Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Or4cle wrote:Dulu pernah disopirin teman pakai Karimun Estilo 2008 (FD10D, 4 cylinder) di tol Karawang tembus di 170 Km/jam. Saat itu mobil dimuat 4 orang jadi distribusi bobot payload membantu keseimbangan. Seandainya hanya dibawa sendiri sangat mustahil bisa segitu kecepatannya mengingat lingkar ban yang kecil, bobot mobil yang ringan pasti melayang ... At least, speedometer masih proper tidak seperti speedometer Agya yang little bit fishy
nah ini setuju nih.. soalnya saya pernah ngekorin karimun estilo di toll cipali (arah jakarta) dan speed dia 165an.. wah salut saya.. mobil kecil tembus speed segitu.. (dan kalo dari eksteriornya, masih bawaan pabrik.. alias standar spek)
cuma yang saya miris, didalam karimun estilo kelihatan ada kepala anak kecil lagi main di bangku belakang.. sayang bgt supirnya ngebut melebihi kemampuan city car sambil bawa keluarga
saya lagi bawa FD, sendiri pulak.. btw, cipali itu toll paling bosenin.. scenerynya flat.. beda dengan cipularang atau toll semarang tracknya enak.
bused pake estilo brani bgt, ban cm ring 13 lebar 165 (apa 155 ya malah)
sy dulu pake ini mobil di tol cm berani mentok 140 km/h, itu pun pas masi kuliah, nyawa saya masih ada 9
skrg naik mobil yg lebih proper aja cm berani 120 km/h, sayang nyawa, ngga bisa insert more coin(s) kayak di tempat ding dong
Kenceng juga yak tp jarak tempuhnya panjang bener kayaknya yah.. saya aja miras matic pernah ngejar pesawat juga subuh2 bekasi ke soetta 170+ tp ya lama bener rasanya sampe 170 nya haha.. trus gak pernah lagi ngebut.. atut terbang klo pake mobil yang bukan di design untuk ngebut haha
Or4cle wrote:Yuuuppp ...Cipali benar2 tol yang boring.
Panjang, flat scenery-nya bisa menyebabkan dis-orientasi kalau lagi gak konsen
tp ati2 om.... di km brp itu, deket flyover, ada bumpy yg bisa bikin mobil lompat. klu ga salah di km 175. klu lewatin dgn kecepatan 170km/jam ga tau deh.....
itu serunya bawa city car, bisa nyelip2. makin lucu klu berhasil nyusul mobil yg lebih gede n lebih kenceng, tambah lagi klu yg disusul tipe2 "sumbu pendek"..............
ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius
sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
iya gan. lebih stabil. tapi kenapa pas speed makin kencang, stirnya harus di tahan pakai tangan ya, apa gara2 tol bukan aspal, tapi cor coran tapi kemarin di tol yg sama gk berasa stirnya goyang2 gan.
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
harus ditanya lebih lanjut itu om.. suspensi pendek nya itu aftermarket apa custom?
klo custom sih ya ngga heran
potong per plus tambah stoper?
iya gan. pernya di ganti. trus tambah stopper, krn bannya agak gak muat, di ganti 195 50. R16 apa gara2 itu ya gan? trus sarannya gmn ya kalau pengen enak handlingnya kyk ini. tapi pas lurus kecepatan tinggi jga enak.
brixzen wrote:
sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
seharusnya kalau pakai suspensi pendek (diceperin mungkin ya maksudnya om brixzen?), dan tapak ban lebih lebar, harusnya semakin stabil dong..
mungkin harus lebih dijelaskan.. ceperin mobilnya itu pakai lowering kit atau potong per?
kalau potong per, sangat ga disarankan ya..
foto dong agyanya om.
potong gan. jdi pakai per mobil lain. ane cari di malang di mana ya lowering kit. gk nemu2 akhirnya belok aja ke tukang per di daerah batu.
brixzen wrote:
iya gan. pernya di ganti. trus tambah stopper, krn bannya agak gak muat, di ganti 195 50. R16 apa gara2 itu ya gan? trus sarannya gmn ya kalau pengen enak handlingnya kyk ini. tapi pas lurus kecepatan tinggi jga enak.
kalo potong per jgn ngarep enak deh.. solusi nya? pakai per aftermarket.. klo ngga ada, ya nasib brati harus pake per std..
ane pake ayla matic prnah nyampe 150+, mau lanjut takut, maklum yg gen 1 blm ada airbag jadi was was heheh.
tp yg ane bingung itu sistem speedometernya gmana ya? 0-120, dgn 120-200 beda rangenya, apakah ada gear tertentu di dalam speedometernya bisa ngatur putaran indikator speed?
lordjra wrote: Sat Dec 31, 2016 8:56
wah mantep tuh bs 170.
ane pake ayla matic prnah nyampe 150+, mau lanjut takut, maklum yg gen 1 blm ada airbag jadi was was heheh.
tp yg ane bingung itu sistem speedometernya gmana ya? 0-120, dgn 120-200 beda rangenya, apakah ada gear tertentu di dalam speedometernya bisa ngatur putaran indikator speed?
Kirain harga... eh busyet ini malah kecepatannya yang 170. Menarik sey mendengar kemampuan mobil ini. Tapi selalu hati2 om... walau mendesak, tetep aja musti jaga keselamatan pengemudi dan rekan di jalan raya.
Tol Pandaan arah Gempol (menuju Surabaya) memang membuat segala jenis mobil bisa nambah kecepatan, karena kondisi jalan agak menurun..
Colt Diesel Tanki muat air 5000 liter dari prigen aja lari 140 Km/jam udah biasa di sana..
Saya punya mobil kayak gitu, yg daihatsu tapi, otomatis lagi..
Ndak berani kencang2, 100 udah maksimal buat saya.
Mesin sih nda ada masalah (meski agak lemot aksel nya), suspensi sama rem nya itu sangat tidak mumpuni buat kenceng.
Kecuali dah pake ban lebar, coilover, BBK + rollbar.. Bisa ngebut2 di sirkuit.