Om, kebetulan saya juga pakai Raksa nih tapi belum pernah klaim. Kalau klaim tinggal telepon ke Raksa terus datang ke bengkel rekanannya gt ya? Saya belum pernah klaim asuransi samsek nih jadi newbie.kompresorz wrote:Toyota metromini sudah lewat jatuh tempo tgl 1-7-2016...
Td sore di telpon marketing...pak untuk perpanjangan tdk ada diskon krn ada biaya klaim sebelumnya lebih dr 100 persen dr biaya pendaftaran..
Ya gak apa hitung saja berapa n lgsg kirim polisnya ke rumah....
Anki saja br 5 bulan mungkin sudah menghabiskan biaya reparasi 17 jutaan...
Saya gak perlu diskon yg penting klaim mudah n bisa masuk bengkel resmi....
Taun depan klo ada mobil baru pun lgsg saya masukin asuransi raksa pratikara...
Selama saya nyaman selama itu pula loyal ...
Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Jun 18, 2007 2:42
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54
Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
ceiszha wrote:Bknnya dpt garansi dri bengkel cat nya Om? Klo belang klaim lg aja.irdna wrote:nanya dng agak oot sih cmn bingung mau nanya di mana
kalau ada baret2 di mobil, biasa pada claim garansi atau di biarin aja ya?
numpang curhat:
-kondisi mobil sya asuransi cmn 1 thun abis akhir taun
-kondisi mobil jg udah coating
- sblm nya uda pernah claim asuransi di pintu kanan baret dikit tp di cat ulang 1 panel, masalahnya warnanya kalau di perhatiin jadi beda ga sama kyk pertama kali
- ke 2 sya rencana nambah asuransi buat di tahun ke 2 kira2 kalau sya ga claim skrg trus perpanjang asuransi apa nanti baret2 yg timbul sblm perpanjangan asuransi ga bsa di claim ya?
bingung nih minta saran dari member sini yg sering pengalaman ttg asuransi
Lbh baik klaim dlu Om bru perpanjang, soalnya ntr dihitung cacat semula sm surveyor asuransinya. Mobil ane wktu ganti asuransi tu surveyor mlh bisa nemuin baret yg ane sendiri gk sadar ada. Hahaha
Sent from my Lenovo A7010a48 using Seraya Motor mobile app
garansinya 3 bln om dan udah lewat 3 bln, cmn sya ga sadar baru sadar pas kemaren parkir di tempat terik matahari warnanya agak beda
atau saya baret in lagi aja ya biar skalian di cat ulang lagi?hahaha cmn serem takut ketauan sengaja
lebih baik claim lg aja ya? kalau di hitung cacat semula ga akan bsa di claim kah?
misal sya perpanjang asuransi itu biayanya perhitungannya bakal sama kyk yg sya bayar di thn pertama atau gmn ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 263
- Joined: Fri Dec 05, 2014 5:15
- Location: medan
Re: RE: Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Surveyor nya blg sih ttp bsa klaim tp tambahin dulu baretnya. Heheheirdna wrote:ceiszha wrote:Bknnya dpt garansi dri bengkel cat nya Om? Klo belang klaim lg aja.irdna wrote:nanya dng agak oot sih cmn bingung mau nanya di mana
kalau ada baret2 di mobil, biasa pada claim garansi atau di biarin aja ya?
numpang curhat:
-kondisi mobil sya asuransi cmn 1 thun abis akhir taun
-kondisi mobil jg udah coating
- sblm nya uda pernah claim asuransi di pintu kanan baret dikit tp di cat ulang 1 panel, masalahnya warnanya kalau di perhatiin jadi beda ga sama kyk pertama kali
- ke 2 sya rencana nambah asuransi buat di tahun ke 2 kira2 kalau sya ga claim skrg trus perpanjang asuransi apa nanti baret2 yg timbul sblm perpanjangan asuransi ga bsa di claim ya?
bingung nih minta saran dari member sini yg sering pengalaman ttg asuransi
Lbh baik klaim dlu Om bru perpanjang, soalnya ntr dihitung cacat semula sm surveyor asuransinya. Mobil ane wktu ganti asuransi tu surveyor mlh bisa nemuin baret yg ane sendiri gk sadar ada. Hahaha
Sent from my Lenovo A7010a48 using Seraya Motor mobile app
garansinya 3 bln om dan udah lewat 3 bln, cmn sya ga sadar baru sadar pas kemaren parkir di tempat terik matahari warnanya agak beda
atau saya baret in lagi aja ya biar skalian di cat ulang lagi?hahaha cmn serem takut ketauan sengaja
lebih baik claim lg aja ya? kalau di hitung cacat semula ga akan bsa di claim kah?
misal sya perpanjang asuransi itu biayanya perhitungannya bakal sama kyk yg sya bayar di thn pertama atau gmn ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
afaik, kalo perpanjang asuransi yg sama (bahkan beda asuransi jg gpp) selama msh blm lewat masa asuransi(atau cm lwt 1hari) gk perlu survey2 foto ulang..irdna wrote:ceiszha wrote:Bknnya dpt garansi dri bengkel cat nya Om? Klo belang klaim lg aja.irdna wrote:nanya dng agak oot sih cmn bingung mau nanya di mana
kalau ada baret2 di mobil, biasa pada claim garansi atau di biarin aja ya?
