htannis wrote:
wkwkwk, mantap nih yg udah pake subaru turbo

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
htannis wrote:
wkwkwk, mantap nih yg udah pake subaru turbo
tinggal 3 warna silver katanya malahanDre wrote:denger2 sti uk barangnya tinggal dikit ya di jkt sisa ga sampe 10 unit. apa bener?
kemaren abis dr dealer alam sutera..mereka bilang sih masih ada stock di singapore utk sedan...harga emang sama dikasih segitu...devante wrote:Agan pilot,
Salam kenal seblmnya..
ane lihat thread ente jd tertarik juga sama sti.
Kmrin iseng jalan ke subaru jd makin jatuh cinta.
Ini thread bener2 racun sejati, he he...
Singkat cerita tanya2 ternyata masih ada stock 2013 tinggal 1, jenis sedan manual. Harga dikasih disk jadi 540 krn cuci gudang..akhir cerita ane sikat juga deh spk.
Itu termasuk best price g ya? Tks sblmnyaa
wah..kalo bole tau bisa coba unit manual dimana? kemaren2 dapet test drive matic mulu..devante wrote:@agan pilot,
Iya betul, stock sin.
1 bulan ktnya paling lambat sampai jkt. Suara knalpot mungkin yang lbh halus untuk type matic. Krn kmrin ane coba versi manual suaranya malah lbh besar dr uk. 540 sikat aja gan, biar jadi korban racun kyk ane, he he....
@ agan evo, kopling manual g berat2 amat kok. Malah lebih manteb kl diinjek. Beda sama mobil biasa, feelingya lbh sport, menurut ane sih...he he
matic diskonnya beda 20jt lebih mahal oom..jadi mungkin dikisaran 560 (utk sedan)..cm gemes bawa yg matic..ga nendang..evolution21 wrote:harga yg menggiurkan sekali utk mobil dengan nama besar macam WRX STI
tp serba tanggung ambil ni mobil, mau buat pake harian kok agak cemas ama kopling beratnya
kalo yg matic harga ga diskon, n kesannya kaya jadi banci ya kalo ni mobil pake matic
tapi bener knalpot lebih bersuara drpd matic ya? kmaren metic hening bgt di kabin soalnya..ga berasa signature rumblenya...btw tq infonya yah oom..devante wrote:@agan pilot, ane kmrin test di pi. Kebtulan waktu itu ada unit manual masih gress. Tapi cuma keliling dealer aja sih, g boleh keluar. Yaa..masih lumayanlah
1. All UK Spec sedan unit tahun 2011 om, gak ada yang lebih muda, itu gak laku di Inggris sana padahal Subby sudah banting harga, akhirnya dilempar ke Asia Tenggara (Motor Image)hanzo13 wrote:halloo agan2....semuanya yang ganteng2 kaya subby...![]()
mau nanya neh,,,gw rencana mau ambil subby second WRX STI manual sedan dalam waku dekat...mau tanya pendapat agan2...
- untuk WRX STI UK SPEC apakah ada beda 2011 dan 2014?...bagusan mana gan?
- kelemahan atau yang harus saya perhatikan apa untuk neh mobil...kecuali borosnya atau olinya katanya ada dua ya...
- saya lihat WRX STI ko ada yg pakai spoiler dan non spoiler, apa bawaan pabrik atau emang ditambahkan sendiri..
- kalau mau cek mobil second subby, apaknya yg harus saya perhatikan dengan seksama![]()
MOHON BANTUANNYA AGAN2 DISINI...saya newby soal WRX STI AWD...hehee...thank you
3. Spoiler tergantung versi. UK Spec dan A-Line memang tidak diberi spoiler dari pabriknya, jadi bersifat opsional saja. Beda dengan spek standar yang memang diberikan spoiler besarintinya semua mobil STI yg di indo udah pasti knocking. Semua jenis yg pernah kita ketemuin, and kita colok laptop, liat hasilnya semua knocking. So far gak ada yg gak knocking. Termasuk Forester paling baru juga sama. ECU std subaru itu very powerfull and smart sebenernya. kondisi std di dalamnya ada 36 - 38 mapping kalo gak salah. Dia akan terus berusaha mengkoreksi mana yg paling cocok buat si mobil. kalo pun gak ada yg cocok, dia bisa adjust sendiri gimana bikin bener nya. jadi kalo mobil knocking, tiba2 setelah beberapa lama gak knocking lagi, belom tentu karna nemu bensin bagus or karna pake oktan booster etc... bisa aja si ecu coba koreksi terus mana paling bagus. resultnya ilang knocking, tapi.... si mobil jadi boyo. makanya sering org tanya, kok mobil sy gak se kenceng pas baru keluar dari showroom? karna si ecu udah koreksi cari paling "aman" gimana....
problem utama STI 2.5 itu fragile pistons. Beda sama semua JDM 2.0 yg std nya udah pake forged pistons. mobil kalo mau aman jgn di mod. itu pun gak menjamin. banyak di luaran kondisi std pun ringland piston itu tetep masalah utama. biang kerok nya pembakaran itu problem nomor 1. semua yg berhubungan. bensin dan oxygen. penggantian forged piston sama conrod pun kalo pembakaran gak di bebenah sama juga. kita dah pernah nemu kok customer pake forged piston CP ama rod tetep aja leleh sampe bolong 2 pistonnya, gara2 knocking. jadi sering yg kejadian itu problem nya, org beli STI udah berasa punya "Man of Steel" car, langsung di mod, ganti catless downpipe, langsung pasang boost cont, etc etc.. downpipe tanpa cat flow nya lebih bagus karna gak ada hambatan, tp selenoid std itu kurang bagus, makanya pasti timbul boost spike, gak heran spike itu bisa sampe 0.5, baru dia turun lagi pelan2. jadi kalo si mobil dah knocking, tiba2 spike jauh, si piston jadi korban. begitu juga kalo org pasang boost cont tp ecu msh std, biasa kita gak anjurkan. kalo pun si owner maksa, kita bisa cuma naikin 0.2 bar dari std max!!! itu pun sembari kita test di atas dyno and musti ada boost gauge. jadi kalo mau pasang catlles harus punya BOOST Controller, mau pasang Boost Controller harus ECU di proper tuned. Kira2 gitu. ini MUTLAK. kalo mau lebih "AMAN". Di tambah weather di Indo tuh extreme panas. HKS Jepang aja pas berkunjung, kita bilang mau beli oli HKS yg proper asli buat subaru, kekentalan 32 aja dia bilang gak suggest karna liat weather nya. DI suruh tetep pake yg 55 an. Padahal kalo kita order kan tambahan order buat mereka. tp mereka gak anjurin