Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
smferragamo wrote:Sore Om Turboman & suhu2 semua, newbie mau numpang tanya , tlg dibantu ya :
1. Mobil Yaris 2012 A/T,
Bulan Feb 2016 ganti Oli Mesin = Amsoil 0W30 = KM 36.500.
Skrg Nov 2016, KM = 46.500.
Apa Oli skrg masih bisa lanjut sampai KM 50rb ? atau lebih baik diganti saja karena sudah 10rb KM ?
2. Mobil Innova D4D 2014 A/T,
Oli Gardan 80W90 GL5 tahan brp KM / brp lama ?
kalo 75W90 GL 5 tahan brp KM / brp lama ?
Sy lihat ada merk SAINZ 75w90 GL 5 harganya beda jauh sama 75W90 GL5 FK Massimo LSD, Apakah recommended SAINZ ?
Terima kasih banyak sebelumnya.
kalo mau lanjutin ganti filter olinya dulu om
oli mesin full syn sekelas Ams boleh coba tancap 12 bulan
kalo oli transmisi manual pake aja sampe ganti gigi gak enak
smferragamo wrote:Sore Om Turboman & suhu2 semua, newbie mau numpang tanya , tlg dibantu ya :
1. Mobil Yaris 2012 A/T,
Bulan Feb 2016 ganti Oli Mesin = Amsoil 0W30 = KM 36.500.
Skrg Nov 2016, KM = 46.500.
Apa Oli skrg masih bisa lanjut sampai KM 50rb ? atau lebih baik diganti saja karena sudah 10rb KM ?
2. Mobil Innova D4D 2014 A/T,
Oli Gardan 80W90 GL5 tahan brp KM / brp lama ?
kalo 75W90 GL 5 tahan brp KM / brp lama ?
Sy lihat ada merk SAINZ 75w90 GL 5 harganya beda jauh sama 75W90 GL5 FK Massimo LSD, Apakah recommended SAINZ ?
Terima kasih banyak sebelumnya.
kalo mau lanjutin ganti filter olinya dulu om
oli mesin full syn sekelas Ams boleh coba tancap 12 bulan
kalo oli transmisi manual pake aja sampe ganti gigi gak enak
oli gardan boleh 18 - 24 bulan lah
Thx for the reply om Turboman.
Sayang dong om ganti Filter Oli tp ga ganti Oli nya ? beda 3500 KM lg.
Apa mendingan skrg sy ganti oli filter + oli mesin yg tahan 5000km saja ?
Castrol Magnatec Prof A5 5w30, bisa tahan brp KM / brp bulan ya om ?
Stlh KM 50rb br ganti Amsoil lg, 12 bulan intervalnya ganti oli hehe.
smferragamo wrote:Sore Om Turboman & suhu2 semua, newbie mau numpang tanya , tlg dibantu ya :
1. Mobil Yaris 2012 A/T,
Bulan Feb 2016 ganti Oli Mesin = Amsoil 0W30 = KM 36.500.
Skrg Nov 2016, KM = 46.500.
Apa Oli skrg masih bisa lanjut sampai KM 50rb ? atau lebih baik diganti saja karena sudah 10rb KM ?
2. Mobil Innova D4D 2014 A/T,
Oli Gardan 80W90 GL5 tahan brp KM / brp lama ?
kalo 75W90 GL 5 tahan brp KM / brp lama ?
Sy lihat ada merk SAINZ 75w90 GL 5 harganya beda jauh sama 75W90 GL5 FK Massimo LSD, Apakah recommended SAINZ ?
Terima kasih banyak sebelumnya.
kalo mau lanjutin ganti filter olinya dulu om
oli mesin full syn sekelas Ams boleh coba tancap 12 bulan
kalo oli transmisi manual pake aja sampe ganti gigi gak enak
oli gardan boleh 18 - 24 bulan lah
Thx for the reply om Turboman.
Sayang dong om ganti Filter Oli tp ga ganti Oli nya ? beda 3500 KM lg.