numpang curhat:
-kondisi mobil sya asuransi cmn 1 thun abis akhir taun
-kondisi mobil jg udah coating
- sblm nya uda pernah claim asuransi di pintu kanan baret dikit tp di cat ulang 1 panel, masalahnya warnanya kalau di perhatiin jadi beda ga sama kyk pertama kali
- ke 2 sya rencana nambah asuransi buat di tahun ke 2 kira2 kalau sya ga claim skrg trus perpanjang asuransi apa nanti baret2 yg timbul sblm perpanjangan asuransi ga bsa di claim ya?
bingung nih minta saran dari member sini yg sering pengalaman ttg asuransi
Lbh baik klaim dlu Om bru perpanjang, soalnya ntr dihitung cacat semula sm surveyor asuransinya. Mobil ane wktu ganti asuransi tu surveyor mlh bisa nemuin baret yg ane sendiri gk sadar ada. Hahaha
Sent from my Lenovo A7010a48 using Seraya Motor mobile app
garansinya 3 bln om dan udah lewat 3 bln, cmn sya ga sadar baru sadar pas kemaren parkir di tempat terik matahari warnanya agak beda
atau saya baret in lagi aja ya biar skalian di cat ulang lagi?hahaha cmn serem takut ketauan sengaja
lebih baik claim lg aja ya? kalau di hitung cacat semula ga akan bsa di claim kah?
misal sya perpanjang asuransi itu biayanya perhitungannya bakal sama kyk yg sya bayar di thn pertama atau gmn ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 263
- Joined: Fri Dec 05, 2014 5:15
- Location: medan
Re: RE: Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
afaik, kalo perpanjang asuransi yg sama (bahkan beda asuransi jg gpp) selama msh blm lewat masa asuransi(atau cm lwt 1hari) gk perlu survey2 foto ulang..[/quote]
Ya Anda benar Om, ane perpanjang di asuransi yg sama gk perlu survey lg tp pindah asuransi baru tau klo gk perlu survey.
Ya Anda benar Om, ane perpanjang di asuransi yg sama gk perlu survey lg tp pindah asuransi baru tau klo gk perlu survey.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
pindah asuransi gak usah survey, saya juga ada pengalaman gitu asal pindah nya masih dalam masa coverage asuransi sebelumnya, malah terakhir pindah asuransi sewaktu mobilnya masih di bengkel baret sana sini, dalam proses klaim asuransi sebelumnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Mumpung ngomongin asuransi,,saya sangat heran kalo ada pemilik mobil yg keukeuh tidak mau make asuransi buat mobilnya.
Kejadian dg teman saya pemilik jazz,lagi enak2 parkir di klinik gigi eh tiba2 kesruduk ama kebo gendut yg mau keluar dr parkiran..Jazz nya keserempet habis disebelah kiri sampi ke kaca belakang hancur-dan setelah di bawa ke bengkel diestimasi utk repair nya habis sekitar 50jutaan.Ndilalah jazz teman saya ini ga pake asuransi sama dg pemilik kebo nya ga pake asuransi pula (mgk sebelumnya pake dan tdk perpanjang lagi),sehingga si pemilik kebo ini harus ngasih depe 15juta buat biaya reparasi...
saya ada foto nya di WA,jadi kerusakan penyok dr atas roda kiri,ke pintu kiri lanjut ke pintu belakang sampai bumper belakang dan kaca belakang pecah...
Pengalaman saya di innova pake sinar mas krn paketan dg leasing mobil,jadi kesannya pas mbenerin baretan ga rapi,ketahuan pas masuk ke bengkel hasta-dikasih tau klo cat nya ga rapi dan belang..hehehe
Pengalaman terakhir dg mobil amrik saya yg melibatkan pihak ketiga,kali ini pake ACA,prosesnya sgt gampang.
Tinggal bawa ke tmp asuransi terdekat,pilih bengkel repair rekanan asuransi trus nginep deh mobilnya.Bahkan kesan saya,asuransi dan bengkelnya sangat wahh dlm ngeganti part2nya,ini ganti aja itu ganti aja,lampu utama pecah dan retak ganti aja,bumper lecet seluruhnya di ganti dll....
Begitu jg dg pihak ketiga yg kena masalah dg mobil kita,juga masuk dlm tanggungan asuransi saya,sampai ngeganti pintu belakang yg penyok dan rusak dan inden 3bulan pun dapat tanggungan...
So saran saya,selalulah pake asuransi.
Saya hormati keyakinan sebagian orang yg tidak mau ber asuransi krn faktor agama dan keyakinan,tetapi pengalaman saya menunjukan,seandainya saya ga punya asuransi,alangkah berantakan keuangan saya krn tiba2 hrs keluarkan anggaran utk mengganti dua lampu utama,satu set bumper,satu set radiator,satu set evaporator dan satu set kap mesin?belum ditambah ongkos bengkel dll belum lagi di tambah menanggung biaya kerusakan pihak ketiga?
Kejadian dg teman saya pemilik jazz,lagi enak2 parkir di klinik gigi eh tiba2 kesruduk ama kebo gendut yg mau keluar dr parkiran..Jazz nya keserempet habis disebelah kiri sampi ke kaca belakang hancur-dan setelah di bawa ke bengkel diestimasi utk repair nya habis sekitar 50jutaan.Ndilalah jazz teman saya ini ga pake asuransi sama dg pemilik kebo nya ga pake asuransi pula (mgk sebelumnya pake dan tdk perpanjang lagi),sehingga si pemilik kebo ini harus ngasih depe 15juta buat biaya reparasi...
saya ada foto nya di WA,jadi kerusakan penyok dr atas roda kiri,ke pintu kiri lanjut ke pintu belakang sampai bumper belakang dan kaca belakang pecah...
