis

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
innova E x G x V. bedain semua d, feel paling enaknya paling top type V. ketahuannya biasanya kalau abis pake lama type G/E terus pindah ke Vdimassn25 wrote:Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.Suryaputra wrote: Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipis
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
tipe E ke tipe G aja joknya rasanya udah beda omkunaskun wrote:innova E x G x V. bedain semua d, feel paling enaknya paling top type V. ketahuannya biasanya kalau abis pake lama type G/E terus pindah ke Vdimassn25 wrote:Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.Suryaputra wrote: Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipis
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.believe it or not, itu jagonya toyota.
sehari-hari ayah pake GNKI E, pas ayah pake mobil kantornya yang Innova G facelift pre-GNKI joknya lebih empuk dan lembut yang tipe G katanya. Awalnya saya sih gapercaya. Masa iya sih beda? di brosur tipe E sama G jok cuma beda di motif doang.
ternyata emg ada benernya. Pas saya nebeng mobil temen ipah G (sama" GNKI), emang joknya kerasa lebih empuk yang G daripada E


Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Mobilinyong dengan mesin turbo transmisi cvt tapi cc turun jadi 800 cc dengan konsumsi bahan bahan bakar 25 kmpl
What a suprise from Hando....
Tapi pada kenyataan nya kita hanya akan disuguhin perubahan design velg yang agak sporty, body kit, krom2an, warna interior dll yang gak se-wah koar2nya.
What a suprise from Hando....

Tapi pada kenyataan nya kita hanya akan disuguhin perubahan design velg yang agak sporty, body kit, krom2an, warna interior dll yang gak se-wah koar2nya.

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Chevyman wrote:Kok ga dipake kenapa om ANKI nya?dipake aja.....kalo ga mau pake saya siap nampung..........andyez86 wrote:dimassn25 wrote:
Sama kok ertiga yang build quality dan fit n finishnya bagus engine baynya yang sekarang ga di cat (cmiiw). TAPI di kompensasi dengan material dan fit n finish yang jempolan (walau) banyak downgrade.
Sadar deh ga ada mobil dibawah 300jt yang sempurna menurut saya.
Kelas LMPV
Avanza,
mesin cukup, fit n finish lumayan, chasis jadul, kabin lumayan sempit
Mobilio, mesin juara, fit n finish kurang, chasis mantap, kabin lega
Ertiga, mesin downgrade tapi cukup, fit n finish juara, chasis ok, kabin sempit
Hatchback
Yaris
-mesin downgrade tenaga, kabin lega, fit n finish lumayan, free jasa service
Jazz
-mesin juara, kabin lega, fit n finish ya gitu deh, belom free service
Mazda 2, Fiesta, Poli
-mesin juara, fitur berlimpah, belom free jasa service, sempit
Intinya ga ada mobil yang sempurna, semua sesuai kebutuhan, dan gimana kita nerima kekurangan mobil yang kita pilih
Note: Kenapa free jasa service saya perhitungkan, soalnya buat yang beli kredit lumayan soalnya service berkalanya ga semahal yang ga free service
300jt ga ada yg sempurna..??itu duo jedug diatas 300 jt ngga sempurna jg kan...itu si jedug d rmh skrg ud jarang kepake..teriak2 sm beres jg mereka jawab nya "itu normal pak" dan "ini hanya persoalan edukasi saja pak"
Asal gratis
jarang dipake om...bukan ngga dipake...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Sori, yg dimaksud chasis mantap , kabin lega d hal.lain itu maksudnya gimana ya? Setir nya aja ringan ... mobil nya juga naik an nya nga enak..
Mobil yg lumayan enak naik an ny ga neko2 menurut sy itu vw golf7 , innova, crv, utk harga kompetitif
Mobil yg lumayan enak naik an ny ga neko2 menurut sy itu vw golf7 , innova, crv, utk harga kompetitif
engine roaring!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Chasis mantap coba rasain manuver pake mobilio dengan avanza, jelas chasis monokok macem mobilio dan ertiga lebih baik. Stir ringan juga gara gara eps. Dan mpv buat apa setir berat? Setir mobilio Avanza ertiga enteng semuawalid_007 wrote:Sori, yg dimaksud chasis mantap , kabin lega d hal.lain itu maksudnya gimana ya? Setir nya aja ringan ... mobil nya juga naik an nya nga enak..
Mobil yg lumayan enak naik an ny ga neko2 menurut sy itu vw golf7 , innova, crv, utk harga kompetitif
Vw golf lumayan enak? Itu enak banget malah. Racikan asli eropa pasti bagus.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Yes, just try itdimassn25 wrote:Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.Suryaputra wrote: Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipis
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.
Dan lio RS yang ngebedain bukannya cuma peredam aja ya dari sisi kenyamanan?