Apa mendingan skrg sy ganti oli filter + oli mesin yg tahan 5000km saja ?
Castrol Magnatec Prof A5 5w30, bisa tahan brp KM / brp bulan ya om ?
Stlh KM 50rb br ganti Amsoil lg, 12 bulan intervalnya ganti oli hehe.
after 10 rb km pake filter oli murah aja kayak Sakura / Aspira / KEN filter gitu gpp, toh cuman pakai 3000 - 4000 km an ini
Turboman wrote:
kalo mau lanjutin ganti filter olinya dulu om
oli mesin full syn sekelas Ams boleh coba tancap 12 bulan
kalo oli transmisi manual pake aja sampe ganti gigi gak enak
oli gardan boleh 18 - 24 bulan lah
Thx for the reply om Turboman.
Sayang dong om ganti Filter Oli tp ga ganti Oli nya ? beda 3500 KM lg.
Apa mendingan skrg sy ganti oli filter + oli mesin yg tahan 5000km saja ?
Castrol Magnatec Prof A5 5w30, bisa tahan brp KM / brp bulan ya om ?
Stlh KM 50rb br ganti Amsoil lg, 12 bulan intervalnya ganti oli hehe.
after 10 rb km pake filter oli murah aja kayak Sakura / Aspira / KEN filter gitu gpp, toh cuman pakai 3000 - 4000 km an ini
Thx infonya Om Turboman.
Om tanya lg, utk Innova Diesel kalo Oli Gardan Q8 T65 75w90 GL5,
di botolnya = Feb 2013.
Skrg Nov 2016.
Masih aman ga ya ? harga murah di Bukalapak.
Nugrohonug wrote:Om turbo mau tanya nih,lebih bagus mana om antara mobil 1 delvac esp sama mobil 1 turbo diesel truck buat old ps dakar ? Pemakaian sering gasspoll om,bbm biosolar mix dex 50:50
2 2 nya oke
Report om turbo,saya barusan ganti oli om akhirnya pake mobil 1 delvac esp kata orang t**a bagusan yg m1 delvac esp dibanding mobil1 tdt,m1 delvac esp tahan brp km ya om ?
misi suhu suhu SM
ane mau nanya mobil ane karimun kotak 2005
km 28000, terakhir pake oli fuchs titan formula sn 10w-40 api SN
nah yang ane mau tanya kalo pake toyota motor oil 10w-40 api SN itu bermasalah / engga ya suhu?
atau ada oli yang lebih baik? minta saran untuk pertimbangan hehee
mobilnya sendiri sih jarang pake, tapi kalo sekalinya dipake sih jauh" jalannya hehe
thanks
rotary wrote:misi suhu suhu SM
ane mau nanya mobil ane karimun kotak 2005
km 28000, terakhir pake oli fuchs titan formula sn 10w-40 api SN
nah yang ane mau tanya kalo pake toyota motor oil 10w-40 api SN itu bermasalah / engga ya suhu?
atau ada oli yang lebih baik? minta saran untuk pertimbangan hehee
mobilnya sendiri sih jarang pake, tapi kalo sekalinya dipake sih jauh" jalannya hehe
thanks
Mesin F10A ya
bebas sih mau pakai 10W40 apa aja, pake oli OEM juga oke
kalo mau lebih oke ya 5W40 synthetic, beli aja yg promo misal SHU 5W40 kalo ada promo di Shop n Drive atau Q8 Excell yg promo di BliBli
Nugrohonug wrote:Om turbo mau tanya nih,lebih bagus mana om antara mobil 1 delvac esp sama mobil 1 turbo diesel truck buat old ps dakar ? Pemakaian sering gasspoll om,bbm biosolar mix dex 50:50
2 2 nya oke
Report om turbo,saya barusan ganti oli om akhirnya pake mobil 1 delvac esp kata orang t**a bagusan yg m1 delvac esp dibanding mobil1 tdt,m1 delvac esp tahan brp km ya om ?
imho tuk ke diesel engine tebakan bagusan M1 tdt, secara M1 'esp' refer ke environment safe protection ( ada beda di aditif )
koreksi jika saya salah.
kebetulan next oci ini mau cobain,, skrg lg menikmati royal purple hps 10/40 ' non api license.