Pengalaman saya di innova pake sinar mas krn paketan dg leasing mobil,jadi kesannya pas mbenerin baretan ga rapi,ketahuan pas masuk ke bengkel hasta-dikasih tau klo cat nya ga rapi dan belang..hehehe
Pengalaman terakhir dg mobil amrik saya yg melibatkan pihak ketiga,kali ini pake ACA,prosesnya sgt gampang.
Tinggal bawa ke tmp asuransi terdekat,pilih bengkel repair rekanan asuransi trus nginep deh mobilnya.Bahkan kesan saya,asuransi dan bengkelnya sangat wahh dlm ngeganti part2nya,ini ganti aja itu ganti aja,lampu utama pecah dan retak ganti aja,bumper lecet seluruhnya di ganti dll....
Begitu jg dg pihak ketiga yg kena masalah dg mobil kita,juga masuk dlm tanggungan asuransi saya,sampai ngeganti pintu belakang yg penyok dan rusak dan inden 3bulan pun dapat tanggungan...
So saran saya,selalulah pake asuransi.
Saya hormati keyakinan sebagian orang yg tidak mau ber asuransi krn faktor agama dan keyakinan,tetapi pengalaman saya menunjukan,seandainya saya ga punya asuransi,alangkah berantakan keuangan saya krn tiba2 hrs keluarkan anggaran utk mengganti dua lampu utama,satu set bumper,satu set radiator,satu set evaporator dan satu set kap mesin?belum ditambah ongkos bengkel dll belum lagi di tambah menanggung biaya kerusakan pihak ketiga?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Wed Nov 18, 2015 15:55
Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Mungkin asuransinya TLO doang om jadi kalp gak rusak 75% ga diganti. Sy taun dpn mau tlo jadi all risk aja deh. Mobil dipake ade takut knp2edward wrote:Mumpung ngomongin asuransi,,saya sangat heran kalo ada pemilik mobil yg keukeuh tidak mau make asuransi buat mobilnya.
Kejadian dg teman saya pemilik jazz,lagi enak2 parkir di klinik gigi eh tiba2 kesruduk ama kebo gendut yg mau keluar dr parkiran..Jazz nya keserempet habis disebelah kiri sampi ke kaca belakang hancur-dan setelah di bawa ke bengkel diestimasi utk repair nya habis sekitar 50jutaan.Ndilalah jazz teman saya ini ga pake asuransi sama dg pemilik kebo nya ga pake asuransi pula (mgk sebelumnya pake dan tdk perpanjang lagi),sehingga si pemilik kebo ini harus ngasih depe 15juta buat biaya reparasi...
saya ada foto nya di WA,jadi kerusakan penyok dr atas roda kiri,ke pintu kiri lanjut ke pintu belakang sampai bumper belakang dan kaca belakang pecah...
Pengalaman saya di innova pake sinar mas krn paketan dg leasing mobil,jadi kesannya pas mbenerin baretan ga rapi,ketahuan pas masuk ke bengkel hasta-dikasih tau klo cat nya ga rapi dan belang..hehehe
Pengalaman terakhir dg mobil amrik saya yg melibatkan pihak ketiga,kali ini pake ACA,prosesnya sgt gampang.
Tinggal bawa ke tmp asuransi terdekat,pilih bengkel repair rekanan asuransi trus nginep deh mobilnya.Bahkan kesan saya,asuransi dan bengkelnya sangat wahh dlm ngeganti part2nya,ini ganti aja itu ganti aja,lampu utama pecah dan retak ganti aja,bumper lecet seluruhnya di ganti dll....
Begitu jg dg pihak ketiga yg kena masalah dg mobil kita,juga masuk dlm tanggungan asuransi saya,sampai ngeganti pintu belakang yg penyok dan rusak dan inden 3bulan pun dapat tanggungan...
So saran saya,selalulah pake asuransi.
Saya hormati keyakinan sebagian orang yg tidak mau ber asuransi krn faktor agama dan keyakinan,tetapi pengalaman saya menunjukan,seandainya saya ga punya asuransi,alangkah berantakan keuangan saya krn tiba2 hrs keluarkan anggaran utk mengganti dua lampu utama,satu set bumper,satu set radiator,satu set evaporator dan satu set kap mesin?belum ditambah ongkos bengkel dll belum lagi di tambah menanggung biaya kerusakan pihak ketiga?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Wed Nov 18, 2015 15:55
Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Mungkin asuransinya TLO doang om jadi kalp gak rusak 75% ga diganti. Sy taun dpn mau tlo jadi all risk aja deh. Mobil dipake ade takut knp2edward wrote:Mumpung ngomongin asuransi,,saya sangat heran kalo ada pemilik mobil yg keukeuh tidak mau make asuransi buat mobilnya.
Kejadian dg teman saya pemilik jazz,lagi enak2 parkir di klinik gigi eh tiba2 kesruduk ama kebo gendut yg mau keluar dr parkiran..Jazz nya keserempet habis disebelah kiri sampi ke kaca belakang hancur-dan setelah di bawa ke bengkel diestimasi utk repair nya habis sekitar 50jutaan.Ndilalah jazz teman saya ini ga pake asuransi sama dg pemilik kebo nya ga pake asuransi pula (mgk sebelumnya pake dan tdk perpanjang lagi),sehingga si pemilik kebo ini harus ngasih depe 15juta buat biaya reparasi...
saya ada foto nya di WA,jadi kerusakan penyok dr atas roda kiri,ke pintu kiri lanjut ke pintu belakang sampai bumper belakang dan kaca belakang pecah...
