
Belum ada live report-nya kah? Dah mulai belum sih?Turboman wrote:http://carreview.id/news/toyota-kecewa- ... rence/9308
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Belum ada live report-nya kah? Dah mulai belum sih?Turboman wrote:http://carreview.id/news/toyota-kecewa- ... rence/9308
Newbie juga ikut mantau reportnya. Apa tentang turbo 2GD akan dibicarakan?TUFF Stough wrote:Daripada ngeladenin OOT-nya om lug, mending balikin ke topik semula.![]()
Belum ada live report-nya kah? Dah mulai belum sih?Turboman wrote:http://carreview.id/news/toyota-kecewa- ... rence/9308
Modyarrrr....luginar wrote:adityabp wrote:Ah iya, grade logic control. Jgn2x barang ini gak ada di ANKI & ANF.bensinsolar wrote:
Kalau pengalaman newbie pake Honda, transmisi mrk ada grade logic control yang bisa atur engine brake kalau detect jalannya menurun/ shift down kalau lagi nanjak. Tapi kalau lagi flat, gaq ada brakenya
Grade logic control adalah teknologi transmisi yg hanya ada di mobil-mobil Honda. Sekelas bmw mercedes bahkan ferrari dan bugatti pun tidak punya teknologi canggih ini.
Itulah kenapa transmisi Honda selalu jadi transmisi yg tercanggih dan terbaik di industri otmotif dunia.
bensinsolar wrote:Newbie juga ikut mantau reportnya. Apa tentang turbo 2GD akan dibicarakan?TUFF Stough wrote:Daripada ngeladenin OOT-nya om lug, mending balikin ke topik semula.![]()
Belum ada live report-nya kah? Dah mulai belum sih?Turboman wrote:http://carreview.id/news/toyota-kecewa- ... rence/9308
Toyota pake teknologi Super-ECTadityabp wrote:Ah iya, grade logic control. Jgn2x barang ini gak ada di ANKI & ANF.bensinsolar wrote:Kalau pengalaman newbie pake Honda, transmisi mrk ada grade logic control yang bisa atur engine brake kalau detect jalannya menurun/ shift down kalau lagi nanjak. Tapi kalau lagi flat, gaq ada brakenyaapoge wrote:
hmmm.. iya juga sih matic yg pernah saya pake kebetulan merek honda hyundai dan chevrolet gak pernah ada gejala engine break saat ngurangin kecepatan
Suryaputra wrote:Toyota pake teknologi Super-ECTadityabp wrote:Ah iya, grade logic control. Jgn2x barang ini gak ada di ANKI & ANF.bensinsolar wrote:
Kalau pengalaman newbie pake Honda, transmisi mrk ada grade logic control yang bisa atur engine brake kalau detect jalannya menurun/ shift down kalau lagi nanjak. Tapi kalau lagi flat, gaq ada brakenya
Ini teknologi transmisi yg paling canggih, bahkan lbh canggih dr transmisi lokomotif diesel buatan GE ____________
Apa perlu buat petisi dari pemilik ANF & ANKI utk request turbo 1gd?andyez86 wrote:bensinsolar wrote:Newbie juga ikut mantau reportnya. Apa tentang turbo 2GD akan dibicarakan?TUFF Stough wrote:Daripada ngeladenin OOT-nya om lug, mending balikin ke topik semula.![]()
Belum ada live report-nya kah? Dah mulai belum sih?
mgkin ngga ya diganti turbo 1GD
Alasan request nya?? Wkwkw...bensinsolar wrote:Apa perlu buat petisi dari pemilik ANF & ANKI utk request turbo 1gd?andyez86 wrote:bensinsolar wrote:
Newbie juga ikut mantau reportnya. Apa tentang turbo 2GD akan dibicarakan?
mgkin ngga ya diganti turbo 1GD
halo oom, baru bisa bales, saya kurang tau soal itu, cuma ada temen yang baru bungkus fortuner pas giias, problemnya masih ada di mobil temen ane itu...Osc wrote: Mungkin apa karna torsinya ga segede dieselnya ya jadi problem jeduk ga muncul?
