
Seandainya Renault Indo memasukkan versi Adventure Edition seperti yang di India pasti lebih menarik.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Lumayan bro, beda turbonya VGT, tenaga 85vs 110ps 200nm ke 250nm, girbok 6MT, an cluster meter uda kaya yg FL terakhir d india, suspensi blkng independent, build kabin imho lebi baik, dan kopling jauh lebih ringan wkwkyunan wrote:selisih 60 jt an bro, terlalu mahal & ga ada benefit buat sy untuk feature 4x4 nya.Chevyman wrote:Knp Ga skalian ambil yg 4x4 om?
60 ribu km cuma setaun buat wa [emoji24] .yunan wrote:Bole, bro2 semua.
Unit akan datang di minggu depan & akan saya tulis reviewnya juga.
Gold Service: bebas biaya service berkala (plus jasa) untuk 6 tahun or 60 ribu km.
bl4cks4m1dj4 wrote:60 ribu km cuma setaun buat wa [emoji24] .yunan wrote:Bole, bro2 semua.
Unit akan datang di minggu depan & akan saya tulis reviewnya juga.
Gold Service: bebas biaya service berkala (plus jasa) untuk 6 tahun or 60 ribu km.
Kl sampe 100 ribu berani dah ambil.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Cakeup.billyd1773dz wrote:bl4cks4m1dj4 wrote:60 ribu km cuma setaun buat wa [emoji24] .yunan wrote:Bole, bro2 semua.
Unit akan datang di minggu depan & akan saya tulis reviewnya juga.
Gold Service: bebas biaya service berkala (plus jasa) untuk 6 tahun or 60 ribu km.
Kl sampe 100 ribu berani dah ambil.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Waaahh sakti jg nih nego nya om, boleh dong di bisikin jurus nya gimana dan dealer mana om? Mau ane cobain nih... Thanks om yunan Heheheyunan wrote:harga asli 272, saya fight sampai 230 plus gold service.bl4cks4m1dj4 wrote:Stlh discon jd brp otr nya?yunan wrote:Saya baru ambil Duster 4x2, menurut saya sangat worth karena disc nya jg cukup besar plus dapet gold service.
Thanks.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Saya order di showroom MT Haryono, di awal2 si sales cuma kasih penawaran turun dari 272 (harga bandrol) ke 242, plus bonus gold service; langsung saya tawar 230 plus gold serv, setelah nunggu 1 minggu si sales telp menyatakan terima tawaran saya plus dapet kaca film SolarGard untuk kaca depanMujtaba wrote:Waaahh sakti jg nih nego nya om, boleh dong di bisikin jurus nya gimana dan dealer mana om? Mau ane cobain nih... Thanks om yunan Heheheyunan wrote:harga asli 272, saya fight sampai 230 plus gold service.bl4cks4m1dj4 wrote: Stlh discon jd brp otr nya?
Thanks.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
ternakblog wrote:diripiw dong om penasaran sama ini mobilyunan wrote:selisih 60 jt an bro, terlalu mahal & ga ada benefit buat sy untuk feature 4x4 nya.Chevyman wrote:Knp Ga skalian ambil yg 4dix4 om?
Menarik review nya om. Sepertinya sisi minusnya bukan jadi masalah yang besar. Itu AC nya hanya ada di baris depan saja ya?yunan wrote:ternakblog wrote:diripiw dong om penasaran sama ini mobilyunan wrote:
selisih 60 jt an bro, terlalu mahal & ga ada benefit buat sy untuk feature 4x4 nya.
Halow bro sekalian, berikut saya ingin memberikan review awal selama 4 hari ini memakai Duster:
Kemarin Senin, mobil sudah diantar ke rumah dgn towing plu dapat bonus 1/2 tank PertaDEX.