Pengalaman saya di innova pake sinar mas krn paketan dg leasing mobil,jadi kesannya pas mbenerin baretan ga rapi,ketahuan pas masuk ke bengkel hasta-dikasih tau klo cat nya ga rapi dan belang..hehehe
Pengalaman terakhir dg mobil amrik saya yg melibatkan pihak ketiga,kali ini pake ACA,prosesnya sgt gampang.
Tinggal bawa ke tmp asuransi terdekat,pilih bengkel repair rekanan asuransi trus nginep deh mobilnya.Bahkan kesan saya,asuransi dan bengkelnya sangat wahh dlm ngeganti part2nya,ini ganti aja itu ganti aja,lampu utama pecah dan retak ganti aja,bumper lecet seluruhnya di ganti dll....
Begitu jg dg pihak ketiga yg kena masalah dg mobil kita,juga masuk dlm tanggungan asuransi saya,sampai ngeganti pintu belakang yg penyok dan rusak dan inden 3bulan pun dapat tanggungan...
So saran saya,selalulah pake asuransi.
Saya hormati keyakinan sebagian orang yg tidak mau ber asuransi krn faktor agama dan keyakinan,tetapi pengalaman saya menunjukan,seandainya saya ga punya asuransi,alangkah berantakan keuangan saya krn tiba2 hrs keluarkan anggaran utk mengganti dua lampu utama,satu set bumper,satu set radiator,satu set evaporator dan satu set kap mesin?belum ditambah ongkos bengkel dll belum lagi di tambah menanggung biaya kerusakan pihak ketiga?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Wed Nov 18, 2015 15:55
Re: RE: Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Mungkin asuransinya TLO doang om jadi kalp gak rusak 75% ga diganti. Sy taun dpn mau tlo jadi all risk aja deh. Mobil dipake ade takut knp2edward wrote:Mumpung ngomongin asuransi,,saya sangat heran kalo ada pemilik mobil yg keukeuh tidak mau make asuransi buat mobilnya.
Kejadian dg teman saya pemilik jazz,lagi enak2 parkir di klinik gigi eh tiba2 kesruduk ama kebo gendut yg mau keluar dr parkiran..Jazz nya keserempet habis disebelah kiri sampi ke kaca belakang hancur-dan setelah di bawa ke bengkel diestimasi utk repair nya habis sekitar 50jutaan.Ndilalah jazz teman saya ini ga pake asuransi sama dg pemilik kebo nya ga pake asuransi pula (mgk sebelumnya pake dan tdk perpanjang lagi),sehingga si pemilik kebo ini harus ngasih depe 15juta buat biaya reparasi...
saya ada foto nya di WA,jadi kerusakan penyok dr atas roda kiri,ke pintu kiri lanjut ke pintu belakang sampai bumper belakang dan kaca belakang pecah...
Pengalaman saya di innova pake sinar mas krn paketan dg leasing mobil,jadi kesannya pas mbenerin baretan ga rapi,ketahuan pas masuk ke bengkel hasta-dikasih tau klo cat nya ga rapi dan belang..hehehe
Pengalaman terakhir dg mobil amrik saya yg melibatkan pihak ketiga,kali ini pake ACA,prosesnya sgt gampang.
Tinggal bawa ke tmp asuransi terdekat,pilih bengkel repair rekanan asuransi trus nginep deh mobilnya.Bahkan kesan saya,asuransi dan bengkelnya sangat wahh dlm ngeganti part2nya,ini ganti aja itu ganti aja,lampu utama pecah dan retak ganti aja,bumper lecet seluruhnya di ganti dll....
Begitu jg dg pihak ketiga yg kena masalah dg mobil kita,juga masuk dlm tanggungan asuransi saya,sampai ngeganti pintu belakang yg penyok dan rusak dan inden 3bulan pun dapat tanggungan...
So saran saya,selalulah pake asuransi.
Saya hormati keyakinan sebagian orang yg tidak mau ber asuransi krn faktor agama dan keyakinan,tetapi pengalaman saya menunjukan,seandainya saya ga punya asuransi,alangkah berantakan keuangan saya krn tiba2 hrs keluarkan anggaran utk mengganti dua lampu utama,satu set bumper,satu set radiator,satu set evaporator dan satu set kap mesin?belum ditambah ongkos bengkel dll belum lagi di tambah menanggung biaya kerusakan pihak ketiga?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
kalo sy jaman masih di jkt dulu ..... tdk pernah yg namanya susah claim
krn piara hub baik dgn sales tempat mobil di beli dr brandnew n minta tolong dia urusan claim
ya itung itung bagi bagi rejeki n bikin sama sama senang ......
krn piara hub baik dgn sales tempat mobil di beli dr brandnew n minta tolong dia urusan claim
ya itung itung bagi bagi rejeki n bikin sama sama senang ......
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Sun Sep 06, 2015 7:52
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Om mau nanya saya pake asuransi raksa, mobil saya toyota. Saya cari di google kok ga ada kerja sama dengan bengkel toyota yaa. Kalo boleh tau om kalo claim ke bengkel mana? Prosesnya gimana? Kebetulan saya blm pernah claimkompresorz wrote:Toyota metromini sudah lewat jatuh tempo tgl 1-7-2016...