Om Turbo,
Sorry muter lagi...
Seingat saya Om Turbo selalu mempertimbangan kandungan TBN & SAPS untuk menentukan oli tersebut bisa long drain atau tdk.
Kalau TBN mudah dipahami, tapi kalau SAPS apa hubungannya ya?
Kenapa oli low SAPS cepat rusak jika memakai bbm high sulphur?
Bagaimana penjelasan ilmiahnya, Om Turbo.
Serius nanya nih Om, soalnya makin ke sini makin banyak oli low SAPS yg dijual.
Mohon pencerahannya Om Turbo.
Thank you in advance, Sir
Oli honda e pro blue 5w30 dengan oli nya suzuki yg juga 5w30 lebih bagusan yang mana ya om?
numpang jawab yg honda epro...
aku pke di freed.. (mw gmn lg.. msh garansi extend...)
mulai ga enak stlh 3000an km (oli mulai item, mulai nguap, FC agak jelek, aksel tambah lemot)
5000an km udh nguap ampir seperempat dipstick lah... (isi oli mesin 3.8anL)
interval gnti max recomended seblm 5000km...
aku prnah over smpe 6500an km sih... tp itu udh...
Oli honda e pro blue 5w30 dengan oli nya suzuki yg juga 5w30 lebih bagusan yang mana ya om?
numpang jawab yg honda epro...
aku pke di freed.. (mw gmn lg.. msh garansi extend...)
mulai ga enak stlh 3000an km (oli mulai item, mulai nguap, FC agak jelek, aksel tambah lemot)
5000an km udh nguap ampir seperempat dipstick lah... (isi oli mesin 3.8anL)
interval gnti max recomended seblm 5000km...
aku prnah over smpe 6500an km sih... tp itu udh...
ePro Blue itu yang tengahh tengah yah?
Type olie Honda ada 3 dari yang pling murah sampai paling mahal
ePro Green 10-30
ePro Blue 5-30
Gold 0-20
Kalau untuk iklim tropis takut pakai yang 0-20 karena udara panas.
Saya pakai yang tengah yaitu ePro Blue 5-30 di Mobil Mobilio tiap 6 bulan. Di 6 bulan tersebut KM nya sekitar 10,000 saya ganti.
Klo honda epro blue saya dah pernah pakai sampai 10.000km di brio satya, tapi mulai ga enaknya di 7500km, tarikan dah mulai berat dan bensin jadi boros, oli juga hitam pekat, klo amannya interval 5000km aja, klo mau dipakai mentok ya sampai 7500km aja saran saya
t0mmy51 wrote:Klo honda epro blue saya dah pernah pakai sampai 10.000km di brio satya, tapi mulai ga enaknya di 7500km, tarikan dah mulai berat dan bensin jadi boros, oli juga hitam pekat, klo amannya interval 5000km aja, klo mau dipakai mentok ya sampai 7500km aja saran saya
Pernah pakai 10,000 KM di brio satya itu berapa bulan om?
Oli honda e pro blue 5w30 dengan oli nya suzuki yg juga 5w30 lebih bagusan yang mana ya om?
numpang jawab yg honda epro...
aku pke di freed.. (mw gmn lg.. msh garansi extend...)
mulai ga enak stlh 3000an km (oli mulai item, mulai nguap, FC agak jelek, aksel tambah lemot)
5000an km udh nguap ampir seperempat dipstick lah... (isi oli mesin 3.8anL)
interval gnti max recomended seblm 5000km...
aku prnah over smpe 6500an km sih... tp itu udh...
Trims om doge.
Sy juga ngalami spt om,
Mulai 3000km tarikan udah gak enak, nguap lumayan, konsumsi bensin agak boros, warna oli udah item pekat.