Impresi saya & family saat melihat mobil di lingkungan terbuka: ground clearance yang sangat tinggi dari tanah, dengan ban radius 16 inc; ciri khas SUV.
saya ambil yang warna silver karena dirasa cocok dengan model dan supaya lebih terlihat di malam hari (safety).
saat masuk ke dalam kabin, posisi duduk/jok mobil yang tinggi menyebabkan mobil terasa lebih besar dari yang dibayangkan saat melihat dari luar, ini berlaku untuk jok depan & belakang; pengemudi bisa melihat hampir ujung kap mesin.
peredaman mesin sudah baik, saat starter mobil tidak terasa seperti diesel.
uji coba pengetesan jalan normal di 40 km/j menunjukkan rpm 1800an di gigi 2, proses perpindahan antar gigi berjalan lancar dan halus; akselesari dari diam sangat mudah dan terkesan enteng (walau mobil sudah diisi 4 orang dewasa plus 2 botol aqua gallon terisi penuh).
uji coba pengetesan jalan cepat mulai di atas 80 km/j mulai terasa gejala body roll, walaupun terasa kalu tenaga mobil masih besar dan saya yakin bisa menembus 100 km/j dengan mudah.
buku manualnya menginstruksikan agar mobil jangan digeber terlalu cepat di awal2, performa mesin baru mencapai puncak setelah pemakaian 8000 km untuk mesin diesel.
sisi plus:
1> torsi besar, akselesari dari diam terasa geset & enteng
2> ruang kabin luas untuk kepada dan kaki (jok depan/belakang)
3> ground clearence tinggi
4> akurasi setir (mirip dengan Renault Clio)
5> hemat BBM
sisi minus:
1> power window pengemudi tidak ada fitur auto
2> tidak ada tempat penyimpanan koin di kanan bawah setir
3> posisi tombol pengatur AC dll terlalu bawah dan tegak lurrus, sulit melihat & memutar tombol dari posisi duduk tegak (apalagi saat mobil berjalan)
4> body roll di kecepatan tinggi
Sekian dahulu review awalnya, akan saya share setelah lebih lama memakai Dusternya.
betul bro, AC ada depan saja...hanya sudah dapat bonus kaca film, termasuk di kaca windshield depan yang sudah anti UV dari Solargard (untuk yg ini saya perlu tawar2an dengan sales nya).garduinduk wrote:Menarik review nya om. Sepertinya sisi minusnya bukan jadi masalah yang besar. Itu AC nya hanya ada di baris depan saja ya?yunan wrote:ternakblog wrote: diripiw dong om penasaran sama ini mobil
Halow bro sekalian, berikut saya ingin memberikan review awal selama 4 hari ini memakai Duster:
Kemarin Senin, mobil sudah diantar ke rumah dgn towing plu dapat bonus 1/2 tank PertaDEX.
Impresi saya & family saat melihat mobil di lingkungan terbuka: ground clearance yang sangat tinggi dari tanah, dengan ban radius 16 inc; ciri khas SUV.
saya ambil yang warna silver karena dirasa cocok dengan model dan supaya lebih terlihat di malam hari (safety).
saat masuk ke dalam kabin, posisi duduk/jok mobil yang tinggi menyebabkan mobil terasa lebih besar dari yang dibayangkan saat melihat dari luar, ini berlaku untuk jok depan & belakang; pengemudi bisa melihat hampir ujung kap mesin.
peredaman mesin sudah baik, saat starter mobil tidak terasa seperti diesel.
uji coba pengetesan jalan normal di 40 km/j menunjukkan rpm 1800an di gigi 2, proses perpindahan antar gigi berjalan lancar dan halus; akselesari dari diam sangat mudah dan terkesan enteng (walau mobil sudah diisi 4 orang dewasa plus 2 botol aqua gallon terisi penuh).
uji coba pengetesan jalan cepat mulai di atas 80 km/j mulai terasa gejala body roll, walaupun terasa kalu tenaga mobil masih besar dan saya yakin bisa menembus 100 km/j dengan mudah.
buku manualnya menginstruksikan agar mobil jangan digeber terlalu cepat di awal2, performa mesin baru mencapai puncak setelah pemakaian 8000 km untuk mesin diesel.
sisi plus:
1> torsi besar, akselesari dari diam terasa geset & enteng
2> ruang kabin luas untuk kepada dan kaki (jok depan/belakang)
3> ground clearence tinggi
4> akurasi setir (mirip dengan Renault Clio)
5> hemat BBM
sisi minus:
1> power window pengemudi tidak ada fitur auto
2> tidak ada tempat penyimpanan koin di kanan bawah setir
3> posisi tombol pengatur AC dll terlalu bawah dan tegak lurrus, sulit melihat & memutar tombol dari posisi duduk tegak (apalagi saat mobil berjalan)
4> body roll di kecepatan tinggi
Sekian dahulu review awalnya, akan saya share setelah lebih lama memakai Dusternya.
