Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
celanabernoda wrote:Baru pertama kali denger jedug , pas tamu tetangga ANKI parkir perkiraan 7 meter kedenger . Mayan juga ya suaranya
Suaranya itu mirip banget sama klo lagi ngebut pakai gigi 5 dan nafas mesin udah mau abis trus saya refleks injek kopling -- pegsng tuas transmisi - dorong tuas transmisi ke kanan lalu tarik ke bawah -- dikiranya posisi gigi 6 -- trus bunyi keras kayak gitu -- gronnkkg-- baru deh tersadar klo mobilnya cuma 5 percepatan dan kanan bawah itu gigi R utk mundur.
Pernah dulu ngalamin gini pas lagi ngebut pakai kijang kapsul 7KE. Hehe
Btw tetangga depan rumah ada yg pakai ANKI tapi so far blm pernah denger suara jedugnya..
ANKI tipe G 2GD AT
Masalah yang tiba tiba terjadi pada saat odometer baru mencapai posisi 106 km saja
Serah terima pengiriman unit tgl 11 Oktober 2016 odo di km 58
Sejak dikirim pemakaian pribadi hanya 48 km.. masalah terjadi tgl 27 Oktober 2016 saat odo 106 km
Nopol resmi diterima tgl 24 Oktober.. jadi sebelum nopol resmi keluar itu hanya dipakai sekitaran rumah - isi bbm - isi angin ban saja
Masalah seperti ini:
Saat mau dimundurkan tongkat perseneling dipindah ke R selama bbrp detik yang sangat singkat (dibawah 5 detik) di display masi ada tulisan R lalu tiba tiba indikator posisi itu hilang.. pedal rem masi saya injak
selang beberapa detik sesudahnya ada jedukan yang sangat keras sampai dipikir nubruk tembok atau pintu rumah. lantai tempat mobil diparkir keramik dan posisi basah sehabis hujan sehingga sampai ada spin sebentar dari ban belakang
dicoba mobil dikeluarkan dari rumah.. maju sepertinya tidak ada masalah.. (atau belum ketauan lagi)
dimasukan gigi mundur lagi.. tidak ada respon - mobil tidak mulai melaju mundur selama bbrp detik walaupun rem dan gas tidak diinjak sama sekali.. setelah bbrp detik terjadi jeduk lagi yang sama
dicoba sekali lagi di posisi jalan yang agak menurun sedikit.. dipindah ke gigi mundur rem dan gas tidak diinjak.. mobil terbawa maju karena jalan menurun dan selang bbrp detik jeduk lagi baru mundur
Didatangi Kepala bengkel dan TL dari dealer tempat pengambilan unit pada tgl 28 Oktober sore setelah proses kontak kontakan yang cukup ribet dengan support bantuan sangat banyak dari rekan rekan yang mobilnya mengalami masalah juga
direset ecu (dilepas kabel - lalu dipasang kembali setelah bbrp menit)
reflash transmisi dari laptop yang dibawa mereka naik ke V2300 (bawaan mobil V2200) masalah masih tetap ada tidak ada perubahan sama sekali
Posisi mobil tidak keluar dari garasi . Posisi sampai sekarang masi di 106 km
Ada kontak dari CR TAM Jakarta mau datang ke Bandung bertemu untuk membicarakan masalah ini
Silahkan baca aja cara toyota handle kasus di luar negeri, contoh misalnya di US yang hukumnya, dan perlindungan kepada konsumennya jauh di atas Indonesia aja gimana, apalagi di Indonesia, dimana mereka tau orang Indonesia anggap mereka seperti Raja....bukannya konsumen yang jadi Raja seharusnya...
JKT48 wrote:Silahkan baca aja cara toyota handle kasus di luar negeri, contoh misalnya di US yang hukumnya, dan perlindungan kepada konsumennya jauh di atas Indonesia aja gimana, apalagi di Indonesia, dimana mereka tau orang Indonesia anggap mereka seperti Raja....bukannya konsumen yang jadi Raja seharusnya...
Haaiii bang boyotaman
Jd sekarang selain toyota, yg rekomen buat di indo apa nih y om?
mobil sudah normal setelah ganti sebuah sekring yg jebol
kata BeRes = sikring jebol akibat pemasangan klakson aftermarket dgn relay
dan ketika saya tanyakan ke pihak 3rd party yg ahli, yg udah pernah masang klakson di banyak ANKI dan ANF, ternyata hal tsb nggak masalah, baik Denso keong yg lgs colok maupun klakson merk lain spt FER yg dipakaikan relay (kata A Chien)
mobil sudah normal setelah ganti sebuah sekring yg jebol
kata BeRes = sikring jebol akibat pemasangan klakson aftermarket dgn relay
dan ketika saya tanyakan ke pihak 3rd party yg ahli, yg udah pernah masang klakson di banyak ANKI dan ANF, ternyata hal tsb nggak masalah, baik Denso keong yg lgs colok maupun klakson merk lakn spt FER yg dipakaikan relay (kata A Chien)
mobil sudah normal setelah ganti sebuah sekring yg jebol
kata BeRes = sikring jebol akibat pemasangan klakson aftermarket dgn relay
dan ketika saya tanyakan ke pihak 3rd party yg ahli, yg udah pernah masang klakson di banyak ANKI dan ANF, ternyata hal tsb nggak masalah, baik Denso keong yg lgs colok maupun klakson merk lakn spt FER yg dipakaikan relay (kata A Chien)
jadi hal ini masih tetap miaterius
Salam Conjuring jedug putu
berarti jedug2 dan transmisi bermasalah sudah ketemu penyelesaiannya atau dengan kata lain sudah bisa dibenerin ya om??
mobil sudah normal setelah ganti sebuah sekring yg jebol
kata BeRes = sikring jebol akibat pemasangan klakson aftermarket dgn relay
dan ketika saya tanyakan ke pihak 3rd party yg ahli, yg udah pernah masang klakson di banyak ANKI dan ANF, ternyata hal tsb nggak masalah, baik Denso keong yg lgs colok maupun klakson merk lakn spt FER yg dipakaikan relay (kata A Chien)
jadi hal ini masih tetap miaterius
Salam Conjuring jedug putu
berarti jedug2 dan transmisi bermasalah sudah ketemu penyelesaiannya atau dengan kata lain sudah bisa dibenerin ya om??
Tcu dan ecu memang ada sambungannya ke klakson?
Urusan fuse lagi..
Apa dari toyota masih ada tindak lanjut mengenai kasus ini?? Klo tidak ada berarti toyota menunggu keadaan adem ayem dgn sendirinya mungkin beberapa bulan atau tahun depan masalh ini dilupakan toh penjualan gak terganggu.
vipere wrote:video jedug kok dihapus ? takut ya ama toyota ?
dihapus gak masalah..ane udah download..hahaha
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black