Mungkin karena mobil perang itulah TAM was2 mau extend warranty nya. Apalagi kalo 'perang' nya di daerah ber macet2 ria dgn kecepatan rata2 di bawah 20kmh - stop and go, transmisi oper gigi terus, bisa lbh cepet aus.andyez86 wrote:3 tahun atau 100rb km ?? Innova diesel ud dianggep mbl perang yg bandel dipake sehari2,kebanyakan cust innova diesel yg saia tau ud psti pke ini mbl tiap hr,dlm 1,5 thn aja buat smpe 100rb km cpt bgtt...apa ngga bs dikasi extended warranty ya..
Ini udah jalan 'counter' nya. Bbrp hari yg lalu saya ketemu salah satu pengusaha yg kebetulan 'dekat' dengan Toyota. Walaupun temen saya itu tau ada kasus2 transmisi yg problem dia bilang itu hanya sekian unit saja, bisa dihitung jari, dari ribuan yang sudah dijual. OK, susah juga argue spt itu, karena memang jumlah pastinya yg bermasalah tidak diketahui. Disambung lagi, dia bilang mayoritas mobil OK2 saja, nggak ada masalah, daaan kalaupun ada masalah toh masih garansi 3 thn. OK juga penjelasan dia... only problem, kebetulan di hari itu saya kesempatan naik di ANKI 2.4 - sebetulnya sebelum baca2 forum ini, nggak terlalu mikir ya... toh itu mobil dinas bukan mobil sy pribadi. Tapi betul juga saya amati walaupun saya nggak nyetir, kok ada terasa transmisinya nggak pas opernya, jadi kerasa nyentak. Sebetulnya kalau dibilang problem... ya nggak terlalu masalah sih, fine2 saja kalau buat saya, toh hari itu jarak dekat saja jalannya. Tapi personally, kalau itu mobil pribadi saya, mungkin saya juga akan complain kok begini kualitasnya.pengendiesel wrote:Salut buat om Turbo khususnya dan SMers semuanya![]()
![]()
![]()
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/P ... Bermasalah
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/I ... n-Fortuner
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/P ... i-Filipina
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/T ... t-Keamanan
Kalau baca dari komentar pihak Toyota, sepertinya masih belum ada solusi pasti ke depannya seperti apa.
Kyknya ane mesti betul2 sabar untuk meminang ANKI diesel A/T, secara nominalnya nggak kecil buat ane
Om Turbo, untuk joint grup FB caranya gmn?Turboman wrote:bisa dihitung jari nya kaki seribu.....ya benar
jika ada orang yg memplintir2 fakta spt itu monggo join fb grup sharing ANKI dan ANF dulu dah
calon cust join aja gpppengendiesel wrote:Om Turbo, untuk joint grup FB caranya gmn?Turboman wrote:bisa dihitung jari nya kaki seribu.....ya benar
jika ada orang yg memplintir2 fakta spt itu monggo join fb grup sharing ANKI dan ANF dulu dah
Apakah harus punya unit ANKI/ANF dulu, krn ane blm punya, cuma rencana ambil dlm waktu dekat.....jadi pingin tau progres kasusnya spt apa
Jepang skg udah beda dgn Jepang yg duluTUFF Stough wrote:Jawaban TAM tempo hari bersifat retoris. Gak ada janji konkrit yg mereka berikan, hanya mempelajari hingga tuntas. Dan yg menjanjikan pun bukan orang teknis, hanya orang PR yg belum tentu punya channel kuat untuk meneruskan keluhan pelanggan secara menyeluruh.
Yang pernah berhubungan dengan perusahaan Jepang pasti merasa aneh. Biasanya dalam kasus2 yg sifatnya teknis, chief engineer-nya yang maju duluan dan sudah siap dengan penjelasan gamblang.
orang PR tau apa soal teknis...? Jawaban-jawaban cliche orang PR biasanya "nanti kita pelajari lebih lanjut" ....TUFF Stough wrote:Jawaban TAM tempo hari bersifat retoris. Gak ada janji konkrit yg mereka berikan, hanya mempelajari hingga tuntas. Dan yg menjanjikan pun bukan orang teknis, hanya orang PR yg belum tentu punya channel kuat untuk meneruskan keluhan pelanggan secara menyeluruh.
Yang pernah berhubungan dengan perusahaan Jepang pasti merasa aneh. Biasanya dalam kasus2 yg sifatnya teknis, chief engineer-nya yang maju duluan dan sudah siap dengan penjelasan gamblang.