Sent from my HS-L695 using Seraya Motor mobile app
Reviewnya lanjut lg dong om... dah 6 bulan pemakaian kan ya. BBM iritkah?yunan wrote: Thu Dec 29, 2016 5:50betul bro, AC ada depan saja...hanya sudah dapat bonus kaca film, termasuk di kaca windshield depan yang sudah anti UV dari Solargard (untuk yg ini saya perlu tawar2an dengan sales nya).garduinduk wrote:Menarik review nya om. Sepertinya sisi minusnya bukan jadi masalah yang besar. Itu AC nya hanya ada di baris depan saja ya?yunan wrote:
Halow bro sekalian, berikut saya ingin memberikan review awal selama 4 hari ini memakai Duster:
Kemarin Senin, mobil sudah diantar ke rumah dgn towing plu dapat bonus 1/2 tank PertaDEX.
Impresi saya & family saat melihat mobil di lingkungan terbuka: ground clearance yang sangat tinggi dari tanah, dengan ban radius 16 inc; ciri khas SUV.
saya ambil yang warna silver karena dirasa cocok dengan model dan supaya lebih terlihat di malam hari (safety).
saat masuk ke dalam kabin, posisi duduk/jok mobil yang tinggi menyebabkan mobil terasa lebih besar dari yang dibayangkan saat melihat dari luar, ini berlaku untuk jok depan & belakang; pengemudi bisa melihat hampir ujung kap mesin.
peredaman mesin sudah baik, saat starter mobil tidak terasa seperti diesel.
uji coba pengetesan jalan normal di 40 km/j menunjukkan rpm 1800an di gigi 2, proses perpindahan antar gigi berjalan lancar dan halus; akselesari dari diam sangat mudah dan terkesan enteng (walau mobil sudah diisi 4 orang dewasa plus 2 botol aqua gallon terisi penuh).
uji coba pengetesan jalan cepat mulai di atas 80 km/j mulai terasa gejala body roll, walaupun terasa kalu tenaga mobil masih besar dan saya yakin bisa menembus 100 km/j dengan mudah.
buku manualnya menginstruksikan agar mobil jangan digeber terlalu cepat di awal2, performa mesin baru mencapai puncak setelah pemakaian 8000 km untuk mesin diesel.
sisi plus:
1> torsi besar, akselesari dari diam terasa geset & enteng
2> ruang kabin luas untuk kepada dan kaki (jok depan/belakang)
3> ground clearence tinggi
4> akurasi setir (mirip dengan Renault Clio)
5> hemat BBM
sisi minus:
1> power window pengemudi tidak ada fitur auto
2> tidak ada tempat penyimpanan koin di kanan bawah setir
3> posisi tombol pengatur AC dll terlalu bawah dan tegak lurrus, sulit melihat & memutar tombol dari posisi duduk tegak (apalagi saat mobil berjalan)
4> body roll di kecepatan tinggi
Sekian dahulu review awalnya, akan saya share setelah lebih lama memakai Dusternya.
Sent from my HS-L695 using Seraya Motor mobile app
tapi overall saya & famili sangat puas dengan Duster dan service dari Renault.
Halow bro2 semua,ngalih wrote: Tue May 30, 2017 10:46Reviewnya lanjut lg dong om... dah 6 bulan pemakaian kan ya. BBM iritkah?yunan wrote: Thu Dec 29, 2016 5:50betul bro, AC ada depan saja...hanya sudah dapat bonus kaca film, termasuk di kaca windshield depan yang sudah anti UV dari Solargard (untuk yg ini saya perlu tawar2an dengan sales nya).garduinduk wrote: Menarik review nya om. Sepertinya sisi minusnya bukan jadi masalah yang besar. Itu AC nya hanya ada di baris depan saja ya?