Td sore di telpon marketing...pak untuk perpanjangan tdk ada diskon krn ada biaya klaim sebelumnya lebih dr 100 persen dr biaya pendaftaran..
Ya gak apa hitung saja berapa n lgsg kirim polisnya ke rumah....
Anki saja br 5 bulan mungkin sudah menghabiskan biaya reparasi 17 jutaan...
Saya gak perlu diskon yg penting klaim mudah n bisa masuk bengkel resmi....
Taun depan klo ada mobil baru pun lgsg saya masukin asuransi raksa pratikara...
Selama saya nyaman selama itu pula loyal ...
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Kalau saya pakai asuransi Ramayana tbk. Udah sekian tahun gak pernah ribet mslh klaim (tapi mmg jarang klaim sih). Bengkel rujukan juga bengkel2 yg relatif top di area masing2. Beres astra / honda biasanya masuk.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Feb 09, 2012 4:56
- Location: DKI
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Autocillin Adira, Comprehensive
20 Sept, damaged, nubi foto sendiri kerusakannya, buka app, upload, lapor claim dan pilih bengkel via app. Hari yg sama ada konfirmasi laporan diterima via email dan app.
21 Sept, pihak bengkel hubungi nubi utk janjian pick up mobil, no further survey
26 Sept, mobil selesai reparasi dan diantar kembali ke nubi
Komunikasi via telp yang terjadi hanya dr pihak bengkel utk janjian jemput dan antar mobil.
tips:
selalu simpan nmr polis di HP,
dokumen STNK mobil dan data pribadi (KTP/SIM scanned) selalu stand by in cloud atau di HP
20 Sept, damaged, nubi foto sendiri kerusakannya, buka app, upload, lapor claim dan pilih bengkel via app. Hari yg sama ada konfirmasi laporan diterima via email dan app.
21 Sept, pihak bengkel hubungi nubi utk janjian pick up mobil, no further survey
26 Sept, mobil selesai reparasi dan diantar kembali ke nubi
Komunikasi via telp yang terjadi hanya dr pihak bengkel utk janjian jemput dan antar mobil.
tips:
selalu simpan nmr polis di HP,
dokumen STNK mobil dan data pribadi (KTP/SIM scanned) selalu stand by in cloud atau di HP
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Jun 18, 2007 2:42
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Batas lapor 3-5 hari itu beneran ga sih? Ga mungkin bisa ngeklaim semobil jd mulus lagi ya kl lebih dari itu?
Maaf polos belum pernah klaim asuransi
Maaf polos belum pernah klaim asuransi

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com

Secara tertuliz iya omkh wrote:Batas lapor 3-5 hari itu beneran ga sih? Ga mungkin bisa ngeklaim semobil jd mulus lagi ya kl lebih dari itu?
Maaf polos belum pernah klaim asuransi
Maximal 2hari sejak kejadian
Tapi ya kalo mau klaim taun dpn ya gpp,blg aja kejadiannya baru kmrn,mrk ga pernah kroscek kok kalo cuma kejadian misal bemper sompel gara2 nabrak batu
Beda cerita kalo mau klaim total lost,mrk beneran kroscek dg laporan kepolisian
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Jun 18, 2007 2:42
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
ooo tapi ke bengkelnya harus dlm waktu dket jg kah...?ternakblog wrote:
Secara tertuliz iya omkh wrote:Batas lapor 3-5 hari itu beneran ga sih? Ga mungkin bisa ngeklaim semobil jd mulus lagi ya kl lebih dari itu?
Maaf polos belum pernah klaim asuransi
Maximal 2hari sejak kejadian
Tapi ya kalo mau klaim taun dpn ya gpp,blg aja kejadiannya baru kmrn,mrk ga pernah kroscek kok kalo cuma kejadian misal bemper sompel gara2 nabrak batu
Beda cerita kalo mau klaim total lost,mrk beneran kroscek dg laporan kepolisian
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Nah tergantung asuransinya juga omkh wrote:ooo tapi ke bengkelnya harus dlm waktu dket jg kah...?ternakblog wrote:
Secara tertuliz iya omkh wrote:Batas lapor 3-5 hari itu beneran ga sih? Ga mungkin bisa ngeklaim semobil jd mulus lagi ya kl lebih dari itu?
Maaf polos belum pernah klaim asuransi
Maximal 2hari sejak kejadian
Tapi ya kalo mau klaim taun dpn ya gpp,blg aja kejadiannya baru kmrn,mrk ga pernah kroscek kok kalo cuma kejadian misal bemper sompel gara2 nabrak batu
Beda cerita kalo mau klaim total lost,mrk beneran kroscek dg laporan kepolisian
Srtauku garda oto spk akan expired 3hari sejak diterbitken
Kalo pansasific spk expired 21 hari setelah terbit
Kalo aca blm pernah nanyain krn hbs spk keluar lgsg masuk bengkel
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sat Oct 01, 2016 11:33
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Pernah klaim sekali waktu pake panfic, klo ga salah 4x kejadian,tp dihitung 2x kejadian, hari ini survey,hari itu jg msk bengkel,pilihan bengkel bebas sesuka kita,selama itu msh rekanan 

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Tue Jul 18, 2017 9:23
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Livina
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Gan boleh tanya ga..
Ada yang bisa rekomendasi bengkel rekanan ABDA yang bagus buat nissan grand livina di jakarta ga yah?
Thanks yah gan
Ada yang bisa rekomendasi bengkel rekanan ABDA yang bagus buat nissan grand livina di jakarta ga yah?