Bener, sebaiknya pakai 5000km aja udah cukup.
Td sy ganti oli di 5500km.
Rencana mau dipakai sampai 7000km tp gak tega sama mesinnya.
Mending shell hx8 dari pd e pro blue menurut sy.
Td di sanjaya hx8 95rb per L.
Tanya2 oli lain motul 115rb, castrol A5 prof 125rb per L sama amsoil 135rb per L.
waduh, oli generik jgn dihajar sgitu lama.... ane pake oli epro blue, NGO, masda oil aj plg brani yg 5-30... dan itupun maksimal 7500- 8000 paling bener2 maks...... itu jg kl dihajar 3-4 bulan.... kl jarang pake, plg 6000an km jg ud ganti... ud berasa ga enak banget tarikan ama glitik nya...
ipah ane yg paling cuek ama oli busuk aj ampe berasa ga enak nya kl dihajar oli gtuan lama2...
btw, d atas ad yg bahas pake epro blue menguap ?? ane pake di ge8 ane ga perna nguap sama skali loh... apa mesin ane peret banget yahh..
Turboman wrote:Delvac1 ESP tetep bisa long drain utk di sini, scr TBN 10
walau mmg kalah dikit ama Delvac1 aja yg TBN above 11 dan SAPS 1,3%
Om Turbo,
Sorry muter lagi...
Seingat saya Om Turbo selalu mempertimbangan kandungan TBN & SAPS untuk menentukan oli tersebut bisa long drain atau tdk.
Kalau TBN mudah dipahami, tapi kalau SAPS apa hubungannya ya?
Kenapa oli low SAPS cepat rusak jika memakai bbm high sulphur?
Bagaimana penjelasan ilmiahnya, Om Turbo.
Serius nanya nih Om, soalnya makin ke sini makin banyak oli low SAPS yg dijual.
Mohon pencerahannya Om Turbo.
Thank you in advance, Sir
Turboman wrote:Delvac1 ESP tetep bisa long drain utk di sini, scr TBN 10
walau mmg kalah dikit ama Delvac1 aja yg TBN above 11 dan SAPS 1,3%
Om Turbo,
Sorry muter lagi...
Seingat saya Om Turbo selalu mempertimbangan kandungan TBN & SAPS untuk menentukan oli tersebut bisa long drain atau tdk.
Kalau TBN mudah dipahami, tapi kalau SAPS apa hubungannya ya?
Kenapa oli low SAPS cepat rusak jika memakai bbm high sulphur?
Bagaimana penjelasan ilmiahnya, Om Turbo.
Serius nanya nih Om, soalnya makin ke sini makin banyak oli low SAPS yg dijual.
Mohon pencerahannya Om Turbo.
Thank you in advance, Sir
oli low SAPS biasanya juga low TBN dan "just enough" antiwear agent
DOHC wrote:waduh, oli generik jgn dihajar sgitu lama.... ane pake oli epro blue, NGO, masda oil aj plg brani yg 5-30... dan itupun maksimal 7500- 8000 paling bener2 maks...... itu jg kl dihajar 3-4 bulan.... kl jarang pake, plg 6000an km jg ud ganti... ud berasa ga enak banget tarikan ama glitik nya...
ipah ane yg paling cuek ama oli busuk aj ampe berasa ga enak nya kl dihajar oli gtuan lama2...
btw, d atas ad yg bahas pake epro blue menguap ?? ane pake di ge8 ane ga perna nguap sama skali loh... apa mesin ane peret banget yahh..
Sy pakai e pro blue baru 2x om,
sy perhatikan nguap nya agak lumayan.
Apalagi pas kmrn dipakai long trip ke riau, setelah hampir 2minggu sy di riau, pas mau pulang sy iseng cek dipstick hampir 1/4 kurang nya.
Sebelumnya pernah pakai fastron gold, hx8 atau motul, minim penguapan om.
Yang paling terasa sih ditarikan, di atas 3000km sy ngerasa tarikan mobil agak berat.