Sent from my HS-L695 using Seraya Motor mobile app
tapi overall saya & famili sangat puas dengan Duster dan service dari Renault.
wah, nice review Om. Kemarin ambil di dealer mana Om ? boleh dnk dibisikin cashbacknyaAzhar1901 wrote: Thu Nov 09, 2017 14:28 Malam agan2
ane baru meminang renault duster rxz 4x4, berikut review pemakaian awal sy namun tidak bahas fitur dll krn bisa digoogling :
pros
+ tenaga mantap, tendangan kuat dari rpm 1700 sudah terasa, duduk di jok terasa ketarik ke belakang
+ di tol maupun di jalan menanjak (nagrek) sangat ringan, tinggal bejek gas ngacir
+ kalo bawa mobil ini enaknya bejek2 seperti sensasi bawa mobil balap
+ urusan salip menyalip dan kondisi jalan padat top banget
+ kopling ringan, dipake di jkt macet ga capek pdahal ini mobil manual pertama ane![]()
+ perseneling gigi padat & cukup presisi
+ suspensi empuk
+ setir dan stabilitas lumayan presisi
+ belok kecepatan di atas 60 km/h stabil
+ FC dalkot jkt masih 1:14 (di MID belum ukur full to full)
+ posisi duduk di kemudi maupun penumpang nyaman
+ ruang kabin lega baik depan maupun belakang
+ bagasi luas
+ saat off road sedang (jalan pasir+tanah+batu sesekali lumpur dengan kemiringan >30 ) bisa menaklukkan dengan mudah, belum bisa ngelihat EDL berfungsi krn ga ada yng buat videonya wkwk
+ saat off road sedang tsb triknya ESP dimatikan, kalo ESP dihidupkan saat selip tenaga jd kurang narik, tapi efeknya HSA nya jd ga aktif
+ karena design dari negara asalnya u/ jalan rusak, ane pake off road ringan (jalan tanah dengan batu2 sedang + tanah licin & menanjak) suspensi mantap, 4x4 nya bekerja baik
+ saat test ane selalu bawa 4 orang keluarga, tenaga dan torsi ga ada kurangnya, kalo dibanding bawa fortuner vnt malah lebih enak ini tarikan tenaganya, sama captiva jg masih responsif ini apa karena masih baru ??
cons
- power windows di driver side tidak auto jd ganggu kalo bayar tol, bayar parkir dll
- MID lengkap tapi hanya menampilkan 1 fungsi per layar
- pintu saat ditutup bunyinya spt mobil murah (sptnya krn pangkas biaya jd karet2 dikurangi padahal berapa sih biaya karet)
- pengaturan ketinggian jok pengemudi kurang praktis
- intermittent speed rendah wipper hanya ada 1 speed (speed wiper ada 3 : rendah, sedang, tinggi)
- gosok wiper1x tidak ada, jadi untuk menggosok 1x dengan memindahkan ke speed wiper rendah atau dengan semprot air, demikian juga untuk wiper belakang
- ac perasaan kurang dingin apa krn ada heaternya?
- suara mesin dieselnya cukup terdengan dengan getaran yg masih terasa (dibanding innova), namun di kabin lumayan senyap, ya namanya jg mobil off road yg mengedepankan performa dan fungsi
- letak media head unit dan tombol2 terlalu rendah
- navigasinya i-go tapi poi ga komplit
- suara head unit bawaan seadanya walau fitur memadai
- lampu depan sayangnya bukan projector/HID, saat dibawa masuk kebun malam2+hujan+becek payah terangnya....harus tambah lampu nih![]()
- pengaturan audionya kurang nyaman karena di balik/bawah kemudi kanan, tapi secara fungsional ok
- tidak ada low gear, saat off road kecepatan kurang pelan sehingga saat diajak off road sering main kopling. gigi 1 katanya untuk off road namun tetap saja kurang pelan
- HSA nya menurut ane terlalu cepat release, sepertinya bukan timer base tapi ada sensor kopling engage, kalo kopling masih ditekan dan gas digeber HSA masih aktif begitu kopling setengah dilepas HSA langsung off, bagi ane yg baru belajar manual kagok kalo di jalan sangat menajak curam
- tanpa HDC saat menuruni jalan batu, tanah licin susah, kaki kiri selalu tekan-lepas kopling sedangkan kaki kanan di rem
sementara itu dulu review sy nanti diupdate lagi