Thanks yah gan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Boleh coba Cindy Mobil yang di Srengseng...lumayan rapih juga pengerjaannyaRyanjuniardi wrote:Gan boleh tanya ga..
Ada yang bisa rekomendasi bengkel rekanan ABDA yang bagus buat nissan grand livina di jakarta ga yah?
Thanks yah gan
Sent from my Nexus 6P
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Jul 20, 2017 10:47
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Nimbrung Gan,,,
Kebetulan ane 7 taun di asuransi. Udah pernah di klaim dan marketing jadi ya kurang lebih tau dari berapa sudut pandang. N asuransi t4 ane kerja juga beberapa kali agam sebutin. Tapi sama sekali ane ga mau promosi ya ane coba objektif.
Ok. Menurut gw gini... ribet apa ngga ini banyak faktor.
1. SOP asuransinya. SoP begkel g gitu ngaruh.
2. Skill n kulitas front liner yg handle baik bengkel dan asuransi (marketing, staff surveyor, dan bengkel).
3. Kualitas kerjaan bengkelnya
4. Kronologi kejadian (circumstances)
5. Parts yg perlu di ganti
6. Sifat dan sikap Orang yg klaimnya.
Jadi di sini kita ngga bisa bilang asuransi mana yg ga ribet, dapat jawaban dan akan jadibgaransi ga akan ribet. Asuransi itu hanya poin1 dan 2 poin 3 sampai 4 itu belum di tentukan. Ya ngga si hehehehe.
Ane g perlu beropini kenapa ane tulis poin 1 s.d 6 ya gan.... ane yakin agam bisa kira2 ndiri.
Tp ane cuman kasih tips aja, biar bisa mengantisipasi kemudian juga meminimalisir keribetan dan keributan saat klaim.
1. Tanya2 rekomendasi spt ini ada baik nya, paling ngga ini bisa masuk di poin 1.
2. Pastikan d orang yg bisa di pegang, artinya jika suatu hari ada klaim ada orang yg bisa agan telpon / hubungi. Misal kenalan orang klaim atau paling gampang adalah simpan kontak si marketing dan bag hubungan baik. Tips ane, bertekanan dg doi disosmed, setidaknya bisa tetep keep contact.
3. Jika terjadi kecelakaan, pastikan :
a. Ambil bukti lapangan sebanyak2nya, terutama untuk kasus2 yg perlu investigasi, misal mobil ulang, kena banjir, dll. Kalau perlu ambil video gan. amamin juga barang bukti.
b. Jangan tunda2 lapor klaim, walopun cm WA ke marketing, tp kasi tau mereka.
c. Kalau misalnya tabrakan ama orang minta data lengkap doi, terutama kl kita yg nabrak dan dia minta ganti.
4. Pilih bengkel yg OK
Ini penting gan, dalam kasus parsial loss ,,asuransi cuman urus admin , bengkel yg eksekusi. Jadi kalau bengkel nya ble'e agan bakalan ribet.
Jadi sebelum deal beli asuransi,agan wajib tanyakan ke marketing nya ada kah bengkel "andalan"agan di list mereka.
5. Usahakan survey klaimnya di bengkel. Hayo kenapa coba ?
Kita tau lah namanya surveyor itu bukan semuanya eks montir gan, dan bengkel juga kadang2 suka ngga telaten nyatet nya, dia pikir "tar gampang order ulang". Agak susah ya jelasinya. Hehehe.
Jadi kadang untuk yg kerusakan PARAH dia suka kelewatan baik dari sisi surveyor atau bengkelnya. sehingga nanti ada judul "survey ulang" trus order parts ulang. Itu akan men-duakali-kan karjaan. Kalau survey di bengkel, si montir sama surveyornya suru kerja bareng biar lsg case closed.
Selanjutnya ini adalah act Of God kaitanya ama SPARE PARTS dan Circumstances.
Kalau klaimnya harus ganti parts yg fast living itu ya banyak soal, yg masalah adalah kl parts nya yg jarang2 orang ganti. Atauuuuu merk mobilnya yg eropah atau merek jepangan yg ehm.. anda pasti tau. Kadang kita ga sabar nunggu, jadi reminder bolak balik capek parts ga datang2.
Kalau musibahnya adalah kasus2 yg perlu investigasi pasti asuransi akan ribet survey2 dan cari data2. Makanya ane bilang diatas perlu kumpulan data evidence selengkap2nya.
6. Pastiin SIM agam idup n gablanggar lalu lintas.
7. Ati2 serahiun mobil ke TEMEN / SOPIR karena kalau ulang ga bakalan di ganti. Ati2 juga tidurin mobil di bengkel gan... kalau ampenkwjadian ini rawan fraud. Ane ga perlu sharing di sini ya, takutnya OOT.
Nah terahir , ribet itu bisa datang dari sisi agan dan aganwati sendiri. Ada yg di hubungi susah, begitu call back marah2 hahaha.. ada yg mau pake cara sendiri ujung2 nya mentok trus ribut sendiri. Ya kalo ini saya ga berani ngasi solusinya. Hehehe.
Kebetulan ane 7 taun di asuransi. Udah pernah di klaim dan marketing jadi ya kurang lebih tau dari berapa sudut pandang. N asuransi t4 ane kerja juga beberapa kali agam sebutin. Tapi sama sekali ane ga mau promosi ya ane coba objektif.
Ok. Menurut gw gini... ribet apa ngga ini banyak faktor.