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Emg yg bedanya gk disebut apa aja ya selain penambahan peredam?kunaskun wrote:innova E x G x V. bedain semua d, feel paling enaknya paling top type V. ketahuannya biasanya kalau abis pake lama type G/E terus pindah ke Vdimassn25 wrote:Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.Suryaputra wrote: Hahahhaha, cobain loyo RS joknya lbh empuk walaupun msh agak tipis
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.believe it or not, itu jagonya toyota.
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Untuk point2 di atas:ak4ng wrote:1. jok paten ala lcgcSuryaputra wrote:Buat pengguna mobilio, kelemahan yg ada no big issue brother (bisa diakalin atau dimodif dgn harga relatif terjangkau).., lio punya kelebihan di handling, kenyamanan pengemudi, jaringan bengkel resmi dan performa mesin yg terbaik di kelasnya (compare test-drive sesama LMPV) + mesinnya terbukti handalarmann wrote:
miris, padahal ginian mestinya udh jadi std bwt harga mobil 200jtan...![]()
2. Cat super tipis + blepotan![]()
3. Peredaman nihil![]()
4. Jok tepos besi kerasa di punggung dan paha![]()
5. No height adjuster for driver![]()
6. No speaker for 2nd row![]()
Yaa memamng sih gak bakal bikin celaka or mematikan tp memperbaiki setidaknya 6 hal di atas apa cukup 25jt
1. Head rest paten maksudnya ya, Om? Kalau bagi sy enak2 aja, headrestnya nyaman menyangga seluruh kepala dengan sempurna, gak kependekan dan gak berisiko whiplash injury. Beda dg punya duo agya alya dan calsig yg kependekan.

2.Embeeer, tipis banget kena kuku aja gores terlihat cat dasar


3.Embeeer juga, tapi gak sampai bikin sy neurosis dan depresi, jadi abaikan saja

4.Bagi sy yg BBnya masih normal cenderung kurus, nyantai aja, besinya belum terasa tuh, kecuali sengaja dipijit2 pakai jempol (sengaja dicari2)

5.Gak butuh, perawakan sy gak ekstrim2 banget sampai jadi outlier dari range normal.

6. Gak butuh, masih kedengaran dari speaker depan dan belakang. Buat yg bukan maniak sound system gak butuh2 amat.

Sy (dan mungkin banyak yg lain) gak merasa butuh memperbaiki 6 hal itu. Jadi duit 25 jt bisa dipakai buat yg lain. Kalau punya mobil dibilang kurang ini itu sama yg lain ngapain pusing, kalau kitanya nyaman2 aja. Ya udah nikmati aja. Emang budget cuma bisa kebeli yg itu, dan nyonya cuma restu yg itu, ya sudah, pasrah

Ini mah gak apple to apple, Om. Kelas LMPV koq dibandingin sama kelas2 di atasnya sih? Kayak ngebandingin getuk sama red velvet iniwalid_007 wrote:Sori, yg dimaksud chasis mantap , kabin lega d hal.lain itu maksudnya gimana ya? Setir nya aja ringan ... mobil nya juga naik an nya nga enak..
Mobil yg lumayan enak naik an ny ga neko2 menurut sy itu vw golf7 , innova, crv, utk harga kompetitif

Kalau biasa naik mobil2 mevvah, LMPV gak ada yg nyaman, apalagi fun to drive. LMPV (dan LCGC) emang sejatinya dibikin buat kelas yg punya mobil aja udah syukur kayak saya, Om

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
klo ga salah inget... (yg msh model lampu kyk pastel ya.. dan kondisi std pabrik, tnp bonus diler ato hsl todong sales)armann wrote:Emg yg bedanya gk disebut apa aja ya selain penambahan peredam?kunaskun wrote:innova E x G x V. bedain semua d, feel paling enaknya paling top type V. ketahuannya biasanya kalau abis pake lama type G/E terus pindah ke Vdimassn25 wrote:
Masa sih jok juga dibedain? Agak jarang soalnya ngeliat mobil yang tiap trim sampe dibedain keempukan joknya.
Paling juga di bedain warna atau bahan pelapisnya aja.believe it or not, itu jagonya toyota.
tipe E, pilar kaca di pintu bagian luar sewarna bodi, G sm V wrn item... <membantu bedain mana G asli mana upGrade wkwk
garnish plat (yg atasnya plat itu, yg ngumpetin lampu plat sm handel pintu bagasi)yg tipe E warna abu" cenderung item, G sewarna bodi, V krom
gril dpn, tipe E abu" smua (yg nempel di kap sm di bemper), tipe G sewarna bodi smua , tipe V yg nempel di kap lapis krom klo gslh..
mudflap... tipe E ga ada, G sm V ada (cmiiw)
inner fender liner depan... tipe E gtw.. G&V ada
er... dasbor tipe E itu sdikit mengkilap klo ga salah... tipe G sm V ngga...
feel plastiknya.. yg tipe E sgt berkesan cost cutnya, tipe G agak mending... V gtw...
warna interior tipe E itu cenderung suram... (darker shade of grey

jok rada beda feelnya... as stated above...
suara nutup pintunya jg.. yg tipe E rada kaleng... yg G agak blep... yg V gtw.. (g prnh naik