1. SOP asuransinya. SoP begkel g gitu ngaruh.
2. Skill n kulitas front liner yg handle baik bengkel dan asuransi (marketing, staff surveyor, dan bengkel).
3. Kualitas kerjaan bengkelnya
4. Kronologi kejadian (circumstances)
5. Parts yg perlu di ganti
6. Sifat dan sikap Orang yg klaimnya.
Jadi di sini kita ngga bisa bilang asuransi mana yg ga ribet, dapat jawaban dan akan jadibgaransi ga akan ribet. Asuransi itu hanya poin1 dan 2 poin 3 sampai 4 itu belum di tentukan. Ya ngga si hehehehe.
Ane g perlu beropini kenapa ane tulis poin 1 s.d 6 ya gan.... ane yakin agam bisa kira2 ndiri.
Tp ane cuman kasih tips aja, biar bisa mengantisipasi kemudian juga meminimalisir keribetan dan keributan saat klaim.
1. Tanya2 rekomendasi spt ini ada baik nya, paling ngga ini bisa masuk di poin 1.
2. Pastikan d orang yg bisa di pegang, artinya jika suatu hari ada klaim ada orang yg bisa agan telpon / hubungi. Misal kenalan orang klaim atau paling gampang adalah simpan kontak si marketing dan bag hubungan baik. Tips ane, bertekanan dg doi disosmed, setidaknya bisa tetep keep contact.
3. Jika terjadi kecelakaan, pastikan :
a. Ambil bukti lapangan sebanyak2nya, terutama untuk kasus2 yg perlu investigasi, misal mobil ulang, kena banjir, dll. Kalau perlu ambil video gan. amamin juga barang bukti.
b. Jangan tunda2 lapor klaim, walopun cm WA ke marketing, tp kasi tau mereka.
c. Kalau misalnya tabrakan ama orang minta data lengkap doi, terutama kl kita yg nabrak dan dia minta ganti.
4. Pilih bengkel yg OK
Ini penting gan, dalam kasus parsial loss ,,asuransi cuman urus admin , bengkel yg eksekusi. Jadi kalau bengkel nya ble'e agan bakalan ribet.
Jadi sebelum deal beli asuransi,agan wajib tanyakan ke marketing nya ada kah bengkel "andalan"agan di list mereka.
5. Usahakan survey klaimnya di bengkel. Hayo kenapa coba ?
Kita tau lah namanya surveyor itu bukan semuanya eks montir gan, dan bengkel juga kadang2 suka ngga telaten nyatet nya, dia pikir "tar gampang order ulang". Agak susah ya jelasinya. Hehehe.
Jadi kadang untuk yg kerusakan PARAH dia suka kelewatan baik dari sisi surveyor atau bengkelnya. sehingga nanti ada judul "survey ulang" trus order parts ulang. Itu akan men-duakali-kan karjaan. Kalau survey di bengkel, si montir sama surveyornya suru kerja bareng biar lsg case closed.
Selanjutnya ini adalah act Of God kaitanya ama SPARE PARTS dan Circumstances.
Kalau klaimnya harus ganti parts yg fast living itu ya banyak soal, yg masalah adalah kl parts nya yg jarang2 orang ganti. Atauuuuu merk mobilnya yg eropah atau merek jepangan yg ehm.. anda pasti tau. Kadang kita ga sabar nunggu, jadi reminder bolak balik capek parts ga datang2.
Kalau musibahnya adalah kasus2 yg perlu investigasi pasti asuransi akan ribet survey2 dan cari data2. Makanya ane bilang diatas perlu kumpulan data evidence selengkap2nya.
6. Pastiin SIM agam idup n gablanggar lalu lintas.
7. Ati2 serahiun mobil ke TEMEN / SOPIR karena kalau ulang ga bakalan di ganti. Ati2 juga tidurin mobil di bengkel gan... kalau ampenkwjadian ini rawan fraud. Ane ga perlu sharing di sini ya, takutnya OOT.
Nah terahir , ribet itu bisa datang dari sisi agan dan aganwati sendiri. Ada yg di hubungi susah, begitu call back marah2 hahaha.. ada yg mau pake cara sendiri ujung2 nya mentok trus ribut sendiri. Ya kalo ini saya ga berani ngasi solusinya. Hehehe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
saya br bayar lunas avanza e matik operasional bawa barang mobil jg msh di sowrom urus stnk...
dapat asuransi gratis 3 bulan garda oto di tawarkan sales bayar 9 bulannya jd 1 taun...
tapi saya mau masukin ke raksa lg.
jadi nanti asuransi mobil ada 2...1 tahun raksa n 3 bulan garda..maklum gak mau ribet selesai dr garda 3 bulannya nanti masuk raksa ribet cek fisik lg...
td minta di uangkan aja garda oto tp gak bisa...
dapat asuransi gratis 3 bulan garda oto di tawarkan sales bayar 9 bulannya jd 1 taun...
tapi saya mau masukin ke raksa lg.
jadi nanti asuransi mobil ada 2...1 tahun raksa n 3 bulan garda..maklum gak mau ribet selesai dr garda 3 bulannya nanti masuk raksa ribet cek fisik lg...
td minta di uangkan aja garda oto tp gak bisa...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Wed Aug 02, 2017 4:51
- Location: Boyolali, Jawa Tengah
- Daily Vehicle: ANPS Dakar 2017
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
Aku pernah punya pengalaman,Om. Bulan April kemarin klaim asuransi. Mobil ditabrak motor. Rusak depan kanan. Kena bumper, fender, roda depan kanan + sensor ATSC nyala. Dari mulai klaim ampe keluar SPK utk bengkel kira2 semingguan lebih. Alasannya over budget. Akibatnya mobil perbaikannya ampe lama. 2 bulan lebih karena nunggu spare part juga.. Ada suggestion, benarkah alasan overbudget tsb? Emang kira2 berapa budget utk repair sebuah mobil. Tks Om..sanessinichi wrote:Nimbrung Gan,,,
Kebetulan ane 7 taun di asuransi. Udah pernah di klaim dan marketing jadi ya kurang lebih tau dari berapa sudut pandang. N asuransi t4 ane kerja juga beberapa kali agam sebutin. Tapi sama sekali ane ga mau promosi ya ane coba objektif.