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
ohhh iya sih bner jg, cmn yg innova e gen terahir sblm anki itu dasbornya udh sama kyk G and V imho, gk mengkilap2 lg & warnanya sama, bagusnya msh solid sih, gk yg goyang2, cmn emg rada kopong yg tipe E, kalo yg tipe J gmn ya, jarang bner tuh liat unitnya berkeliaran, denger2 sih konsol tengah gaada, smua bahan bulu yg dari pabrikan dari sisi kiri dpn kaki front passenger sampe sisi driver bagian kaki. Tuas tangki bensinnya & tuas kap mesinnya jg telanjang, keliatan lever besinya & gk ditutup sedikit pundoge wrote:klo ga salah inget... (yg msh model lampu kyk pastel ya.. dan kondisi std pabrik, tnp bonus diler ato hsl todong sales)armann wrote:Emg yg bedanya gk disebut apa aja ya selain penambahan peredam?kunaskun wrote:
innova E x G x V. bedain semua d, feel paling enaknya paling top type V. ketahuannya biasanya kalau abis pake lama type G/E terus pindah ke Vbelieve it or not, itu jagonya toyota.
tipe E, pilar kaca di pintu bagian luar sewarna bodi, G sm V wrn item... <membantu bedain mana G asli mana upGrade wkwk
garnish plat (yg atasnya plat itu, yg ngumpetin lampu plat sm handel pintu bagasi)yg tipe E warna abu" cenderung item, G sewarna bodi, V krom
gril dpn, tipe E abu" smua (yg nempel di kap sm di bemper), tipe G sewarna bodi smua , tipe V yg nempel di kap lapis krom klo gslh..
mudflap... tipe E ga ada, G sm V ada (cmiiw)
inner fender liner depan... tipe E gtw.. G&V ada
er... dasbor tipe E itu sdikit mengkilap klo ga salah... tipe G sm V ngga...
feel plastiknya.. yg tipe E sgt berkesan cost cutnya, tipe G agak mending... V gtw...
warna interior tipe E itu cenderung suram... (darker shade of grey) klo G sm V ngga... lebih cerah... apalagi yg V (iyalah... masa mobil bos warna suram wkwkwwk)
jok rada beda feelnya... as stated above...
suara nutup pintunya jg.. yg tipe E rada kaleng... yg G agak blep... yg V gtw.. (g prnh naik)
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Honda: Tunggu Kejutan Mobilio Nanti
Nambahin sedikit... Yg tipe J gak dikasih peredam di pintunya (gatau dibagian laen dikasih apa kg), warna panel diatas head unit warnanya krem (E,G,V warna abu-abu), kursi 2nd row gabisa maju mundur, yang paling menyedihkan suara pintunya yang kalengan dan semua itu gak disebutin di brosurarmann wrote:ohhh iya sih bner jg, cmn yg innova e gen terahir sblm anki itu dasbornya udh sama kyk G and V imho, gk mengkilap2 lg & warnanya sama, bagusnya msh solid sih, gk yg goyang2, cmn emg rada kopong yg tipe E, kalo yg tipe J gmn ya, jarang bner tuh liat unitnya berkeliaran, denger2 sih konsol tengah gaada, smua bahan bulu yg dari pabrikan dari sisi kiri dpn kaki front passenger sampe sisi driver bagian kaki. Tuas tangki bensinnya & tuas kap mesinnya jg telanjang, keliatan lever besinya & gk ditutup sedikit pundoge wrote:klo ga salah inget... (yg msh model lampu kyk pastel ya.. dan kondisi std pabrik, tnp bonus diler ato hsl todong sales)armann wrote:
Emg yg bedanya gk disebut apa aja ya selain penambahan peredam?
tipe E, pilar kaca di pintu bagian luar sewarna bodi, G sm V wrn item... <membantu bedain mana G asli mana upGrade wkwk
garnish plat (yg atasnya plat itu, yg ngumpetin lampu plat sm handel pintu bagasi)yg tipe E warna abu" cenderung item, G sewarna bodi, V krom
gril dpn, tipe E abu" smua (yg nempel di kap sm di bemper), tipe G sewarna bodi smua , tipe V yg nempel di kap lapis krom klo gslh..
mudflap... tipe E ga ada, G sm V ada (cmiiw)
inner fender liner depan... tipe E gtw.. G&V ada
er... dasbor tipe E itu sdikit mengkilap klo ga salah... tipe G sm V ngga...
feel plastiknya.. yg tipe E sgt berkesan cost cutnya, tipe G agak mending... V gtw...
warna interior tipe E itu cenderung suram... (darker shade of grey) klo G sm V ngga... lebih cerah... apalagi yg V (iyalah... masa mobil bos warna suram wkwkwwk)
jok rada beda feelnya... as stated above...
suara nutup pintunya jg.. yg tipe E rada kaleng... yg G agak blep... yg V gtw.. (g prnh naik)

Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja 