Ok. Menurut gw gini... ribet apa ngga ini banyak faktor.
1. SOP asuransinya. SoP begkel g gitu ngaruh.
2. Skill n kulitas front liner yg handle baik bengkel dan asuransi (marketing, staff surveyor, dan bengkel).
3. Kualitas kerjaan bengkelnya
4. Kronologi kejadian (circumstances)
5. Parts yg perlu di ganti
6. Sifat dan sikap Orang yg klaimnya.
Jadi di sini kita ngga bisa bilang asuransi mana yg ga ribet, dapat jawaban dan akan jadibgaransi ga akan ribet. Asuransi itu hanya poin1 dan 2 poin 3 sampai 4 itu belum di tentukan. Ya ngga si hehehehe.
Ane g perlu beropini kenapa ane tulis poin 1 s.d 6 ya gan.... ane yakin agam bisa kira2 ndiri.
Tp ane cuman kasih tips aja, biar bisa mengantisipasi kemudian juga meminimalisir keribetan dan keributan saat klaim.
1. Tanya2 rekomendasi spt ini ada baik nya, paling ngga ini bisa masuk di poin 1.
2. Pastikan d orang yg bisa di pegang, artinya jika suatu hari ada klaim ada orang yg bisa agan telpon / hubungi. Misal kenalan orang klaim atau paling gampang adalah simpan kontak si marketing dan bag hubungan baik. Tips ane, bertekanan dg doi disosmed, setidaknya bisa tetep keep contact.
3. Jika terjadi kecelakaan, pastikan :
a. Ambil bukti lapangan sebanyak2nya, terutama untuk kasus2 yg perlu investigasi, misal mobil ulang, kena banjir, dll. Kalau perlu ambil video gan. amamin juga barang bukti.
b. Jangan tunda2 lapor klaim, walopun cm WA ke marketing, tp kasi tau mereka.
c. Kalau misalnya tabrakan ama orang minta data lengkap doi, terutama kl kita yg nabrak dan dia minta ganti.
4. Pilih bengkel yg OK
Ini penting gan, dalam kasus parsial loss ,,asuransi cuman urus admin , bengkel yg eksekusi. Jadi kalau bengkel nya ble'e agan bakalan ribet.
Jadi sebelum deal beli asuransi,agan wajib tanyakan ke marketing nya ada kah bengkel "andalan"agan di list mereka.
5. Usahakan survey klaimnya di bengkel. Hayo kenapa coba ?
Kita tau lah namanya surveyor itu bukan semuanya eks montir gan, dan bengkel juga kadang2 suka ngga telaten nyatet nya, dia pikir "tar gampang order ulang". Agak susah ya jelasinya. Hehehe.
Jadi kadang untuk yg kerusakan PARAH dia suka kelewatan baik dari sisi surveyor atau bengkelnya. sehingga nanti ada judul "survey ulang" trus order parts ulang. Itu akan men-duakali-kan karjaan. Kalau survey di bengkel, si montir sama surveyornya suru kerja bareng biar lsg case closed.
Selanjutnya ini adalah act Of God kaitanya ama SPARE PARTS dan Circumstances.
Kalau klaimnya harus ganti parts yg fast living itu ya banyak soal, yg masalah adalah kl parts nya yg jarang2 orang ganti. Atauuuuu merk mobilnya yg eropah atau merek jepangan yg ehm.. anda pasti tau. Kadang kita ga sabar nunggu, jadi reminder bolak balik capek parts ga datang2.
Kalau musibahnya adalah kasus2 yg perlu investigasi pasti asuransi akan ribet survey2 dan cari data2. Makanya ane bilang diatas perlu kumpulan data evidence selengkap2nya.
6. Pastiin SIM agam idup n gablanggar lalu lintas.
7. Ati2 serahiun mobil ke TEMEN / SOPIR karena kalau ulang ga bakalan di ganti. Ati2 juga tidurin mobil di bengkel gan... kalau ampenkwjadian ini rawan fraud. Ane ga perlu sharing di sini ya, takutnya OOT.
Nah terahir , ribet itu bisa datang dari sisi agan dan aganwati sendiri. Ada yg di hubungi susah, begitu call back marah2 hahaha.. ada yg mau pake cara sendiri ujung2 nya mentok trus ribut sendiri. Ya kalo ini saya ga berani ngasi solusinya. Hehehe.
Sent from my SM-A520F
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Thu Jul 06, 2017 8:33
- Location: semarang
- Daily Vehicle: pajero
Re: Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com
2 tahun terakhir pake KBRU ga ada problem. Dulu waktu masih leasing auto2000 pake nya garda oto. Mudah jg claimnya.
Yg penting cari agen yg kenal aja biar bisa bantu claim
Yg penting cari agen yg kenal aja biar bisa bantu claim